Bacaterus / Film Barat / 9 Rekomendasi Film Tentang Putri Kerajaan yang Seru Ditonton

9 Rekomendasi Film Tentang Putri Kerajaan yang Seru Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 September 2019

Membahas film memang tidak ada habis-habisnya karena kreativitas orang-orang dalam membuat film terus berkembang. Industri film terus berusaha membuat film-film dengan target audiens mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Film-film seputar kerajaan, khususnya putri kerajaan juga menjadi sangat populer. Film animasi tentang putri-putri, seperti Cinderella, Snow White, dan Pocahontas pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Nah, untuk kamu yang sedang mencari film tentang putri kerajaan berikut beberapa ada film seru yang sudah Bacaterus rangkum.

1. The Last Princess

The Last Princess

The Last Princess merupakan film dengan genre drama dan action yang terinspirasi dari kisah hidup putri kekaisaran Korea bernama Deok Hye (1912-1989). Deok Hye merupakaan putri tunggal dari Kaisar Korea terakhir.

Kehidupan putri Deok Hye berubah menjadi menyedihkan dan tragis karena serangkaian pertikaian antara Korea dan Jepang yang terjadi sebelum kelahirannya serta kematian ayahnya. Kekaisaran Jepang yang saat itu mengepung kediamannya memaksa Deok Hye untuk meninggalkan Korea dan menempuh pendidikan di Jepang.

Kepindahan Deok Hye kemudian memicu berbagai kekecewaan, hancurnya harapan dan mimpi, serta kesedihan yang mendalam karena berada jauh dari rumah dan keluarganya.

Putri Deok Hye selalu berusaha untuk mencari cara agar dirinya bisa kembali ke Korea. Namun, berhasilkah dirinya pulang ke kampung halamannya?

2. The Princess and The Matchmaker

The Princess and The Matchmaker

Masih seputar film Putri dari kerajaan Korea. Kali ini kami mau merekomendasikan film The Princess and The Matchmaker. Film ini mengangkat cerita yang sangat berbeda dengan The Last Princess. Jika film The Last Princess terkesan lebih serius, The Princess and The Matchmaker ini bisa dibilang sebagai film komedi romantis.

Cerita berpusat pada Putri bernama Songhwa yang dipaksa menikah karena ramalan mengharuskan dirinya menikahi seseorang agar terhindar dari nasib sial. Namun, dari 4 orang laki-laki yang telah disiapkan, dia lebih memilih mencari calon suaminya sendiri di luar istana.

Petualangan Songhwa menyamar dan memata-matai jodohnya serta suguhan adegan-adegan kocak dijamin akan membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal.

3. The Princess Diaries

The Princess Diaries

Film yang diperankan oleh Anne Hathaway ini bercerita tentang seorang remaja biasa-biasa saja yang kehidupannya berubah drastis karena ternyata dirinya merupakan keturunan dari Ratu Genovia.

Mia Thermopolis merupakan seorang gadis muda tinggal bersama ibunya. Ia baru mengetahui bahwa dirinya akan menjadi penerus dari kerajaan Genovia. Mia tidak pernah tahu ternyata ayahnya yang telah meninggal dunia merupakan pangeran dari kerajaan Genovia yang seharusnya menjadi Raja.

Karena ayahnya yang seharusnya menjadi Raja telah meninggal dunia, Ratu Genovia sekaligus nenek dari Mia pun menginginkan Mia naik takhta saat dirinya pensiun nanti.

Perubahan besar-besaran pada diri Mia pun dimulai. Mia mulai dilatih agar menjadi seorang, mulai dari cara berpakaian, tatanan rambut, hingga pelajaran tata krama.

4. Anastasia

Anastasia

Tentu kita sudah tidak asing dengan film animasi seputar putri-putri kerajaan, mulai dari Snow White, Cinderella, hingga Aurora. Tapi selain putri-putri yang terkenal tersebut, masih banyak loh putri yang tidak terlalu dikenal, contohnya adalah Anastasia.

Plot dari film Anastasia ini dimulai dari konflik yang terjadi saat Kaisar Rusia Nicholas II mengadakan pesta dansa yang kemudian diserang oleh Grigori Rasputin. Serangan tersebut hampir menewaskan semua orang di ruang dansa termasuk orang tua Anastasia.

Anastasia dan neneknya selamat karena mereka melarikan diri lewat jalan rahasia. Namun saat melarikan diri, mereka terpisah dan Anastasia kemudian kehilangan ingatannya.

Petualangan Anastasia untuk mengembalikan ingatannya pun dimulai bersamaan dengan neneknya yang masih mencari keberadaan Anastasia.

5. The Duchess

The Duchess

The Duchess berpusat pada cerita dari Georgiana Spencer yang menikahi Duke of Devonshire saat dirinya berusia 17 tahun. Namun Georgiana mulai menyadari bahwa tidak ada cinta dalam pernikahan mereka, dan dirinya hanya digunakan untuk mendapatkan pewaris laki-laki dari Duke of Devonshire.

Tapi Georgiana kurang beruntung karena ia baru mendapatkan anak laki-laki bertahun-tahun setelah pernikahan mereka. Konflik rumah tangga antara Duchess dan Duke of Devonshire ini membuat Georgiana harus bisa bertahan dengan kehidupan penuh lika-liku ini.

6. Brave

Brave

Pada film animasi Brave ini Putri kerajaan digambarkan berbeda dengan kebanyakan putri-putri kerajaan yang sering kita dengar. Merida yang merupakan Putri dari salah satu kerajaan di Skotlandia yang tidak suka hidup terkekang.

Meski bergelar Putri, namun Merida tidak suka bersikap seperti Putri pada umumnya. Dia lebih suka memanah, berkuda dan hobi-hobi yang tidak sesuai dengan image putri lainnya.

Ibu Merida selalu memaksa Merida untuk bersikap selayaknya Putri, dan dirinya juga harus menikah dengan salah satu pangeran yang ikut serta dalam sayembara untuk menentukan calon suaminya.

Karena sifat Merida yang sangat bertentangan dengan ibunya, konflik pun pecah di antara mereka berdua. Merida yang emosi kemudian pergi menemui penyihir dan meminta ramuan untuk mengubah ibunya.

Namun ibunya tidak berubah sesuai dengan keinginan Merida sehingga dirinya harus mencari cara menyelesaikan masalah ini. Film ini mengajarkan kita bahwa sesungguhnya orang tua hanya ingin yang terbaik untuk anak-anak mereka.

7. Princess Protection Program

Princess Protection Program

Princess Protection Program ini merupakan sebuah film yang diperankan oleh Demi Lovato dan Selena Gomez. Plot cerita dimulai dari adanya invasi ke kota kerajaan kecil yang membuat putri dari kerajaan tersebut, Putri Rosalinda (Demi Lovato), harus meninggalkan kediamannya.

Yang menolong putri Rosalinda mengasingkan diri adalah agen dari sebuah agensi bernama: Princess Protection Program. Agen yang menolongnya pun membawa putri Rosalinda tinggal bersama dirinya dan putrinya, Carter (Selena Gomez).

Saat bertemu, putri Rosalinda dan Carter tidak bisa akur. Namun seiring berjalannya waktu, mereka pun sadar bahwa mereka bisa saling melengkapi. Kisah persahabatan antara Rosalinda dan Carter serta dilema cinta dari Carter akan cukup memuaskan kamu yang mencari film seputar drama remaja.

8. Enchanted

Enchanted

Enchanted mengambil dua latar dunia berbeda, dunia sihir dan dunia tanpa sihir. Film ini diawali dengan cerita seorang gadis muda, Giselle, yang tinggal di sebuah pondok di hutan dunia yang berkekuatan magis.

Giselle seharusnya menikah dengan pangeran dari negeri magis ini yang bernama Edward. Namun sebelum mereka dapat mengikat janji, Giselle terjatuh ke dalam sebuah sumur yang membuatnya terlempar ke New York, sebuah negeri tanpa dunia sihir. Di dunia yang asing ini Giselle mulai mempelajari bahwa kehidupan tidak selamanya seindah cerita dongeng.

9. Mirror Mirror

Mirror Mirror

Simple-nya Mirror Mirror ini merupakan cerita tentang Snow White yang memiliki plot cerita identik dengan cerita Princess ikonik satu ini.

Cerita dimulai saat Raja yang ditinggal oleh istrinya memutuskan untuk menikah dengan Ratu yang baru (Julia Roberts). Namun tidak lama setelah menikah, sang Raja meninggal dunia meninggalkan putri semata wayangnya, Snow White, sendirian.

Sang Ratu kemudian mengambil alih kekuasaan terhadap kerajaan dan menyembunyikan Snow White di suatu tempat di istana. Namun, saat sang Ratu mengetahui ada seorang pangeran yang menyukai Snow White, dia pun membuang Snow White ke hutan.

Snow White pun kemudian diselamatkan oleh kurcaci yang dicap sebagai pengkhianat, namun sebenarnya sangat baik. Di pengasingan, Snow White pun perlahan berubah dan tumbuh menjadi gadis pemberani.

Petualangan Snow White menyelamatkan kerajaannya dari Ratu Jahat dengan sedikit bumbu komedi dijamin akan membuat kamu ngga akan menyesal menontonnya.

Itulah beberapa film tentang putri kerajaan yang sudah Bacaterus rangkum. Apakah kamu pernah menonton salah satu dari 9 film yang kami rekomendasikan tadi? Atau punya saran film lainnya? Yuk, langsung tuliskan di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar