Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Terbaik Lily James, Aktris Cantik Pemeran Cinderella

10 Film Terbaik Lily James, Aktris Cantik Pemeran Cinderella

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebelum melebarkan sayapnya dengan berakting di layar lebar, Lily James memulai debutnya dalam dunia seni peran sebagai seorang aktris teater. Pada tahun 2010, ia mengawali karir akting profesionalnya di serial TV berjudul Just William dengan berperan sebagai Ethel Brown.

Namanya semakin dikenal saat dirinya memerankan karakter bernama Lady Rose MacClare dalam drama seri televisi Downton Abbey. Pada tahun 2012, ia memulai debut film layar lebarnya dengan membintangi tiga film sekaligus, yakni Broken, Wrath of the Titans, dan Fast Girls.

Jejak karirnya semakin cemerlang setelah ia mendapatkan peran utama dalam film Disney berjudul Cinderella. Lily lalu mendapatkan penghargaan SAG Awards di tahun 2015 dan 2016 atas penampilanya di serial TV Downton Abbey yang melambungkan namanya.

Lily James memiliki kualitas akting yang tidak diragukan lagi. Jika kamu ingin mengenal dekat dengan sosok Lily James, Bacaterus akan merangkum 10 film terbaik yang dibintangi olehnya. Penasaran apa saja? Berikut di bawah ini adalah ulasannya!

1. Yesterday (2019)

Yesterday (2019)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Comedy, Fantasy, Music
  • Sutradara: Danny Boyle
  • Pemeran: Himesh Patel, Lily James, Sophia Di Martino
  • Perusahaan Produksi: Decibel Films, Dentsu, Etalon Film

Yesterday adalah sebuah film drama musikal yang disutradarai oleh Danny Boyle, dan naskahnya ditulis oleh Richard Curtis. Film ini berkisah tentang seorang musisi bernama Jack Malik yang diperankan oleh aktor bernama Hilmesh Patel.

Dirinya menjadi satu-satunya orang di muka Bumi yang masih mengingat The Beatles. Ia lalu menjadi terkenal karena menyanyikan lagu band asal Liverpool tersebut. Film ini tentunya dibintangi oleh Lily James sebagai Ellie yang merupakan love interest dari Jack.

Selain itu, penyanyi Ed Sheeran turut hadir dengan berperan sebagai dirinya sendiri. Film Yesterday pertama kali ditayangan di acara Tribeca Film Festival pada 4 Mei 2019. Setelahnya itu, film ini dirilis serentak di Amerika dan Inggris pada tanggal 28 Juni 2019, serta meraup keuntungan 151 juta dollar di seluruh dunia.

2. The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society (2018)

The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society (2018)

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Drama, Romance, War
  • Sutradara: Mike Newell
  • Pemeran: Lily James, Jessica Brown Findlay, Tom Courtenay, Michiel Huisman
  • Perusahaan Produksi: Amazon Prime Video, Blueprint Pictures, Canal+

The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society merupakan film drama romantis berdasarkan cerita novel dengan judul yang sama karya Mary Ann Shaffer dan Annie Barrows. Film ini berkisah tentang seorang penulis bernama Juliet Ashton (Lily James) yang tinggal di London.

Ia diharuskan pergi ke sebuah pulau bernama Guernsey yang berada di bawah pendudukan Jerman selama Perang Dunia II. Film yang satu ini ditayangkan secara teatrikal di Inggris pada 20 April 2018, dan di Prancsi pada 13 Juni 2018.

Dalam situs aggregator Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan penilaian mencapai 81% berdasarkan ulasan dari 59 kritikus, dan memiliki hasil akhir dengan skor 6,3/10. The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society meraup pendapatan dengan memperoleh 15,7 juta dollar di seluruh dunia.

3. Darkest Hour (2017)

Darkest Hour (2017)

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Biography, Drama, History
  • Sutradara: Joe Wright
  • Pemeran: Gary Oldman, Lily James, Kristin Scott Thomas
  • Perusahaan Produksi: Focus Features, Perfect World Pictures, Working Title Films

Film yang satu ini mengambil kisah tentang Perdana Menteri Inggris Winston Churchill yang diperankan oleh aktor kawakan Gary Oldman. Sementara itu dalam film ini, Lily James sendiri memerankan Elizabeth Layton yang merupakan sekretaris dari Churchill.

Darkest Hour berfokus pada masa-masa awal Churchill jadi perdana menteri dan harus menghadapi serbuan tentara Nazi Jerman yang menyerang Eropa Barat.

Premier film Darkest Hours pertama kali ditayangkan secara perdana di acara Telluride Film Festival pada tanggal 1 September 2017, serta berkesempatan juga diputar pada ajang Toronto International Film Festival.

Film ini kemudian meraup 150 juta dollar di seluruh dunia dan menerima ulasan positif, khususnya pujian akting untuk Gary Oldman yang memerankan Winston Churchill secara apik.

4. Baby Driver (2017)

Baby Driver (2017)

  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Action, Crime, Drama
  • Sutradara: Edgar Wright
  • Pemeran: Ansel Elgort, Jon Bernthal, Jon Hamm
  • Perusahaan Produksi: TriStar Pictures, Media Rights Capital (MRC), Working Title Films

Baby Driver menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda yang bekerja sebagai supir untuk sekelompok perampok bank. Ia bersama kekasihnya Debora (Lily James) kemudian berusaha mencari kebebasan dari dunia kejahatan.

Film ini lalu mendapatkan review positif dari para kritikus dengan mendapatkan penilaian cukup fresh di Rotten Tomates, yakni 93% dan memiliki rating di angka 8 /10. Situs penilaian film yang lain pun turut serta mengomentari film yang satu ini.

Di situs Metacritic, mereka memberikan skor 86 dari 100 yang berdasarkan dari 53 ulasan kritikus. Sementara itu, CinemaScore menghadiahi rating A kepada film ini lewat penilaian dari para penonton. Seminggu seteleh dirilis Baby Driver mendapatkan 20 juta dollar dan berada di urutan kedua box office di bawah film Despicable Me 3.

5. The Exception (2016)

The Exception (2016)

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama, Romance, War
  • Sutradara: David Leveaux
  • Pemeran: Lily James, Jai Courtney, Christopher Plummer
  • Perusahaan Produksi: Egoli Tossell KLK, Alton Road Productions, Ostar Productions

Jalan cerita dalam film ini berdasarkan dari kisah novel karya Alan Judd yang berjudul The Kaiser’s Last Kiss. The Exception menjadi debut perdana David Leveaux sebagai seorang sutradara. Film ini turut dibintangi oleh Lily James, Christopher Plummer, Jai Courtney dan Janet McTeer. Situs Metacritic lantas memberi skor film ini diangka rata-rata dengan penilaian 60 /100 berdasarkan ulasan dari 15 kritikus.

The Exception berkisah tentang kehidupan Kaiser Wilhem II yang tengah diasingkan. Suatu hari, perwira pasukan Nazi Jerman, Kapten Stefan Brandt, menyelidiki adanya mata-mata Inggris yang berencana untuk membunuh Kaiser.

Selama berada di kediaman sang raja tersebut, Brandt lalu jatuh cinta dengan salah satu pelayan bernama Mieke de Jong (Lily James) yang ternyata adalah seorang keturunan Yahudi.

6. Cinderella (2015)

Cinderella (2015)

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Family, Fantasy
  • Sutradara: Kenneth Branagh
  • Pemeran: Lily James, Cate Blanchett, Richard Madden
  • Perusahaan Produksi: Allison Shearmur Productions, Beagle Pug Films, Genre Films

Film live action dari Disney ini turut dibintangi oleh Lily James sebagai Cinderella, Cate Blanchett memerankan Lady Tremaine (ibu tiri jahat), Helana Bonham Carter menjadi ibu peri, Holliday Grainger berperan sebagai Anastasia, dan Richard Madden memerankan sang Pangeran Tampan.

Film ini terinspirasi dari dongeng Cinderella karya penulis asal Prancis Charles Perrault yang ditulis di tahun 1697. Sebelum Lily James dipercayai memerankan Cinderella, sejumlah aktris pun pernah ditawari peran tersebut.

Pada bulan Maret 2013, pihak produksi sempat menawari Emma Watson, namun rencana itu urung terjadi karena gagal mencapai kesepakatan kontrak. Saoirse Ronan, Alicia Vikander, dan Margot Robbie pun pernah masuk dalam daftar pemeran yang dipertimbangkan untuk karakter Cinderella.

7. Mamma Mia! Here We Go Again (2018)

Mamma Mia! Here We Go Again (2018)

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Comedy, Musical, Romance
  • Sutradara: Ol Parker
  • Pemeran: Lily James, Amanda SeyfriedMeryl Streep
  • Perusahaan Produksi: Universal Pictures, Legendary Entertainment, Perfect World Pictures

Mamma Mia! Here We Go Again merupakan prekuel sekaligus sekuel dari film sebelumnya yang rilis di tahun 2008. Merly Streep yang berperan sebagai Donna Sheridan harus berbagi peran dengan versi mudanya yang diperankan oleh Lily James.

Film ini menceritakan kilas balik saat Sheridan muda datang ke Pulau Kalokairi dan bertemu dengan ketiga lelaki yang nantinya menjadi ayah dari anaknya, Sophie. Film ini cukup sukses secara global dengan mendapatkan pendapatan bruto sebesar 395 juta dollar dari anggaran produksi yang hanya mencapai 75 juta dollar.

Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan nilai 80% berdasarkan dari 267 ulasan kritikus, dan menghasilkan rating diangka 6,28/10. Mamma Mia! Here We Go Again menjadi film terlaris kedua di Inggris Raya setelah film Avengers: Infinity War.

8. Fast Girls (2012)

Fast Girls (2012)

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Drama, Sport
  • Sutradara: Regan Hall
  • Pemeran: Lenora Crichlow, Phil Davis, Jamie Howard
  • Perusahaan Produksi: British Film Institute (BFI), StudioCanal, Ealing Metro International

Fast Girls menceritakan tentang kisah dua atlet lari Shanaya Andrews (Lenora Crichlow) dan Lisa Temple (Lily James). Keduanya adalah pelari profesional yang tergabung dalam tim estafet Inggris untuk kejuaraan Dunia. Film ini pada awalnya berfokus pada kompetisi atletik Olimpiade Musim Panas 2012. Karena adanya larangan penggunaan brand olimpiade, maka naskah ditulis ulang sehingga film ini berhasil dirilis.

Pada tahun 2011, Fast Girls sempat ditayangkan saat ajang Toronto International Film Festival. Premier perdana dari film ini diluncurkan di Kota London pada tanggal 7 Juni 2012. Setelahnya itu, dirilis secara serentak di Britania Raya pada 15 Juni. Ketika acara Festival Film Cannes 2012, beberapa pemeran dari film ini mempromosikan agar Fast Girls bisa mendapatkan distributor secara internasional.

9. Pride and Prejudice and Zombies (2016)

Pride and Prejudice and Zombies (2016)

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Action, Comedy, Fantasy
  • Sutradara: Burr Steers
  • Pemeran: Lily James, Sam Riley, Jack Huston
  • Perusahaan Produksi: Cross Creek Pictures, MadRiver Pictures, QC Entertainment

Selepas tayang di layar sinema, situs aggregator penilaian film Rotten Tomatoes memberikan skor 45% untuk film ini yang berdasarkan dari 188 ulasan kritikus. Hasil tersebut menempatkannya pada rating rata-rata dengan nilai 5,41/10. Metacritic pun memberikan nilai yang sama di angka 45/100 dari ulasan 34 kritikus. Sementara itu, CinemaScore memiliki nilai untuk film ini dengan hasil akhir pada skala B.

Pride and Prejudice and Zombies adalah sebuah film komedi horror berdasarkan novel dengan nama yang sama karya Seth Grahame-Smith, Pride and Prejudice and Zombies. Ia memparodikan novel original dari Jane Austen berjudul Pride and Prejudice di tahun 1813.

Film ini berkisah tentang perjuangan Elizabeth Beneth (Lily James) dan saudara-saudaranya dalam menghadapi wabah zombie di Inggris pada abad 19.

10. Little Woods (2018)

Little Woods (2018)

  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Crime, Drama, Western
  • Sutradara: Nia DaCosta
  • Pemeran: Tessa Thompson, Lily James, Luke Kirby
  • Perusahaan Produksi: Automatik Entertainment, Extra A Productions, Stoneboies Entertainment

Debut perdana penayangan film yang satu ini terjadi pada Festival Film Tribeca di tanggal 21 April 2018. Selanjutnya, perusahaan distribusi perfilman asal Amerika, NEON, memperoleh hak distribusi untuk mengedarkan film ini. Little Woods mendapat ulasan positif dari para kritikus dengan mendapatkan nilai fresh 96% di Rotten Tomatoes yang berdasarkan dari 92 ulasan, dan memiliki rating di angka 7,66/10.

Little Woods merupakan film thriller kriminal yang digarap oleh sutradara debutan bernama Nia Da Costa.  Film ini juga dibintangi oleh Tessa Thompson, pemeran karakter Valkyrie di film Thor: Ragnarok.

Alur cerita film ini berfokus kepada sosok Ollie (Tessa Thompson) dan saudaranya Deb (Lily james) yang jatuh didalam kehidupan perdagangan narkoba di sepanjang perbatasan Kanada dan Amerika Serikat. 

Talentanya saat berakting di panggung teater membuat perempuan asal Inggris ini langsung mempesona ketika terjun ke dunia perfilman. Untuk kamu yang mulai mengidolakan Lily James, semoga daftar pilihan di atas dapat menjadi tontonan yang menyenangkan di waktu senggangmu ya. Selamat menyaksikan!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *