Bacaterus / Film Artis Hollywood / Fans Margot Robbie? Wajib Nonton 10 Film Terbaiknya

Fans Margot Robbie? Wajib Nonton 10 Film Terbaiknya

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ketika DC memutuskan untuk me-reboot Suicide Squad dengan mendatangkan James Gunn, sutradara Marvel yang terkenal akan Guardians of the Galaxy-nya, hampir seluruh pemerannya dipangkas dan meninggalkan Margot Robbie seorang diri yang masih memerankan Harley Quinn.

Bukan hanya sekedar dia adalah seorang Margot Robbie, tapi karena dia memang telah mulai masuk aktris Hollywood tier A dengan kemampuan aktingnya. Wajah cantik nan unik –kadang sedikitmengingatkan kita pada aktris senior Michelle Pfeiffer- juga kemampuan akting Margot memang tidak diragukan dan hampir selalu mampu meraih perhatian para fans.

Mari kita tengok sepak terjang aktris cantik kelahiran Australia satu ini, lewat 10 film terbaiknya menurut para kritikus. Simak berikut ini ya!

1. The Wolf of Wall Street (2013)

The Wolf of Wall Street (2013)

Sebelumnya, Margot Robbie merupakan aktris opera sabun di australia hingga akhirnya peruntungan membawa ia untuk dapat bermain di serial TV Amerika Serikat. The Wolf of Wallstreet bisa jadi merupakan tonggak dimana Margot Robbie menancapkan tajinya di layar lebar. Bukan berperan sebagai tokoh sentral memang, namun perannya sebagai Naomi Lapaglia memang patut disimak.

The Wolf of Walll Street merupakan sebuah film yang menceritakan tentang kenangan Jordan Belfort, penulis asal Amerika Serikat yang juga merupakan seorang motivator kala ia masih bekerja sebagai seorang pialang di Wall Street. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan dinahkodai sutradara kawakan Martin Scorsese, penampilan Margot Robbie berhasil mencuri perhatian.

2. I, Tonya (2017)

I, Tonya (2017)

Film ini merupakan sebuah film biografi drama komedi yang mengangkat kisah tentang kehidupan Tonya Harding, seorang figure ice skater asal Amerika Serikat yang dikenal karena insiden penyerangan terhadap lawannya, Nancy Kerrigan pada tahun 1994. Dibawah arahan sutradara Craig Gillespie, sang aktris berhasil menunjukan kelasnya.

Dalam I, Tonya, Margot menunjukan kelas kemampuan aktingnya. Dan tidak main-main, namanya pun berhasil masuk dalam nominasi Oscar untuk Best Actress pada gelaran 90th Academy Awards tahun 2018 yang lalu.

Wajar, dalam film ini, Robbie dinilai mampu menampilkan akting memukau dari segi emosional, seolah menyihir mereka yang menyaksikannya.

3. One Upon A Time…In Hollywood (2019)

One Upon A Time...In Hollywood (2019)

Lagi, dalam film ini Margot memerankan seseorang di dunia nyata. Dan dia kembali untuk sebuah film berbumbu komedi besutan sutradara kenamaan, Quentin Tarantino. Kali ini, dia berperan sebagai aktris Sharon Tate. Sebagai informasi,Tate merupakan istri dari sutradara kenamaan Roman Polanski yang tewas dalam sebuah kasus pembunuhan.

Margot beradu akting bersama Leonardo DiCaprio, lawan aktingnya dalam The Wolf of Wall Street, juga Brad Pitt. Memiliki setting di tahun 1969, Once Upon A Time…In Hollywood menceritakan kisah seorang aktor bersama pemeran body double-nya. Film ini banyak menuai kritik positif dan disebut sebagai salah satu film yang fun untuk disaksikan.

4. About Time (2013)

About Time (2013)

Tahun 2013 sepertinya adalah tahun dimana seorang Margot Robbie berhasil mencuri perhatian banyak Orang. The Wolf of Wall Street bisa jadi adalah film yang mendongkrak namanya di dunia perfilman Hollywood. Tapi sebelumnya, ia juga memerankan beberapa karakter minor dalam film lain yang tak bisa diabaikan. Dan About Time adalah salah satu film yang wajib tonton.

Robbie bukanlah pemeran utama dalam film drama romantis tentang perjalanan waktu ini. Bintang utamanya adalah aktor Inggris Domhnall Gleeson dan aktris Rachel McAddams. Kisahnya adalah tentang Tim, seorang pria yang menemukan bahwa ia bisa melakukan time travel dan ingin memperbaiki kisah asmaranya. Dalam film ini, Margot berperan sebagai Charlotte, wanita incaran Tim.

5. Focus (2015)

Focus (2015)

Film ini mengisahkan tentang seorang penipu profesional berpengalaman bernama Nicky Spurgeon (Will Smith) yang bertemu dengan Jess Barrettt (Margot Robbie), kemudian Nikcy pun mengangkat Jess untuk menjadi muridnya. Rupanya, Jess menyukai Nicky, namun sang guru memilih untuk melepas Jess. 3 tahun kemudian keduanya kembali bertemu di Buenos Aires.

Untuk kesekian kalinya, Margot mendapat peran dalam film drama komedi, kali ini dengan sentuhan roman dan juga crime. Sebenarnya, film ini bisa dikategorikan sebagai film yang kurang meledak namun melejit dalam hitungan box office.

Disini, kita bisa melihat akting Robbie sebagai Jess yang dapat dikatakan cukup memukau dan memiliki chemistry yang baik bersama Will Smith.

6. Whiskey Tango Foxtrot (2016)

Whiskey Tango Foxtrot (2016)

Rupanya, pemilihan aktris kelahiran Dalby, Queensland, Australia ini sebagai Harley Quinn memang tepat. Pasalnya, Margot berpengalaman tampil dalam film drama komedi. Dengan aktingnya dalam I, Tonya, yang merupakan sebuah film bernuansa dark comedy yang menyentuh, rasanya Robbie memang pantas untuk menjadi sang komedian wanita yang berbahaya itu.

Tidak tampil sebagai pemeran utama, akting Margot dalam Whiskey Tango Foxtrot kembali berhasil mencuri perhatian para penikmat film Hollywood. Dalam film biografi bergenre perang drama komedi ini, dia memerankan karakter Tanya Vanderpoel, seorang koresponden kantor berita BBC di Afghanistan pada masa Operation Enduring Freedom tahun 2003.

7. Mary Queen of Scots (2018)

Mary Queen of Scots (2018)

Sudah jelas bahwa Margot memang adalah seorang aktris yang memiliki talenta emas. Terbukti, dalam beberapa film mungkin dia tidak muncul sebagai pemeran utamanya, tapi dia selalu tampil all out sehingga di-notice oleh para sineas.

Bahkan jika diperhatikan, film-film yang juga membawa namanya tersebut bisa dikatakan memiliki kelas ‘layar emas’. Mary Queen of Scots merupakan sebuah film sejarah yang kisahnya memfokuskan pada hubungan dua kerajaan, yaitu Inggris dan Skotlandia pada tahun 1569.

Pemeran utama film ini adalah Saorise Ronan yang memainkan peran Mary I, Ratu Skotlandia. Sementara Robbie berperan sebagai Queen Elizabeth I. Benar-benar sebuah peran yang terhormat.

8. Goodbye, Christopher Robin (2017)

Goodbye, Christopher Robin (2017)

Selain bermain film bergenre drama komedi, Margot Robbie juga terlibat dalam berbagai film biografi. Salah satunya adalah Goodbye, Christopher Robin yang meluncur di sinema pada tahun 2017 yang lalu.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan penulis A.A. Milne terutama putranya Christopher Robin yang tidak lain adalah karakter anak laki-laki dalam karya Milne, Winnie the Pooh.

Dalam film ini Margot kembali beradu akting dengan aktor asal Inggris, Domhnall Gleeson. Robbie berperan sebagai Daphne de Sélincourt, istri Milne. Meskipun tidak mendapat banyak adegan, tapi harus diakui bahwa ia adalah seorang aktris yang mempu menghidupkan sebuah karakter sehingga kehadirannya begitu berpengaruh dalam film yang ia bintangi.

9. Z for Zachariah (2015)

Z for Zachariah (2015)

Film science fiction drama ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Ann Burden yang bertahan hidup dengan cara beragraria setelah dunia dilanda oleh bencana nuklir. Ia kemudian bertemu dengan John Loomis yang lama-kelamaan mulai mengisi kehidupan Ann. Konflik pun merebak ketika pria bernama Caleb hadir bersama mereka.

Di Amerika Serikat, film ini dirilis pada 28 Agustus 2015 dan diadaptasi dari buku karya Robert C. O’Brien dengan judul yang sama. Bisa jadi, kamu tidak terlalu ngeh dengan film Margot Robbie yang satu ini karena memang bukan sebuah film yang nge-hits. Tapi, kritik positif menghujani Z for Zachariah, terutama memuji-muji penampilan sang aktris.

10. Peter Rabbit (2018)

Peter Rabbit (2018)

Tidak ada sosok Margot Robbie tampil dalam film ini. Paling tidak, secara fisik. Karena film ini diangkat dari kisah karya Beatrix Potter yang menceritakan tentang sekawanan keluarga kelinci yang tinggal di kebun milik Mr. McGregor. Kemudian suatu ketika, keponakan mereka datang ke sana dan ingin menyingkirkan keluarga tersebut.

Ya, kali ini Margot Robbie tampil sebagai aktris pengisi suara salah satu karakter dalam film Peter Rabbit, yaitu Flopsy Rabbit. Sama seperti bintang Hollywood lainnya, Margot terjun dalam dunia dubber. Meskipun sebenarnya Peter Rabbit bukan film yang meledak di pasaran, tapi film live action dengan teknik animasi ini adalah tontonan keluarga yang menghibur.

Dengan tayangnya film superhero Birds of Prey yang mendapat respon positif, rasanya kita ingin kembali me-review kehadiran Margot Robbie di layar lebar untuk mengetahui mengapa DC begitu kepincut untuk membawanya memerankan salah satu karakter komik kenamaan mereka.

Jawabannya, tentu saja karena aktingnya mampu membawa film yang ia bintangi menjadi begitu berkesan. Dari film-film tersebut di atas, adakah diantaranya yang menjadi favorit kamu? Atau mungkin ada film Margot Robbie lain yang kamu suka. Silahkan mengisi kolom komentar di bawah ini ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *