Bacaterus / Film Kriminal / Inilah 10 Film Tentang Teroris yang Paling Menegangkan

Inilah 10 Film Tentang Teroris yang Paling Menegangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Oktober 2019

Sebagian orang memang suka mencari hiburan yang memacu adrenalin. Entah itu dengan menaiki wahana-wahana extreme atau menekuni olahraga extreme. Kalau kedua hal itu terlalu ribet, ada cara lebih sederhana untuk memacu adrenalin, menonton film.

Meskipun film adalah cerita fiksi, tetapi ketegangan yang dirasakan cukup nyata. Kita bisa tertawa, takut, bahkan menangis karena menonton film. Kalau kamu suka film-film yang menegangkan, mungkin film tentang teroris cocok untuk mengisi waktu luang kamu. Berikut ini adalah 10 film tentang teroris paling menegangkan.

1. From Paris with Love [2010]

From Paris with Love (Copy)

Film ini merupakan film aksi yang dibumbui drama percintaan. Bercerita tentang James Reese yang diperankan oleh Jonathan Rhys, seorang staf kedutaan Amerika di Paris diberikan tugas untuk mendampingi agen Charlie Wax mengungkap kelompok teroris. Reese yang biasanya melakukan pekerjaan ringan dan nggak terjun langsung ke lapangan menyambut baik tugas itu. Oh ya, karakter Wax diperankan oleh John Travolta

Ternyata Wax adalah seorang agen yang berkelakukan agak edan. Dia akan menembak atau meledakkan apapun yang menurutnya harus. Pokoknya dia harus melacak dan menumpas segala kegiatan terorisme di Paris apapun yang terjadi. Waktu menerima tugas ini, Reese sedang dalam rencana untuk melamar kekasihnya. Di sinilah konflik itu berbenturan, antara tugas negara dengan kepentingan pribadi Reese. Bagaimana kelanjutannya? Nonton filmnya yuk!

2. Hotel Mumbai [2019]

Hotel Mumbai (Copy)

Film ini diadaptasi dari kisah nyata, sebuah tragedi yang terjadi di India. Sekelompok teroris melakukan serangan yang terkoordinir di 12 titik di Mumbai, termasuk Taj Mahal Palace Hotel. Di sanalah tempat orang kaya dari dalam dan luar negeri biasa menginap.

Mengambil sudut pandang dari tamu dan staf hotel. Hotel Mumbai yang disutradarai Anthony Maras asal Australia menonjolkan sudut pandang yang berbeda. Adegan baku tembak bukan hanya menu yang disajikan di film ini. Melainkan, ada juga drama yang memainkan emosi penonton. Adegan seperti apakah itu? Sebaiknya luangkan waktu buat nonton ya, dijamin nggak akan menyesal.

3. 13 Hours: Secret Soldiers of Benghazi [2016]

13 Hours Secret Soldiers of Benghazi (Copy)

13 Hours: Secret Soldiers of Benghazi diadaptasi dari buku karya Mitchell Zuckoff dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang 6 tim keamanan yang ditugaskan untuk mengamankan anggota diplomat Amerika di Benghazi, Lybia. Kala itu Benghazi diserang oleh kelompok teroris setempat.

Film ini bergenre thriller laga, namun juga mengupas sisi emosional para anggota tim yang dilibatkan di zona berbahaya. Kalau kamu meluangkan waktu untuk menonton, kamu akan merasakan bagaimana emosimu diaduk-aduk sedemikian rupa. Kita cuma menonton filmnya, tetapi seolah-olah ada di sana merasakan ketegangannya.

4. Body of Lies [2008]

Body of Lies (Copy)

Body of Lies merupakan film yang wajib ditonton. Bukan hanya karena disutradarai oleh Ridley Scott dan skripnya ditulis William Monahan, tapi juga dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Rusell Crowe. Leonardo DiCaprio memerankan karakter Roger Ferris di dalam film ini.

Roger Ferris adalah seorang agen CIA yang dikirim ke Yordania untuk membongkar identitas seorang pemimpin teroris yang diduga beroperasi di luar perbatasan Yordania. Kesulitan yang dia hadapi bukan cuma soal mengungkap sosok teroris tersebut, tetapi juga rasa nggak percaya kepada pihak-pihak yang bersedia membantunya. Selain menegangkan, film ini juga mengajak penonton untuk berpikir.

5. Die Hard [1988]

Die Hard (Copy)

Siapa yang nggak tahu film Die Hard? Film yang begitu diminati orang-orang sehingga dibuatkan sekuelnya. Dianggap sebagai salah satu film action terbaik. Die Hard berpusat pada cerita John McClane, seorang anggota NYPD yang diperankan Bruce Willis.

Film perdananya bercerita tentang McClane yang berusaha menyelamatkan istrinya dari serangan teroris yang menyandera seisi gedung tempat istrinya bekerja. Walaupun rilis di tahun 1988, Die Hard tetap bisa dinikmati sampai saat ini. Akting Bruce Willis mendapat banyak pujian dan namanya semakin melambung berkat film ini.

6. Unlocked [2017]

Unlocked (Copy)

Satu hal yang menegangkan dari film tentang teroris adalah, ketika karakter utama harus berpacu dengan waktu. Sementara itu, nyawa banyak orang dipertaruhkan. Itu yang membuat para penonton kemudian simpati pada perjalanan karakter utama tersebut. Termasuk di dalam film ini, penonton akan dibuat tegang sepanjang film.

Unlocked bercerita kota London yang mendapat ancaman akan serangan senajata biologis mematikan. Serangan itu akan segera terjadi di lapangan sepak bola. Alice Racine, seorang agen CIA harus berpacu melawan waktu mengungkap ancaman itu. Kalau mau tahu ketegangan dan keseruannya, jangan lupa buat nonton filmnya ya!

7. White House Down [2013]

White House Down (Copy)

Cerita penyerangan gedung putih Amerika dalam satu dekade terakhir cukup menjual, sehingga ada beberapa film yang mengangkat tema yang sama. Salah satunya White House Down yang dibintangi Chaning Tatum dan Jamie Foxx. Yang menarik adalah akting Foxx yang seakan-akan memerankan Obama yang saat itu menjadi Presiden.

John Cale yang saat itu sedang proses untuk naik pangkat menjadi pengawal presiden dinyatakan gagal. Pada saat yang sama, gedung putih diserang oleh sekelompok teroris. Kemudian, situasi menempatkan Cale bersama presiden. Apakah Cale mampu melindungi presiden dari serangan itu? Temukan jawabannya dengan menonton filmnya ya!

8. The Foreigner [2017]

The Foreigner (Copy)

Film ini bercerita tentang seorang ayah yang kehilangan anaknya. Dia menjadi korban pengeboman kelompok teroris dalam konflik kepentingan antara Inggris dan Irlandia. Sang ayah, yaitu Quan berusaha melakukan balas dendam kepada pihak yang menjadi dalang kejadian tersebut. Film ini menyajikan adegan-adegan laga dan plot twist yang menarik.

Yang paling spesial dari film ini adalah tokoh sentralnya yaitu Jackie Chan dan Pierce Brosnan. Nama pertama yang begitu dikenal dengan film laga bernuansa komedi kali ini menyajikan suguhan yang berbeda. Film ini menampilkan Jackie Chan yang lebih gelap dan serius.

9. United 93 [2006]

United 93 (Copy)

Salah satu tragedi paling menyedihkan di dunia yang berhubungan dengan teroris adalah 9/11. Nggak tanggung-tanggung teroris menyerang WTC dan Pentagon. Banyak korban jiwa melayang dan juga berakibat pada upaya gencar Amerika untuk mencari dalang aksi tersebut.United 93 yang merupakan salah satu pesawat yang hendak dibajak teroris dijadikan judul film untuk merekam bagaimana mengerikannya situasi di dalam pesawat.

Film ini nggak cuma berpusat sama satu karakter, film ini lebih memotret lebih dalam situasi dan kepanikan para penumpang. Sebagai film yang nggak memihak siapa pun, Dan Greengrass sebagai sutradara berhasil menyampaikan tujuannya untuk memberi apresiasi pada para penumpang yang berhasil menggagalkan misi para teroris untuk menabrakannya ke WTC.

10. London Has Fallen [2016]

London Has Fallen (Copy)

Mike Banning beraksi lagi setelah berhasil menyelamatkan presiden dari serangan teroris di gedung putih. Kali ini, Mike bertugas untuk mengawal presiden menghadiri pemakaman salah satu pejabat penting di London. Banyak pejabat penting lain dari berbagai negara ikut hadir.

Siapa yang akan mengira kalau momen itu adalah momen di mana kota London dilumpuhkan sekelompok teroris. Mereka menginginkan presiden Amerika dan berencana untuk membunuh sang presiden. Apakah Mike berhasil melindungi sang presiden? Silakan rasakan sendiri ketegangannya dengan menonton filmnya, ya!

Itulah 10 film tentang teroris paling menegangkan, ada yang sudah pernah kamu tonton? Kalau belum, film manakah yang paling menarik buat kamu? Coba tuliskan pendapat kamu di kolom komentar yang telah disediakan, ya! Oh ya, kalau ada film tentang teroris yang belum diulas, kamu juga boleh menambahkan kok!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *