bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Barat / Inilah Kumpulan Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Inilah Kumpulan Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Ditulis oleh Reisa Caroline - Diperbaharui 27 Maret 2021

Apakah Anda seorang penggemar film bernuansa romantis? Berapa film romantis terbaik yang pernah Anda tonton? Pastinya sangat banyak mengingat film romantis sangat digemari oleh berbagai kalangan, baik itu tua, muda, pelajar, dan lainnya.

Selain itu, kisah cerita film romantis juga tidak pernah ada habisnya sehingga kita tidak akan pernah bosan menonton berbagai film terbarunya. Romantis sendiri selalu dikaitkan dengan percintaan dan mengandung banyak arti tergantung dari sudut pandang yang melihatnya.

Dalam sudut pandang perfilman, kisah romantis dalam sebuah film juga selalu dituangkan dengan bermacam-macam cara. Contohnya ada yang dapat membuat Anda tersenyum, terharu bahkan menangis terbawa emosi ketika menyaksikan keromantisannya. Berikut ini adalah daftar film romantis terbaik di dunia versi bacaterus.com.

2020 - Sekarang

Masih menjadi salah satu genre film paling dinanti oleh banyak penonton khususnya para wanita. Genre romantis yang jalan ceritanya cenderung manis memiliki kesan tersendiri bagi para penontonnya. Sebagian ada yang mengatakan bahwa ceritanya relate dengan kehidupan mereka, sebagian lagi mengatakan bahwa genre ini cocok untuk dijadikan sebuah imajinasi. Tidak heran kalau sampai detik ini, masih saja banyak sineas yang mempersembahkan karya terbaiknya. Yuk simak!

1. Marry Me

Marry Me_Poster (Copy)
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Nuyorican Productions, Perfect World Pictures
  • Sutradara: Kat Coiro
  • Pemeran: Jennifer Lopez, Owen Wilson, Maluma

Kat Valdez (Jennifer Lopez) adalah seorang popstar Latin terkenal. Ia memiliki banyak penggemar yang cinta padanya. Suatu kali, Kat menemukan kenyataan bahwa dirinya diselingkuhi oleh pasangannya yang sudah Kat percaya selama bertahun-tahun. Kat putus asa dan bahkan hampir mempengaruhinya dalam menyanyi. Ia sedih bukan main padahal banyak konser yang akan ia jalani.

Suatu kali di konsernya, ia melihat seorang penggemarnya bernama Charlie Gilbert (Owen Wilson) yang seorang guru di sekolah menengah sedang jingkrak-jingkrak meneriakan namanya sembari membawa sebuah poster bertuliskan Marry Me. Entah apa yang merasuki Kat, Kat pun benar-benar mengajak orang asing yang adalah penggemarnya itu untuk menikah!

2. Rich In Love

Rich in Love_Poster (Copy)
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Ananã Produções
  • Sutradara: Bruno Garotti, Anita Barbosa
  • Pemeran: Danilo Mesquita, Giovanna Lancellotti, Fernanda Paes Leme

Teto (Danilo Mesquita) merupakan seorang putra tunggal dari pengusaha sukses yang dikenal sebagai Raja Tomat "O Rei do Tomate" bernama Teodoro (Ernani Moraes). Sampai di titik ini saja sudah bisa disimpulkan bahwa Teto memiliki kehidupan yang super baik, berlimpah harta, warisan dan juga wanita. Kehidupan Teto bak di awan, ia menjadi orang kelas atas, namun itu semua berubah saat dirinya bertemu dengan Paula (Giovanna Lancellotti), seorang mahasiswa kedokteran yang mandiri.

Saat ulang tahun Teto, Ayahnya memberi sebuah hadiah besar yang tidak akan pernah Teto sangka dan lupakan; yaitu pekerjaan. Ayah Teto mengatakan mungkin tepat di hari ulang tahunnya ini semua fasilitas yang diberikan pada Teto akan berhenti, ia harus mandiri dan mencari uang sendiri. Teto menyanggupinya. Selagi membuat Ayahnya bangga, Teto juga berniat untuk mendekati Paula tanpa kekayaan yang ia miliki. Teto menjadi orang 'baru'.

3. Holidate

Holidate_Poster (Copy)
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Wonderland Sound and Vision
  • Sutradara: John Whitesell
  • Pemeran: Emma Roberts, Luke Bracey, Kristen Chenoweth

Sloane (Emma Roberts) merupakan seorang gadis cantik dengan segala kelebihannya. Namun diantara kelebihannya yang ia miliki, satu yang ia terus gagal; masalah percintannya. Sloane lelah terus ditanya mengenai jodohnya; hal tersebut membuat orang tua Sloane jadi ikut campur dengan menjodohkan Sloane dengan banyak pria yang sama sekali Sloane tidak suka. Hal ini dirasakan juga oleh Bibi Sloane, Susan (Kristen Chenoweth) yang masih single.

Di sisi lain, seorang pria lajang bernama Jackson (Luke Bracey) mengalami hal serupa dengan Sloane, ia muak dicap sebagai pria lajang. Ini membuat Susan mempunyai ide cemerlang. Ia meminta Sloane dan Jackson untuk menjadi pasangan saat liburan tiba dan mengenalkannya pada keluarga dan kerabat. Namun setelah liburan selesai, mereka akan kembali ke kehidupan lajangnya masing-masing. Apakah Sloane dan Jackson mampu melakukannya?

4. Seriously Single

Seriously Single_PosterSeriously Single_Poster (Copy)
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Burnt Onion Productions
  • Sutradara: Katleho Ramaphakela, Rethabile Ramaphakela
  • Pemeran: Fulu Mugovhani, Tumi Morake, Bohang Moeko

Film ini mencertiakan tentang sepasang teman baik bernama Dineo (Fulu Mugovhani) dan Noni (Tumi Morake) yang punya sifat bertolak belakang. Dineo memiliki sifat sungguh serius apabila mengenai hubungan sementara Noni adalah gadis yang tidak ingin terkekang oleh komitmen. Suatu kali Dineo bertemu dengan seorang Pria yang jadi dambaan hatinya bernama Lunga (Bohan Moeko) namun akhirnya kandas membuat Dineo sangat terpukul.

Beruntung ada Noni yang sudah pro soal masalah menjadi single. Noni perlahan membantu Dineo untuk tetap kuat dan bisa menjadi wanita hebat meski butuh proses yang memakan waktu cukup lama. Sialnya, Noni tiba-tiba berubah, ia mendapatkan pasangan dan meninggalkan Dineo yang masih dalam proses penyembuhan dirinya akibat patah hati. Apa yang akan terjadi pada kedua sahabat ini?

5. Little Fish

Little Fish_Poster (Copy)
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romance, Sci-Fi
  • Produksi: Automatik, Black Bear Pictures, Tango Entertainment, Oddfellows Entertainment
  • Sutradara: Chad Hartigan
  • Pemeran: Olivia Cooke, Jack O'Connell, Raúl Castillo

Film ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Aja Gabel. Menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Jude (Jack O'Connell) dan Emma (Olivia Cooke) yang harus berjuang dalam satu situasi yang benar-benar diluar dugaan mereka. Virus berbahaya telah menyebar membuat pandemi yang sangat panjang dan mengancam banyak jiwa. Virus ini menyerang otak mengakibatkan setiap orang yang terjangkit akan lupa ingatan.

Jude dan Emma sama-sama berusaha supaya mereka bisa terus ingat satu sama lain meski keadaan semakin membahayakan mereka berdua. Setiap Emma melihat suaminya tersebut, ia akan menuliskan semua hal tentang Jude supaya apabila Emma lupa, ia akan menemukan catatan miliknya untuk kembali mengingat Jude. Apakah metode itu berhasil?

1 234
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram