bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Barat / 5 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Aktris Naomi Scott

5 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Aktris Naomi Scott

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 23 April 2021

Nama Naomi Scott pastinya sudah tak asing di telinga pencinta film Hollywood. Aktris kelahiran 6 Mei 1993 ini mengawali karier aktingnya sejak sekitar tahun 2009 lewat serial Life Bites. Sejak saat itulah Naomi Scott kerap mendapatkan tawaran akting, baik untuk serial TV maupun film-film pendek.

Untuk film layar lebar, Naomi Scott sudah membintangi beberapa film populer, mulai dari genre fantasi, action, hingga sci-fi. Kalau kamu belum pernah menonton film-filmnya, Bacaterus sudah merangkum 5 film yang pernah dibintangi oleh Naomi Scott. Yuk, simak daftarnya di bawah!

1. Aladdin

film naomi scott_Aladdin
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Petualangan, Keluarga, Fantasi
  • Produksi: Walt Disney Pictures, Rideback, Marc Platt Productions
  • Sutradara: Guy Ritchie
  • Pemeran: Will Smith, Mena Massoud, Naomi Scott

Aladdin (Mena Massoud) adalah pemuda miskin yang jatuh cinta pada Putri Jasmine (Naomi Scott). Suatu hari ia terperangkap di dalam gua dan bertemu dengan sosok jin dari lampu ajaib yang memberinya 3 permintaan. Aladdin pun menggunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya, termasuk meminta menjadi seorang pangeran demi memikat Putri Jasmine.

Aladdin sendiri merupakan salah satu film yang berhasil menaikkan pamor Naomi Scott di kancah perfilman Hollywood, apalagi film ini tergolong sangat sukses di pasaran. Naomi Scott pun dinilai sangat cocok memerankan Putri Jasmine, bukan hanya karena kemampuan aktingnya yang mumpuni, tapi juga penampilannya yang cantik dengan wajah yang eksotis.

Putri Jasmine adalah karakter perempuan berjiwa bebas yang tak suka hidup terkurung di dalam istana. Meski demikian, Jasmine termasuk seorang putri yang baik dan memikirkan kepentingan orang lain. Ia bahkan ingin menggantikan sang ayah dan memimpin kerajaan sebagai sultan karena ingin memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Naomi Scott tak hanya terlibat di dalam film sebagai seorang aktris. Naomi rupanya juga dipercaya untuk menyanyikan beberapa soundtrack Aladdin, termasuk lagu populer A Whole New World yang ia nyanyikan bersama Mena Massoud dan juga lagu Speechless.

Khusus untuk Speechless, Naomi Scott pernah mengungkapkan bahwa lagu itu mencerminkan Putri Jasmine yang berusaha menggali keberanian untuk bersuara demi rakyatnya. Naomi bahkan berharap agar lagu itu juga dapat menyentuh dan menginspirasi banyak wanita di kehidupan nyata.

2. Charlie's Angels (2019)

film naomi scott_Charlie's Angels
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Aksi, Petualangan, Komedi
  • Produksi: Columbia Pictures, Perfect World Pictures, 2.0 Entertainment
  • Sutradara: Elizabeth Banks
  • Pemeran: Kristen Stewart, Naomi Scott, Ella Balinska

Selain Aladdin, film Charlie's Angels juga ikut membuat popularitas Naomi Scott semakin meroket. Film reboot yang satu ini menceritakan petualangan tiga angel yang terdiri dari Sabina Wilson (Kristen Stewart), Elena Houghlin (Naomi Scott), dan Jane Kano (Ella Balinska). Didampingi oleh asisten bernama John Bosley, ketiganya beraksi menumpas kejahatan.

Di film ini, Naomi Scott kebagian peran sebagai Elena Houghlin, seorang programmer yang direkrut untuk menjadi angel. Dalam sebuah wawancara, Naomi Scott menuturkan bahwa dari dulu ia memang menginginkan peran-peran seperti ini, apalagi di masa kecilnya ia sering bermain serta berpura-pura menjadi seorang mata-mata. 

Naomi juga suka sekali bila melihat film yang menonjolkan ketangguhan seorang wanita, ia bahkan tak sungkan mengakui kalau ia sangat terinspirasi dengan peran Gal Gadot di film Wonder Woman. Itulah kenapa ia tak perlu berpikir dua kali ketika mendapat tawaran untuk terlibat dalam pembuatan film Charlie's Angels.

3. Power Rangers

film naomi scott_Power Rangers
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Aksi, Petualangan, Fiksi Ilmiah
  • Rumah Produksi: Lionsgate, SCG Films, Temple Hill Entertainment
  • Sutradara: Dean Israelite
  • Pemeran: Dacre Montgomery, Naomi Scott, RJ Cyler, Becky G, Ludi Lin

Film ini berkisah tentang 5 remaja bernama Jason, Billy, Kimberly, Triny, dan Zack, yang tak sengaja menemukan 5 Power Coin yang tersembunyi di sebuah lembah bekas tambang. Setelah mengambilnya, kelima remaja tersebut mendadak memiliki kekuatan super. Mereka pun akhirnya menjadi rangers dan melawan musuh yang ingin menguasai dunia.

Naomi Scott dipercaya untuk memerankan Kimberly Hart si Pink Ranger. Dalam film tersebut, Kimberly adalah mantan cheerleader sekaligus penghuni kelas tambahan khusus anak-anak bermasalah. Kimberly berada di kelas itu karena terlibat dalam cyber bullying dengan sengaja menyebarkan foto porno temannya ke seantero sekolah.

Bagi Naomi Scott, membintangi Power Rangers adalah hal yang luar biasa karena saat kecil ia sering berpura-pura menjadi superhero. Naomi juga mengungkapkan bahwa dulu ia mengikuti audisi untuk menjadi ranger kuning, namun akhirnya ia dipilih untuk memerankan ranger pink karena karakternya dianggap lebih cocok menjadi sosok Kimberly Hart.

4. The Martian

film naomi scott_The Martian
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Petualangan, Drama, Fiksi Ilmiah
  • Rumah Produksi: Scott Free Productions, Kinberg Genre, TSG Entertainment
  • Sutradara: Ridley Scott
  • Pemeran: Matt Damon, Jessica Chastain, Kristen Wiig, Jeff Daniels

Film ini mengisahkan ekspedisi ke Mars di masa depan. Salah satu anggota timnya adalah seorang ahli botani bernama Mark Watney (Matt Damon). Sayangnya, misi ini terhambat karena adanya badai dahsyat. Saat semua kru sudah berhasil dievakuasi, Mark justru tertinggal di Mars dan harus bertahan hidup di planet asing tersebut.

Naomi Scott ikut terlibat dalam film ini, namun hanya sebagai pemeran pembantu. Ia berperan sebagai Ryoko, salah satu anggota tim Jet Propulsion Laboratory (JPL) yang dimiliki oleh NASA. Sayangnya, adegan yang melibatkan Naomi Scott justru dihapus dan hanya bisa ditonton di film versi extended.

Saat diundang di acara Jimmy Kimmel Live! di tahun 2017, Naomi sempat menceritakan pengalamannya saat syuting The Martian. Ia sempat menghadiri screening film The Martian dan menunggu-nunggu kemunculan dirinya di film itu, tapi akhirnya berujung kekecewaan karena adegan yang melibatkan dirinya sudah dipotong.

Salah satu adegan yang menampilkan Naomi Scott sebagai Ryoko adalah ketika tim JPL sedang mengadakan pertemuan dengan para pejabat NASA. Mereka berdiskusi tentang bagaimana mereka mengirim suplai makanan kepada Mark Watney untuk bertahan hidup sampai misi penyelamatan dilakukan.

5. The 33

film naomi scott_The 33
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Biografi, Drama, Sejarah
  • Rumah Produksi: Alcon Entertainment, Phoenix Pictures, RatPac-Dune Entertainment
  • Sutradara: Patricia Riggen
  • Pemeran: Antonio Banderas, Rodrigo Santoro, Juliette Binoche, James Brolin

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang musibah yang terjadi di tahun 2010. Ceritanya berfokus pada 33 penambang yang terjebak dalam gua berbatu di Chile selama 69 hari. Dalam jangka waktu 2 bulan lebih, para penambang kekurangan makanan dan obat-obatan, tapi mereka harus tetap bertahan hidup sampai bantuan datang.

Naomi Scott baru berusia sekitar 22 tahun saat terlibat dalam film The 33. Di film ini ia berperan sebagai Escarlette Sepúlveda Valdivia, putri dari Mario yang merupakan salah satu penambang yang terjebak di gua bersama puluhan penambang lainnya. 

Di awal film, Escarlette digambarkan sebagai sosok gadis yang ceria dan pandai bermain bola. Ia juga punya hubungan yang sangat harmonis dengan kedua orang tuanya. Saat musibah terjadi, Escarlette dan ibunya bergabung dengan keluarga penambang lain untuk mendesak perusahaan tambang agar segera melakukan penyelamatan.

Dari kelima film Naomi Scott di atas, film mana yang sudah pernah kamu tonton? Meski jumlah filmnya belum seberapa, aktris yang satu ini sudah membuktikan kalau kemampuan aktingnya tak bisa dipandang remeh. Jika kamu punya rekomendasi film lain yang menurutmu punya cerita bagus, tulis saja judulnya di kolom komentar, ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram