Bacaterus / Film Biografi / Inside Bill’s Brain, Film tentang Bill Gates yang Inspiratif

Inside Bill’s Brain, Film tentang Bill Gates yang Inspiratif

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Seorang pecinta film tentu mengetahui ada banyak film dengan beragam jalan cerita yang unik. Jika ingin mendapatkan pengetahuan sekaligus hiburan, film dokumenter adalah salah satu rekomendasi genre film yang tepat.

Karena, selain untuk dinikmati, film genre tersebut juga dapat memperluas wawasan. Lalu, menonton film dokumenter juga bisa menginspirasi para penonton untuk memperoleh motivasi dan semangat hidup yang baru.

Salah satu film dokumenter yang menarik untuk diulas adalah film tentang Bill Gates. Siapa, sih, yang tidak kenal sosok Bill Gates? Seorang milyader yang sudah tidak asing lagi kita dengar ini adalah pendiri perusahaan raksasa, Microsoft.

Bill Gates membuat banyak orang merasa penasaran, terutama tentang perjalanan hidupnya hingga dapat sesukses sekarang. Anda bisa mengenal Bill Gates lebih dekat dari film “Inside Bill’s Brain: Decoding Bill Gates” ini. Lalu, apa saja yang sebenarnya yang diceritakan dalam film tersebut? Yuk, simak 10 hal penting seputar film “Inside Bill’s Brain: Decoding Bill Gates” di bawah ini!

1. Judul Lengkap dan Tanggal Tayang

Film dokumenter yang mengangkat kisah perjalanan hidup Bill Gates ini diberi judul yang apik, yaitu “Inside Bill’s Brain: Decoding Bill Gates”. Bagaimana reaksi Anda setelah membaca judulnya? Langsung tertarik bukan?

Dalam film tersebut, para penonton akan diajak untuk menerka-nerka, kiranya apa saja isi pikiran seorang Bill Gates? Film dokumenter Bill Gates ini ditayangkan secara perdana oleh Netflix pada hari Jumat, tanggal 20 September 2019 silam. Belum terlalu lama dan masih cocok untuk dimasukkan dalam daftar film yang harus ditonton.

2. Ambisi Terbesar Bill Gates

* sumber: www.theverge.com

Pada film berjudul “Inside Bill’s Brain: Decoding Bill Gates” ini, penonton secara perlahan akan mengetahui tentang rahasia Bill Gates terkait apa sebenarnya ambisi terbesar dalam hidupnya. Film ini juga menguak seputar Microsoft yang dirintis oleh Bill Gates.

Menjadikan Microsoft sebagai perusahaan raksasa dan bisa terus bertahan hingga kini adalah satu dari sekian ambisi besar Bill Gates. Anda akan mengetahui apa saja langkah dan strategi sosok milyader tersebut dalam merealisasikan ambisinya.

Tentu, ini dapat menjadi pembelajaraan dan patut ditiru, karena ambisi ini adalah rahasia yang dimiliki oleh tokoh besar dunia yang
tidak main-main kesuksesannya.

3. Bagaimana Menemukan Solusi Unik

* sumber: www.hollywoodreporter.com

Selain memberikan cara sosok Bill Gates dalam merealisasikan ambisi terpendamnya, film ini juga memperlihatkan rahasia kesuksesan yang lain dan tak kalah inspiratif. Yaitu, bagaimana Bill Gates menemukan solusi unik dalam hidupnya dan tetap tenang ketika menghadapi masalah, sekalipun itu adalah masalah yang paling rumit yang ada di dunia ini. Anda bisa banyak belajar dalam film ini.

4. Mengupas Seluk Beluk Bill Gates

* sumber: www.geekwire.com

Rupanya, film dokumenter ini tidak hanya mengupas tentang bagaimana Bill Gates berhasil mendirikan Microsoft dan mengembangkannya semakin besar seperti saat ini di Silicon Valley. Tapi, film ini juga juga mengupas seputar seluk-beluk seorang Bill Gates dari kisah masa lalunya.

Karena, dahulu kala, Bill Gates bukanlah sosok yang penting. Dan, itu digambarkan dengan gamblang dalam film ini. Akan digambarkan seorang milyader yang dulunya bukan siapa-siapa hingga kini dapat berhasil meraih kesuksesannya.

5. Cara Meningkatkan dan Mempertahankan Kesuksesan

* sumber: readysteadycut.com

Tidak banyak orang yang mampu mempertahankan kesuksesan. Orang bilang lebih mudah meraih kesuksesan daripada menjaganya, dan itu benar adanya. Pasalnya, ketika mencapai kesuksesan, banyak orang yang berubah menjadi lupa diri, sombong, hingga merendahkan orang lain.

Hebatnya, hal itu tidak berlaku bagi seorang yang pantang menyerah seperti Bill Gates. Ia percaya, kesuksesan pertama yang diraihnya adalah pintu untuk milyaran kesuksesan selanjutnya. Dalam film dokumenternya ini, Bill Gates akan membocorkan rahasia tentang bagaimana ia mampu mempertahankan dan juga meningkatkan kesuksesan yang telah ia peroleh. Anda bisa menirunya, nih!

6. Menjawab Seputar Kebiasaan Bill Gates

* sumber: www.hops.id

Menariknya, film berjudul “Inside Bill’s Brain: Decoding Bill Gates” ini, para penonton tidak hanya melulu disuguhkan sajian yang terlalu serius dalam membangun kesuksesan yang besar di kancah dunia. Namun, penonton juga akan diberikan berbagai hal unik. Sebenarnya ini lebih kepada informasi yang bersifat pribadi karena terkait dengan apa saja kegemaran dan kebiasaan dari seorang Bill Gates.

Mulai dari bagaimana kegiatan Bill Gates setelah bangun tidur, jenis hewan peliharaan yang paling ia sukai, berbagai macam makanan yang dapat meningkatkan moodnya, bahkan hingga ketakutan-ketakutan apa saja yang dimiliki Bill Gates. Hal ini tentu akan membuat Anda dapat mengenal sisi lain dari sosok Bill Gates secara paripurna.

7. Menginspirasi untuk Berani Berkorban

* sumber: www.indiewire.com

Pada film dokumenter Bill Gates kali ini, Anda akan memperoleh banyak pelajaran yang begitu bermanfaat. Terutama terkait tentang bagaimana sebuah pengorbanan itu sangat dibutuhkan dalam mengejar kesuksesan.

Bill Gates adalah sosok yang rela mengorbankan hal-hal besar dalam hidupnya demi merealisasikan ambisi besar yang ingin dicapai. Ini bisa menjadi bayangan Anda jika ingin menjadi orang yang sukses.

8. Bill Gates Seorang Filantropi

Jika Anda belum mengerti filantropi, ini adalah istilah untuk sebuah tindakan yang memperlihatkan kasih sayang dan kedermawanan seseorang terhadap sesama.

Bill Gates adalah salah satu contoh orang filantropis. Meskipun ia merupakan milyader dunia, Bill Gates tidak segan-segan menyisihkan sebagian dari kekayaan yang dimilikinya untuk membantu sesama dan turut serta dalam beragam kegiatan seputar kemanusiaan.

9. Ketakutan Terbesar Bill Gates

* sumber: www.newsweek.com

Siapa sangka, dibalik kesuksesan yang diraih, Bill Gates juga memiliki ketakutan? Lalu. apa sebenarnya ketakutan terbesar dari seorang businessman perusahaan raksasa tersebut? Memangnya ada yang ditakutkan dari sosok pengusaha dunia yang berani mengambil risiko apapun dalam karirnya?

Tentu saja ada. Bill Gates sendiri sempat mengatakan jika dirinya tidak ingin otak yang dimilikinya harus berhenti bekerja ketika ia ditanya mengenai hal apa yang paling menakutkan baginya. Di saat orang-orang umumnya sangat ingin berhenti berpikir dan santai sejenak, seorang Bill Gates justru sangat takut jika otaknya harus berhenti berpikir.

10. Bill Gates Seorang yang Romantis

* sumber: apnews.com

Satu hal yang tak kalah menarik sekaligus membantah opini jika semua orang yang jenius tidak dapat melakukan hal-hal romantis. Dapat Anda temukan dalam film tersebut, bahwa sosok asli Bill Gates sangat mencintai sang istri. Ia juga sering melakukan berbagai hal romantis dengan caranya sendiri.

Bersama istrinya, Melinda Gates, Bill Gates sering kali melakukan kegiatan filantropi bersama-sama. Pasangan ini menemukan kebahagiaan dari manisnya membantu sesama dalam bingkai kemanusiaan. Sangat dermawan, ya?

Berikut adalah 10 hal menarik dari film dokumenter Bill Gates yang berjudul “Inside Bill’s Brain: Decoding Bill Gates” versi Bacaterus. Tertarik untuk mencari tahu lebih dalam? Tunggu apa lagi, tidak perlu membuang waktu segera tonton filmnya ketika luang.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *