Bacaterus / Film Artis Hollywood / Wajib Ditonton! 10 Film Aktris Muda Berbakat, Saoirse Ronan

Wajib Ditonton! 10 Film Aktris Muda Berbakat, Saoirse Ronan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktris bernama lengkap Saoirse Una Ronan ini lahir pada 12 April 1994 di Bronx, New York, Amerika. Memulai kariernya sejak usia muda, gadis keturunan Irlandia ini memang sukses membuat penonton jatuh cinta.

Kesuksesan dalam berakting memang bisa dikatakan cukup gemilang. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilannya mencatatkan namanya dalam sejumlah nominasi di ajang bergengsi dunia. Gadis yang sempat meraih penghargaan Golden Globe sebagai aktris terbaik dalam film Lady Bird memang sangat piawai memainkan peran.

Nah, kami tentu penasaran film apa saja yang telah gadis cantik ini mainkan. So, kali ini Bacaterus telah rangkum 10 film aktris muda berbakat, Saoirse Ronan yang wajib kamu tonton. Simak daftarnya berikut ini!

1. Lady Bird

Lady Bird

Lady Bird merupakan film drama remaja yang telah berhasil menuai prestasi dengan menempatkan judulnya ke dalam banyak nominasi di ajang penghargaan bergengsi dunia. Berkisah mengenai perjalanan Christine “Lady Bird” McPherson (Saoirse Ronan), seorang remaja yang mengalami masa pubertas.

Meskipun hidup dalam keluarga sederhana, Christine bercita-cita untuk bisa meneruskan kuliah di New York dan meninggalkan Sacramento, California. Keadaan ekonomi yang tidak mendukung membuat sang ibu, Marion (Laurie Metcalf) menentang keras keinginan Christine. Sehingga konflik antara ibu dan anak tersebut kerap kali muncul.

Berbeda dengan film remaja lain yang sering berfokus pada percintaan. Di film Lady Bird, penonton akan diajak mengikuti proses pendewasaan seorang remaja yang lebih realistis. Penasaran dengan filmnya? Kamu tonton saja filmnya.

2. Brooklyn

Brooklyn

Film yang mengambil setting pada tahun 1951 ini merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel milik Colm Toibin yang berjudul sama. Filmnya sendiri bercerita tentang Ellis Lacey (Saoirse Ronan), seorang gadis Irlandia canggung dan kaku. Ia sendiri hidup sederhana bersama ibu dan kakaknya, Rose.

Keinginannya untuk memiliki pekerjaan telah membuat Ellis memutuskan hijrah ke negeri paman Sam. Setibanya di sana ia hidup dalam satu rumah bersama para imigran dari Irlandia. Kehidupan Ellis mulai berubah saat bekerja di sebuah toko milik Nn. Kelly (Brid Brennan).

Sifat kaku yang ada pada dirinya mulai perlahan terkikis karena tuntutan pekerjaannya. Sementara itu, pertemuannya dengan Tony Fiorello (Emory Cohen), tukang servis pipa semakin membuat jalan cerita lebih menarik. Meskipun demikian sebagai seorang yang merantau membuat Ellis harus menentukan nasib untuk masa depannya.

Apakah melanjutkan hubungan dengan Tony atau kembali ke kampung halamannya dan menemukan cinta yang lain di sana? Nah, biar kamu tidak penasaran. Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

3. Little Woman

Little Woman

Film yang telah dirilis pada akhir tahun 2019 ini menceritakan tentang perjalanan kehidupan empat saudara perempuan yaitu, Meg (Emma Watson), Jo (Saoirse Ronan), Beth (Eliza Scanlen) dan Amy March (Florence Pugh) setelah perang saudara Amerika pada tahun 1860-an di New England.

Kisahnya sendiri berfokus pada keempat saudara perempuan tersebut yang memiliki sudut pandang yang berbeda terhadap kehidupan. Film yang diperankan pula oleh Timothee Chalamet sebagai Laurie, tetangga berparas tampan yang tinggal di seberang rumah.

Selain itu kehadiran Meryl Streep sebagai bibi March pun menambah keseruan cerita film yang diangkat dari novel laris karya Louisa May Alcott tersebut. So, jangan lupa untuk menonton film yang satu ini.

4. The Lovely Bones

The Lovely Bones

The Lovely Bones adalah film yang diadaptasi dari sebuah novel populer karya Sebold. Film drama yang mengangkat tema penculikan serta pembunuhan oleh psikopat ini memang bisa membuat penonton terbawa emosi.

Dalam film ini Saoirse Ronan berperan sebagai Susie Salmon, gadis berparas cantik yang tak sengaja bertemu George Harvey (Stanley Tucci), tetangga rumahnya saat melintasi ladang jagung miliknya. Kisah memilukan pun terjadi ketika Susie pada akhirnya menjadi korban penculikan serta pembunuhan yang dilakukan pria tersebut.

Berbekal keyakinan bahwa putrinya telah mengalami hal yang buruk, Jack (Mark Wahlberg) pun berusaha menemukan Susie. Film drama kejahatan yang satu ini memang bisa membuat penonton menangis. Apakah Jack berhasil menemukan putri kesayangannya tersebut? Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

5. The Host

The Host

The Host adalah novel karangan Stephanie Meyer yang dibuat ke dalam film layar lebar berjudul sama. Filmnya sendiri berkisah tentang percintaan Alien dan manusia. Bermula ketika alien bernama Wanderer melakukan serangan ke Bumi dengan mengambil alih tubuh manusia.

Melanie Stryder (Saoirse Ronan) yang berhasil selamat dari serangan para alien pada akhirnya dipertemukan dengan Jared (Max Ironis). Keduanya kemudian jatuh cinta. Hanya saja sesuatu telah menimpa Melanie.

Setelah ia terinfeksi oleh Wanderer, Melanie pun hidup dalam dua jiwa. Dimana alien yang ada dalam tubuhnya memiliki ikatan dengan pria bernama, Ian. Sementara Melanie yang sebenarnya menyimpan cintanya hanya untuk Jared.

Ketiganya pun lantas terlibat konflik asmara yang bisa membuat penonton terhibur. Seperti apa kisah cinta segitiga yang melibatkan alien ini? Biar kamu tidak penasaran, kamu bisa tonton sendiri filmnya.

6. Hanna

Hanna

Hanna adalah sebuah film action yang dirilis pada tahun 2011. Film ini berkisah tentang Hanna Heller (Saoirse Ronan) adalah gadis berusia 16 tahun yang tinggal di sebuah rumah terpencil yang berada dihutan Finlandia bersama Erik Heller (Eric Bana). Sebagai seorang mantan agen CIA, Erik kemudian melatih Hanna layaknya seperti mesin pembunuh.

Hanna yang hidup jauh dari peradaban kemudian mulai penasaran dengan dunia luar. Hingga akhirnya Erik memberitahukan sebuah rahasia yang akan membongkar identitas Hanna sesungguhnya. Setelah Hanna menyalakan sebuah mesin untuk memberitahukan koordinat tempatnya berada pada Melissa, tak lama pasukan khusus tiba dan menangkap Hanna.

Hanna yang merasa bingung dengan apa yang terjadi pada akhirnya hanya bisa mengikuti perintah ayahnya untuk membunuh Melissa (Cate Blanchett). Siapakah Hanna sebenarnya? Nah, untuk tahu jawabannya kamu bisa tonton sendiri filmnya.

7. City of Ember

City of Ember

City of Ember adalah film fiksi fantasi yang berkisah mengenai sebuah kota bawah tanah bernama Ember. Kota tersebut dibangun oleh para ilmuan terbaik untuk melindungi manusia dari kehancuran awal bumi.

Setelah 200 tahun manusia hidup tinggal di kota bawah tanah tersebut. Sudah saatnya penduduk kembali ke atas bumi. Namun karena kejahatan gubernur kota saat itu. Informasi penting yang harusnya diketahui oleh rakyatnya tersebut pada akhirnya terlupakan. Sementara itu generator yang menjadi pusat kehidupan bagi kota tersebut perlahan mulai rusak dan membahayakan nyawa mereka.

Adalah Lina Mayfleet (Saoirse Ronan) dan Doon Harrow yang pada akhirnya mengetahui rahasia tentang itu. Mereka pun lantas berusaha mencari cara untuk bisa membawa penduduk menuju ke permukaan bumi. Film fantasi yang memiliki jalan cerita unik ini memang layak untuk kamu tonton. So, jangan lupa untuk ditonton ya!

8. Violet and Daisy

Violet and Daisy

Violet and Daisy merupakan film aksi kejahatan yang mengangkat tema tentang pembunuh bayaran bernama Violet (Alexis Bledel) dan Daisy (Saoirse Ronan). Keduanya memang tampak seperti remaja biasa. Namun dibalik itu, mereka menyimpan sebuah rahasia yang bisa membuat penonton merinding.

Suatu hari demi membeli sebuah gaun idaman mereka. Violet dan Daisy pada akhirnya menerima tawaran dari Russ (Danny Trejo) untuk membunuh seorang pria yang sangat berbahaya. Keduanya lantas melaksanakan tugas tersebut tanpa rasa takut. Berhasilkah keduanya menjalankan misi yang telah diberikan Russ? Biar kamu tahu. Yuk, tonton filmnya!

9. Byzantium

Byzantium

Bagi kamu yang suka dengan film bertema vampir, maka Byzantium bisa menjadi pilihan yang menarik untuk ditonton di akhir pekan. Berkisah mengenai Eleanor (Saoirse Ronan), seroang vampir berusia 200 tahun yang hidup bersama ibunya, Clara (Gemma Artenton). Mereka berdua menjalani hidup berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Keduanya memang hidup dengan cara berbeda. Bila Clara mengambil darah dari orang-orang jahat yang memperlakukan wanita dengan buruk. Maka Eleanor memilih orang-orang miskin dan gelandangan yang sedang sakit sebagai makanannya.

Pertemuan Eleanor dengan seorang pria bernama Frank yang mengalami  telah membuatnya iba dan hendak menjadikannya sebagai seorang vampir. Clara yang tak setuju dengan hal itu pada akhirnya berniat membunuh Frank.

Bersamaan dengan itu muncul vampir yang telah lama memburu keduanya. Film tentang vampir ini memang menarik dari segi cerita. Sehingga sayang bila harus dilewatkan.

10. Ammonite

Ammonite

Pada tahun 2020, Saoirse Ronan akan kembali dengan satu film berjudul Ammonite. Filmnya sendiri bercerita tentang Mary Anning, seorang palaentologist yang hidup sekitar tahun 1840-an. Film yang dibintangi oleh sederet papan atas ini memang menarik untuk ditonton.

Saoirse Ronan sendiri berperan sebagai Charlotte Murchison. Film yang diadaptasi dari novel terkenal karya Nicola Griffith ini dibintangi oleh aktris senior Kate Winslet yang berperan sebagai Mary Anning. Kamu tentu penasaran bagaimana akting Ronan di film ini, sebaiknya kita tunggu saja pada saat perilisannya.

Itulah 10 film aktris muda berbakat, Saoirse Ronan. Kemampuannya saat berada di depan kamera memang sudah tidak diragukan lagi. Semoga referensi film Saoirse Ronan yang Bacaterus bahas kali ini bisa menjadi hiburan menarik di akhir pekan.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *