10 Film Terbaik Sandra Bullock yang Menarik untuk Ditonton

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Ketenaran Sandra Bullock memang sudah tidak diragukan lagi. Wanita yang sudah malang melintang di dunia perfilman Hollywood sejak tahun 1990-an ini memang memiliki pesona yang luar biasa sebagai bintang.

Sandra Bullock merupakan salah satu aktris yang cukup berprestasi. Sejumlah penghargaan bergengsi untuk perannya dalam sebuah film telah wanita kelahiran Virginia ini dapatkan. Sebagai seorang aktris, ia memang memiliki kualitas akting yang memukau.

Nah, dari sekian banyak film yang sudah diperankan oleh aktris peraih Oscar tersebut. Kali ini Bacaterus telah memilih 10 film Sandra Bullock yang memorable dan seru untuk ditonton. Ingin tahu apa saja judul filmnya? Simak daftar berikut ini ya!

1. Speed

Speed

Speed merupakan film action yang cukup ikonik dan banyak disukai oleh para penonton. Berkisah mengenai Jack Traven (Keanu Reeves), seorang polisi dari departemen kepolisian Los Angeles yang berusaha menyelamatkan para penumpang bus yang dibajak oleh seorang mantan tentara bernama Howard Paynes, yang ahli dalam membuat peledak.

Film yang mengambil setting di jalanan kota Los Angeles ini memang cukup menegangkan. Sandra Bullock sendiri berperan sebagai Annie, seorang penumpang yang harus menggantikan posisi sopir bus yang terluka akibat tertembak.

Berhasilkah Jack dan tim menyelamatkan para penumpang bus tersebut? Film action yang diwarnai dengan aksi kejar-kejaran mobil ini memang menarik untuk ditonton sehingga wajib untuk ditonton.

2. The Lake House

Lake House

The Lake House merupakan film adaptasi dari film Korea berjudul Il Mare. Bercerita mengenai kisah asmara seorang dokter bernama Kate Foster (Sandra Bullock) dan arsitektur muda bernama Alex Wyler (Keanu Reeves).

Kisahnya sendiri bermula ketika kate menyewa sebuah rumah yang berada di dekat sebuah danau untuk menghilangkan trauma setelah dirinya terlibat dalam tragedi kecelakaan yang menewaskan seorang pria.

Saat membuka sebuah kotak surat di rumah tersebut. Kate pun terkoneksi dengan seorang pria yang hidup pada masa dua tahun sebelumnya. Mereka pun kemudian menjalin komunikasi melalui sebuah surat dan terlibat romansa yang terhalang dengan perbedaan dimensi waktu.

Kate yang merasa hubungan mereka tak akan berhasil pada akhirnya memutuskan untuk menghentikan hubungan mereka dan menjalin asmara dengan orang lain. Saat Kate hendak memperbaiki rumah lamanya. Ia pun tak sengaja berada di perusahaan Alex yang telah meninggal akibat sebuah kecelakaan yang dulu sempat membuatnya trauma.

Kate yang menyadari hal tersebut kemudian berusaha merubah situasi dengan menulis surat pada Alex untuk menunggunya di danau supaya kecelakaan itu tidak terjadi. Berhasilkah usaha Kate menyelamatkan Alex? Meskipun terdengar absurd namun film drama romantis yang satu ini memang menarik untuk ditonton.

3. Miss Congeniality

Miss Congeniality
  • Tahun Rilis: 2000
  • Genre: Comedy, Action
  • Sutradara: Donald Petrie
  • Pemeran: Sandra Bullock, Michael Caine, Benjamin Bratt
  • Perusahaan Produksi: Castle Rock Entertainment, Village Roadshow Pictures, NPV Entertainment, Fortis Films

Film action comedy yang satu ini merupakan film Sandra Bullock yang cukup menarik untuk ditonton. Film ini berkisah mengenai Gracie Hart (Sandra Bullock), seorang agen FBI yang cantik, cerdik dan juga tomboy.

Meskipun ia memiliki karier yang cemerlang sebagai agen, akan tetapi tidak begitu dengan kisah asmaranya. Gracie yang menyukai rekannya Eric Matthew (Benjamin Bratt) harus menerima kenyataan bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan.

Hingga suatu hari Erik mendapatkan kesempatan menjadi memimpin regu dalam pengamanan sebuah ajang "Miss United State Peagent" dari ancaman pembunuhan. Untuk mengetahui identitas penebar teror tersebut. Eric pun memilih Gracie untuk menyusup menjadi salah satu kontestan acara tersebut.

Film aksi komedi yang satu ini memang menarik untuk ditonton. Aksi Gracie yang lucu saat penyamaran pun bisa membuat penonton tertawa. Dengan rating yang cukup baik. Film ini memang menjadi film ikonik dari Sandra Bullock yang wajib kamu tonton selanjutnya.

4. Bird Box

Bird Box

Bird Box merupakan film yang bisa membuat jantung penonton berdebar. Filmnya sendiri bercerita 5 tahun setelah post-apocalyptic. Kisahnya berfokus pada Malorie, seorang introvert yang mencoba bertahan di tengah makhluk yang bisa membuat manusia mengakhiri hidupnya hanya dengan melihatnya.

Bersama kedua anaknya, ia berusaha menghindari ancaman makhluk misterius tersebut dengan menutup matanya. Bila dalam film A Quiet Place, makhluk misterius beraksi karena mendengar suara. Maka dalam film Bird Box, manusia terpaksa menutup mata untuk menghindari pengaruh jahat makhluk mengerikan tersebut.

Berhasilkah Malorie dan kedua anaknya selamat dari ancaman yang membahayakan nyawa mereka? Nah, biar kamu tidak penasaran tonton sendiri film yang satu ini.

5. The Blind Side

The Blind Side

Salah satu film insipiratif yang satu ini telah membawa Sandra Bullock meraih piala Oscar sebagai aktris terbaik pada tahun 2009. The Blind Side merupakan kisah nyata dari kehidupan pemain football asal Amerika bernama Michael Oher.

Filmnya sendiri bermula ketika Laigh Anne Touhy (Sandra Bullock) menemukan Oher sedang berjalan menuju gedung sekolah untuk menginap. Anne yang melihatnya kemudian menawarkan Oher untuk menginap di rumahnya. Anne sendiri adalah ibu dari sahabat dekatnya SJ Touhy.

Setelah kejadian tersebut Anne pun menjadi orang tua asuh bagi Oher. Meskipun nilai akademik Oher tidak terlalu bagus. Namun dengan kejelian seorang Anne, Oher pun kemudian diikut sertakan dalam sebuah permainan football yang ada di sekolah.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram