Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Terbaik yang Dibintangi Oleh Natalie Portman

10 Film Terbaik yang Dibintangi Oleh Natalie Portman

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Natalie Portman adalah seorang aktris papan atas Hollywood yang lahir di Yerusalem pada tanggal 9 Juni 1981. Saat remaja pada tahun 1993, ia sukses mengikuti audisi untuk peran anak yatim piatu yang berteman dengan pembunuh bayaran di film Leon: The Professional. Setahun berikutnya, film tersebut dirilis dan sekaligus juga menandakan debutnya berkarir dalam dunia layar lebar.

Natalie Portman ini pernah ditawari untuk memerankan Juliet di film Romeo & Juliet. Namun, sang produser film tersebut menolaknya karena merasa usianya tidak cocok. Atas perannya di film Black Swan di tahun 2011, dia mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik dari Screen Actors Guild Awards, Golden Globe Awards, Critic’s Choice Awards, BAFTA Awards dan Academy Awards.

Ia juga cukup ikonik dengan berperan sebagai Padme Amidala yang merupakan ibu dari Luke Skywalker dan Leia Organa dalam trilogi awal Star Wars. Tentunya masih banyak lagi film-film dari wanita lulusan Universitas Harvard ini. Untuk kamu yang penasaran, di bawah ini adalah 10 daftar film yang dibintangi oleh Natalie Portman.

1. Annihilation (2018)

Annihilation (2018)

Pada film ini, Natalie Portman berperan sebagai seorang biologist yang bernama Lena. Kane, yang merupakan suaminya tiba-tiba kembali pulang setelah dinyatakan menghilang selama setahun. Akan tetapi, kondisinya terlihat aneh dan tidak bisa mengingat apapun.

Lena lalu mengetahui jika suaminya itu baru mengikuti sebuah ekspedisi masuk ke dalam area misterius bernama The Shimmer. Tempat tersebut ternyata merupakan wilayah yang terkontaminasi oleh benda serupa meteor dari luar angkasa.

Untuk menyelamatkan suaminya, Lena kemudian mengikuti ekspedisi pimpinan Dr. Ventress untuk masuk dan menyelidiki The Shimmer. Keduanya bersama tiga peneliti lainnya lalu menemukan fenomena serta kejanggalan aneh dari termpat tersebut yang di luar akal sehat bagi seorang ilmuwan.

2. Leon: The Professional (1994)

Leon: The Professional (1994)

Leon adalah seorang pembunuh bayaran yang profesional dan cukup kejam. Dalam setiap aksinya, ia selalu memakai kaca mata hitam serta tidak pernah gagal saat menjalakan setiap tugasnya. Selain itu, ia terkenal sangat sulit untuk ditemukan oleh para musuh-musuhnya.

Sebagai seorang assassin, Leon tidak akan membunuh wanita atau anak-anak, dan upah yang diterimanya harus di atas lima ribu dollar. Pada suatu hari, ia berhasil menyelamatkan seorang gadis bernama Mathilda (Natalie Portman) yang keluarganya dibantai oleh seorang polisi korup.

Saat itu, Mathilda baru berusia 12 tahun ketika petugas DEA (Drug Enforcement Administration) membunuh keluarganya. Untuk merubah kehidupannya, gadis tersebut kemudian belajar menggunakan senjata agar menjadi pembunuh bayaran seperti Leon.

3. V For Vendetta (2006)

V For Vendetta (2006)

Negara Inggris kini diperintah oleh seorang kanselir bernama Adam Sutler. Ia bukanlah pemimpin yang bijak, melainkan seorang fasis yang tak segan-segan membunuh setiap orang yang menyimpang dari pandangan politiknya.

Sementara itu, orang tua Every (Natalie Portman) menjadi korban dari sikap keji Sutler. Keduanya meninggal mengenaskan akibat program pemusnahan massal oleh pemerintah. Every kemudian pasrah tidak bisa melakukan apa-apa terhadap kekejaman yang dilakukan oleh Sutler.

Seorang pria berjubah hitam dan bertopeng kemudian menyelamatkan nyawa Every dari kebakaran hebat di pengadilan kriminal London, Old Baley. Pria berinisial V tersebut lalu menjadi pembela kaum tertindas. Ia melakukan aksi perlawanan kepada penguasa yang telah melakukan tindakan kejahatan kepada rakyat

4. Black Swan (2010)

Black Swan (2010)

Nina (Natalie Portman) adalah seorang penari balet yang berbakat seperti ibunya. Bahkan untuk menjadi lebih hebat lagi, ia mendedikasikan seluruh hidupnya berlatih tari balet dan tidak mempunyai waktu untuk melakukan kegiatan lain.

Suatu ketika, sutradara panggung yang bernama Thomas Leroy tengah mencari bakat baru untuk pementasan Swan Lake. Akhirnya, Nina pun terpilih masuk ke dalam pentas tersebut. Akan tetapi, Nina harus menghadapi persaingan dari penari lainnya yang bernama Lily.

Keduanya pun berkompetisi untuk menjadi karakter utama dalam pementasan Swan lake. Thomas menginginkan tokoh utamanya itu mampu memerankan karakter yang lugu, anggun dan sensual. Nina mampu berperan sebagai sosok yang lugu dan anggun, namun Lily ternyata berhasil memainkan karakter yang lebih sensual.

5. Closer (2004)

Closer (2004)

Film ini mengambil kisah tentang percintaan antara empat orang, yaitu Dan (Jude Law), Anna (Julia Roberts), Alice (Natalie Portman) dan Larry (Clive Owen). Awal cerita dimulai ketika Dan bertemu dengan Alice secara tidak sengaja. Keduanya kemudian saling jatuh cinta lalu hidup bersama-sama.

Setahun setelahnya, Dan bertemu dengan Anna saat hendak merilis sebuah buku yang ia tulis. Intensitas komunikasi dengan Anna membuat mereka saling menyukai. Walaupun begitu, Anna tidak ingin menyakiti perasaan Alice dengan merebut Dan.

Cerita semakin rumit saat Anna menikah dengan seorang dokter bernama Larry. Dan pun tetap menjalin hubungan tersembunyi dengannya. Hingga akhirnya, perselingkuhan tersebut membawa konflik dan rasa sakit hati yang dialami masing-masing pasangan.

 6. Garden State (2004)

Garden State (2004)

Seorang pemuda bernama Andrew Largeman bekerja paruh waktu di kota besar untuk membiayai hidupnya. Suatu ketika, ia mendapat kabar bahwa ibunya meninggal dan Andrew pun bergegas pulang kampung untuk pergi ke acara pemakaman.

Di kota kelahirannya itu, ia bertemu kembali dengan teman kecilnya dulu yang sangat baik hati. Dirinya bertemu dengan Mark yang diperankan oleh Peter Sarsgaard.

Kembali pulang kampung ternyata membuat kehidupan Andrew lebih berwarna. Ia pun kemudian bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Sam (Natalie Portman). Kehadirannya mampu membuat Andrew semakin ceria.

Perlahan namun pasti, ia mulai mencurahkan semua emosi yang dipendam selama ini kepada Sam. Bersama dengan Mark dan Sam, Andrew kini mampu bangkit kembali dari kesedihannya.

7. Jackie (2016)

Jackie (2016)

Film ini bercerita tentang kisah kehidupan seorang istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy yang bernama Jacqueline Bouvier Kennedy (Natalie Portman). Pasca insiden pembunuhan suaminya di tahun 1963, First Lady Jackqueline “Jackie” Kennedy menjadi sedih dan tidak menyangka suaminya telah meninggal.

Ia pun merasakan trauma yang mendalam dan harus tetap mengurus dan mengibur anaknya. Jackie adalah sosok perempuan yang berwibawa dan sangat dihormati bagi masyarakat Amerika Serikat.

Selain berhadapan dengan kondisi duka yang dalam, ia pun harus menghadapi persoalan personal yang diwariskan oleh mendiang suaminya. Jackie mulai merencanakan pembagian harta warisan dan berusaha membawa semua sisa kenangan dari suaminya tersebut ke dalam tempat yang semestinya.

8. Anywhere but Here (1999)

Anywhere but Here (1999)

Adele August merupakan seorang single parent yang memiliki mimpi besar untuk menjadi orang kaya. Ia hanya memiliki anak semata wayang, yakni seorang gadis cantik bernama Ann (Natalie Portman). Ann adalah harapan satu-satunya yang dimiliki oleh Adele untuk bisa merubah kehidupan keduanya.

Pada satu kesempatan, sang ibu lalu mengajak anaknya tersebut untuk pindah ke kota Bevery Hills. Akan tetapi di tempat tinggal barunya itu, kehidupan mereka berdua semakin tidak mudah. Namun, Adele memaksa Ann agar bisa masuk ke Beverly Hills High School yang merupakan sekolah tempat anak-anak orang kaya.

Ia berharap, Ann dapat menjadi artis terkenal setelah masuk sekolah itu. Hubungan keduanya kemudian diisi dengan perseteruan, sampai pada akhirnya mereka bisa saling mengerti satu sama lain.

9. Brothers (2009)

Brothers (2009)

Brothers menceritakan tentang hubungan dua orang kakak beradik, Sam Cahill dan Tommy Cahill. Sam adalah seorang perwira angkatan laut AS, sedangkan Tommy hanya seorang pria yang hidupnya selalu membuat onar.

Musibah pun menimpa Sam saat sedang bertugas di Afghanistan. Ia dinyatakan meninggal karena helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan hingga hilang entah kemana. Grace (Natalie Portman) istri dari Sam merasa terpukul atas kehilangan suaminya.

Tommy kemudian mencoba mengganti peran saudara tersebut dengan mengurusi anak-anaknya. Namun, secara mengejutkan tentara AS berhasil menemukan Sam, dan ia pun kembali lagi ke dalam keluarganya. Akan tetapi, trauma peperangan membuat pribadinya berubah menjadi pemarah dan penuh kecurigaan.

10. Jane Got A Gun (2015)

Jane Got A Gun (2015)

Jane Hammond (Natalie Portman) mendadak terkejut ketika suaminya, Bill Hammond, pulang dalam keadaan terluka parah. Bill mengatakan jika dirinya ditembak oleh sekelompok geng yang bernama Bishop Boys.

Ia pun memberitahu kepada istrinya jika mereka akan mengincarnya juga. Jane yang mendengarnya lalu menyembunyikan anak perempuannya dan pergi ke tempat Dan Frost untuk meminta pertolongan.

Dan Frost sendiri merupakan mantan kekasih dari Jane. Karena merasa iba akan nasib dari keluarganya, ia pun berusaha membantu Jane untuk melawan gerombolan Bishop Boys yang dipimpin oleh John Bishop.

Dan kemudian mulai mengajari Jane berbagai macam latihan termasuk cara menggunakan senjata dan menembaknya. Setelah merasa terlatih, Jane bersama Dan bersiap untuk melawan pasukan Bishop Boys.

Itulah rekomendasi film-film dari Natalie Portman yang bisa kamu tonton. Dari daftar film yang sudah dirangkum, manakah yang jadi favoritmu? Jika kamu sudah menentukannya, jangan lupa untuk langsung menyaksikannya ya. Selamat Menonton!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *