Bacaterus / Film Perang / 10 Rekomendasi Film Tentang Seru Tentang Aksi Para Sniper

10 Rekomendasi Film Tentang Seru Tentang Aksi Para Sniper

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Oktober 2019

Seperti hantu, aksi para sniper jarang sekali kelihatan. Merekalah yang paling mungkin bikin musuh-musuh kerepotan. Posisi mereka sulit diketahui tetapi sudah pasti mengancam keselamatan, karena itulah film tentang sniper sangat menarik buat jadi tontonan.

Para sniper bukan sosok yang ada di garis depan. Mereka bergerak dengan sunyi di tempat yang hanya diketahui oleh mereka sendiri. Kalau kamu mau lihat kayak apa mereka waktu beraksi, kamu harus menyimak artikel ini. Di sini ada 10 rekomendasi film tentang aksi para sniper.

1. American Sniper [2014]

American Sniper [2014] (Copy)

Film ini adalah drama biografi yang diadaptasi berdasarkan buku berjudul sama. Buku itu ditulis oleh Chris Kyle, Scott Mc Ewen, dan Jim DeFelice. Menceritakan seorang sniper legendaris bernama Chris Kyle yang juga ikut menulis buku itu. Dalam film ini, Chris Kyle diperankan oleh Bradley Cooper.

Chris Kyle nggak ikut bertempur bersama rekan-rekannya. Dia bertempur dari jarak jauh, tetapi perannya sebagai penembak jitu sangat penting untuk teman-temannya. Nggak terhitung berapa nyawa yang dia selamatkan di medan perang. Setelah empat kali bertugas Chris menemui medan perang baru yang nggak bisa dia hindari. Film ini banyak bercerita soal kondisi mental orang-orang yang pernah ikut perang.

2. Enemy at the Gates [2001]

Enemy at the Gates [2001] (Copy)

Bagaimana jadinya kalau dua orang sniper berusaha untuk saling bunuh? Tentu akan jadi tontonan menarik. Keduanya nggak akan berhadapan terus baku hantam. Keduanya pasti harus pintar-pintar mengatur strategi karena mereka berasal dari dunia yang sama, sama-sama seorang sniper. Siapakah mereka?

Vasily adalah sniper asal Rusia yang telah banyak membunuh pasukan Nazi pada masa perang Stalingrad. Kehadirannya jelas mengancam tentara Jerman. Hal itu yang membuat Mayor Konig memerintahkan sniper Jerman untuk membunuh Vasily. Maka terjadilah pertempuran antara dua orang sniper itu. Mau tahu bagaimana serunya? Nonton filmnya, ya!

3. Jarhead [2005]

Jarhead [2005] (Copy)

Kita sering melihat seorang kakak bercerita pada adiknya. Dia berbagi pengalaman untuk adiknya yang belum banyak punya pengalaman. Film ini bergerak dari sana, tetapi dalam konteks peperangan. Seorang sniper Amerika bernama Anthony ‘Swoff’ Swofford bayak menghabiskan waktu bersama Troy.

Troy adalah senior sekaligus mentor bagi Swof. Sambil menanti perintah untuk berperang dia banyak bercerita untuk mengenang hari-hari berbahaya selama Operation Dessert Storm selama masa perang Kuwait dan Irak.

Perang terjadi ketika mereka ada di posisi berat karena harus menghadapi diri sendiri. Meskipun film perang, film ini lebih fokus ke sisi psikologis para karakternya. Jadi, jangan berharap akan banyak adegan aksi kalau mau nonton ya!

4. Shooter [2007]

Shooter [2007] (Copy)

Mark Wahlberg mungkin aktor yang cukup sering didengar bermain di film-film aksi yang keren. Kali ini dia memerankan karakter Bob Lee Swagger, seorang sniper yang sudah pensiun dan tinggal di pengasingan. Masa pensiunnya itu harus terusik karena kedatangan seorang anggota FBI.

Swagger diminta untuk kembali menjalankan misi. Ada sebuah sindikat yang berencana membunuh presiden dan Swagger diminta untuk membongkar sindikat itu. Namun ternyata itu adalah jebakan.

Uskup Agung Ethiopia mati tertembak dan Swagger disalahkan sebagai otak pembunuhan itu. Apakah Swagger bisa menghindari penangkapan dan mencari pembunuh sebenarnya? Mari nonton filmnya! 

5. Jack Reacher [2012]

Jack Reacher [2012] (Copy)

Kalau Tom Cruise beraksi, sudah cukup jadi garansi. Kali ini, dia memerankan Jack Reacher. Dia adalah seorang mantan militer yang hidup secara misterius. Keberadaannya nggak bisa dilacak tetapi dia muncul sendiri setelah sebuah kasus pembunuhan yang menewaskan lima orang.

Di TKP pembunuhan itu, ditemukan sidik jari seorang mantan sniper bernama James Barr. Saat diinterogasi, dia cuma mengatakan untuk membawa Jack Reacher. Setelah itu, dia koma karena dipukuli sesama tahanan.

Saat itulah Jack Reacher muncul. Apa hubungannya dia dengan kasus ini? Kenapa James menyebut namanya? Temukan jawabannya di film ini.

6. Sniper [1993]

Sniper [1993] (Copy)

Tom Beckett adalah seorang sniper yang ditempatkan di Panama. Dia pergi bersama pengintainya yang bernama Papich. Mereka sedang dalam misi untuk membunuh seorang pemimpin pemberontak.

Sebelum misi itu tuntas, Papich terbunuh oleh sniper musuh. Thomas bekerja sama dengan Miller, seorang sniper dari SWAT. Sayangnya, Miller nggak punya pengalaman untuk tempur seperti Thomas. Mereka harus bekerja sama untuk menghabisi pemimpin dan anak buahnya. Apakah mereka akan berhasil? Ikuti keseruannya di film ini, ya!

7. Phone Booth [2003]

Phone Booth [2003] (Copy)

Kalau biasanya seorang sniper digambarkan sebagai bagian militer dalam film aksi, film ini agak lain. Filmnya termasuk sederhana, bahkan fokus utama cerita cuma berlatar telepon umum seperti judulnya. Namun, film ini menyajikan cerita yang kuat dan menyentuh.

Ceritanya tentang Stu seorang pengorbit artis yang ambisius. Meski begitu, dia punya banyak sifat buruk termasuk gemar berbohong dan selingkuh. Stu biasa menelepon selingkuhannya melalui telepon umum di sebrang hotel.

Suatu hari, setelah menelepon pacarnya dia menerima panggilan telepon teror dari seorang misterius. Stu nggak boleh tutup telepon atau dia akan ditembak sniper yang keberadaannya nggak dia tahu. Kira-kira, kenapa sniper itu berbuat demikian? Apa salah Stu? Film ini menegangkan meski minim adegan aksinya.

8. Sniper 2 [2002]

Sniper 2 [2002] (Copy)

Film ini adalah sekuel dari film Sniper yang rilis tahun 1993. Tom Beckett masih diperankan Tom Berenger, dan akan selalu diperankan oleh dia di film-film selanjutnya. Setiap film sniper punya misi yang berbeda-beda. Dalam film ini diceritakan kalau Thomas sudah pensiun dari dunia militer.

Thomas terlibat dalam sebuah misi rahasia untuk menghabisi seorang Jenderal jahat asal Serbia. Jenderal itu bertanggung jawab atas operasi pembantaian etnis. Dalam misi itu, Tom dipasangkan dengan Jake Cole.

Dia adalah seorang terpidana mati yang ditawari pengampuan asalkan bisa menyelesaikan misi ini. Apakah mereka akan berhasil? Ikuti kisahnya dengan menonton filmnya, ya!

9. Sniper 3 [2004]

Sniper 3 [2004] (Copy)

Tom Beckett beraksi lagi, dengan misi yang berbeda. Masih diperankan oleh Tom Berenger. Dalam film ini, dia direkrut oleh CIA. Untuk misinya, dia dikirim ke Ho Chi Minh. Di sana ada bandar narkoba yang dikenal kejam. Tom dikirim untuk menumpas bandar itu.

Di sana, Tom mengetahui bahwa bandar itu adalah teman lamanya pada masa perang dulu. Selama ini, Tom mengira bahwa dia sudah tewas. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Apa Tom akan berhasil menjalankan misinya?

10. Sniper Reloaded [2011]

Sniper Reloaded [2011] (Copy)

Film ini bukan tentang Tom Beckett, tetapi putranya yang bernama Brandon Beckett. Seperti ayahnya, dia juga seorang sniper. Brandon sedang dalam sebuah misi untuk menyelamatkan petani di sebuah wilayah dekat daerah konflik.

Ketika misi penyelamatan itu, pasukan Brandon diserang oleh sniper misterius. Semua anak buah Brandon tewas. Brandon menyusun rencana untuk membalas dendam. Sniper memburu sniper, perburuan yang cukup seru bukan? Sayang sekali kalau dilewatkan.

Itulah 10 rekomendasi film tentang aksi para sniper. Kalau seandainya kamu punya rekomendasi film tentang sniper lain yang belum tertulis, kamu boleh ikut menambahkan. Oh iya, kalau kamu suka film aksi yang nggak kalah seru, Bacaterus punya daftar film tentang tentara yang wajib kamu tonton.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar