Bacaterus / Film Petualangan / 20 Film Petualangan Terbaik yang Sangat Seru buat Ditonton

20 Film Petualangan Terbaik yang Sangat Seru buat Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Film bergenre adventure (petualangan) banyak mengandung unsur-unsur hiburan yang akan lebih maksimal jika ditonton di bioskop berformat IMAX. Sensasi petualangan pasti akan lebih terasa yang didapatkan dari mayoritas eksplorasi lokasi yang eksotis dan belum terambah, pencarian penuh teka-teki yang harus dipecahkan, ataupun karena dikejar oleh pihak musuh hingga harus terus menerus berlari menghindarinya.

Normalnya, film petualangan tidak berdiri sendiri, lebih banyak disertakan dengan genre action atau comedy. Bahkan mayoritas film animasi mengandung cerita petualangan yang kental. Sejak era film bisu, Hollywood sudah sangat banyak memproduksi film petualangan yang biasanya diadaptasi dari novel-novel klasik seperti Journey to the Center of the Earth atau Robinson Crusoe.

Nah, kali ini Bacaterus akan mengulas 10 film petualangan terbaik yang wajib untuk Anda tonton. Daftar film di bawah ini kami pilihkan berdasarkan kelengkapan unsur yang harus selalu ada di setiap film petualangan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

1. The Lord of the Rings Trilogy [2001-2003]

The Lord of The Rings (Copy)

  • Tahun rilis: 2001-2003
  • Genre: Fantasy, Adventure
  • Sutradara: Peter Jackson
  • Pemain: Elijah Wood, Liv Tyler, Orlando Bloom
  • Perusahaan Produksi: New Line Cinema

Terbagi atas 3 judul, The Fellowship of The Ring, The Two Towers, The Return of the King. Ketiga cerita tersebut memiliki benang merah dimana para hobbit termasuk Froddo (Elijah Wood) dalam misi membawa cincin warisan paman Frodo yang memiliki kekuatan atas Sauron sang penguasa kegelapan. Banyak pihak yang mengincar cincin ini untuk menambah kekuasaan sehingga Froddo harus melindungi.

Salah satu pihak yang menginginkan cincin tersebut adalah Gollum/Smeagol (Andy Serkins). Dia menyerang Froddo dan para hobbit yang ikut serta menjaga cincin itu untuk dibawa ke Mordor. Peperangan terjadi dimana-mana. Salah satu perang besar yang ada di trilogy ini adalah Battle of Helm’s Deep; pertempuran besar melawan 10.000 pasukan Saruman.

2. Inception [2010]

Inception (Copy)

Buat kalian yang malas mikir saat menonton film, saya sarankan skip. Tapi untuk kalian yang doyan dan bahkan seneng banget buat ngulik sebuah film, let’s watch it. Film Inception sendiri secara garis besar menceritakan bagaimana Dom (Leonardo) bersama dengan grupnya ‘mencuri’ informasi rahasia dan berharga melalui dunia mimpi. Yap. Dunia mimpi.

Namun untuk mendapatkan informasi tersebut, ada harga yang harus dibayar mahal. Usaha Dom dan timnya masuk ke dalam dunia mimpi seseorang yang jadi target mereka sama saja dengan menjalani kehidupan dengan serentetan hal tidak masuk akal karena mereka ada di dalam mimpi. Salah mengambil keputusan akan mengubah semuanya. Mampukah Dom mendapatkan informasi yang diincarnya?

3. Interstellar [2014]

Interstellar (Copy)

  • Tahun rilis: 2014
  • Genre: Sci-Fi, Action
  • Sutradara: Christoper Nolan
  • Pemain: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain
  • Produksi: Legendary Pictures

Setelah bumi ‘musnah’, akan ada tempat tinggal baru di masa depan. Musnahnya bumi bukan karena bencana alam atau hal yang lumrah terjadi karena usia bumi. Namun karena perang besar. Perang tersebut secara otomatis mengeleminasi banyak hal. Ini membuat NASA putar otak untuk mencari hunian manusia yang lebih baik.

Infromasi yang NASA dapatkan, ada beberapa planet layak huni yang bisa dicapai dengan masuk ke dalam lubang cacing di galaksi. Berdasarkan informasi itu, NASA mengirimkan beberapa astronaut dan ilmuwan untuk menjelajahi planet-planet calon hunian baru manusia. Tapi misi tersebut menjadi sangat sulit dilakukan karena mereka kehabisan bahan bakar, menghadapi blackhole dan hal berat lainnya.

4. Indiana Jones Franchise [1981-2008]

film petualangan terbaik Indiana Jones Franchise

  • Tahun rilis: 1981 -2018
  • Genre: Drama, Action, Adventure
  • Sutradara:  George Lucas
  • Pemain: Harrison Ford, Denholm Elliott, John Rhys-Davies
  • Perusahaan Produksi: Lucasfilm

Indiana Jones adalah sosok petualang sejati yang menggunakan ilmu sejarah dan keberaniannya untuk menemukan artefak-artefak bersejarah yang juga diburu oleh pihak-pihak antagonis yang ingin memilikinya untuk kekuasaannya. Empat film sudah dihasilkan dari franchise ini, juga sebuah serial televisi dan beberapa game.

Raiders of the Lost Ark (1981) adalah film pertama yang ceritanya ditulis oleh George Lucas dan disutradarai oleh Steven Spielberg. Harrison Ford dipercaya memerankan sosok profesor sejarah ini hingga nanti sampai film keempatnya.

Misi pertama Indiana Jones adalah menemukan Ark of the Covenant, sebuah kotak yang dipercaya untuk menyimpan kitab Taurat oleh Nabi Musa dahulu. Indiana Jones harus berlomba dan bersaing dengan pihak Nazi yang juga ingin memilikinya.

Di Indiana Jones and the Temple of Doom (1984), Indiana Jones bertualang di tanah India bagian utara, dimana dia harus menolong suku setempat untuk menemukan batu mistik yang dipercaya bisa membebaskan mereka dari sihir jahat. Adegan kekerasan di film ini dianggap yang paling berat dibandingkan ketiga film lainnya. Film ini merupakan prequel film pertama.

Indiana Jones and the Last Crusade (1989) menurunkan kadar kekerasan dan lebih mengedepankan sisi petualangannya. Indiana Jones harus mencari ayahnya yang hilang ketika menyelidiki keberadaan Holy Grail, sebuah gelas yang dipercaya dipakai oleh Yesus dalam jamuan terakhirnya.

Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008) melanjutkan petualangan Indiana Jones setelah terhenti selama 19 tahun dan tetap memasang Harrison Ford yang sudah mulai menua. Kali ini, Indiana Jones mencari Crystal Skull, beberapa tengkorak kristal yang dipercaya adalah warisan leluhur bangsa Indian Kuno dengan harus bersaing melawan pasukan Soviet.

5. Into The Wild [2007]

Into The Wild (Copy)

  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Biographical, Adventure
  • Sutradara: Sean Penn
  • Pemain: Emile Hirsch, Marcia Gay Harden, William Hurt
  • Produksi: Paramount Vantage

Diangkat dari kisah nyata dari buku berjudul sama, Into The Wild menceritakan tentang kehidupan seorang pria yang mencari jati dirinya dengan melakukan hal gila yang mungkin tidak bisa dilalui oleh pemuda kebanyakan. Meninggalkan keluarganya yang super kaya, meninggalkan keinginannya untuk mendapatkan pendidikan tinggi hingga menghabiskan uang untuk donasi amal.

Christoper MacCandless/Alexander Supertramp melakukan semua hal itu karena dirinya ingin mengetahui makna hidup. Chris/Alex (orang yang sama) menuju Alaska dengan menumpang, berpindah-pindah tempat tinggal, bekerja untuk hidup hingga tinggal di sebuah van tua terbengkalai di tengah hutan. Disanalah ia akhirnya menghabiskan waktunya hingga meninggal

6. The Revenant [2015]

The Revenant (Copy)

  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: Action, Adventure
  • Sutradara: Alejandro G. Inarritu
  • Pemain: Leonardo DiCaprio, Tom Hardy, Domhnall Gleeson
  • Perusahaan Produksi: Regency Enterprises

Hugh Glass (Leonardo) merupakan pemandu untuk para ekspedisi yang mencari dan memperjualbelikan bulu binatang. Namun saat dalam perjalanan pulang berburu, suku pribumi daerah itu memergoki mereka dan mulai menyerang semua orang yang tergabung dalam ekspedisi. Otomatis semua orang berhamburan menyelamatkan diri.

Naas, upaya menyelamatkan diri dari suku Indian tersebut harus berakhir celaka. Hugh diserang seorang beruang hingga terluka parah. Sangat parah. Pemimpin ekspedisi yang tahu akan hal itu meminta beberapa orang untuk menjaga Glass hingga dia meninggal karena keadaan Glass sudah tidak bisa lagi ditolong. Upah yang diberikan pun besar. Namun darisini masalah sebenarnya mulai timbul.

7. Life of Pi [2012]

Life of Pi

  • Tahun rilis: 2012
  • Genre: Drama, Adventure
  • Sutradara: Ang Lee
  • Pemain: Suraj Sharma, Irrfan Khan, Tabu
  • Perusahaan Produksi: Fox 2000 Pictures

Film yang menampilkan cinematography yang indah, yang menuai pujian sekaligus cibiran, menceritakan kisah seorang pemuda India yang terdampar di Samudera Pasifik dalam sebuah sekoci yang juga berisi Harimau Bengali.

Sangat menegangkan jika kita berada diposisi dia, karena tidak bisa berlari kemana-mana di tengah samudera luas seperti itu. Lalu bagaimanakah cara Pi agar selamat dari harimau itu juga ganasnya lautan luas?

Ang Lee yang dikenal sebagai sutradara yang sering menampilkan gambar seperti puisi dan bernilai filosofi tinggi berhasil meraih Best Director lewat film yang dibintangi oleh Suraj Sharma dan Irffan Khan ini.

8. Cast Away [2000]

Cast Away

  • Tahun rilis: 2000
  • Genre: Drama, Survival
  • Sutradara: Robert Zemeckis
  • Pemain: Tom Hanks, Helen Hunt, Nick Searcy
  • Perusahaan Produksi: ImageMovers

Petualangan tidak hanya terjadi karena keinginan sendiri, sebuah musibah pun menjadikan seseorang berpetualang untuk mempertahankan hidup. Itulah yang terjadi pada Tom Hanks yang berperan sebagai karyawan FedEx di film Cast Away ini.

Karena pesawat kargo yang ditumpanginya terjatuh di samudera luas, dia harus tahan terdampar di sebuah pulau terpencil seorang diri selama lebih kurang empat tahun. Bukannya tanpa usaha, dia pun selalu mencari cara untuk kembali ke peradaban, tetapi cara-cara tersebut selalu menemui jalan buntu.

Perubahan fisik yang dialami Tom Hanks dalam film ini, dari gemuk menjadi sangat kurus, dipuji para kritikus film dan moviegoers. Wajar saja jika kemudian dirinya masuk sebagai nominator Best Actor di Academy Award.

9. The Goonies [1985]

The Goonies

  • Tahun rilis: 1985
  • Genre: Adventure, Comedy
  • Sutradara: Richard Donner
  • Pemain: Sean Astin, Josh Brolin, Jeff Cohen
  • Perusahaan Produksi: Amblin Entertainment

Sekelompok ABG berpetualang mencari harta karun berdasarkan peta rahasia yang mereka temukan di gudang. Sambil memecahkan teka-teki peta tersebut dan langsung terjun ke lapangan, ternyata mereka juga diikuti oleh sekelompok keluarga kriminal yang menginginkan harta karun itu juga.

Naskah yang ditulis oleh Chris Columbus kemudian dibesut oleh Richard Donner dan diproduseri oleh Steven Spielberg ini banyak menampilkan kejutan demi kejutan ketika mereka bisa memecahkan satu persatu teka-teki yang terdapat di peta dan lokasinya.

Sean Astin dan Josh Brolin dipercaya sebagai pemeran utamanya. Meski tidak begitu sukses secara komersial, film ini lambat laun menjadi klasik dan termasuk ke dalam salah satu film petualangan terbaik.

10. Stardust [2007]

Stardust (Copy)

  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Fantasy, Romantic
  • Sutradara: Matthew Vaughn
  • Pemain: Claire Danes, Charlie Cox, Sienna Miller
  • Perusahaan Produksi: Marv Films

Tristan (Charlie Cox) adalah seorang pemuda desa yang kikuk. Dia tinggal di sebuah desa yang dikelilingi benteng besar yang disebut The Wall. Di desa tersebut, Tristan jatuh hati kepada Victoria (Sienna Miller) yang sudah memiliki kekasih. Untuk membuktikan rasa cintanya, Tristan berjanji membawakan bintang jatuh yang ia lihat bersama Victoria sebelumnya.

Pencarian bintang jatuh itu ternyata bukan oleh Tristan sendiri. Banyak yang mengincar bintang jatuh itu untuk menambah kekuasaan di kerjaan, menjadikan bintang jatuh itu sebagai kekuatan magis dan lainnya. Tristan yang pertama kali menemukan bintang jatuh itu kaget bukan kepalang saat dirinya tahu bahwa wujud bintang jatuh itu ternyata gadis cantik Yvaine. Misi Tristan berubah menjadi melindungi Yvaine.

11. Hugo [2011]

Hugo

Berdasarkan novel The Invention of Hugo Cabret karya Brian Selznick, sutradara senior Martin Scorsese mengarahkan film petualangan seru yang mengandung pesan moral untuk menghargai orang lain dan memotivasi diri agar lebih baik.

Asa Butterfield yang berperan sebagai tokoh utama tampil natural dan sangat baik dalam berakting sama seperti yang dia tampilkan di film-filmnya sebelumnya, antara lain Son of Rambow (2007), The Boy in Striped Pajamas (2008) dan Nanny McPhee Returns (2010).

Dipadukan dengan Chloe Grace Moretz yang memang memiliki kualitas akting yang baik di usia belianya semakin menambah kelayakan film ini sebagai salah satu film terbaik di tahun 2011. Wajar jika Hugo dinominasikan di beberapa kategori Academy Award dan berhasil membawa pulang lima Oscar di antaranya.

12. Ready Player One [2018]

Ready Player One (Copy)

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Sci-Fi, Adventure
  • Sutradara: Steven Spielberg
  • Pemain: Tye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn
  • Perusahaan Produksi: Warner Bros. Production

Ayo, lekas kita lihat bagaimana keadaan bumi di tahun 2045! Dunia semakin maju namun tetap saja banyak juga manusia yang hidup tertindas karena bumi semakin kejam. Wade Watts (Tye Sheridan) yang lelah akan kehidupan aslinya itu lebih memilih untuk menjalani kehidupan di Oasis; sebuah dunia virtual dimana semua orang lebih senang menghabiskan waktunya disana daripada di dunia nyata.

Wade semakin tertarik ketika pemilik Oasis, James Halliday, menyampaikan sayembara besar. Dimana, siapa saja yang bisa menemukan telur paskah yang sudah James sembunyikan dalam Oasis akan diberikan kekayaan yang luar biasa banyak sekaligus bersama dengannya mengontrol semua yang ada di Oasis. Pertandingan dimulai. Wade harus menghadapi banyak lawan yang lebih unggul darinya.

13. The Bucket List [2007]

The Bucket List

  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Drama, Comedy
  • Sutradara: Rob Reiner
  • Pemain: Jack Nicholson, Morgan Freeman, Sean Hayes
  • Perusahaan Produksi: Castle Rock Entertainment

Dua kakek-kakek yang menderita kanker mematikan melarikan diri dari rumah sakit dan melakukan petualangan yang merupakan keinginan yang sudah disimpan sejak lama sebelum akhirnya mereka meninggalkan dunia. Film ini memiliki pesan untuk tetap semangat melakukan apa yang menjadi keinginan meski mereka sudah divonis tidak akan berumur lebih panjang lagi.

Mempertemukan dua aktor watak dalam sebuah film comedy akan membuat penonton penasaran akan kualitas filmnya sendiri. Jack Nicholson dan Morgan Freeman adalah kedua aktor watak itu yang tidak perlu lagi diragukan kualitas aktingnya.

Petualangan seperti apa dan kemana sajakah mereka sebelum ajal menjemput? Mereka melakukan skydiving, mengendarai Shelby Mustang, mengunjungi Kutub Utara, makan malam di restoran mewah di Prancis, mengunjungi Taj Mahal di India, hingga mengendarai motor di Tembok Besar China.

Tidak hanya itu saja, mereka melanjutkan petualangannya dengan menghadiri safari di Tanzania, mendaki Mount Everest di Nepal, menaiki puncak Great Pyramid di Mesir, menolong seseorang di Hong Kong dan minum kopi luwak di Sumatra. Sebuah petualangan yang seru bukan? Tidak akan pernah bosan untuk menonton film ini berulang kali.

14. The Mask of Zorro [1998]

The Mask of Zorro (Copy)

  • Tahun rilis: 1998
  • Genre: Adventure, Action
  • Sutradara: Martin Campbell
  • Pemain: Antonio Banderas, Anthony Hopkins, Catherine Zeta-Jones
  • Perusahaan Produksi: TriStar Pictures

Hiduplah seorang bangsawan di Las Californias bernama Don Diego de La Vega (Anthony Hopkins) yang berperang untuk kemerdekaan Meksiko dengan senjata pedang dan topeng hitam miliknya. Tampil secara misterius membuat dirinya dikenal dengan nama Zorro. Namun kehadiran Zorro dianggap sebagai ancaman besar oleh si gubernur super serakah bernama Don Rafael Monetro (Stuart Wilson).

Don Rafael akhirnya menjebloskan Don Diego ke penjara dengan memfitnahnya. Hak asuk putri Don Diego pun diambil oleh Rafael dan membawanya pegi membuat Diego murka. 20 tahun berselang, Rafael kembali ke Las Califonias. Mendengar hal tersebut rasa dendam Diego kembali muncul, ia melarikan diri dari penjara. Saat dalam pelarian, ia bertemu dengan pencuri jalanan yang berhutang budi pada Diego dan berjanji untuk membantunya. Pencuri jalanan bernama Alejandro Murietta (Antonio Banderas) lantas dilatih untuk mejadi Zorro.

15. King Kong [2005]

King Kong

  • Tahun rilis: 2005
  • Genre: Drama, Fantasy
  • Sutradara: Peter Jackson
  • Pemain: Naomi Watts, Jack Black, Adrien Brody
  • Perusahaan Produksi: WingNut Films

Di New York pada tahun 1933, seorang produser film yang sangat ambisius memaksa seluruh aktor-aktrisnya dan menyewa kapal laut beserta krunya untuk berlayar ke Skull Island yang misterius, dimana mereka bertemu Kong, seekor primata raksasa yang langsung kepincut kepada aktris utamanya, Ann Darrow.

Mengembalikan setting film ke tahun pembuatan film aslinya adalah sebuah tribute yang dilakukan oleh sang sutradara, Peter Jackson, yang merupakan fans berat film King Kong (1933). Nuansa petualangan di Skull Island sangat terasa dengan munculnya makhluk-makhluk aneh secara satu-persatu, seperti dinosaurus, kecoa raksasa dan serangga-serangga dalam ukuran raksasa.

Special-effects yang halus dan detil membuat mata terpesona sepanjang durasi film. Meski ini hanyalah film remake yang secara garis besar memiliki kesamaan cerita dengan dua film sebelumnya, tetap saja penonton banyak  menanti kejutan-kejutan yang akan dihadirkan.

16. The Mummy Franchise [1999-2008]

The Mummy Franchise

  • Tahun rilis: 1998-2008
  • Genre: Drama, Adventure
  • Sutradara: Stephen Sommers
  • Pemain: Brendan Fraser, Rachel Weisz
  • Perusahaan Produksi: Relativity Media

Film yang merupakan remake bebas dari film The Mummy (1932) yang dulu dibintangi oleh Boris Karloff ini merupakan box-office kejutan. Kesuksesan yang tidak disangka-sangka itu merupakan hasil jerih payah cast dan kru film yang melakukan syuting dengan dehidrasi, badai pasir dan gigitan ular di Gurun Sahara.

Stephen Sommers sebagai sutradara mampu mengolah cerita yang penuh mitologi diramu dengan humor yang cukup baik dan pameran special-effects mutakhir yang mendukung nuansa petualangan yang sedikit banyak mirip dengan Indiana Jones.

Salah satunya yang fenomenal adalah badai pasir yang menggambarkan wajah Imhotep, sang Mummy. Brendan Fraser dan Rachel Weisz tampil padu dengan chemistry yang bagus dimana karir mereka kembali terangkat lewat film ini.

The Mummy Returns (2001) kembali menghadirkan formula yang sama hanya lokasinya berpindah ke Kota London. Di film ini hadir The Scorpion King sebagai tokoh antagonis bersama sang Mummy yang kemudian memunculkan film spin-off tersendiri yang dirilis di tahun 2002.

The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008) memindahkan setting Mesir ke China dengan Jet Li sebagai tokoh antagonisnya. Rob Cohen dipercaya menggantikan Stephen Sommers yang hanya bertindak sebagai executive producer dan Maria Bello menggantikan peran yang pernah dimainkan oleh Rachel Weisz. Sayangnya, film ini tidak bisa menyamai kedua film sebelumnya, baik secara kualitas ataupun secara komersialitas.

17. Jumanji [1995]

Jumanji

  • Tahun rilis: 1995
  • Genre: Adventure, Comedy
  • Sutradara: Joe Johnston
  • Pemain: Robin Williams, Kristen Dunst, David Alan Grier
  • Perusahaan Produksi: TriStar Production

Bagaimana jika kita bermain game yang ternyata semua pertanyaan di game itu menjadi kenyataan? Keseruan itulah yang ditampilkan di film yang merupakan adaptasi dari buku anak-anak karya Chris Van Allsburg ini. Robin Williams yang memang memiliki wajah komikal dan sering bermain film-film bertema keluarga dipercaya sebagai pemeran utama. Kirsten Dunst cilik juga tampil memukau dengan aktingnya.

Permainan yang mengandung banyak teka-teki dan menimbulkan banyak kerusakan dan petualangan ini harus diselesaikan hingga akhir untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala. Zathura: A Space Adventure (2005) mengulang formula yang sama hanya kali ini petualangannya berada di luar angkasa.

18. In The Heart of the Sea [2015]

In The Heart of The Sea (Copy)

  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: History, Adventure
  • Sutradara: Ron Howard
  • Pemain: Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy
  • Perusahaan Produksi: Village Roadshow Pictures

Diangkat dari novel berjudul sama yang rilis di tahun 2000, film ini menceritakan bagaimana lelahnya beberapa nelayan yang terombang-ambing selama 90 hari di lautan akibat kapal yang ditumpangi hancur berkeping-keping setelah dihajar oleh badai dalam misi mencari minyak ikan paus untuk dijual sebagai bahan bakar.

Di antara nelayan itu, adalah Owen (Chris Hemsworth). Awalnya dirinya yang akan memimpin Kapal Essex yang akan mengarungi samudera untuk mencari minyak ikan paus. Owen diberi tugas itu karena dirinya terkenal mampu dan lihai untuk mendapatkan minyak ikan dalam jumlah banyak. Namun entah kenapa, di menit terakhir, posisi Owen digantikan oleh kapten lain yang kurang mampu mengendalikan kapal.

19. National Treasure [2004]

National Treasure (Copy)

  • Tahun rilis: 2004
  • Genre: Action, Adventure
  • Sutradara: Jon Turteltaub
  • Pemain: Nicolas Cage, Harvey Keitel, Jon Voight
  • Perusahaan Produksi: Walt Disney Pictures

Film National Treasure ini menceritakan tentang petualangan Ben (Nicholas Cage) dalam mencari harta karun templar yang tersembunyi. Ayah Ben percaya kalau harta tersebut disembunyikan oleh leluhurnya dan bisa ditemukan dengan cara mengikuti petunjuk-petunjuk yang ada. Salah satu petunjuk besar ada di dalam naskah deklarasi kemeredekaan Amerika Serikat di perpustakaan nasional.

Celaka, niat Ben ini tercium oleh rivalnya bernama Ian. Ian malah mau mengambil harta karun itu juga. Mengetahui hal ini, Ben malah merubah misi mecari menjadi misi mencuri. Kurator museum, Abigail, yang mencium gerak gerik mencurigakan Ben mencoba untuk menghentikannya, namun bukannya berhasil mencegah Ben, Abigail malah terserat perang antara Ben dan Ian.

20. Tomb Raider [2018]

Tomb Raider (Copy)

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Action, Adventure
  • Sutradara: Roar Uthaug
  • Pemain: Alicia Vikander, Dominic West, Walton Goggins
  • Perusahaan Produksi: Metro-Goldwyn-Mayer

Lara Croft (Alicia Vikander) memiliki hidup yang nyaman. Ayahnya memiliki perusahaan besar di London dan dirinya dikelilingi banyak orang baik yang siap membantunya. Namun ketika berumur 12 tahun, Ayah Lara hilang tanpa jejak bak ditelan bumi. Lara sedih bukan main, dirinya hingga mengabaikan semua warisan Ayahnya dan memilih bekerja untuk menghidupi diri sendiri dengan menjadi kurir.

Saat penandatanganan pengalihan kuasa dari Ayah Lara kepada dirinya, Lara merasa ada yang janggal. Apalagi ketika dirinya menemukan sebuah rekaman yang meminta Lara menyelesaikan sebuah misi. Semakin dicari, Lara malah semakin terseret ke banyak petualangan yang bikin para penonton deg-degan. Selain menyelesaikan misi yang diberikan Ayahnya, Lara juga kini memiliki misi untuk menemukan Ayahnya juga.

Itulah dua puluh film petualangan terbaik yang kami anggap memenuhi unsur-unsur sebuah film petualangan yang seru, menegangkan dari segi cerita, menakjubkan dari segi tampilan cinematography-nya dan tentu saja pemandangan indah dari lokasi yang belum pernah dihadirkan di film lainnya.

Sudah bisa dipastikan jika Hollywood tidak akan pernah berhenti untuk terus menelurkan film-film petualangan lainnya yang akan lebih menakjubkan secara visual apalagi dengan semakin majunya teknologi special-effects dan kamera. Kita tunggu saja.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. kalau boleh tau kapan waktu dan tanggal penulisan artikel ? terima kasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *