Bacaterus / Film Barat Terbaru / Inilah 10 Film dengan Tema Sniper Terbaru di Tahun 2020

Inilah 10 Film dengan Tema Sniper Terbaru di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lagi enak-enak minum di café terus tiba-tiba ada laser merah yang menempel di kepalamu. Lekas menunduk! Kemungkinan itu sniper yang siap menghabisimu. Tapi kalau seperti ini kayaknya hanya terjadi dalam film-film ya? Seorang sniper kecil kemungkinan bisa meleset dari target. Bertahun-tahun dilatih, bidikannya pasti tepat. Jadi ya even terjadi di kehidupan nyata, kamu gak akan bisa ngelak. Serem ya?

Film-film mengenai sniper juga sudah banyak betebaran nih, pernah juga dibahas juga loh sama Bacaterus di 10 Film Sniper Paling Seru, mulai dari yang bergenre pure action atau bahkan campuran dengan drama ringan.

Tapi meski begitu, film soal sniper begini memang seru sih untuk diikuti. Selain memberi perasaan tegang, rasa gemes kalau tiba-tiba bidikan sniper ini meleset tidak kena dengan target kadang ikut datang juga.

Kali ini Bacaterus sudah merangkum beberapa film sniper terbaru nih! Jadi ada bahan referensi buat kalian yang memang suka film dengan tema sniper. Ngintip artikelnya boleh kayaknya!

1. Sniper: Assassin’s End

Sniper (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Action
  • Produksi: Sony Pictures
  • Sutradara: Kaare Andrews
  • Pemain: Chad Michael Collins, Tom Berenger, Sayaka Akimoto

Brandon Beckett (Chad Micahel) merupakan spesialis operasi penembak jitu yang dijebak atas kasus pembunuhan yang menimpa seorang tokoh pada saat malam sebelum adanya penandatanganan sebuah perjanjian perdagangan tingkat tinggi dengan pihak Amerika Serikat. Brandon yang saat itu tidak tahu inti masalah menjadi terseret kasus serius ini.

Brandon harus segera membersihkan namanya. Orang-orang mengincar Brandon baik dari CIA, Prajurit Rusia dan para pembunuh terlatih Yakuza. Hal ini sudah pasti menjadi beban berat bagi Brandon. Brandon memiliki banyak teman di kalangan pemerintahan dan kepolisian namun Brandon menjadi sangsi apakah mereka bekerjasama dengan para pemburunya atau tidak.

Akhirnya Brandon meminta bantuan dari sang sniper legendaris, Thomas Beckett (Tom Berenger) yang tidak lain adalah Ayah Brandon sendiri. Mereka berdua akhirnya mencoba untuk meluruskan masalah ini dan yang paling penting selamat dari para pemburu. Singkat cerita, Brandon dan Thomas mengetahui bahwa ada modus di balik perjanjian perdagangan itu.

2. John Wick Chapter 3

JW3 (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Summit Entertainment
  • Sutradara: Chad Stahelski
  • Pemain: Keanu Reeves, Halley Berry, Laurence Fishburne

Dari kasus kriminal biasa menjadi urusan panjang dan berbahaya. Siapa lagi kalau bukan karena aksi gila si pembunuh bayaran John Wick (Keanu Reeves). John diberi kode nama baru sebagai ‘excommunicado’ yang berarti orang yang melakukan kejahatan parah dan harus dimusnahkan karena membunuh salah satu anggota dari grup kriminal terbesar ‘High Table’ bernama Santino D’Antonio.

Dalam keadaan dicap sebagai ‘excommunicado’, John tidak bisa lagi mendapat kepercayaan dari rekan-rekan lainnya yang semula bertugas bersama. Tidak ada lagi jabatan, tidak ada lagi fasilitas yang diberikan, bahkan John menjadi bulan-bulanan para pembunuh bayaran yang memang ditugaskan untuk mengeliminasi John.

Dalam keadaan terdesak, ia bertemu dengan rekan lamanya sesama pembunuh bayaran bernama Sofia (Halle Berry). Adegan tembak-tembakan terjadi. Baik John dan Sofia yang sama-sama penembak jitu harus menghabisi para pembunuh yang sekarang mengincar mereka berdua. Apakah Sofia akan terus bertahan dengan John atau malah mengkhianatinya? Simak filmnya ya!

3. The Wall

The Wall (Copy)

  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Action, War, Thriller
  • Produksi: Big Indie Pictures
  • Sutradara: Doug Liman
  • Pemain: Aaron Taylor-Johnson, John Cena, Laith Nakli

Seorang penembak jitu bernama Sersan Matthews (John Cena) mendapatkan tugas untuk menginvestigasi sebuah lokasi konstruksi di padang pasir Irak. Dia dan tim sniper lainnya bernama Sersan Allen (Aaron Taylor-Johnson) menunggu selama 22 jam untuk mengawasi dan mempelajari konstruksi yang jadi misi mereka.

Saat sudah dirasa aman, Matthews dan Allen masuk ke dalam konstruksi untuk mulai menginvestigasi bagian dalam konstruksi. Sial, para penembak jitu Irak yang tahu akan ikut menyerang mereka berdua. Matthews tertembak begitu juga dengan Allen. Allen menderita luka parah di lutut sebelah kanan dan radio juga persedian air minum dalam botol hancur tertembak.

Mengira Matthews sudah meninggal, Allen bersembunyi di belakang sebuah dinding dan berpikir keras bagaimana dia bisa selamat sementara semua penembak jitu Irak sudah siap sedia membunuhnya. Allen mencoba merakit kembali radio yang rusak itu untuk meminta bantuan kepada kantor pusat saat dirinya melihat Matthews masih hidup. Akhirnya mereka berdua bertahan menunggu bantuan datang.

4. Ultimate Kill

Ultimate Kill (Copy)

  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Action, War
  • Produksi: Destination FIlms
  • Sutradara: Claudio Fah
  • Pemain: Chad Michael Collins, Billy Zane, Tom Berenger

Kate Estrada (Danay Garcia) adalah seorang anggota dari DEA (Drug Enforcement Administration) yang kelimpungan karena mengetahui bahwa bos kartel narkoba Columbia bernama Jesus Morales (Juan Sebastian Calero) memiliki pasukan yang kuat untuk memperluas kerajaannya dalam memperjual-belikan narkoba ke klien-klien besarnya.

Usut punya usut, Morales menyewa para pembunuh dan penembak jitu dari grup bernama ‘The Devil’. Pembunuh bayaran dan penembak jitu yang disewa oleh Morales tidak pernah sekalipun gugur; mereka selalu berhasil melenyapkan seseorang yang sudah diminta oleh Morales untuk dihabisi. Ini membuat Kate jadi semakin menciut untuk bisa menangkap informasi dari Morales sebagai bukti penangkapannya.

Akhirnya Kate menghubungi penembak jitu lainnya, marinir Brandon Beckett (Chad Michael Collins) untuk datang ke Columbia. Kini, mereka berdua memiliki tugas untuk menangkap Morales dan menghentikan ‘The Devil’.

Ini dilakukan agar Morales bisa dibawa ke Amerika untuk diadili dan dihukum atas tindakannya yang melanggar hukum. Tapi tidak semudah itu, ‘The Devil’ jauh lebih pintar untuk menggagalkan misi.

5. Ghost Shooter

Ghost Shooter (Copy)

  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Action
  • Produksi: Destination Films
  • Sutradara: Don Michael Paul
  • Pemain: Chad Michael Collins, Billy Zane, Nick Gomez

Serial film Sniper ini sebenarnya sudah tayang bertahun-tahun lalu. Namun hanya beberapa yang paling baik dan baru dari film seri tersebut yang akan dibahas sekarang. Dilakoni oleh Chad Michael Collins yang memerankan Brandon Beckett, petualangan dan misi baru dimulai. Kini, Brandon dan rekannya Richard Miller (Billy Zane) mendapatkan tugas untuk menjaga pipa gas milik perusahaan Transjordan dari teroris.

Teroris Arab itu suka menyerang pipa-pipa gas dan para pegawai Transjordan. Sehingga Brandon dan timnya harus ekstra kerja keras untuk mengawasi. Namun disaat misi berjalan, ada penembak jitu yang berhasil menembak dan menyerang Brandon cs. Padahal Brandon dan timnya sudah yakin kalau tempat itu aman dari pandangan musuh.

Singkat cerita, Brandon tahu bahwa yang menyerang dia dan anggotanya adalah seorang sniper berjuluk Ghost Shooter. Penembak jitu itu seakan tahu semua rencana, taktik dan segala informasi yang disiapkan oleh Brandon cs. Ini membuat Brandon curiga kalau ada salah satu dari tim internalnya atau orang dari perusahaan gas itu yang membocorkan rahasia.

6. American Sniper

American Sniper (Copy)

Chris Kyle (Bradley Cooper) tumbuh besar di Texas, AS. Dari kecil, Chris sudah dilatih layaknya militer. Menembak dan memburu merupakan hal wajib yang harus ia lakukan. Hal ini membuat Chris menjadi lihai dalam hal mencari dan mengejar sesuatu dengan cepat. Sampai suatu waktu, saat dirinya menjadi seorang koboi rodeo, Chris mendaftar sebagai anggota angkatan laut AS.

Mendapat pelatihan yang menurut Chris sudah diajarkan semenjak kecil, Chris diangkat menjadi seorang penembak jitu untuk NAVY SEAL. Setelah kasus September 2011, Chris ditugaskan untuk ke Irak. Banyak musuh-musuh yang dibabat habis oleh Chris, membuat dirinya disebut sebagai sniper legend. Berkat hal itu, tugas-tugas Chris juga menjadi semakin besar.

Hingga akhirnya Chris mendapatkan misi untuk memburu pemimpin Al-Qaeda bernama Abu Musab Al-Zarqawi. Perang terjadi, letusan senapa bakal banyak terdengar dan orang-orang meninggal bergelimpangan. Ini membuat Chris lama-kelamaan mengalami depresi. Belum lagi Chris menjadi semakin jauh dengan keluarganya. Mampukah Chris bertahan atas tugas dan keluarganya?

7. Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow (Copy)

  • Tahun rilis: 2014
  • Genre: Action, Sci-Fi
  • Produksi: Village Roadshow Pictures
  • Sutradara: Doug Liman
  • Pemain: Tom Cruise, Emily Blunt, Bill Paxton

Menjadi seorang prajurit yang harus ikut berperang dalam skala besar secara tiba-tiba membuat Cage (Tom Cruise) kelimpungan. Bukan saja karena dirinya menghindari situasi perang seperti itu, Cage sendiri tidak mahir di dalam medan perang bahkan untuk menggunakan senjata pun Cage masih dianggap sebagai pemula. Kalau sudah seperti ini Cage hanya bisa menunggu maut tiba menjemputnya.

Benar saja, disaat prajurit lain mulai menembak dan menjadi sniper jitu, Cage hanya bisa lari dari kejaran alien yang menginvasi bumi. Ini kenapa Cage ditugaskan menjadi prajurit karena invasi tersebut membuat semua negara bersatu mengirimkan semua pasukan yang dipunya untuk bertempur. Menjadi sasaran empuk, Cage akhirnya meninggal setelah meledakan diri bersama Alien yang menyekapnya.

Namun anehnya, Cage kembali lagi dimasa 1 hari sebelum perang dimulai. Selalu begitu. Setiap ia kehilangan nyawanya, dia akan kembali ke masa 1 hari sebelum perang. Memanfaatkan hal itu, dirinya dibantu seorang prajurit sekaligus sniper ulung wanita bernama Rita (Emily Blunt) merencanakan tak tik untuk mengalahkan para alien dengan belajar dari pengalaman sebelum Cage meninggal dan kembali lagi.

8. Jack Reacher

Jack Reacher (Copy)

  • Tahun rilis: 2012
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Skydance Productions
  • Sutradara: Christopher McQuarrie
  • Pemain: Tom Cruise, Rosamund Pike, Werner Herzog

Menjadi seorang penyelidik kasus merupakan hal paling berbahaya, mengingat akan banyaknya musuh yang dapat menjegal suatu saat nanti, atau parahnya lagi penyanderaan terhadap keluarga atau rekan-rekan terdekat. Hal ini terjadi pada Jack Reacher (Tom Cruise) saat dirinya menyelidiki kasus konspirasi yang menimpa James Barr (Joseph Sikora)

James dituduh melakukan tindakan kejahatan yang sama sekali tidak dia lakukan. Saat polisi mendatangi kediaman James, terdapat barang-barang seperti senjata, mobil van yang sama sekali bukan milik James. Saat ditangkap, pihak berwenang menegaskan bahwa James akan ditahan seumur hidup atau dihukum mati. Akhirnya James meminta Jack Reacher untuk membantunya.

Membantu James berarti siap dengan konsekuensi yang ada. James malah menjadi bulan-bulanan para musuh James Barr yang sedari awal memang ada niat untuk menjebak James, aksi para sniper mengarah Jack bisa kita lihat berkali-kali.

Untungnya Jack ‘pun lihai dalam tembak menembak sehingga Jack bisa bertahan. Dibantu oleh pengacara James, Hellen (Rosamund Pike), Jack terus menginvestigasi kasus James

9. Shooter

shooter (Copy)

  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: di Bonaventura Pictures
  • Sutradara: Antoine Fuqua
  • Pemain: Mark Wahlberg, Michael Pena, Danny Glover

Bob Lee Swagger (Mark Wahlberg) merupakan mantan penembak jitu yang sudah pensiun. Dirinya mengambil pensiun muda karena saat bertugas bersama teman dekatnya, temannya tersebut meninggal hingga membuat Bob trauma dan tidak mau lagi berurusan dengan senjata atau perang atau keributan atau apapun itu yang bisa membahayakan dirinya.

Namun keinginan Bob untuk bisa merasakan kedamaian tidak berlangsung lama. Bob dihubungi oleh pihak FBI untuk kembali ke lapangan untuk beraksi. Awalnya Bob menolak namun karena alasan kali ini untuk keselamatan presiden, akhirnya Bob ikut dalam misi tersebut. Misi kali ini untuk menangkap atau apabila  terpaksa mengeliminasi sindikat yang ingin membunuh presiden

Saat menjalankan misi tersebut, Bob malah dijadikan kambing hitam. Bob dijadikan target penangkapan oleh banyak pihak. Bob akhirnya kembali menjadi Bob yang dulu. Membersihkan nama baiknya sekaligus mengamankan presiden menjadi misi utamanya. Dengan kemampuan menembaknya yang jitu, kini Bob tidak segan-segan melumpuhkan para musuh yang mengejarnya.

10. The Hunt for Eagle One: Crash Point

Crash Point (Copy)

  • Tahun rilis: 2006
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Sony Pictures
  • Sutradara: Henry Crum
  • Pemain: Mark Dacascos, Theresa Randle, Jeff Fahey

Sekelompok anggota dari Al-Qaeda menyamar sebagai teknisi lab untuk masuk kedalam pangkalan udara Amerika Serikat di Sultan Kudarat. Mereka ingin membajak perangkat kontrol jarak jauh yang dapat mengambil alih pesawat dari darat. Pemerintah menerapkan seluruh perangkat itu di dalam pesawat untuk meminimalisir kemungkinan pembajakan pesawat lainnya setelah kejadian 9/11.

Keputusan itu malah menjadi boomerang karena bisa dipakai oleh anggota Al-Qaeda untuk menyerang hanya dengan meretas perangkat tersebut. Akhirnya para tentara yang selamat dari serang di Sultan Kudarat, Kapten Amy Jennings (Theressa Randle) bekerja sama dengan kolonel Halloran (Jeff Fahey) dan Kapten dari marinir U.S. untuk melacak keberadaan Al-Qaeda di pedalaman hutan Filipina.

Berhasil menemukan basecamp anggota Al-Qaeda, seluruh tim yang ikut melacak langsung menyerang. Dengan kemampuan yang mereka miliki, perang terhadap anggota Al-Qaeda berlangsung. Penembak jitu dari tim Kapten Ami segera memberondong basecamp tersebut dengan rentetan peluru. Mereka ingin anggota Al-Qaeda bisa ditangkap supaya perangkat yang ingin dibajak mereka tidak berpindah tangan.

Itu dia 10 daftar film dengan tema sniper paling oke buat ditonton. Cocok banget buat kalian yang suka dengan adegan tembak-tembakan dan perang. Selain segi cerita dan music scoring yang keren, para bintang film sekaliber Tom Cruise dan kawan-kawannya juga membuat film jadi semakin oke.

Oh iya, film dengan tema Sniper di atas khusus buat kalian yang sudah dewasa saja, ya. Soalnya adegan tembak-tembakan dan korban bergelimpangan plus sembur-semburan darah sering sekali mejeng di beberapa film diatas. So, nonton dengan bijak ya kawans!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *