Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Monica Bellucci yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta

10 Film Monica Bellucci yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Monica Bellucci adalah model dan aktris berkewarganegaraan Italia. Bellucci mengawali karir di dunia model dengan menjadi model untuk brand-brand ternama. Dia kemudian banting stir ke dunia perfilman dengan membintangi sejumlah film Italia sebelum merambah ke Hollywood dan Prancis.

Model yang main film memang banyak, tapi yang sukses dan bertahan nggak sebanyak itu. Untuk bisa bertahan di dunia film, popularitas saja nggak akan cukup. Kamu bisa membuktikan sendiri kemampuannya dalam berakting dengan menonton film-film yang dibintanginya. Inilah 10 film Monica Bellucci yang bakal bikin kamu jatuh cinta.

1. Tears of the Sun [2003]

Tears of the Sun [2003]

Letnan A.K. Waters, komandan Navy Seal diberi perintah untuk masuk ke wilayah Nigeria. Tugasnya mengeluarkan warga asing lalu memindahkannya ke Kamerun. Perang Saudara diprediksi akan segera terjadi.

Tugas Waters menyelamatkan Dr. Lena Kendricks dibuat kesulitan karena sang dokter ingin membawa serta pengungsi dan pasien yang dia rawat. Bellucci memerankan tokoh Dr. Lena Kendricks.

Bagi yang sudah pernah menonton film-film Bellucci sebelumnya, pasti akan dibuat terkejut dengan kemahirannya menjadi seorang dokter yang tenang, pemberani sekaligus berhati mulia. Dia harus beradu akting dengan Bruce Willis yang berperan sebagai Letnan A.K. Waters.

2. Malena [2000]

Malena [2000]

Nino Scordia memutuskan untuk ikut bergabung membela negaranya ketika Perang Dunia II. Dia meninggalkan sang istri, Malena di Sicilia. Paras yang cantik membuat Malena menjadi magnet bagi kaum pria. Dia memegang teguh kesetiaannya sementara para wanita mulai frustasi akan kehadirannya sehingga Malena dibuat menderita.

Bellucci memerankan tokoh utamanya yaitu Malena. Nggak banyak yang diubah dari penampilannya, hanya saja melihat dari sisi cerita dia berhasil memerankan kepedihan perempuan yang dijadikan kambing hitam karena penampilan luarnya. Dia dicaci, difitnah, bahkan diusir dari kota. Pesan yang disampaikan film ini berat tapi tepat, ditujukan untuk penonton dewasa.

3. Under Suspicion [2002]

Under Suspicion [2002]

Henry Hearst, seorang pengacara pajak dibawa polisi sebelum berpidato di San Sebastian Festival. Polisi menginterogasinya atas tuduhan perkosaan dan pembunuhan seorang perempuan. Berkali-kali Hearst mengganti keterangannya, sementara itu dia menunjuk sang istri, Chantal, sebagai pelaku. Begitu juga sang istri yang balik menuduh Hearst.

Bellucci memerankan karakter Chantal Hearst. Di film ini dia menjadi istri yang usianya jauh lebih muda dibanding sang suami. Dia menuduh suaminya memperkosa dan membunuh wanita lain dengan alasan sang suami sering melakukan tindakan mencurigakan. Di akhir film kita akan dibuat terkejut tentang siapa pelaku sebenarnya.

4. Spectre [2015]

Spectre [2015]

Bond membuat kekacauan di Meksiko dan diskors oleh MI6. M sempat mengirim pesan pada Bond tentang tugas barunya untuk menangkap seorang teroris bernama Marco Sciarra. Peristiwa di Meksiko ternyata memberi petunjuk tentang organisasi rahasia bernama Spectre.

Bond harus menghadapi penjahat sendirian karena MI6 terancam akan dibubarkan. Bellucci berperan sebagai Lucia Sciarra, istri dari Marco Sciarra. Bond bertemu Lucia ketika pemakaman Marco, bahkan merayu wanita yang baru ditinggal suaminya itu.

Selain itu, Lucia juga yang memberi tahu Bond keterlibatan Marco di sebuah organisasi teroris. Masuknya Bellucci sebagai Bond girl di usia ke-50 menjadikannya Bond girl tertua.

5. Spider in the Web [2019]

Spider in the Web [2019]

Adereth adalah seorang agen Mossad yang usianya nggak muda lagi. Dia diberi tugas untuk menginvestigasi penjualan senjata kimia ke wilayah Timur Tengah. Untuk menjalankan tugas, dia dibantu oleh seorang agen muda bernama Daniel agar Adereth nggak menyimpang dari misinya. Semua informasi mengarah pada seorang wanita bernama Angela.

Bellucci memerankan tokoh Angela bersama Ben Kingsley yang berperan sebagai Adereth. Dia berperan apik menjadi sosok yang membuat Adereth bingung bahkan sampai menaruh hati pada wanita yang seharusnya dijadikan target penyelidikan. Sampai akhir kita akan dibawa bingung dari sudut pikiran Adereth terhadap Angela, apakah dia seorang pencinta atau musuh?

6. Franck Spadone [1999]

Franck Spadone [1999]

Franck Spadone adalah seorang pria yang berprofesi sebagai copet. Dia nggak segan-segan mengambil dompet atau harta benda milik orang lain sampai dia mencuri dari seorang penari di klub malam bernama Laura.

Pesona Laura justru membuat Spadone takluk dan hubungannya dengan Laura justru membuatnya terlibat dalam peperangan antar gangster. Bellucci memerankan karakter Laura. Dia dengan mudah memperdaya Spadone yang menyukainya untuk digunakan membalas dendam pada bosnya.

Film ini bergenre thriller, sehingga nggak heran kalau kita akan dibawa dalam ketegangan dalam ceritanya. Terutama ketika adanya peperangan antar gangster.

7. Shoot ‘Em Up [2007]

Shoot ‘Em Up [2007]

Smith mendapati seorang wanita hamil dikejar-kejar sekelompok orang. Dia bertemu Hertz yang mengincar sang wanita. Dalam sebuah adu tembak, Smith berhasil menyelamatkan sang bayi tapi ibunya nggak selamat.

Dia menitipkan sang bayi pada Donna, seorang PSK untuk menyusuinya sementara dia mencari tahu alasan Hertz dan kelompoknya mengincar bayi itu. Bellucci memerankan karakter Donna.

Film bergenre laga ini memfokuskan pada perjuangan Smith yang diperankan Clive Owens. Smith harus berhadapan dengan Hertz dan menyelamatkan nyawa sang bayi. Bellucci berperan penting karena dijadikan target sebagai orang yang membawa bayi incaran Hertz.

8. Don’t Look Back [2009]

Don’t Look Back [2009]

Jeanne adalah seorang istri, ibu dari dua orang anak. Dia bekerja sebagai penulis novel. Tenggat waktu semakin mendekat, Jeanne mulai banyak merasa keanehan. Dimulai dari letak barang di rumahnya, wajah suami dan anak-anaknya yang membuat dia pulang ke rumah ibunya.

Di sana dia mendapat fenomena serupa, sampai dia melihat sebuah foto yang membawanya ke masa lalu. Bellucci berperan sebagai Jeanne. Film bergenre drama ini berjalan lambat tapi cukup mengasyikkan terutama ketika harus menebak-nebak apa yang sebenarnya terjadi pada Jeanne.

Pesan yang bisa diambil adalah jangan menoleh ke belakang terlalu sering. Coba siapa yang masih sering memikirkan masa lalu? Film ini cocok buat kamu.

9. Agents Secrets [2004]

Agents Secrets [2004]

Badan intelijen Prancis mengirim empat orang agen yaitu Brisseau, Lisa, Raymond dan Loic untuk sebuah misi. Mereka harus meledakkan kapal milik pebisnis asal Rusia yang berisi senjata. Misi itu direncanakan sebaik mungkin.

Masalah datang ketika semua agen punya masalah pribadi begitu juga dengan pemerintahan Prancis yang mengaburkan mana rekan mana lawan. Bellucci berperan sebagai Lisa. Ketika agen lain beroperasi di lapangan, Lisa bertugas untuk mengawasi misi tersebut dari hotel untuk berjaga-jaga kalau ada masalah terjadi.

Justru masalah terjadi ketika Lisa ditangkap di bandara dengan membawa heroin sebanyak 150g. Raymond dibunuh dan ternyata ada salah satu yang berkhianat.

10. The Whistleblower [2010]

The Whistleblower [2010]

Kathryn Bolkovac, seorang perwakilan PBB dikirim ke Bosnia untuk menjadi pengawas internasional. Dia melihat berbagai kengerian di negara yang tengah berkonflik dan yang menjadi korban kebanyakan adalah perempuan.

Mereka dilecehkan, dipukuli, bahkan diperkosa. Melihat itu semua Kathryn bertekad untuk mencari keadilan, sayang jalannya nggak mudah.

Bellucci berperan sebagai Laura Leviani, seorang pegawai pemerintahan. Sebagai sesama wanita, Laura terlalu tunduk pada aturan padahal jelas banyak pelanggaran hak asasi terjadi. Puncaknya adalah ketika dia menolak membantu dua gadis muda bernama Raya dan Irka dengan alasan nggak mempunyai paspor.

Melalui film-film yang dibintanginya, Monica Bellucci berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu aktris paling loveable. Bahkan, di usianya yang sudah nggak muda lagi, dia masih tampil begitu memikat.

Sudah nonton filmnya? Film mana yang paling berkesan menurut kamu? Ayo kasih tahu pembaca lain dengan berbagi di kolom komentar!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *