Bacaterus / Film Artis Mandarin / 10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktris Cantik Liu Yifei

10 Film Terbaik yang Dibintangi Aktris Cantik Liu Yifei

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nama Liu Yifei kini menjadi bahan perbincangan dalam jagat dunia maya setelah didaulat memerankan karakter Mulan versi live action. Film dari Disney ini rencananya akan rilis pada tanggal 25 Maret 2020. Namun, karena adanya pandemic virus corona di seluruh dunia, pihak produksi pun menunda penayangannya.

Aktris yang dibesarkan di Kota New York ini memulai karirnya sebagai seorang model dan aktris pada tahun 2002 di China. Tak lama setelah itu, ia terpilih untuk memerankan peran Wang Yuyan dalam serial TV Demi-Gods and Semi-Devils. Setahun kemudian di 2003, ia mendapatkan debut film layar lebar pertamanya dengan berperan dalam film Love of May.

Kurang lebih saat ini sudah ada 20 film layar lebar yang ia bintangi. Ia pun pernah memenangkan empat penghargaan bergengsi di 24th Hong Kong Society of Cinematographers Awards, 5th Macau International Movie Festival, 16th Chinese Film Media Awards, dan 13th Guangzhou College Student Film Festival.

Kali ini, Bacaterus akan memberikan 10 rekomendasi film-film yang pernah diperankan olehnya. Agar kamu bisa mengenal dekat dengan kualitas aktingnya, langsung saja simak ulasannya di bawah ini ya.

1. The Forbidden Kingdom (2008)

The Forbidden Kingdom (2008)

The Forbidden Kingdom adalah film pertama yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Jet Li secara bersama-sama. Film ini sukses secara komersial dengan meraup 128 juta dollar dengan anggaran hanya 55 juta dollar. Di film ini turut juga dibintangi oleh aktor Michael Angarano, dan Liu Yifei yang berperan sebagai Golden Sparrow.

Diceritakan bahwa remaja dari Boston bernama Jason Tripitikas kini tengah berada di sebuah desa pada era China kuno. Ia yang sedang memegang tongkat sakti kemudian dikejar oleh sekelompok pasukan lapis baja. Jason lalu diselematkan oleh pemabuk jalanan bernama Lu Yan. Setelah menyelamatkan diri, pria itu lalu menceritakan kepada Jason bahwa tongkat sakti tersebut milik dari seorang Raja Kera.

Mereka kemudian diserang lagi oleh pasukan Warlord, namun disaat yang tepat Golden Sparrow berhasil membawa mereka untuk melarikan diri. Golden Sparrow ternyata mempunyai misi untuk membunuh seorang Panglima Perang yang telah membunuh orangtuanya.

2. The Chinese Widow (2017)

The Chinese Widow (2017)

Jack merupakan seorang pilot Angkatan Udara Amerika yang mempunyai misi untuk melakukan pengeboman di Kota Tokyo. Setelah tugas dilaksanakan, pesawatnya hilang kendali dan jatuh di sebuah provinsi yang ada di China. Esok harinya, ia terbangun dan diselamatkan oleh seorang perempuan janda bernama Ying (Liu Yifei).

Ying lalu menyembunyikan keberadaan Jack di gua terdekat dari desanya dan berusaha untuk merawat lukanya. Namun, pasukan dari kekaisaran Jepang mencium kehadiran Jack di desa tersebut dan mulai mencoba untuk menangkapnya.

Chinese Widow adalah film drama perang yang dikerjakan oleh sutradara asal Denmark bernama Bille August. Film ini juga turut dibintangi oleh aktor yang bermain di film Into the Wild, Emile Hirsch yang memerankan karakter Jack.

3. Hanson and the Beast (2017)

Hanson and the Beast (2017)

Seorang pria bernama Yuan Shuai tengah dilanda hutang yang sangat banyak. Untuk melunasinya, ia mencoba mencari pacar yang kaya raya lewat kencan perjodohan. Di saat itulah, ia bertemu dan jatuh cinta dengan sesosok setan rubah bernama Bai Xianchu (Liu Yifei).

Akan tetapi, kepala suku iblis Yun Zhonghe mengetahui hal tersebut dan langsung melarang hubungan keduanya. Ia lalu menemukan Xianchu dari dunia manusia dan membawanya kembali ke dunia iblis. Di lain sisi, Yuan kini mencoba untuk membawa pulang kekasihnya itu yang tengah berada di dunia lain.

Film ini sendiri menawarkan cerita komedi drama romantis yang dibalut dengan cerita fantasi. Hanson and the Beast dibintangi oleh Feng Shaofeng, Liu Yifei, Li Guanjie, Guo Jingfei, dan dirilis pada tanggal 29 Desember 2017.

4. Love of May (2004)

Love of May (2004)

Diceritakan bahwa Ah Lei merupakan adik kandung dari seorang gitaris band Mayday yang bernama Stone. Selain itu, ia juga merangkap sebagai admin fanbase Mayday dan bertanggung jawab untuk membalas semua surat dan email dari penggemar.

Di suatu hari, ia berteman dengan seorang gadis bernama Zhao Xuan (Liu Yifei) lewat sebuah chatroom. Namun, ia malah berbohong kepadanya dan mengatakan bahwa dirinya adalah Ashin yang merupakan vokalis dari band Mayday.

Karena terlanjur percaya, Zhao Xuan mulai sering mengirimkan surat kepadanya. Keduanya semakin akrab dan berjanji untuk bertemu di sebuah perpustakaan. Namun, Ah Lei tidak memiliki keberanian untuk menemuinya karena dirinya terlanjur sudah berbohong.

5. Love In Disguise (2010)

Love In Disguise (2010)

Love in Disguise adalah sebuah komedi romantis yang disutradarai oleh seniman sekaligus sutradara bernama Wang Leehom. Dalam film ini, Liu Yifei berperan sebagai mahasiswi seni musik bernama Song Xiao Qing, sedangkan lawan mainnya Lee Hom Wang memerankan selebriti terkenal Du Minghan.

Dikisahkan bahwa Du Minghan menjadi idola bagi kaum hawa di negeri China. Sepulang dari konsernya, mobil yang ditumpanginya tak sengaja menabrak seorang pengendara sepeda bernama Song Xiao Qing. Setelah kejadian tersebut, Minghan berusaha mencari tahu siapa sebenarnya gadis cantik itu.

Ia kemudian mengetahui jika Xiao Qing berkuliah di Far East Music Academy, sekolah musik tradisional di China. Ia pun menyamar menjadi mahasiswa di sana dan mulai mencoba mendekati gadis yang ia sukainya itu.

6. White Vengeance (2011)

White Vengeance (2011)

White Vengeance merupkan sebuah film yang mengangkat tentang keruntuhan Dinasti Qin oleh dua pimpinan pasukan pemberontak, yakni Liu Bang dan Xiang Yu. Keduanya berjanji untuk menjadi saudara setelah berhasil menjatuhkan Kekaisaran Qin.

Namun, seorang raja bernama Huai merasa terancam dengan keberadaan mereka. Ia sangat berambisi untuk mengambil alih kekuasaan dari Dinasti Qin. Raja Huai lalu mengadu domba mereka dengan memerintahkan keduanya untuk menguasai Guanzhong. Jika salah satu diantara Liu Bang dan Xiang Yu berhasil, maka ia berhak menjadi penguasa Kekaisaran Qin.

Hal tersebut kemudian memercikan konfilik diantara keduanya. Xiang Yu yang percaya diri meminta kekasihnya, Yu Ji (Liu Yifei), untuk berlindung sementara bersama Liu Bang. Akan tetapi, Liu Bang sendiri ternyata diam-diam menyukai Yu Ji.

7. Outcast (2014)

Outcast (2014)

Film ini dibintangi oleh dua aktor Hollywood, yakni Nicolas Cage dan Hayden Christensen. Film yang berdurasi selama 1 jam 38 menit ini menjadi debut film layar lebar dari seorang sutradara bernama James Dormer.

Outcast sendiri menceritakan tentang seorang Raja yang mempunyai dua anak remaja bernama Lian (Liu Yifei) dan Mei. Keduanya mempunyai seorang paman yang tamak, licik dan tergila-gila akan harta. Suatu hari, sang paman berniat membunuh Lian dan Mei agar dirinya bisa mengambil alih kekuasaan dari sang Raja.

Sang paman akhirnya berhasil membunuh sang Raja, namun Lian dan Mei mampu melarikan diri dari ancaman tersebut. Saat dalam pelarian, keduanya diselamakan oleh seorang prajurit Perang Salib bernama Arken. Karena iba setelah mendengar cerita dari dua gadis yang ditemuinya, Arken membantu keduanya untuk mengambil takhta kerajaan yang seharusnya menjadi milik mereka.

8. The Four (2012)

The Four (2012)

Wuqing (Liu Yifei) adalah seorang gadis muda yang menawan, namun dirinya tidak bisa menggerakkan kedua kakinya karena cacat. Ia pun terpaksa harus menggunakan kursi roda. Di lain sisi, ia mempunyai kekuatan dengan bisa membaca pikiran dan hati orang lain.

Kekuatan pikiran menjadi salah satu senjata andalannya. Dengan keahliannya itu, ia bisa mengendalikan kursi roda yang digunakannya sehingga mampu berjalan sesuai ke manapun yang dimauinya. Berbekal kekuatan tersebut, ia lantas bergabung dengan kelompok detektif yang berada langsung di bawah kendali Kaisar.

Di sana, Wuqing bertemu dengan tiga orang hebat yang memiliki kekuatannya masing-masing. Mereka adalah, Tieshou si tangan baja, Zhuiming sang pencabut nyawa, dan Deng Chao yang bisa berubah menjadi sesosok serigala.

9. Once Upon a Time (2017)

Once Upon a Time (2017)

Dalam film ini, Liu Yifei berperan sebagai seorang dewi dari dunia surgawi yang bernama Bai Qian. Once upon a Time digarap oleh sutradara Zhao Xiaoding dan Anthony La Molinara dengan menghadirkan kisah drama romantis fantasi. Cerita di film ini diangkat dari sebuah novel berjudul Three Lives Three Worlds, Ten Miles Peach Blossoms karya TangQi Gongzi.

Bai Qian adalah sang dewi cantik dan menawan yang sedang melakukan perjalanan ke dunia fana. Seiringnya waktu berjalan, ia bertemu dengan manusia yang bernama Ye Hua dan saling jatuh cinta. Mereka kemudian menikah walaupun pada akhirnya harus berakhir dengan tragis.

Keduanya kemudian bertemu kembali di dunia surgawi, dan kini Ye Hua menjadi dewa sekaligus putra mahkota naga hitam. Walaupun begitu, kenangan mereka saat bersama-sama di dunia manusia telah terhapus. Lalu, apakah mereka dapat saling mencintai untuk kedua kalinya?

10. The Third Way of Love (2015)

The Third Way of Love (2015)

Film The Third Way of Love turut dibintangi oleh aktor tampan asal Korea Selatan Song Seung Heon. Di film ini, dirinya memerankan seorang pria kaya raya bernama Lin Qi Zheng. Sementara itu, Liu Yifei sendiri berperan sebagai pengacara yang handal bernama Zhou Yu.

Film yang disutradarai oleh John H. Lee ini menawarkan kisah drama romantis pada umumnya. Kisah roman tersebut kemudian dihadirkan oleh Lin Qi Zheng yang jatuh cinta kepada Zhou You. Keduanya pertama kali bertemu di sebuah pesawat, dan tak terduga juga sejak saat itu mereka saling akrab dan menyukai satu sama lain.

Namun, hubungan keduanya tidak berjalan mulus. Di suatu waktu, mereka harus mengalami tembok halangan yang begitu besar. Lin Qi Zheng yang berasal dari keluarga terpandang harus dijodohkan oleh keluarganya dengan gadis lain. Akankah cinta mereka bertahan? Jangan lupa untuk menonton film yang satu ini.

Untuk kamu yang penasaran dengannya, langsung saja menonton film-film yang sudah direkomendasikan di atas ya. Jangan lupa untuk memasukannya ke dalam daftar tontonanmu. Selamat menyaksikan!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *