Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Matt Damon dengan Jalan Cerita yang Seru dan Menarik

10 Film Matt Damon dengan Jalan Cerita yang Seru dan Menarik

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tidak kenal dengan Matt Damon? Aktor Hollywood yang populer setelah memerankan karakter Jason Bourne ini lahir pada 8 Oktober 1970 di Massachusetts, Amerika. Pria yang telah  mencatatkan namanya sebagai pemenang penghargaan dalam ajang Academy Award serta Golden Globe dalam film Good Will Hunting dan The Martian ini memang sukses menarik perhatian penonton.

Berbicara mengenai film yang dibintangi oleh aktor ganteng yang satu ini. Beberapa film yang akan Bacaterus bahas di bawah bisa menjadi referensi menarik sebagai tontonan di akhir pekan. Apa saja judulnya? Inilah 10 film Matt Damon dengan jalan cerita yang bagus dan seru. Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. The Bourne Identity

The Bourne Identity

The Bourne Identity adalah film thriller yang menceritakan kisah tentang Jason Bourne (Matt Damon), seorang mantan agen CIA yang berusaha mengungkap identitas dirinya setelah kehilangan ingatan akibat konspirasi jahat yang dilakukan CIA.

Kisahnya sendiri dimulai ketika seorang nelayan menemukan Bourne dalam kondisi luka tembak. Berbekal kode proyektor yang ditanamkan dalam tubuhnya. Bourne pun mulai melakukan perjalanan untuk menguak identitas dirinya yang sebenarnya.

Berhasilkah Bourne melakukannya? Film yang diangkat berdasarkan novel populer karya Robert Ludlum ini memang menarik untuk ditonton.

2. The Great Wall

The Great Wall

Film yang mengambil setting di sebuah kerajaan kuno yang ada di China tersebut mengisahkan tentang petualangan William Garin (Matt Damon) yang harus terjebak di tengah peperangan yang akan terjadi antara kerajaan tanpa nama dan monster yang setiap 60 tahun muncul untuk menyerang kerajaan tersebut.

Berawal ketika ia dan pasukannya berusaha melarikan diri dari perompak hingga secara tak sengaja berada di bawah dinding besar. Sebagai pendatang asing, ia dan pasukannya kemudian ditawan oleh pasukan kerajaan yang dipimpin oleh lima panglima perang tangguh dimana salah satunya adalah pemimpin wanita bernama Lin Mae.

Bagaimana kisah perjalanan William di tengah perang yang akan berkecamuk? Film action fantasy ini mengangkat legenda daratan China sebagai jalan cerita. Selain menghadirkan visual efek yang memukau. The Great Wall sendiri memang berbeda dengan film-film yang telah dimainkan oleh aktor tampan tersebut.

3. Green Zone

Green Zone

Salah satu film Matt Damon yang juga sukses menarik perhatian para pecinta film dunia berjudul Green Zone. Film ini mengisahkan seorang agen terlatih bernama Roy Miller (Matt Damon) untuk menyelidiki penyebab meletusnya perang Irak. Film yang mengangkat isu senjata masal yang dituduhkan Amerika terhadap Irak ini memang menarik untuk ditonton.

Film yang menampilkan pemandangan sebuah padang pasir yang penuh ranjau mematikan pun membawa atmosfer yang bisa membuat penonton takjub sekaligus ngeri.  Selain kualitas akting para aktor yang baik, sinematografi yang apik pun bisa membuat penonton betah menyimak jalan ceritanya.

Berhasilkah Miller menginjak penyebab meletusnya perang Irak? Apa sebenarnya yang coba ditutupi kedua negara di zona tersebut? Biar tidak membuat penasaran tonton langsung filmnya.

4. Invictus

Invictus

Film ini mengangkat kisah pada masa pemerintahan Nelson Mandela (Morgan Freeman) pada pemilu 1994. Film yang mengangkat isu politik serta olahraga ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Afrika Selatan. Meskipun era Apartheid dihapuskan oleh Presiden sebelumnya. Namun hal tersebut masih berdampak di era kepemimpinan Mandela.

Kisahnya sendiri mengenai sebuah tim Rugby bernama Springboks yang dipimpin oleh seorang kapten bernama Francois Pienaar (Matt Damon). Springboks sendiri merupakan tim yang sangat dibenci oleh warga kulit hitam karena dianggap masih mewakili Apartheid.

Di tengah upaya pembubaran tersebut, Francois kemudian meminta untuk mempertahankan tim tersebut dan mendukungnya sebagai bagian dari semangat yang dibawa Mandela untuk mempersatukan rakyatnya yang terpecah.

Bagaimana kisah perjalanan Francois bersama tim Rugby tersebut? Film Invictus pun bisa menjadi rekomendasi menarik untuk kamu tonton di ketika santai.

5. Contagion

Contagion

Contaigon merupakan film thriller yang mengisahkan sebuah virus mematikan yang menyebar menyerang seluruh dunia. Bermula ketika Beth Emhof (Gwyneth Paltrow) baru saja pulang dari Hongkong untuk perjalanan bisnis. Beth dan putranya yang meninggal secara tragis akibat virus yang dibawanya dari negara tersebut.

Pada akhirnya menjadi awal penyebaran virus tersebut ke Amerika. Mitch Emhof (Matt Damon), suami Beth dan putrinya Jory yang memiliki kekebalan terhadap virus tersebut pada akhirnya harus berada dalam situasi berbahaya.

Sementara itu para ilmuan dan dokter yang tergabung dalam organisasi CDC dan WHO pun berusaha menemukan vaksin untuk virus yang bisa merenggut nyawa manusia dalam waktu kurang dari 8 jam tersebut.

Nah, apakah vaksin tersebut berhasil ditemukan? Bagaimana petualang Mitch dan Jory di tengah orang-orang yang terinfeksi. Untuk tahu jawabannya kamu tonton sendiri filmnya.

6. We Brought A Zoo

We Brought A Zoo

We Brought A Zoo adalah salah satu film insipiratif yang diambil dari sebuah kisah nyata kehidupan Benjamin Mae, seorang wartawan yang memiliki dedikasi terhadap pekerjaannya. Setelah istrinya meninggal dunia, kehidupan Ben dan kedua anaknya memang berubah total.

Meskipun demikian, semangat Ben untuk bisa membahagiakan kedua anaknya memang patut diacungi jempol. Untuk mewujudkan keinginan anak bungsunya, Rossie. Ben pun akhirnya membeli sebuah rumah dengan kebun binatang yang luas.

Bersama rekan-rekannya yang selalu mendukung keluarga kecil tersebut. Ben pun pada akhirnya membukan sebuah kebun binatang untuk umum. Hanya saja bisnis tersebut tidak berjalan dengan baik hingga akhirnya menimbulkan banyak konflik diantara mereka.

Nah, bagaimana jalan cerita selengkapnya dari keluarga tersebut? Kamu bisa saksikan sendiri dalam filmnya.

7. Ocean Twelve

Ocean Twelve

Ocean’s Twelve merupakan sebuah film komedi kejahatan yang telah dirilis pada tahun 2004. Film ini merupakan sekuel dari film pertamanya berjudul Ocean Eleven. Dalam film ini Matt Damon berperan sebagai Linus Caldwell, salah satu anggota pencuri Ocean.

Kisahnya sendiri tentang persaingan kelompok pencuri legendaris Ocean dan Toulour (Rubah malam). Bermula ketika Benedict (Andi Garcia) datang pada kelompok Ocean untuk meminta kembali uang yang telah mereka curi dari kasino. Mereka pun pada akhirnya digiring oleh Matsui pada kasus pencurian lain di Eropa.

Di sana mereka bertemu Toulour, seorang pencuri yang sangat kaya raya. Tim Ocean pun mendapat tantangan untuk mencuri sebuah perhiasan berbentuk telur, Feberge Eggs, yang di simpan di museum Roma.

Persaingan antar para pencuri handal tersebut memang bisa membuat penonton kagum. Kehadiran Isabel (Catherine Zeta-Jones), agen interpol Eropa pun menambah keseruan film yang satu ini. So, wajib kamu tonton ya!

8. The Good Shepherd

The Good Shepherd

The Good Shepherd berkisah tentang Edward Wilson, seorang agen terkemuka yang dipercaya oleh Jenderal Bill Sullivan (Robert De Niro) untuk bertugas di berbagai tempat berbahaya seperti di Teluk Babi yang berada di sebelah utara Kuba.

Sebagai seorang agen yang memilik karier cemerlang. Edward memang banyak mengorbankan waktu bersama keluarganya. Termasuk meninggalkan sang istri yang baru saja dinikahinya, Clover (Angelina Jolie). Ia juga telah melewatkan momen-momen kelahiran anak pertamanya.

Dalam film tersebut penonton akan melihat kilas balik perjalanan kehidupan Edward Wilson mulai dari masa remaja sampai pada akhirnya menjadi seorang petinggi CIA yang sangat disegani. Ingin tahu seperti apa perjalanan agen rahasia yang sangat menjunjung tinggi kepercayaan ini? Yuk, tonton filmnya sekarang.

9. The Departed

The Departed

Film aksi kriminal yang mengangkat tema spionase ini memang menarik untuk ditonton. The Departed berkisah tentang Frank Costello (Jack Nicholson), seorang mafia kelas kakap yang terkenal lihai dan juga sadis. Frank sendiri berhasil menyusupkan Collin Sullivan (Matt Damon) untuk masuk dalam kepolisian hingga mendapat posisi penting di unit  khusus Investigasi kepolisian, Massachusetts.

Di sisi lain kapten Polisi Quennan (Martin Sheen), juga telah berhasil menyusupkan anak buahnya Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) ke dalam kelompok gangster yang dipimpin Frank Costello. Pada awalnya misi keduanya berjalan lancar dan rapi. Namun setelah masing-masing tim menyadari kehadiran spionase dalam kubu mereka.

Kedua kubu pun berusaha berlomba membongkar identitas para penyusup yang masuk ke dalam tim mereka. Film aksi kriminal yang memiliki banyak adegan menegangkan ini memang bisa menghibur kamu di kala suntuk. Jadi jangan coba dilewatkan, ya!

10. Good Will Hunting

Good Will Hunting

Film terakhir yang pernah diperankan oleh Matt Damon selanjutnya berjudul Good Will Hunting. Film yang sempat meraih penghargaan Academy Award ini memang menarik dari segi cerita. Berkisah tentang Will (Matt Damon), seorang pria yang tumbuh dalam keluarga tidak harmonis.

Kehidupan Will yang keras membuatnya menjadi pribadi tertutup dan temperamental. Meskipun begitu, Will adalah orang yang jenius dalam bidang sains. Hal tersebutlah yang membuat profesor Gerald Lambeau (Stellan Skarsgard) memintanya untuk mendalami sains dan mengajarkan pada orang lain.

Hanya saja Will merasa hidupnya hampa dan tak memiliki tujuan. Kehampaan yang dirasakan Will pada akhirnya mulai terobati ketika bertemu dengan seorang psikolog bernama Sean Maguire (Robin Williams). Film inspiratif yang satu ini memang dijamin bisa membuat hati para penonton tersentuh. Bagaimana kisah si jenius ini selanjutnya? Kamu bisa tonton sendiri film yang satu ini.

Demikianlah 10 film Matt Damon dengan jalan cerita yang bagus. Kamu tentu memiliki film favorit dari aktor ganteng yang satu ini. Bila ada tulis di kolom komentar, ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *