Bacaterus / Film Horror / 9 Film Tentang Iblis yang Siap Bikin Penonton Merinding!

9 Film Tentang Iblis yang Siap Bikin Penonton Merinding!

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 September 2019

Film yang memunculkan sosok iblis memang populer dari zaman ke zaman. Menonton film horor tidak bisa lepas dari nuansa supranatural. Berikut ini adalah rekomendasi dari film legendaris yang menghadirkan sosok iblis. Film-film ini mampu membangunkan dan menghadirkan efek yang menyeramkan saat menontonnya. Langsung disimak, yuk!

1. Munafik Series

Munafik Series

Film ini diakui sebagai salah satu film horor terbaik dari Malaysia. Ceritanya hampir sama dengan film bertema exorcism dari hollywood. Cerita bermula saat ustadz yang dikagumi banyak masyarakat di desa mengalami kecelakaan. Musibah ini pun sontak membuat keimanannya goyah karena kehilangan anggota keluarganya saat kecelakaan.

Di saat itu juga terjadi teror di desa yang dilakukan iblis untuk menyesatkan manusia. Pertarungan antara ustadz dan iblis pun menjadi tontonan yang seru. Film ini bernuansa horor dan penuh dengan jump scare. Bagi kalian yang takut dengan setan lokal jangan lupa mengajak teman untuk menonton film ini.

2. The Wailing

The Wailing

Bagi kalian yang menyukai mitos, legenda atau kepercayaan rakyat Korea Selatan, film ini cocok untuk kalian tonton. Bermula dari orang asing yang datang ke desa terpencil di Korea, desa itu pun mulai terjangkit penyakit aneh dan mengerikan. Satu per satu clue akhirnya terkuak. Melalui ritual yang aneh, sang ‘iblis’ meneror orang-orang di desa.

Film ini memperlihatkan kita bagaimana kebaikan melawan kejahatan. Setelah menonton film ini kalian akan terkejut dengan plot twist yang tidak terbayangkan sekali pun. Kalian harus menguatkan mental saat melihat adegan pembunuhan di film ini. Film ini menunjukkan sisi yang berbeda dalam ritual pengusiran setan ala Korea Selatan. Jadi penasaran, kan?

3. Constantine

Constantine

Film yang diadaptasi dari komik berjudul Hellblazer ini menjadi film aksi supernatural yang berkesan. Saat iblis dengan cepat mengambil kekuasaan di bumi, Constantine, pendeta yang sedang galau akan keimanannya berusaha mengalahkan iblis dan roh jahat. Dia memisahkan urusan pribadinya dan menyelamatkan bumi.

Kalian akan dimanjakan dengan efek pertarungan yang sangat smooth dan mendebarkan. Kalian akan mendengar banyak nama iblis dan malaikat yang menjadi karakter di dalam cerita. Film yang diperankan oleh Keanu Reeves ini masuk ke dalam nominasi Best Demonic Possession Movies. Kalian wajib menonton film ini!

4. The Blair Witch Project

The Blair Witch Project

Film dengan tema found footage sudah ada dari lama. Film ini adalah yang pertama dimuat dalam genre ini. Efek yang dibuat dari tipe film seperti ini terasa seperti nyata dan membuat film ini berhasil membangun efek horor yang terlihat real. Film klasik nan legendaris ini layak kalian tonton.

Kisah bermulai dari sekelompok orang yang ingin membuat film dokumenter tentang legenda lokal tentang Blair Witch. Walaupun mendengar banyak cerita menyeramkan di dalam hutan tidak menghentikan mereka. Cerita menjadi seru saat mereka masuk ke dalam hutan dan mulai mendapatkan teror. Langsung cus nonton, yuk!

5. The Ninth Gate

The Ninth Gate

Dimulai dari seorang kolektor buku bernama Dean yang tidak sengaja menemukan buku aneh. Di saat dia mencari salinan buku ini, dia malah terjebak ke dalam kasus yang membahayakan dirinya. Buku ini berjudul Sembilan Gerbang Kerajaan Kegelapan yang ditulis langsung oleh iblis terkuat.

Kalian akan diajak berpetualang dalam mencari salinan lain dari buku ini. Mulai dari kematian misterius dibumbuhi dengan latar suara yang gelap serta penampilan tiap karakter yang tidak ter-expose banyak membuat penonton akan sangat penasaran akan apa yang terjadi. Jangan shock dengan ending-nya ya.

6. The Shining

The Shining

Satu lagi karya Stephen King yang diadaptasi menjadi film horor klasik yang memiliki rating yang tinggi. Bermula dari Jack yang ditawari pekerjaan untuk menjaga sebuah hotel. Walaupun dia sudah tahu bahwa banyak kejadian misterius di dalam hotel dia tetap mengambil pekerjaan ini dan membawa seluruh keluarganya.

Makin hari sifat Jack mulai berubah, dia menjadi sangat temperamental dan berusaha melukai keluarganya. Semua ini terjadi karena pengaruh iblis jahat yang berada dalam hotel. Film semakin seru karena kemampuan anak Jack yang bisa melihat hantu. Apa yang terjadi di balik semua misteri ini? Langsung saja nonton film ini legendaris ini.

7. Little Evil

Little Evil

Film garapan Netflix ini memiliki unsur horor – komedi dalam ceritanya. Bermula dari Gary yang menyadari keanehan dari anak tirinya dalam beraktivitas. Gary mendapati anak tirinya selalu terjaga tiap malam dan berbicara dengan boneka tangan berbentuk kerbau bertanduk dua.

Kalian akan merasakan sensasi seram bercampur geli saat melihat Gary dan rekannya mencoba mencari tahu kebenaran dari anak tiri Gary. Film ini berhasil masuk kategori The Best Netflix Original Movies pada tahun 2017 lalu. Bagi kalian yang merindukan aksi Adam Scott bisa langsung menonton film ini.

8. The House that Jack Built

The House that Jack Built

Film ini penuh kontroversi sejak penayangan perdananya di Festival Film Cannes yang membuat banyak orang keluar dari bioskop. Tidak heran karena film ini menayangkan banyak adegan yang menyeramkan dan memuakkan untuk di tonton. Film ini adalah komedi dark yang menceritakan seorang pembunuh berantai.

Berbeda dengan film-film sebelumnya, film ini tidak memiliki aktivitas occultism dalam memanggil iblis atau roh jahat. Sang pembunuh berantai yang kejam adalah representasi dari iblis itu sendiri. Pembunuhan dalam film ini sangat sadis dan membuat kalian hanya akan menonton film ini satu kali seumur hidup.

9. The Sixth Sense

The Sixth Sense

Banyak yang mengakui film ini salah satu film horor terbaik dengan ending cerita yang banyak ditiru oleh film genre horor lainnya. Film ini menceritakan seorang psikiater anak yang mencoba mengobati seorang bocah yang mengaku melihat orang yang sudah mati. Bukan hanya bualan, ternyata anak ini benar-benar bisa melihat dan mendapat gangguan dari iblis.

Film ini berhasil membuat penontonnya merinding bukan hanya dari sisi horor tetapi dari sisi drama film ini. Film ini berhasil membuat penonton larut dalam unsur drama film ini yang memperlihatkan sisi kemanusiaan yang kental. Film ini juga tidak memiliki pola seperti film genre horor lainnya. Jadi makin penasaran, kan?

Film horor memang sangat berkesan untuk penonton mulai dari anak-anak sampai dewasa. Selain menampilkan adegan yang membuat adrenalin menjadi naik, film horor biasanya memiliki makna tersirat di dalamnya. Mulai dari aktivitas supranatural yang masih menjadi misteri sampai sekarang sampai masalah kejiwaan manusia.

Nah, berikut rekomendasi film melibatkan iblis, mulai dari film klasik dan film terbaru. Sekali lagi, menonton film itu tergantung dari selera masing-masing. Bagi kalian yang tidak terlalu kuat dengan banyaknya jumpscare mungkin bisa menonton film genre lain. Bagikan di kolom komentar film tentang iblis yang kalian sukai, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *