Bacaterus / Film Romantis / 15 Film Romantis Terbaik di Dunia yang Bakalan Bikin Baper

15 Film Romantis Terbaik di Dunia yang Bakalan Bikin Baper

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah Anda seorang penggemar film bernuansa romantis? Berapa film romantis terbaik yang pernah Anda tonton? Pastinya sangat banyak mengingat film romantis sangat digemari oleh berbagai kalangan, baik itu tua, muda, pelajar, dan lainnya.

Selain itu, kisah cerita film romantis juga tidak pernah ada habisnya sehingga kita tidak akan pernah bosan menonton berbagai film terbarunya. Romantis sendiri selalu dikaitkan dengan percintaan dan mengandung banyak arti tergantung dari sudut pandang yang melihatnya.

Dalam sudut pandang perfilman, kisah romantis dalam sebuah film juga selalu dituangkan dengan bermacam-macam cara. Contohnya ada yang dapat membuat Anda tersenyum, terharu bahkan menangis terbawa emosi ketika menyaksikan keromantisannya. Berikut ini adalah daftar film romantis terbaik di dunia versi bacaterus.com

1. Her (2013)

her movie film romantis terbaik

  • Rilis: 2013
  • Genre: Romance, Sci-fi
  • Produksi: Annapurna Pictures
  • Sutradara: Spike Jonze
  • Pemeran: Joaquin Phoenix, Scarlett Johansson, Amy Adams

Film Her bercerita tentang seorang pria introver bernama Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) yang jatuh cinta pada virtual assistant yang menjadi fitur dari sebuah sistem operasi komputer. Film yang berlatar masa depan ini mengajak penontonnya untuk mengikuti kisah cinta yang absurd antara Theodore dengan virtual assistant yang memiliki suara wanita bernama Samantha (Scarlett Johansson).

Bisa dibilang, Theodore yang telah berpisah dengan istrinya Catherine (Rooney Mara), sangatlah kesepian. Akhirnya, ia yang setiap harinya bekerja sebagai penulis surat digital di sebuah webiste, lebih banyak menghabiskan waktu untuk berbicara dengan Samantha.

Ya, Samantha ini memiliki kecerdasan artifisial yang membuatnya mampu membicarakan apa saja. Mulai dari hal-hal yang sangat konyol, sampai tentang seks. Samantha yang mampu berkembang secara psikologis membuat Theodore terpikat. Terlebih suara dari virtual assistant ini sangatlah seksi.

Samantha sempat menyarankan agar Theodore melakukan kencan buta. Ia pun menuruti saran dari teman wanita tak berwujudnya itu. Sayang kencan dengan wanita cantik yang diperankan Olivia Wilde. Kencan butanya berjalan lancar. Namun, Theodore sudah kadung jatuh hati pada Samantha sehingga ragu untuk memberi kepastian pada teman kencan butanya dan akhirnya mereka tak bertemu lagi.

Semakin hari, Theodore semakin tergila-gila pada Samantha. Sahabat sekaligus mantan pacarnya, Amy (Amy Adams) pun mengetahui kisah cinta yang unik ini. Amy menjadi tempat curhat setia bagi Theodore soal hubungan cintanya dengan Samantha yang lama kelamaan tak berjalan sesuai harapan.

Penasaran sama kelanjutan kisahnya? Tonton langsung aja filmnya. By the way, film yang ceritanya ditulis oleh Spike Jonze sendiri pas buat Anda tonton, apalagi kalau Anda mencari film romantis dengan kisah yang unik. Film Her masuk nominasi di beberapa ajang penghargaan bergengsi, salah satunya Academy Award.

2. La La Land (2016)

la la land film romantis terbaik

  • Rilis: 2016
  • Genre: Romance, Music, Comedy, Drama
  • Produksi: Gilbert Films, Impostor Pictures, Marc Platt Production
  • Sutradara: Damien Chazelle
  • Pemeran: Ryan Gosling, Emma Stone, John Legend, Rosemarie DeWitt

Film La La Land berada di posisi kedua, nih. Serupa dengan Her, film ini juga bertabur bintang. Ryan Gosling dan Emma Stone didapuk menjadi karakter utamanya. Film La La Land disutradarai oleh Damien Chazelle yang menyutradarai film Whiplash (2014), film box office dengan genre serupa.

Nggak heran, La La Land pun menjadi film yang sukses di pasaran. Film ini bercerita tentang kisah cinta Mia Dolan (Emma Stone), wanita yang berjuang dari nol untuk menjadi aktris profesional dengan Sebastian (Ryan Gosling), seorang pianis Jazz .

Keduanya bertemu secara tak sengaja saat terjebak macet di jalanan kota Los Angeles. Pertemuan selanjutnya terjadi saat Mia baru pulang berpesta bareng teman-temannya. Mia melewati sebuah restoran dan mendengan permainan piano yang memukau dari Sebastian. Setelah itu, keduanya makin sering bertemu dan akhirnya menjadi sepasang kekasih.

Saat berpacaran, sejoli ini sama sekali belum mencapai kesuksesan dalam karir mereka. Mia sempat menjadi seorang barista di sela-sela kegiatannya untuk mengikuti audisi.

Sebastian yang telah dipecat karena nggak nurut pada manajer restoran tempatnya bekerja sebagai pemain piano, pun berada di posisi yang sama. Ya, film yang berdurasi 128 menit ini tak hanya memuat kisah cinta antara Mia dan Sebastian, tapi juga menceritakan bagaimana sulitnya perjuangan dan besarnya pengorbanan mereka untuk mencapai kesuksesan dalam karir masing-masing.

FYI, film La La Land nggak cuma punya cerita yang bisa bikin penontonnya baper. Soundtrack film ini juga enak-enak, lho. Jadi, Anda bakalan enjoy banget pas nonton. Apalagi kalau Anda suka musik jazz. Ngomong-ngomong, di film ini juga ada penyanyi John Legend yang berperan sebagai musisi sekaligus sahabat dari Sebastian. Tuh, makin mantap, kan? Yuk, tonton filmnya sekarang. Jangan lupa siapin tisu, ya.

3. To All The Boys I’ve Loved Before (2018)

to all the boys film romantis terbaik

  • Rilis: 2018
  • Genre: Romance, Drama, Comedy
  • Produksi: Overbrook Entertainment, Awesomeness Films
  • Sutradara: Susan Johnson
  • Pemeran: Lana Condor, Noah Centineo, Anna Catchcart, Janel Parrish

Selanjutnya, ada film To All The Boys I’ve Loved Before yang kisahnya diadaptasi dari novel karya penulis Jenny Han, yang punya judul serupa. Film yang tayang di Netflix ini bakal bikin Anda baper banget pas nonton, lho. To All The Boys I’ve Loved Before bercerita tentang Lara Jean (Lana Condor), remaja yang jatuh cinta sama beberapa teman cowoknya.

Lara Jean sempat membuat beberapa surat untuk cowok-cowok yang dia sukai, tapi sayang, cewek cakep ini nggak pernah bisa kirim surat-surat itu ke pujaan hatinya, karena malu. Akhirnya, surat-surat cinta yang dia buat cuma bisa disimpan di lemari.

Nah, masalah mulai datang ketika adik Lara Jean, Kitty (Anna Catchcart), masuk ke dalam kamarnya dan kepoin isi lemari Lara Jean. Kitty menemukan surat-surat cinta yang ditulis Lara kemudian mengirimkannya pada masing-masing cowok.

Dua di antaranya adalah si ganteng Peter Kavinsky (Noah Centineo) dan Josh (Israel Broussard). Peter adalah mantan pacar dari sahabat Lara Jean yang kemudian jadi rivalnya, Genevieve (Emilija Baranac). Sedangkan Josh adalah mantan pacar kakaknya Lara Jean, Margot (Janel Parrish).

Akhirnya, cowok-cowok itu tahu bahwa Lara Jean punya perasaan khusus pada mereka. Beberapa dari mereka mendatangi Lara Jean dan bikin cewek ini malu serta kelimpungan. Bahkan, Lara Jean sampai pingsan saat Peter Kavinsky datang menghampirinya untuk meminta penjelasan soal surat cinta yang dikirimkan padanya.

Mau tahu gimana kelanjutan kisah Lara Jean menghadapi pria-pria ganteng yang disukainya? Tonton langsung film To All The Boys I’ve Loved Before, ya. Oh ya, film ini punya dua sekuel, yakni To All The Boys: P.S I love Still You (2020) dan To All The Boys: Always And Forever Lara Jean yang masih belum dirilis.

4. The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society (2018)

The-Guernsey-Literary-and-Potato-Peel-Pie-Society-film romantis terbaik

  • Rilis: 2018
  • Genre: Romance, Drama, History
  • Produksi: Blueprint Pictures, Mazur/Kaplan Company
  • Sutradara: Mike Newell
  • Pemeran: Jessica Brown Findlay, Tom Courtenay, Michiel Huisman

Next, ada film yang berjudul The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society. Duh, panjang banget namanya, ya! Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini berlatar belakang di waktu Perang Dunia II masih berlangsung, di mana tentara Nazi masih menduduki wilayah-wilayah di Eropa, termasuk Inggris.

Film ini menceritakan tentang Juliet Ashton (Jessica Brown Findlay), seorang penulis asal London yang dikirimi surat oleh penggemar bukunya, Adam Dawsy (Michiel Huisman) tentang keseruan dari kegiatan sebuah komunitas membaca yang ada di sebuah pulau bernama Guernsey, tempat mereka tinggal. Nama komunitas tersebut adalah The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society. Nama itu dipilih secara spontan saat beberapa dari anggota mereka hampir tertangkap tentara Nazi.

Mereka berhasil selamat karena mengaku sebagai anggota dari komunitas buku tersebut. Para anggota dari komunitas membaca ini sering berkumpul di rumah para anggotanya untuk saling membacakan karya-karya yang bagus. Juliet tertarik untuk mengunjungi mereka di Pulau Guernsey. Dan memuat kisah mereka dalam tulisannya.

Juliet tinggal di sana sementara waktu dan berbaur dengan masyarakat di Guernsey dan ikut menghadapi situasi sulit karena peperangan. Tanpa sadar, benih-benih cinta mulai tumbuh di hati Juliet pada Adam Dawsy. Padahal, saat itu Ia sudah bertunangan dengan Mark, seorang tentara Amerika. Hmmm… cukup rumit, ya situasinya.

5. Amélie (2001)

amelie poster film romantis terbaik

  • Rilis: 2001
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: France 3 Cinéma, Canal+
  • Sutradara: Jean-Pierre Jeunet
  • Pemeran: Audrey Tautou, Mathieu Kassovitz, Rufus, Lorella Cravotta

Film romantis asal Perancis, Amélie atau Le Fabuleux Destin d’Amélie Poulain juga wajib banget untuk Anda tonton. Film ini mengisahkan tentang Amélie Poulain, seorang gadis Perancis yang lugu dan pemalu.

Kisah hidup Amélie ini bisa dibilang cukup memilukan. Ibunya meninggal karena terbunuh secara tak sengaja karena tertimpa seorang turis Kanada yang bunuh diri dengan cara melompat dari atap Notre Dame de Paris. Sejak itu, ayahnya pun mulai menutup diri.

Sedari kecil Amélie disekolahkan di rumah karena dikira punya penyakit jantung bawaan. Ia jarang sekali melihat dunia luar dan kerap merasa kesepian. Amélie akhirnya memutuskan untuk minggat dari rumah dan bekerja sebagai pelayan di sebuah kafe di Paris. Di kafe inilah Amélie bertemu dengan cinta sejatinya, Nino (Mathieu Kassovitz). Sayang, ia tak serta merta bisa menyatakan cintanya pada Nino. Bagi Amélie yang jarang sekali bersosialisasi dengan orang lain, tentu itu bukanlah hal yang mudah.

Tapi, Amélie yang gemar menolong orang di sekitarnya ini menemukan cara yang sangat tidak biasa untuk menyatakan cintanya pada Nino. Hayo, penasaran, kan, sama apa yang dilakukan Amélie untuk mengungkapkan perasaannya pada Nino? Tonton langsung aja filmnya, deh! Hati-hati baper, ya.

6. Breakfast at Tiffany’s (1961)

Holly Golightly's Breakfast at Tiffany's poster_28x40in

  • Rilis: 1961
  • Genre: Romance, Drama, Comedy
  • Produksi: Jurow-Shepherd
  • Sutradara: Blake Edwards
  • Pemeran: Audrey Hepburn, George Peppard, Patricia Neal

Breakfast at Tiffany’s adalah film yang membuat nama Audrey Hebpurn, sang pemeran utama, semakin melejit. Di film besutan sutradara Blake Edwards ini, Audrey Hepburn berperan sebagai sosialita bernama Holly Golightly yang tertarik pada seorang penulis muda nan ganteng bernama Paul Varjak (George Peppard).

Holly pertama kali melihat Paul Varjak yang sedang pindahan ke kompleks apartemennya. Saat ia sedang sarapan di depan etalase gerai toko perhiasan Tiffany & Co. Dan ternyata nggak cuma Holly saja yang tertarik pada Paul, Paul Varjak juga penasaran sama wanita unik ini.

Setelah sekian lama bertetangga, Holly dan Paul akhirnya bertemu dan menjadi dekat. Mereka sering menghabiskan waktu bersama. Dan lama kelamaan, Paul jatuh cinta pada Holly Golightly yang ternyata pernah menikah. Sayangnya, Paul juga sudah punya pacar yang merupakan seorang wanita berumur, namun cantik dan kaya.

Tapi, Paul tetap gigih memperjuangkan hubungannya dengan Holly. Bahkan Ia rela meninggalkan kekasihnya demi Holly. Holly sendiri tak kunjung peka dengan perasaan Paul, malah ia yang bisa dibilang mata duitan, selalu mengincar pria tua yang kaya. Hmmm… akankah Paul berhasil merebut hati Holly Golightly?

7. Long Shot (2019)

long shot

  • Rilis: 2019
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Summit Entertainment, Good Universe, Point Grey Pictures, Denver + Delilah Productions
  • Sutradara: Jonathan Levine
  • Pemeran: Charlize Theron, Seth Rogen, June Diane Raphael

Film romantis lainnya yang harus Anda tonton adalah Long Shot. Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Fred Flarsky (Seth Rogen) yang kembali bertemu dengan wanita yang disukainya sejak kecil, Charlotte Field (Charlize Theron). Charlotte sendiri pernah menjadi pengasuh di keluarganya.

Fred Flarsky yang berprofesi sebagai seorang jurnalis, bertemu dengan Charlotte yang telah menjadi menteri luar negeri  yang sedang melakukan kampanye untuk menjadi presiden. Charlotte meminta Flarsky untuk menulis naskah pidato demi kepentingan kampanyenya.

Nah, sejak itulah, kisah cinta diantara kedua orang dengan status sosial yang bisa dibilang jauh berbeda ini dimulai. Karakter dan kepribadian yang berbeda antara Charlotte dan Fred membuat perjalanan kisah cinta mereka tak selalu mulus dan kerap dihiasi konflik. Namun, mereka selalu berhasil mengatasi masalah yang dihadapi bersama-sama. Tapi, akankah semua berakhir bahagia? Simak kisah cinta unik antara Fred dan Charlotte dalam film Long Shot.

8. (500) Days of Summer (2009)

500-days-of-summer-uk-promo

  • Rilis: 2009
  • Genre: Romance, Comedy, Drama
  • Produksi: Dune Entertainment
  • Sutradara: Marc Webb
  • Pemeran: Joseph Gordon-Levitt, Zooey Deschanel

Untuk Anda yang menyukai film romantis yang sedikitnya mengandung kontroversi, maka (500) Days of Summer adalah jawabannya. Film yang dibintangi oleh Zooey Deschanel (Summer) dan Joseph Gordon-Levitt (Tom) ini merupakan film drama romantis yang dikemas secara menarik dengan alur maju-mundur.

Film ini berhasil mengundang banyak pertanyaan karena sifat Summer yang sulit ditebak tapi membuat banyak lelaki tergila-gila dan itulah yang membuat semuanya menjadi menarik. Anda juga akan dibawa untuk merasakan bagaimana seorang yang melankolis seperti Tom mengubah hidup Summer yang pada awalnya tidak percaya adanya cinta.

Akan tetapi perubahan yang terjadi pada Summer malah membuat Tom patah hati dan berbalik menjadi seorang yang tidak percaya lagi dengan cinta sejati. Maka seperti yang dikatakan oleh narator dalam film ini bahwa film ini bukan cerita cinta tapi film ini tentang cinta.

Dengan akhir yang diluar ekspektasi penonton, film komedi romantis/rom com ini mungkin akan dapat membantu Anda untuk mengerti arti ‘cinta’ dari perjalanan cerita Tom dan Summer.

9. The Fault in Our Stars (2014)

the fault in our stars film romantis terbaik

  • Rilis: 2014
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: Temple Hill Entertainment
  • Sutradara: Josh Boone
  • Pemeran: Shailene Woodley, Ansel Elgort, Nat Wolff

Sudah tidak asing dengan film yang satu ini? Jika belum, maka Anda harus menonton film romantis pilihan Bacaterus satu ini. Pasalnya, Anda akan dibawa ke dalam suasana yang mengharukan dengan cerita romantisme yang sangat kuat.

Singkat sinopsis, The Fault in Our Stars memiliki alur maju yang apik dengan nuansa kesedihan yang luar biasa membawa penonton terharu biru. Dikisahkan bahwa seorang wanita memiliki penyakit. Ia mulai jatuh cinta kepada seorang pria yang juga memiliki penyakit.

Keduanya divonis tidak akan bertahan hidup lama. Namun, sepasang sejoli yang memadu kasih itu tetap berjuang dan berusaha agar mereka berdua tetap saling mencintai sampai akhir. Kira-kira siapakah yang akan meninggalkan dunia terlebih dahulu? Sang pria atau sang wanita?

10. The Vow (2012)

The Vow Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Terinspirasi dari kisah nyata, The Vow menceritakan tentang kisah pasangan Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) yang baru menikah. Namun, beberapa minggu setelah menikah mereka mengalami musibah. Leo dan Paige mengalami kecelakaan.

Peristiwa kecelakaan itu membuat Paige kehilangan sebagian memori di otaknya. Tragisnya, memori tentang Leo-lah yang hilang. Ketika Paige sadar, ia mengira bahwa Leo adalah dokternya dan yang diingat hanyalah Jeremy, mantan tunangan Paige.

Leo berusaha mengingatkan Paige tentang kenangan mereka berdua. Namun, kenyataannya tak semudah itu, Paige masih tidak habis pikir mengapa ia bisa putus dengan Jeremy dan mengambil keputusan untuk berhenti dari sekolah hukum.

Keadaan kian memburuk ketika orang tua Paige datang, itu adalah pertemuan pertama antara orang tua Paige dan Leo. Orang tua Paige tak pernah merestui pernikahan Leo dan Paige menikah. Bahkan, mereka bersikukuh untuk membawa Paige pulang.

Akankah usaha Leo untuk mengingatkan Paige pada kenangan indah mereka berhasil? Dan berhasilkah Paige mencintai Leo kembali seperti dulu?

11. P.S I Love You (2007)

ps i love you

  • Rilis: 2007
  • Genre: Romance, Drama, Comedy
  • Produksi: Alcon Entertainment, Grosvenor Park
  • Sutradara: Richard LaGravenese
  • Pemeran: Hilary Swank, Gerard Butler, Harry Connick Jr.

Anda akan dibuat tersenyum sekaligus menangis setelah menonton film yang satu ini. Penulis film ini dapat menggambarkan watak masing-masing pemain dengan baik sehingga Anda akan seperti mengenalnya dengan baik.

Kisah ini disampaikan dengan baik oleh pemeran-pemerannya sehingga Anda akan dapat merasakan bagaimana perasaan Holly (Hillary Swank) ketika suaminya Gerry (Gerard Butler) meninggal dunia.

Romantisme dalam film ini diceritakan tentang bagaimana sang suami, Gerry, yang  telah menulis beberapa surat untuk istrinya yang selalu dikirimkan secara misterius walaupun dia sudah meninggal. Uniknya, setiap suratnya selalu diakhiri P.S I Love You dan pada surat terakhirnya Gerry  menulis “P.S I Will Always Love You ”. Bagaimana romantis kan?

12. Me Before You (2016)

Me Before You

  • Rilis: 2016
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: New Line Cinema, Metro-Goldwyn-Mayer, Sunswept Entertainment
  • Sutradara: Thea Sharrock
  • Pemeran: Emilia Clarke, Sam Claflin, Janet McTeer

Sebuah film romantis terbaik yang akan kami ulas berikutnya berjudul Me Before You. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Louisa (Emilia Clarke) yang terpaksa bekerja merawat pemuda kaya yang menjadi difabel karena kecelakaan, Will (Sam Claffin).

Perkenalan mereka berdua sangat jauh dari kata romantis karena Will bersikap dingin, kasar, dan tertutup. Kehadiran mantan kekasih Will yang akan menikah dengan sahabatnya sendiri membuat Will semakin down dan uring-uringan.

Sebagai seorang gadis yang ceria, Louisa mampu meredakan amarah Will. Lama kelamaan Will semakin terbuka dan bersikap baik pada Louisa. Bahkan mereka berkencan menonton pertunjukan orkestra berdua.

Namun, suatu hari Louisa mengetahui rencana Will untuk ikut dalam yayasan bunuh diri. Hanya saja orang tua Will yang mulanya menolak, akhirnya meminta Will untuk mengundur rencana tersebut selama 6 bulan. Di dalam 6 bulan itulah Will bertemu Louisa dan keduanya saling jatuh cinta.

Setelah mereka menghabiskan liburan berdua, Louisa menyatakan cintanya kepada Will. Saat itu pula Will mengatakan rencananya untuk tetap pada rencana awalnya, yakni bergabung pada yayasan bunuh diri. Louisa marah dan kecewa karena merasa semua usahanya sia-sia. Akhirnya Louisa memutuskan berhenti menjadi perawat Will.

Di malam sebelum Will berangkat ke Swiss untuk menjalankan rencananya, Louis menemuinya untuk yang terakhir kali. Mereka setuju bahwa 6 bulan terakhir adalah masa-masa terindah dalam hidup mereka berdua. Cerita diakhiri dengan Louisa yang duduk di sebuah cafe di Paris dan membaca surat terakhir Will yang memintanya untuk hidup lebih baik.

13. A Walk to Remember (2002)

A Walk to Remember

  • Rilis: 2002
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: Gaylord Films, Di Novi Pictures, Pandora Cinema
  • Sutradara: Adam Shankman
  • Pemeran: Mandy Moore, Shane West, Peter Coyote

Film ini diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks yang dibintangi oleh Shane West dan Mandy Moore. Anda pasti akan terenyuh dengan kisah romantis antara Landon (Shane West) dan Jamie (Mandy Moore) yang terinspirasi dari kisah nyata yaitu adik dari sang penulis, Danielle Sparks.

Dengan alur cerita yang mungkin terlihat sedikit klise yaitu ‘bad boy’ seperti Landon yang akhirnya jatuh cinta pada gadis kutu buku seperti Jamie. Namun kisah romantis dalam film ini digambarkan dengan baik dan dapat membuat Anda terharu dengan ketulusan hati Landon yang mencintai Jamie hingga saat-saat terakhir.

Hal tersebut dibuktikan oleh Landon yang tetap ingin menikahi Jamie walau Jamie dalam keadaan sekarat. Sepenggal kalimat yang dapat membuat Anda akan tersentuh dari film ini “Love is like the wind, you can’t see it but you can feel it.” Cukup romantis kan?

14. The Notebook (2004)

film romantis terbaik the notebook

  • Rilis: 2004
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: Avery Pix
  • Sutradara: Nick Cassavetes
  • Pemeran: Ryan Gosling, James Garner, Rachel McAdams

Untuk pecinta film romantis, siapa tidak tahu dengan film ini? The Notebook yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini berhasil membuat penontonnya masuk ke dalam emosi setiap pemeran dalam film ini.

Alur cerita cinta romantis yang dimainkan oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams ini dimulai dengan alur mundur, dimana Allie (Rachel McAdams) yang sudah tua sedang dibacakan buku/notebooknya oleh Noah (Ryan Gosling).

Buku tersebut berisi cerita tentang bagaimana Allie bertemu dengan Noah dan betapa bahagianya mereka. Namun, hingga satu waktu Allie dijodohkan dengan pria pilihan orang tuanya. Romantisme yang dilatarbelakangi di masa Perang Dunia II ini menarik perhatian dan mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak karena emosi dari masing-masing pemeran tersampaikan dengan baik.

15. Serendipity (2001)

film romantis terbaik serendipity

  • Rilis: 2001
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Tapestry Films
  • Sutradara: Peter Chelsom
  • Pemeran: John Cusack, Kate Beckinsale, Jeremy Piven

Film lawas yang wajib ditonton oleh Anda pencinta film romantis adalah Serendipity. Kisah dalam film ini menceritakan tentang apakah Anda percaya dengan takdir atau tidak. Jonathan (John Cusack) dan Sara (Kate Beckinsale) dalam film ini menguji takdir mereka dengan cara Sara menulis nomor teleponnya dalam sebuah buku dan Jonathan menulisnya di selembar uang.

Apabila salah satu dari mereka menemukan nomor telepon di selembar uang atau buku itu, maka mereka ditakdirkan untuk bertemu lagi. Untuk film romantis yang satu ini Anda akan dibuat menebak-nebak akhir dari kisah cinta mereka yang sangat unik.

Dan setelah menonton film yang berjudul Serendipity ini, Anda akan mulai menanyakan pada diri Anda sendiri apakah takdir itu memang ada atau semua hanya serba kebetulan. Menarik bukan?

Bagaimana dengan daftar film romantis di atas? Pastinya setelah menontonnya Anda menjadi terinspirasi untuk menjadi seseorang yang lebih romantis lagi kan? Nah, daftar film di atas merupakan judul pilihan yang wajib Anda tonton jika Anda mengaku sebagai penggemar film-film romantis.

Untuk Anda yang memiliki film romantis favoritnya tapi tidak masuk daftar film romantis terbaik di atas, silakan berbagi dengan kami dengan mengisi komentar di bawah ini ya. Happy Sharing!

Oh iya, film romantis yang seru bukan hanya dari Hollywood saja, ya. Pasalnya, ada juga film romantis terbaik Indonesia, bahkan Asia lho! Ingin tahu? Yuk, cek rekomendasinya di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

7 Responses

  1. Before you go sama if i stay juga bagus tuh

    1. Terima kasih atas masukannya.

  2. lots of laugh ( LOL ) juga bagus, yang main miley cyrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *