bacaterus web banner retina

10 Film Terbaik dari Michelle Yeoh yang Pasti Membuat Kagum

Michelle Yeoh merupakan aktris yang tentunya telah dikenal luas terutama dalam film-filmnya yang bergenre laga. Sebut saja satu film yang sangat dikenal masyarakat luas, yaitu Crouching Tiger, Hidden Dragon. Film tersebut adalah film laga yang fenomenal.

Crouching Tiger, Hidden Dragon juga sukses melambungkan nama setiap pemainnya termasuk Michelle Yeoh. Kepiawaian Michelle Yeoh dalam film laga tentunya tidak perlu diragukan lagi. Setiap aksinya akan membuat siapa pun terkesima.

Tak hanya film laga, dia pun membintangi film beragam genre yang menarik untuk kamu coba tonton. Berikut ini adalah rekomendasi beberapa film terbaik yang dibintangi oleh Michelle Yeoh yang menarik untuk ditonton.

1. Everything Everywhere All At Once

Film Michelle Yeoh_Everything Everywhere All At Once_

Film Everything Everywhere All At Once merupakan film fiksi ilmiah yang ceritanya mengikuti kisah seorang wanita keturunan Cina-Amerika. Evelyn (Michelle Yeoh) menemukan ternyata dia terhubung dengan versi dirinya dari alam semesta paralel yang berbeda. 

Evelyn yang sedang diaudit oleh petugas pajak, tiba-tiba didatangi oleh Alpha Waymod (Ke Huy Quan). Dia adalah suaminya yang datang dari dunia paralel Evelyn.

Suaminya mengatakan bahwa Evelyn harus melawan Jobu (Stephanie Hsu) karena dia akan merusak Evelyn yang ada di dunia paralel lain. Di dunia Pararel, versi lain Evelyn punya beragam kepribadian dan profesi seperti artis dan koki.

Akankah semesta dari Evelyn benar-benar hancur? Atau mampukah dia melawan Jobu dengan semua keahlian yang dimiliki semua versi Evelyn yang ada di dunia paralel? Kamu dapat menyaksikan film ini yang tayang perdana 8 April 2022 untuk menemukan jawabannya.

2. Crouching Tiger, Hidden Dragon

Film Michelle Yeoh_Crouching Tiger, Hidden Dragon_

Film Crouching Tiger, Hidden Dragon merupakan film berlatar Tiongkok abad ke-18, pada masa Dinasti Qing. Filmnya mengisahkan tentang perburuan pedang sakti “Green Destiny” yang berhasil dicuri orang. Pedang tersebut adalah milik pendekar pedang Wudang Li Mu Bai (Chow Yun Fat).

Dia menitipkan pedang tersebut pada Tuan Te, melalui tunangan sahabatnya, Yu Shu Lien (Michelle Yeoh). Dimulailah petualangan untuk mencari pedang Green Destiny oleh Yu Shu Lien dan Mu Bai.

Pencuri dari Green Destiny sendiri ternyata adalah Jen (Zhang Ziyi), yang telah mempelajari Wudang secara diam-diam. Adegan pertarungan dalam film ini disajikan dengan koreografi yang sangat indah sehingga membuatnya menjadi adegan laga film favorit banyak orang.

3. Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings

Film Michelle Yeoh_Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings_

Film Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings merupakan film super hero Amerika Serikat yang dibuat berdasarkan karakter komik Marvel Shang-Chi.

Kisah dari film ini berawal dari sebuah legenda tentang sepuluh gelang ajaib. Gelang tersebut memiliki kekuatan magis yang akan memberikan pemiliknya kekuatan dan kekuasaan yang tak terhingga. Filmnya sendiri menceritakan Shang-Chi (Simu Liu) yang harus kembali berurusan dengan masa lalunya.

Shang-Chi merupakan anak dari Xu Wenwu (Tony Leung) pemilik dari sepuluh gelang ajaib yang melegenda. Dia harus berurusan dengan organisasi ayahnya saat mereka menyerangnya dan mencuri liontin yang menjadi peninggalan dari ibunya Ying Li (Fala Chen).

4. Memoirs Of A Geisha

Film Michelle Yeoh_Memoirs Of A Geisha_
  • Tahun Rilis: 2005
  • Genre: Drama, Percintaan
  • Produksi: Columbia Pictures, Spyglass Entertainment, Dreamworks Picture
  • Sutradara: Rob Marshall
  • Pemeran: Zhang Ziyi, Ken watanabe, Michelle Yeoh, Suzuka Ohgo, Togo Igawa, Mako 

Film Memoirs of a Geisha merupakan sebuah film adaptasi yang dibuat berdasarkan novel karya Arthur Golden dengan judul yang sama

Filmnya mengisahkan kehidupan seorang gadis benama Chiyo Sakamoto (Zhang Ziyi) yang dijual keluarganya untuk menjadi geisha. Di Rumah geisha tersebut Chiyo dilatih untuk menjadi seorang geisha berkelas.

Dalam film Memoirs of a Geisha, Michelle Yeoh berperan sebagai Mameha. Dia mengajari Chiyo untuk menjadi seorang geisha.

Pejuang Chiyo untuk menjadi seorang geisha dengan nama Sayuri Nitta, tidaklah mudah. Dia pun harus berhadapan dengan geisha lainya seperti Hatsumomo (Gong Li) yang menganggapnya sebagai rival juga ancaman.

5. Sunshine

Film Michelle Yeoh_Sunshine_

Sunshine merupakan film fiksi ilmiah yang bercerita tentang sekelompok astronaut. Mereka mencoba menghidupkan kembali matahari yang akan mati.

Filmnya mengisahkan kondisi bumi pada tahun 2057. Pada saat itu bumi menjadi beku karena matahari mulai redup. Delapan orang astronaut dikirim menuju matahari, sebuah perjalanan yang penuh dengan bahaya.

Pada film Sunshine, Michelle Yeoh berperan sebagai seorang ahli biologi yang bertugas mengatur kebun oksigen di dalam pesawat luar angkasa. Perjalanan mereka menuju matahari penuh tantangan yang menguras jiwa dan raga.

Apakah misi mereka akan berhasil? Yang jelas film ini menarik untuk ditonton buat mereka yang senang dengan film-film fiksi ilmiah.

6. Tai-Chi Master

Film Michelle Yeoh_Tai-Chi Master_
  • Tahun Rilis: 1993
  • Genre: Aksi, Komedi, Drama
  • Produksi: Eastern Productions, Golden Harvest Company 
  • Sutradara: Woo-Ping Yuen
  • Pemeran: Jet Li, Michelle Yeoh, Siu-Ho Chin, Fennie Yuen, Shun Lau, Cheung-Yan Yuen

Tai Chi Master adalah sebuah film yang menampilkan seni bela diri klasik. Kisahnya berpusat pada dua orang sahabat mantan murid di biara Shaolin. Kedua sahabat tersebut adalah Junbao (Jet Li) dan Tienbo (Siu-Ho Chin).

Keduanya diusir dari biara setelah terjadi perselisihan dengan guru mereka. Mereka harus beradaptasi dengan dunia luar setelah sekian lama hidup di dalam biara.

Setelah keluar dari biara, keduanya mengambil jalan yang berbeda. Walaupun dulu mereka adalah sahabat, jalan yang mereka pilih membuat mereka berada pada posisi saling berlawanan.

Siu Lin yang diperankan oleh Michelle Yeoh berada di tengah-tengah perseteruan dua sahabat antara Junbao dan Tienbo, yang kini harus saling berhadapan untuk bertarung.

7. Wing Chun

Film Michelle Yeoh_Wing Chun_
  • Tahun Rilis: 1994
  • Genre: Aksi, Komedi, Drama
  • Produksi: Peace Film Production Co, Wo Ping Films Company Limited, Sil-Metropole Organisation 
  • Sutradara: Woo-Ping Yuen
  • Pemeran: Michelle Yeoh, Donnie Yen, King-Tan Yuen, Chaterine Yan Hung, Waise Lee

Wing Chun (Michelle Yeoh) adalah seorang wanita yang tinggal di desa. Dia selalu diserang oleh perampok.

Wing Chun yang ahli dalam bela diri, menjadi satu-satunya orang yang mampu mengusir para bandit dari desanya. Tetapi keahliannya ini justru membuatnya menghadapi masalah yang lebih besar saat harus berhadapan dengan ketua bandit Flying Chimpanzee (Norman Chu).

Wing Chun yang disukai oleh kawan masa kecilnya Leung Pok To (Donnie Yen) akhirnya dilamar kawannya itu. Tetapi dia ragu untuk menerimanya, karena karakternya yang tomboi. Tetapi Pok To tidak keberatan dengan Wing Chun yang tomboi.

Po To pun membantu Wing Chun menemukan jurus bela diri yang ampuh untuk mengalahkan musuhnya Flying Chimpanzee. 

8. Crazy Rich Asians

Film Michelle Yeoh_Crazy Rich Asians_

Crazy Rich Asians merupakan film yang paling hit di tahun 2018. Film ini diadaptasi dari sebuah novel karya Kevin Wu dengan judul yang sama.

Filmnya mengisahkan tentang kisah cinta Rachel Chu (Constance Wu) yang bertemu dengan keluarga kekasihnya di Singapura. Kekasihnya Nick Young (Henry Golding) ternyata berasal dari sebuah keluarga kaya raya di Singapura.

Rachel yang merupakan orang biasa, tentunya langsung mendapatkan penolakan dari keluarga Nick, terutama ibunya Eleanor (Michelle Yeoh). Penolakan pun diberikan oleh mantan kekasih Nick Amanda (Jing Lusi).

Penolakan keluarga Nick, membuat Rachel mantap untuk menolak lamaran dari Nick. Apa yang terjadi selanjutnya, tentunya membuatmu tertarik untuk menonton kelanjutannya.

9. Police Story 3: Supercop

Film Michelle Yeoh_Police Story 3 Supercop_
  • Tahun Rilis: 1992
  • Genre: Aksi, Komedi, Kejahatan
  • Produksi: Golden Way Films Ltd, Golden Harvest Company
  • Sutradara: Stanley Tong
  • Pemeran: Jackie Chan, Michelle Yeoh, Maggie Cheung, Wah Yuen, Kenneth Tsang

Film Police Story 3: Supercop merupakan tiga film sekuel dari film Police Story dari Jackie Chan. Dalam film Supercop ini Yeoh berperan sebagai Jessica Yang seorang polisi Tiongkok yang menjadi partner dari Chan Ka-Kui (Jackie Chan).

Ka Kui merupakan seorang polisi Hong kong yang dikirim ke Tiongkok untuk menangkap jaringan penyelundupan narkoba. Film aksi ini sangat menarik untuk kamu tonton, terutama aksi laga yang dilakukan oleh Jackie Chan dan Michelle Yeoh.

Dalam film Supercop ini, semua adegan pertarungan dan aksi Michelle Yeoh dilakukan olehnya sendiri tanpa menggunakan peran pengganti wanita. Aksi laga mereka berdua dalam film ini cukup menantang sehingga membuat filmnya asyik dan seru untuk ditonton.

10. Reign Of Assassins

Film Michelle Yeoh_Reign Of Assassins_
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Aksi, Petualangan
  • Produksi: Beijing Gallop Horse Film & TV Production, Zhejiang Dongyang Dragon Entertainment Venture Investment, Media Asia Films
  • Sutradara: Chao-Bin Su, John Woo
  • Pemeran: Michelle Yeoh, Jung Woo-sung, Xueqi Wang, Barbie Hsu, Shawn Yue

Reign Of Assassins merupakan film laga yang mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran bernama Drizzle (Michelle Yeoh). Dia berharap untuk kembali hidup normal setelah pertemuannya dengan biksu di dalam misinya.

Misi terakhirnya itu yaitu mencuri peninggalan dari Biksu Buddha yang dipercaya memiliki kekuatan mistis. Misi ini jugalah yang membuatnya mendapatkan pencerahan hingga memutuskan untuk berhenti menjadi pembunuh bayaran.

Dia mengubah namanya menjadi Zeng Jin dan memulai hidup barunya. Tetapi ketua Gang Dark Stone yang masih mencari peninggalan Buddha membuat Zeng Jin harus berurusan kembali dengan mereka.

Itulah beberapa rekomendasi film-film yang dibintangi oleh Michelle Yeoh. Kamu dapat melihat bahwa Yeoh memiliki sejarah panjang dalam film-film bergenre wuxia atau dunia seni bela diri.

Hal yang paling menarik adalah terkadang Michelle Yeoh melakukan sendiri aksi-aksi laga tersebut tanpa peran pengganti. Ini memperlihatkan dedikasinya pada dunia seni peran yang dilakoninya.

Film-filmnya yang bergenre aksi laga tentunya akan membuat orang berdecak kagum dengan keahliannya dalam melakukan seni bela diri. Pada film-film dengan genre lain pun seperti drama percintaan, dia tetap terlihat luar biasa.

Nah! Tertarik untuk melihat film-film karya Michelle Yeoh? Kira-kira mana yang jadi favorit kamu? Jawab lewat kolom komentar yang telah Bacaterus sediakan, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram