Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Film Terbaik Yang Dibintangi Aktris Cantik Son Ye Jin

10 Film Terbaik Yang Dibintangi Aktris Cantik Son Ye Jin

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Maret 2020

Memulai berkarir di awal tahun 2000an, perempuan cantik bernama Son Ye Jin ini berhasil berperan dalam drama-drama melankolis yang mampu memainkan emosi penonton. Berkat bakat tersebut, dirinya di anugerahi penghargaan artis pendatang baru terbaik di Baeksang Art Awards dalam perannya di Film The Classic.

Film itu jugalah yang melambungkan namanya hingga menjadi populer sampai sekarang ini. Walaupun terkenal dengan membintangi film-film drama yang menguras perasaan, ia pun sempat main diberbagai film bergenre thriller, seperti The Negotiation dan The Truth Beneath.

Hal itu membuktikan bahwa dirinya pun mampu berakting dengan memerankan segala jenis karakter dalam setiap jenis film.  Son Ye Jin kini telah membintangi sekitar 20 film layar lebar di Korea Selatan.

Lewat aktingnya yang menawan, semua mata yang melihatnya pasti akan langsung terpesona. Untuk yang penasaran dengan film-film yang dibintangi oleh perempuan berambut panjang ini, Bacaterus akan memberikan rekomendasinya di bawah ini. Yuk, kita simak sama-sama!

1. The Last Princess (2016)

The Last Princess (2016)

Film The Last Princess mengangkat kisah nyata tentang sejarah kehidupan Putri Deokhye. Ia merupakan Putri Mahkota terakhir dari Dinasti Kerajaan Joseon. Pada saat berusia 13 tahun, sang putri harus pindah ke Negara Jepang sebagai tawanan.

Dalam film ini, Putri Deokhye remaja diperankan oleh aktris Shin Rin Ah, sedangkan Son Ye Jin memerankan karakter tersebut pada usia dewasa. Putri Deokhye adalah anak tunggal Raja Gojong yang merupakan Raja Terakhir di Dinasti Joseon.

Pemerintah Jepang memaksa sang putri untuk bersekolah di negeri sakura tersebut. Niat licik itu dilakukan agar Kerajaan Korea tidak memiliki penerus tahkta lagi, sehingga Jepang dapat mudah menguasainya. Konflik semakin menegangkan ketika Putri Deokhye harus berjuang untuk dapat kembali ke tanah airnya.

2. The Negotiation (2018)

The Negotiation (2018)

Dalam film bergenre crime action thriller ini, Son Ye Jin berperan sebagai seorang negosiator dari Seoul Metroplotian Police Agency bernama Ha Chae-Yoon. Pada suatu kejadian kejahatan, ia mendapatkan tugas untuk menyelamatkan dua orang sandera dari para penjahat.

Rencana yang ia jalankan lalu gagal karena polisi malah menembaki sang pelaku dan membuat para sandera pun mati secara tragis. Peristiwa tersebut membuat dirinya mengalami gejala traumatis. Selang beberapa hari kemudian, Chae Yoon harus kembali menghadapi kasus yang cukup pelik.

Kali ini, ia bertemu dengan pria bernama Min Tae Gun, seorang penjual senjata ilegal yang tengah menyandera polisi dan mata-mata. Tak ingin terulang lagi kesalahan sebelumnya, ia pun harus memastikan bahwa negosiasi yang dilakukannya berjalan lancar

3. The Classic (2003)

The Classic (2003)

Salah satu film melodrama romantis yang mampu menghantarkan nama Son Ye Jin diperhitungkan dalam Industri perfilman Korea. Dalam film ini, ia memerankan dua karakter perempuan sekaligus, yakni Ji Hae dan Joo He.

Ji Hae adalah seorang mahasiswa yang menyukai pria bernama Sang Min. Namun, pria tersebut malah menjalin hubungan asmara dengan sahabatnya sendiri yang bernama Soo Gyung.

Ketika rasa galau melanda dirinya, ia tanpa sengaja membaca isi surat-surat dan diary dari ibunya (Joo He). Cerita pun mundur flashback dan berfokus pada kisah asmara Joo He yang bertemu dengan cinta pertamanya bernama Joon Ha.

Akan tetapi, Joo He sudah dijodohkan dengan Tae Soo yang ternyata merupakan kawan baik dari Joon Ha. Dari situlah keajaiban cerita cinta dalam film ini pun dimulai.

4. Be with You (2018)

Be with You (2018)

Be with You merupakan film daur ulang dari film Jepang yang telah dirilis pada tahun 2004 silam. Judul dan premis ceritanya pun mengangkat tema yang sama. Dalam versi Korea ini, Soo-ah (Son Yen Jin) adalah seorang ibu yang meninggal di usia muda.

Dirinya telah meninggalkan suami dan anaknya yang masih kecil. Namun sebuah keajaiban terjadi, ia ditemukan hidup kembali dengan kondisi yang hilang ingatan. Seperti biasanya, ia selalu memerankan karakter perempuan cantik jelita yang mempesona.

Ikatan yang dbangun dengan So Ji Sub, yang merupakan suaminya dalam film ini cukup memukau. Pada dasarnya, Be with You merupakan sebuah film keluarga yang hangat dengan bumbu-bumbu melodrama ala Korea. Walaupun begitu, film ini tetap menyajikan cerita yang relevan terhadap hubungan anak dan orangtua.

5. A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember (2004)

Film yang satu ini rasanya tidak salah jika mampu menguras air mata bagi siapa saja yang menontonnya. Hal itu mungkin tidak berlebihan mengingat cerita yang ditawarkan pun cukup mengena di hati.

Walaupun tema melodrama Korea populer di dekade awal 2000an, namun kisah film A Moment to Remember masih sangat bisa dinikmati oleh penonton masa kini. Sulit untuk tidak baper menonton film drama ini.

Cerita dalam film A Moment to Remember mengadaptasi dari sebuah serial drama Jepang yang berjudul Pure Soul. Son Ye Jin tidak perlu diragukan lagi jika harus memerankan film bergenre melodrama.

Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang wanita bernama Kim Su Jin yang jatuh cinta dengan Choi Chul Soo. Hubungan asmara keduanya harus menghadapi cobaan berat ketika Su Jin menderita penyakit Alzheimer.

6. The Truth Beneath (2016)

The Truth Beneath (2016)

The Truth Beneath merupakan salah satu film bergenre thriller yang cukup sukses dibintangi oleh Son Ye Jin. Di film ini, ia pun sepertinya ingin membuktikan bahwa dirinya adalah aktris multitalenta yang bisa berperan di semua jenis film.

Diceritakan jika Yeon Hong (Son Ye Jin) adalah istri dari seorang politisi bernama Jong Chan. Pernikahan keduanya dianugerahi seorang putri yang kini beranjak remaja, Min Jin. Kejadian tak terduga menimpa kehidupan rumah tangga keduanya.

Saat Jong Chan sedang sibuk berkampanye untuk menjadi anggota parlemen, Min Jin tiba-tiba menghilang entah kemana. 10 hari kemudian, polisi menemukannya dalam kondisi tewas mengenaskan. Yeon Hong terpukul berat melihat jasad putri semata wayangnya. Ia pun memberanikan diri mengungkap fakta atas kejadian tersebut.

7. Spellbound (2011)

Spellbound (2011)

Walaupun bergenre horror, film yang satu ini masih kental dengan nuansa komedi romantisnya. Chemistry yang dibangun oleh Son Ye Jin dengan Lee Min Ki cukup dapat membuatmu tertawa dan gregetan melihat tingkah keduanya.

Berkat hubungan baik tersebut, film Spellbound pun berhasil meraih Box Office dan berada di peringkat ketujuh sebagai film terlaris di Korea Selatan pada tahun 2011 silam.

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang seorang pesulap jalanan bernama Jo-Goo (Le Min Ki). Saat sedang pentas di jalanan, ia melihat perempuan yang nampak tidak antusias terhadap pertunjukanya.

Ia lalu mengajak perempuan yang bernama Kang Yeo- ri (Son Ye Jin) itu untuk tampil dalam panggungnya. Keanehan pun seketika terjadi, dan ternyata Kang Yeo Ri mampu melihat hantu yang ada di sekitarnya.

8. The Tower (2012)

The Tower (2012)

Gedung pencakar langit setinggi 108 lantai menjulang tinggi dan megah di antara bangunan Kota Seoul. Untuk meresmikan bangunan istimewa itu, sang manajer Tower bernama Lee Dae Ho mengadakan pesta meriah dengan mengundang orang-orang tersohor di Korea.

Saking sibuknya, ia pun menitipkan anak semata wayangnga, Hana, kepada seorang manajer restoran yang bernama Seo Yoo he (Son Ye Jin). Kemeriahan acara berakhir tragis, helikopter yang sedang membuat hujan salju buatan tiba-tiba menabrak gedung tersebut.

Kepanikan dan kebakaran hebat pun melanda seluruh bangunan. Lee Dae Ho kemudian segera mencari Hana beserta seo Yoo He yang terpisah karena kesibukannya mengurusi pesta. Ia harus mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan para penghuni gedung dan anaknya sendiri.

9. Lovers’ Concerto (2002)

Lovers’ Concerto (2002)

Selain dibintangi oleh Son Ye Jin, film drama romantis ini menghadirkan juga aktor jenaka bernama Cha Tae Hyun. Sang aktor ini memerankan pria bernama Ji-Hwan yang bersahabat dengan dua orang perempuan, Soo In (Son Ye Jin), dan Kyung Hee (Lee Eun Ju).

Dalam kesehariannya, Ji Hwan bekerja part-time di sebuah kafe dan memiliki hobi fotografi. Cerita pertemuannya dengan kedua perempuan tersebut bermula saat Kyung Hee dan Soo In datang ke kafe tempat Ji Hwan bekerja.

Seketika ia langsung berkenalan dengan mereka dan menjalin persahabatan. Kebersamaan yang mereka nikmati berbuahkan perasaan suka diantara keduanya terhadap Ji Hwan. Walaupun akhirnya Ji Hwan menyukai Kyung Hee, namun hubungan ketiganya kini menjadi rumit.

10. Blood and Ties (2013)

Blood and Ties (2013)

Blood and Ties menjadi salah satu film bertemakan crime thriller terbaik yang pernah dimainkan oleh Son Ye Jin. Selain memang bakat aktingnya berkualitas, kedalaman misteri cerita dari film ini cukup diancungi jempol.

Kim Kap Soo, aktor senior Korea Selatan yang dikenal sebagai manusia seribu wajah ini mampu menghadirkan karakter ayah yang hangat, namun sangat misterius di sisi lainnya dalam peran film ini.

Diceritakan bahwa, Da Eun (Son Ye Jin) dibesarkan seorang diri oleh ayahnya yang bernama Soon Man (Kim Kap Soo). Kedekatan dengan ayahnya sedari kecil membuat Da Eun menyimpan rasa sayang yang tinggi kepadanya.

Akan tetapi, hubungan keduanya berubah menjadi kacau saat ia menemukan fakta jika sang ayah ternyata terlibat dalam sebuah penculikan dan pembunuhan seorang anak 15 tahun yang lalu.

Aktingnya yang berkelas dan mempesona memang menjadi daya tarik perempuan yang satu ini. Maka tak heran jika semua film-film yang dibintanginya cukup seru untuk ditonton.

Nah, untuk kamu yang sudah tidak sabar melihat akting dari Son Ye jin, langsung saja saksikan daftar film yang sudah diberikan di atas ya. Selamat menonton!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *