Bacaterus / Film Romantis / 10 Film Remaja Romantis yang Bikin Geregetan dan Bernostalgia

10 Film Remaja Romantis yang Bikin Geregetan dan Bernostalgia

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Oktober 2019

Masa-masa romantis kala remaja merupakan salah satu fase hidup yang cukup berwarna. Di fase ini, kita bakal merasakan senang, sedih, rindu, dan kecewa dalam satu waktu. Mengingat masa-masa itu seringkali bakal membuat kita geregetan sekaligus ingin terus mengenang masa itu.

Tak perlu menggunakan mesin waktu untuk kembali mengenang masa romantismu kala remaja. Kamu hanya perlu menonton sejumlah film remaja romantis yang kami rekomendasikan sebagai berikut:

1. Midnight Sun (2018)

Midnight Sun (Copy)

Diadaptasi dari film Jepang berjudul sama, film ini berkisah tentang percintaan sepasang remaja bernama Katie dan Charlie. Pada film ini, Katie yang bernama lengkap Katie Price dikisahkan mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosium.

Penyakit tersebut membuat Katie tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Hal itu juga membuatnya hanya bisa melihat lelaki pujaannya (Charlie) di balik jendela rumahnya saja. Film garapan Scoyy Speer menyajikan kisah romantis yang begitu manis sekaligus melankolis.

2. Flipped (2010)

Flipped (Copy)

Film ini adalah film remaja romantis yang diadaptasi oleh novel berjudul sama. Menonton film ini bakal membuatmu merasa geregetan, terutama melihat dua tokoh utama di film ini. Dua tokoh yang dimaksud adalah Juli dan Bryce.

Kedua tokoh ini saling bertolak belakang satu sama lain. Juli sangat mencintai Byce, bahkan sejak pertama kali bertemu. Sebaliknya, Bryce justru sangat membenci Juli dan berharap tak pernah bertemu dengan Juli untuk selama-lamanya. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Kalau penasaran, sila langsung nonton filmnya, ya!

3. Standing Up (2013)

Standing Up (Copy)

Standing Up adalah film yang tak hanya sekadar menyajikan kisah romantis di kala remaja. Film ini juga mengisahkan betapa berbahayanya perundungan (bullying), serta bagaimana cara mengatasinya. Sangat relevan dengan kondisi remaja saat ini yang rentan akan perundungan.

Standing Up sendiri berkisah tentang sepasang remaja yang diasingkan dan menjadi korban perundungan kelompok perkemahan mereka. Alih-alih kembali ke kelompok mereka, keduanya memutuskan untuk kabur dari kelompok perkemahan tersebut.

Selama kabur, keduanya saling mengenal satu sama lain, dan perlahan ikatan di antara keduanya kian erat.

4. Paper Towns (2015)

Paper Towns (Copy)

Paper Towns adalah sebuah film yang memadukan unsur drama, romantis, dan misteri dalam satu paket. Film berdurasi 109 menit ini berkisah tentang sepasang remaja bernama Margo dan Quentin. Keduanya adalah sepasang sahabat yang rumahnya saling berdekatan.

Dalam film ini, Margo diceritakan mengajak Quentin keluar rumah dan melakukan sebuah petualangan menarik. Selama keduanya berpetualang, mereka banyak belajar banyak hal khususnya, yang berkaitan dengan persahabatan dan juga percintaan.

5. Kisses (2008)

Kisses (Copy)

Film ini berkisah tentang Kylie dan Dylan, sepasang remaja yang sama-sama memiliki orangtua yang toxic. Pada suatu hari, Dylan hampir saja mati lantaran kena amuk ayahnya. Beruntung, dia diselamatkan Kylie dan keduanya pun kabur dari rumah mereka masing-masing.

Selepas kabur dari rumah, keduanya pun menjadi gelandangan di sepanjang kota Dublin. Kota di mana mereka berasal. Selama menjadi gelandangan, Kylie dan Dylan selalu menemui bahaya. Namun, keduanya tak gentar dan selalu membantu satu sama lain.

Film ini mendapatkan respon positif dari penonton dan kritikus. Salah satunya dari Rotten Tomatoes yang memberi rating 86 persen dari 100 persen untuk film berdurasi 72 menit itu.

6. A Walk to Remember (2002)

A Walk to Remember (Copy)

Diadaptasi dari novel Nicholas Sparks, film berdurasi 102 menit ini berpusat pada kisah hidup dan cinta antara Landon Carter dan Jamie Sullivan. Landon Carter merupakan seorang remaja pria yang dikenal badung.

Namun, sikap badungnya itu lambat laun berubah saat Landon bertemu Jamie. Hubungan keduanya mulanya tergolong manis. Sampai akhirnya Jamie mulai mengungkapkan sisi gelap dirinya kepada Landon.

Kepada Landon, Jamie mengakui kalau ayahnya sangat protektif pada dirinya. Dia pun juga mengaku kalau dia juga menderita leukemia. Hal itu sempat membuat Landon sedih dan terpuruk, namun hal itu tak bertahan lama.

Pada akhirnya, Landon memutuskan tetap bersama dengan Jamie dan mewujudkan setiap daftar keinginan Jamie. Film ini bakal membuatmu menangis tersedu saat menontonnya.

7. Little Manhattan (2005)

Little Manhattan (Copy)

Film ini diawali dengan pertemuan seorang remaja pria bernama Gabe dengan gadis bernama Rosemary. Rosemary sendiri rupanya adalah gadis yang sudah dikenal Gabe sejak dirinya masih TK. Bukan hanya sekadar mengenal, Gabe juga sangat mencintai gadis manis tersebut.

Gabe dan Rosemary sendiri digambarkan memiliki latar belakang berbeda. Gabe berasal dari keluarga yang berada di ujung perceraian. Sementara Rosemary berasal dari keluarga harmonis dan berada. Walau berbeda latar belakang, Gabe tetap mencintai Rosemary, meskipun rasa cintanya itu terkadang menyiksa hatinya.

Film ini mendapat cukup banyak tanggapan positif dari berbagai pihak. Salah satunya dari Jeffrey Lyons. Kritikus film dari NBC-TV ini mengatakan kalau film ini sebagai film yang paling manis dan menyentuh yang pernah ada.

8. Love, Rosie (2014)

Love, Rosie (Copy)

Kalau kamu adalah korban friendzone, maka film ini amatlah cocok untuk ditonton. Film yang dibintangi Lily Collins ini berkisah tentang Alex dan Rosie. Sepasang sahabat yang diam-diam ternyata saling mencintai.

Dalam film ini, kamu bakal melihat banyak momen menyebalkan yang membuat keduanya gagal mengungkapkan perasaan masing-masing. Apakah keduanya akhirnya berjodoh? Kalau kamu mau tahu, sila tonton saja filmnya langsung, ya!

Oh ya, film ini sekarang sudah bisa ditonton lewat Netflix. Jadi, kamu tak usah bingung harus menonton film ini di mana.

9. My Girl (1991)

My Girl (Copy)

My Girl adalah rekomendasi film romantis remaja yang tergolong lawas. Ini juga merupakan film yang dibintangi Macaulay Culkin sebelum membintangi Home Alone. Pada film ini, Culkin berperan sebagai Thomas.

Thomas digambarkan sebagai anak laki-laki penderita sejumlah alergi parah. Diam-diam, dia menyukai teman sekaligus tetangganya sendiri yaitu Vada. Vada sendiri adalah seorang gadis hypochondriac yang selalu membayangkan kalau dirinya bakal terkena penyakit mematikan.

Di kalangan penonton dan kritikus, film ini mendapat respon cukup positif. Salah satunya dari Roger Ebert yang memberi rating 3.5 dari empat untuk film yang dirilis pada 1991 itu. Tiga tahun setelah dirilis, sekuel film ini resmi dirilis dengan judul “My Girl 2”.

10. The Man in the Moon (1991)

The Man in the Moon (Copy)

Rekomendasi film yang terakhir ini sama lawasnya dengan film sebelumnya. Film ini mengisahkan seorang gadis berusia 14 tahun bernama Dani. Dani digambarkan sebagai gadis tomboy yang bandel; tidak seperti kakak perempuannya yang lebih manis dan feminin.

Pada suatu haru, Dani bertemu dengan tetangga barunya yang bernam Court. Saat pertama kali bertemu, Court tanpa sengaja mengambil alih tempat berman favorit Dani. Hal itu sempat membuat Dani marah dan beradu mulut dengan Court. Selepas insiden itu, Dani lambat laun justru jatuh cinta kepada Court.

Itulah beberapa film remaja romantis yang barangkali bisa membuatmu geregetan, sekaligus bernostalgia. Semoga rekomendasi kami bermanfaat, ya. Selamat menonton!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar