9 Film Terbaik Sara Wijayanto untuk Penggemar Film Horor

Ditulis oleh Siti Hasanah

Siapa yang tidak kenal dengan nama Sara Wijayanto. Selebriti yang terkenal dengan konten misteri dan kemampuan paranormalnya itu mengawali karier di dunia hiburan sebagai penyanyi latar untuk grup band SLANK.

Sara pun sibuk dengan jadwal manggung grup SLANK. Ke mana pun mereka pergi, Sara pasti ikut serta mengiringi. 

Setelah itu, Sara mencoba peruntungan sebagai penyanyi solo dan merilis single. Karier Sara semakin melesat saat dirinya mendalami dunia supranatural dan tampil sebagai bintang tamu acara bertema horor, Mister Tukul Jalan-Jalan dan Dua Lain.

Nah, sejak saat itu, Sara tampil di banyak film horor yang mengeksplorasi kemampuan mata batinnya. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. The Doll 3 

film sara wijayanto-1_

Kisah dalam film horor ini mengikuti Tara (Jessica Mila) yang kehilangan kedua orang tuanya dalam sebuah kecelakaan. Adiknya, Gian (Zizie Zidane), bunuh diri karena trauma ditinggal oleh orang tua yang paling dicintainya. 

Sedih karena kehilangan yang berturut-turut, Tara menemui seorang paranormal yang mampu membangkitkan arwah Gian. Oleh paranormal itu, Gian dimasukkan ke sebuah boneka pengganti Gian.

Gian yang ada dalam tubuh boneka itu hidup bersama Tara dan membuat gadis itu lebih bersemangat. Akan tetapi, Gian membuat ulah. 

Gian mengganggu Aryan dengan berbagai gangguan gaib yang hampir membuat nyawanya melayang. Demi menghentikan Gian, Tara mendatangi Laras (Sara Wijayanto) dan Reynand (Jeremy Thomas) agar menenangkan arwah Gian dalam tubuh boneka yang diberi nama Bobby itu. 

2. Kuntilanak 3 

film sara wijayanto-2_

Dalam film kali ini, Sara Wijayanto berperan sebagai Sukma, pendiri sekolah khusus bernama Sekolah Mata Hati. Sukma adalah sosok yang misterius. Dia tinggal di sebuah tempat yang tersembunyi yang tidak diketahui oleh orang lain.

Bukan hanya Sukma saja yang aneh, seisi sekolah itu pun semuanya aneh. Murid-murid hilang tidak diketahui kemana rimbanya. 

Dinda (Nicole Rossi) adalah seorang anak yang memiliki kemampuan aneh. Dia tidak sengaja melukai dua orang temannya, yakni Ambar (Ciara Brosnan) dan Panji (Adlu Fahrezy).

Dinda meminta Tante Dona (Nena Rosier) untuk menyekolahkan dirinya di sekolah khusus Mata hati agar dia dapat belajar mengendalikan kemampuannya. 

Namun, kedatangan Dinda tidak disambut baik oleh staf sekolah dan murid-murid lain. Mereka menganggap Dinda membawa aura jelek ke sekolah sehingga menimbulkan banyak gangguan yang tidak masuk akal. 

3. Ikut Aku Ke Neraka 

film sara wijayanto-3_
  • Tahun Rilis: 2019 
  • Genre: Horror
  • Produksi: Rapi Films 
  • Pemeran: Sara Wijayanto, Clara Bernadeth, Rendy Kjaernett, Cut Mini Theo
  • Sutradara: Azhar Kinoi Lubis 

Meskipun tampil dalam film horor, tapi kali ini Sara Wijayanto tidak berperan sebagai paranormal. Dalam film ini, dia membawakan peran sebagai seorang dokter di sebuah rumah sakit jiwa. Agar lebih menjiwai perannya, Sara mempelajari karakter utama dalam film The Exorcism of Emily Rose. 

Menyoal alur cerita, film ini mengikuti perjalanan Lita (Clara Bernadeth) dan Rama (Rendy Kjaernett) yang mengalami teror makhluk halus berwujud perempuan. Wanita itu kerap mengganggu kehidupan pasangan suami istri itu.

Rama yang awalnya tidak penasaran dengan Sari (Cut Mini Theo), ibu kandung Lita, jadi tergerak untuk menelusuri keberadaan sang Ibu yang lama tak terdengar kabarnya tersebut.

Sari ternyata tinggal di sebuah rumah sakit jiwa dan dirawat oleh Dr. Sinta (Sara Wijayanto). Namun, Sari juga kerap mengalami gangguan yang membuatnya sekujur tubuhnya luka-luka. Rama dan Lita harus menelusuri rahasia masa lalu Sari dari makhluk mengerikan itu agar terbebas dari gangguan. 

4. Arwah Noni Belanda

film sara wijayanto-4_
  • Tahun Rilis: 2019 
  • Genre: Horror
  • Produksi: SAS Film
  • Pemeran: Sara Wijayanto, Milena Tunguz, Nayla D Purnama, Willem Bevers, Ferfian Aryadi 
  • Sutradara: Agus Pestol 

Plot dalam film yang berlatar tahun 1834 ini berfokus pada Hellen van Stolch (Milena Tunguz). Dia adalah putri tunggal dari tuan Jacob van Stolch (Maurie Chevalier), seorang tuan tanah asal Belanda keturunan Jerman. Keluarga van Stolch mengalami hal yang mengerikan sehingga arwahnya tertinggal di bumi. 

Kisah bergulir ke tahun sekarang dimana Sarah Astari (Sara Wijayanto), seorang penulis novel, yang mengalami mimpi buruk. Dalam mimpi itu dia diperlihatkan kejadian tragis yang menimpa keluarga van Stolch.

Sarah tadinya menganggap itu hanyalah sebuah mimpi. Namun, rupanya itu merupakan sebuah fenomena dimana dimensinya bergesekkan dengan dimensi arwah. 

Sarah kemudian mengalami berbagai teror mengerikan yang membuat hidupnya tidak tenteram. Hellen dan keluarganya sering kali muncul dan membuat Sarah ketakutan setengah mati. 

5. Wengi: Anak Mayit 

film sara wijayanto-5_
  • Tahun Rilis: 2018 
  • Genre: Horror
  • Produksi: Prized Production Moov Pictures 
  • Pemeran: Sara Wijayanto, Atiyah Shahab, Demian, Dwi Surya
  • Sutradara: Nayato Fio Nuala 

Wengi: Anak Mayit mengisahkan tentang Dewi (Sarah Wijayanto) yang berniat untuk pindah ke rumah warisan orang tuanya. Namun, sang suami (Demian Aditya) tidak menyetujui gagasan itu. Kendati demikian, Dewi tetap bersikukuh dan pindah ke rumah itu dengan mengajak putri semata wayangnya, Bella (Atiyah Shahab). 

Rupanya rumah itu menyimpan misteri yang mengubah hidup Dewi dan Bella. Keduanya sering mengalami gangguan dari makhluk tak kasat mata yang kerap mendatanginya. Suara memilukan, teror hantu dan suara tangisan sering tertangkap telinga Dewi dan membuatnya terganggu. 

6. Sabrina

film sara wijayanto-6_
  • Tahun Rilis: 2018 
  • Genre: Horror Thriller 
  • Produksi: Hitmaker Studio 
  • Pemeran: Luna Maya, Christian Sugiono, Sara Wijayanto, Jeremy Thomas, Risky Hanggono, Richelle Georgette Skornicki 
  • Sutradara: Rocky Soraya 

Film ini mengisahkan tentang Maira (Luna Maya) yang hidup bahagia dengan suaminya Aiden (Christian Sugiono). Aiden adalah seorang CEO perusahaan mainan yang sukses. Dia membuat boneka Sabrina versi terbaru untuk Maira sebagai tanda cinta. Dulu, Maira pernah mempunyai boneka yang sama milik putri mereka yang telah meninggal.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram