Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Shia LaBeouf yang Asyik Ditonton di Akhir Pekan

10 Film Shia LaBeouf yang Asyik Ditonton di Akhir Pekan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Februari 2020

Aktor Hollywood bernama lengkap Shia Saide LaBeouf ini lahir pada 11 Juni 1986 di Los Angeles, California. Pria yang kerap bermain serial televisi tersebut memulai karirnya pada tahun 1996. Sementara namanya mulai populer sejak berperan dalam serial televisi Disney Channel berjudul Even Stevens yang tayang pada tahun 2000-2003.

Kiprahnya di industri perfilman Hollywood memang cukup baik. Pada tahun 2019, ia bahkan membintangi dua film sekaligus. Nah, bila kamu salah satu penggemar aktor tampan yang satu ini, kamu wajib tahu 10 film seru Shia LaBeouf yang asyik untuk menemani akhir pekan. Apa saja judulnya? Berikut adalah rangkumannya.

1. Transformer

Transformers: The Last Knight (2017)

Transformer adalah film yang melambungkan nama Shia LaBeouf di kancah perfilman dunia. Sejak kemunculannya pada tahun 2007, film garapan Michael Bay ini memang berhasil menarik jutaan penonton di seluruh dunia.

Transformer sendiri merupakan film bertema perang yang melibatkan para robot dari luar angkasa. Cerita bermula ketika Sam Witwicki (Shia LaBeouf) melelang sebuah kacamata milik sang kakek yang menyimpan sebuah titik koordinat tempat Allspark (benda berbentuk kubus) berada.

Sejak saat itu, ia pun terjebak dalam pertempuran para robot heroik, Autobot melawan Decepticon. Bersama Bumblebee, Sam pun mulai melakukan petualangan menegangkan melawan Decepticon yang hendak menguasai planet-planet yang ada di galaksi.

2. Eagle Eye

Eagle Eye

Film Eagle Eyes bercerita tentang Jerry Shaw (Shia LaBeouf), seorang pria yang mengalami kesulitan finansial. Kecurigaan atas kematian saudara kembarnya yang misterius telah mempertemukannya dengan Rachel Holloman (Michelle Monaghan).

Mereka pun pada akhirnya menyadari bahwa ada pihak misterius yang telah menggiring mereka pada rencana jahat. Masalah pun semakin berat karena keduanya dipantau oleh teknologi super komputer bernama Reconnaissance Intelijen Otonom Integrasi Analyst (ARIIA).

Jerry Shaw pun mulai menduga keterlibatan saudara kembarnya Jerry yang sebelumnya pernah bekerja untuk proyek Eagle Eye yang ada di Pentagon. Nah, bagaimana cara mereka membebaskan diri dari jebakan keji yang telah dipersiapkan untuk mereka? Film yang satu ini memang bisa menjadi pilihan tepat menemani akhir pekan kamu.

3. Fury

Fury

Fury merupakan film yang berlatar belakang Perang Dunia II. Fury sendiri merupakan julukan bagi sebuah tank jenis Sherman tipe M4A2E8 yang ditunggangi oleh kelompok yang dipimpin oleh Don Wardaddy (Brad Pitt), Bible (Shia LaBeouf), Gordo (Michael Pena) dan Grady (Jhon Bernthal) dan Norman (Logan Lerman).

Kisahnya bermula ketika empat tank tempur milik Amerika mencoba menyerang pasukan Nazi yang berada di sebuah jantung kota di Jerman. Setelah ketiga tank berhasil dihancurkan oleh pasukan Nazi, Fury pun menjadi satu-satunya tank yang berhasil lolos.

Di tengah ratusan pasukan SS Nazi yang siap menggempur tank mereka, kelima anggota Fury pun berusaha bertahan. Apakah mereka berhasil menuntaskan misi berbahaya tersebut? Salah satu film perang yang satu ini memang menjadi film wajib bagi kamu penggemar Shia LaBeouf.

4. Disturbia

Disturbia

Disturbia adalah film thriller yang cukup menegangkan. Film ini berkisah tentang Kale Brecht (Shia LaBeouf), siswa SMU yang harus menerima kurungan rumah akibat terlibat masalah dengan salah seorang gurunya.

Kale pun harus memakai gelang alarm yang akan berbunyi bila ia keluar melebihi jarak yang ditentukan. Bosan karena sambungan internet diputus oleh ibunya (Carrie Ann-Moss), ia pun mulai menggunakan teropong miliknya untuk mengawasi keadaan sekitar.

Hingga pada akhirnya ia melihat seorang pria misterius yang mirip dengan seorang pembunuh berantai. Kecurigaan Kale mulai bertambah saat ia melihat seorang perempuan berlari keluar dari pria tersebut seraya berteriak.

Penasaran dengan hal tersebut, Kale mulai meminta bantuan teman serta pacarnya untuk menyelidiki pria yang berada di seberang rumahnya. Benarkah pria yang dilihat Kale adalah seorang pembunuh berantai? Untuk tahu jawabannya kamu bisa tonton sendiri filmnya.

5. Man Down

Man Down

Man Down adalah film Shia LaBeouf bertema perang lainnya yang wajib kamu tonton. Film ini menceritakan kisah tentang tentara veteran perang bernama Gabriel Drummer (Shia LaBeouf) setelah ia kembali menunaikan tugasnya dari medan perang.

Gabriel harus dihadapkan pada masalah baru, di mana istri dan anaknya tiba-tiba hilang. Dibantu teman kecil sekaligus rekannya di tentara, Devin (Jai Courtney), mereka pun berusaha menemukan keluarganya.

Meskipun bertema perang, namun film ini lebih fokus pada kehidupan Gabriel saat menjalani kehidupan sebagai tentara yang mengalami trauma perang. Bagi penggemar film yang memerlukan daya pikir untuk bisa memahami, film yang memiliki alur melompat-lompat ini bisa menjadi tontonan yang menarik.

6. Surf’s Up

Surf's Up

Film animasi yang berhasil memasukkan nama Shia LaBeouf dalam nominasi Academy Awards ini berkisah tentang petualangan penguin yang pandai berselancar.

Kisahnya sendiri berfokus pada Cody Maverick (Shia LaBeouf), penguin peselancar yang mencoba mengikuti audisi untuk mengenang Big Z, legenda peselancar yang tewas di laut Antartika.

Untuk menunjukan bakatnya sebagai peselancar, Cody pun harus melewati cobaan yang berat. Setelah hampir tewas akibat terhempas ombak yang besar, Cody diselamatkan oleh Chicken Joe, ayam Kansas yang juga jago berselancar.

Karena hal tersebut, mereka pun pada akhirnya bersahabat dan menjalani petualangan seru untuk menjadi peselancar hebat. Berhasilkah Cody mengikuti audisi tersebut? Biar tidak menambah penasaran, kamu bisa tonton sendiri filmnya.

7. The Peanut Butter Falcon

The Peanut Butter Falcon

Film yang dirilis tahun 2019 ini berkisah tentang Zak (Zack Gottsagen), seorang pria berusia 22 tahun yang mengalami down syndrome. Mimpinya menjadi seorang pegulat profesional muncul setelah ia menonton sebuah video pegulat profesional The Salt Walter Redneck yang diperankan oleh Thomas Jaden Church.

Setelah Zak berhasil kabur dari panti tempat tinggalnya, ia kemudian dipertemukan dengan seorang nelayan yang juga berprofesi sebagai pencuri bernama Tyler (Shia LaBeouf). Ketika hendak melakukan perjalanan, mereka bertemu Eleanor (Dakota Johnson), petugas panti yang sedang mencari Zak untuk membawanya kembali ke panti.

Namun karena sebuah alasan, ia pun pada akhirnya mengikuti keduanya. Mereka pada akhirnya melakukan perjalanan untuk membantu Zak meraih mimpi. Nah, bagaimana kisah perjuangan Zak dan kawan-kawan selanjutnya? Kamu tonton sendiri filmnya, ya!

8. The Guide to Recognizing Your Saint

The Guide to Recognizing Your Saint

The Guide to Recognizing Your Saint merupakan film yang diadaptasi dari sebuah kisah nyata sutradara film itu sendiri, Dito Montiel. Kisahnya bermula ketika Dito (Shia LaBeouf) berniat meninggalkan kampung halamannya untuk mengejar mimpinya membuat sebuah film. Hal tersebut ditentang oleh keluarga, terutama sang ayah.

Selain mengangkat kisah perjalanan hidup Dito sampai akhirnya sukses menjadi sutradara, film ini juga menampilkan konflik ayah dan anak yang memang kerap terjadi di kehidupan nyata. Kepiawaian sang sutradara dalam mengarahkan emosi para pemainnya memang cukup baik, sehingga The Guide to Recognizing Your Saint menjadi film Shia LaBeouf yang sayang untuk dilewatkan.

9. Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull

Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull

Film karya sutradara Steven Spielberg ini dirilis pada 2008. Kisahnya sendiri mengenai seorang petualang legendaris sekaligus seorang arkeolog  Indiana Jones, yang memiliki pengetahuan luar biasa mengenai benda-benda kuno.

Bermula ketika Mutt (Shia LaBeouf) datang pada Indiana untuk meminta tolong memecahkan misteri tengkorak kristal yang ada di Peru. Mutt sendiri mengaku kerabat Profesor Oxley (John Hurt), yang tak lain teman baik Indiana.

Berbekal informasi tersebut, Indiana dan Mutt kemudian datang ke Peru. Namun masalah mulai muncul ketika tentara Rusia menangkap mereka. Bagaimana kisah petualangan seru mereka selanjutnya? Biar tidak ketinggalan kamu tonton sendiri filmnya.

10. Wall Street

Wall Street

Wall Street 2 atau yang lebih dikenal dengan Wall Street: Money Never Sleeps merupakan sekuel dari film Wall Street pada tahun 1987. Kisahnya sendiri mengenai Gordon Gekko (Michael Douglas), yang baru saja terbebas dari penjara.

Gordon yang berusaha memperbaiki hubungannya dengan Winnie (Carey Mulligan) pada akhirnya mendekati sang pacar Jacob Moore (Shia LaBeouf) untuk bisa membantunya dalam hal tersebut. Jacob dan Gordon pun pada akhirnya melakukan kesepakatan, di mana ia akan membantu Jacob mengungkap kematian gurunya.

Berhasilkah keduanya menjalankan misi masing-masing? Film yang mengangkat cerita tentang para pialang saham ini memang seru untuk ditonton. Tidak percaya, tonton sendiri filmnya.

Itulah 10 film Shia Labeouf yang asyik untuk menemani akhir pekan. Beberapa film di atas mungkin sudah kamu tonton di bioskop, namun tidak ada salahnya untuk menontonnya ulang di akhir pekan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *