Wajib Ditonton! 10 Film Aktris Muda Berbakat, Saoirse Ronan

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Aktris bernama lengkap Saoirse Una Ronan ini lahir pada 12 April 1994 di Bronx, New York, Amerika. Memulai kariernya sejak usia muda, gadis keturunan Irlandia ini memang sukses membuat penonton jatuh cinta.

Kesuksesan dalam berakting memang bisa dikatakan cukup gemilang. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilannya mencatatkan namanya dalam sejumlah nominasi di ajang bergengsi dunia. Gadis yang sempat meraih penghargaan Golden Globe sebagai aktris terbaik dalam film Lady Bird memang sangat piawai memainkan peran.

Nah, kami tentu penasaran film apa saja yang telah gadis cantik ini mainkan. So, kali ini Bacaterus telah rangkum 10 film aktris muda berbakat, Saoirse Ronan yang wajib kamu tonton. Simak daftarnya berikut ini!

1. Lady Bird

Lady Bird

Lady Bird merupakan film drama remaja yang telah berhasil menuai prestasi dengan menempatkan judulnya ke dalam banyak nominasi di ajang penghargaan bergengsi dunia. Berkisah mengenai perjalanan Christine "Lady Bird" McPherson (Saoirse Ronan), seorang remaja yang mengalami masa pubertas.

Meskipun hidup dalam keluarga sederhana, Christine bercita-cita untuk bisa meneruskan kuliah di New York dan meninggalkan Sacramento, California. Keadaan ekonomi yang tidak mendukung membuat sang ibu, Marion (Laurie Metcalf) menentang keras keinginan Christine. Sehingga konflik antara ibu dan anak tersebut kerap kali muncul.

Berbeda dengan film remaja lain yang sering berfokus pada percintaan. Di film Lady Bird, penonton akan diajak mengikuti proses pendewasaan seorang remaja yang lebih realistis. Penasaran dengan filmnya? Kamu tonton saja filmnya.

2. Brooklyn

Brooklyn

Film yang mengambil setting pada tahun 1951 ini merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel milik Colm Toibin yang berjudul sama. Filmnya sendiri bercerita tentang Ellis Lacey (Saoirse Ronan), seorang gadis Irlandia canggung dan kaku. Ia sendiri hidup sederhana bersama ibu dan kakaknya, Rose.

Keinginannya untuk memiliki pekerjaan telah membuat Ellis memutuskan hijrah ke negeri paman Sam. Setibanya di sana ia hidup dalam satu rumah bersama para imigran dari Irlandia. Kehidupan Ellis mulai berubah saat bekerja di sebuah toko milik Nn. Kelly (Brid Brennan).

Sifat kaku yang ada pada dirinya mulai perlahan terkikis karena tuntutan pekerjaannya. Sementara itu, pertemuannya dengan Tony Fiorello (Emory Cohen), tukang servis pipa semakin membuat jalan cerita lebih menarik. Meskipun demikian sebagai seorang yang merantau membuat Ellis harus menentukan nasib untuk masa depannya.

Apakah melanjutkan hubungan dengan Tony atau kembali ke kampung halamannya dan menemukan cinta yang lain di sana? Nah, biar kamu tidak penasaran. Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

3. Little Women

Little Woman
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Romansa, Drama
  • Produksi: Columbia Pictures, Regency Enterprises, Pascal Pictures, Sony Pictures Releasing
  • Sutradara: Greta Gerwig
  • Pemeran: Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, Eliza Scanlen

Sinopsis & Review Little Women

Film yang telah dirilis pada akhir tahun 2019 ini menceritakan tentang perjalanan kehidupan empat saudara perempuan yaitu, Meg (Emma Watson), Jo (Saoirse Ronan), Beth (Eliza Scanlen) dan Amy March (Florence Pugh) setelah perang saudara Amerika pada tahun 1860-an di New England.

Kisahnya sendiri berfokus pada keempat saudara perempuan tersebut yang memiliki sudut pandang yang berbeda terhadap kehidupan. Film yang diperankan pula oleh Timothee Chalamet sebagai Laurie, tetangga berparas tampan yang tinggal di seberang rumah.

Selain itu kehadiran Meryl Streep sebagai bibi March pun menambah keseruan cerita film yang diangkat dari novel laris karya Louisa May Alcott tersebut. So, jangan lupa untuk menonton film yang satu ini.

4. The Lovely Bones

The Lovely Bones

The Lovely Bones adalah film yang diadaptasi dari sebuah novel populer karya Sebold. Film drama yang mengangkat tema penculikan serta pembunuhan oleh psikopat ini memang bisa membuat penonton terbawa emosi.

Dalam film ini Saoirse Ronan berperan sebagai Susie Salmon, gadis berparas cantik yang tak sengaja bertemu George Harvey (Stanley Tucci), tetangga rumahnya saat melintasi ladang jagung miliknya. Kisah memilukan pun terjadi ketika Susie pada akhirnya menjadi korban penculikan serta pembunuhan yang dilakukan pria tersebut.

Berbekal keyakinan bahwa putrinya telah mengalami hal yang buruk, Jack (Mark Wahlberg) pun berusaha menemukan Susie. Film drama kejahatan yang satu ini memang bisa membuat penonton menangis. Apakah Jack berhasil menemukan putri kesayangannya tersebut? Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

5. The Host

The Host

The Host adalah novel karangan Stephanie Meyer yang dibuat ke dalam film layar lebar berjudul sama. Filmnya sendiri berkisah tentang percintaan Alien dan manusia. Bermula ketika alien bernama Wanderer melakukan serangan ke Bumi dengan mengambil alih tubuh manusia.

Melanie Stryder (Saoirse Ronan) yang berhasil selamat dari serangan para alien pada akhirnya dipertemukan dengan Jared (Max Ironis). Keduanya kemudian jatuh cinta. Hanya saja sesuatu telah menimpa Melanie.

Setelah ia terinfeksi oleh Wanderer, Melanie pun hidup dalam dua jiwa. Dimana alien yang ada dalam tubuhnya memiliki ikatan dengan pria bernama, Ian. Sementara Melanie yang sebenarnya menyimpan cintanya hanya untuk Jared.

Ketiganya pun lantas terlibat konflik asmara yang bisa membuat penonton terhibur. Seperti apa kisah cinta segitiga yang melibatkan alien ini? Biar kamu tidak penasaran, kamu bisa tonton sendiri filmnya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram