Bacaterus / Film Artis Korea / 8 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Serba Bisa Lee Joon-Gi

8 Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Serba Bisa Lee Joon-Gi

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lee Joon-Gi merupakan salah satu aktor berbakat asal Korea Selatan. Untuk para penggemar drakor pasti familiar dengan namanya. Pasalnya ia sudah memerankan berbagai karakter di sejumlah judul drama terkenal, seperti My Girl (2005), Arang and the Magistrate (2012), dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

Aktor kelahiran Busan ini memulai karirnya di industri perfilman pada tahun 2004. Sepanjang karirnya sebagai aktor film, ia sudah memerankan 8 judul film dengan range karakter yang luas.

Ia tidak hanya bermain di film produksi Korea, tapi ia juga melebarkan sayapnya dengan membintangi film produksi Jepang, China bahkan Hollywood. Penasaran, apa saja film yang Lee Joon-Gi bintangi? Yuk kita simak ulasannya!

1. The Hotel Venus (2004)

The Hotel Venus

* sumber: www.pinterest.com

Film produksi Jepang ini merupakan proyek film pertama Lee Joon-Gi. Film ini mengisahkan tentang sebuah hotel rahasia yang berada di belakang cafe kumuh bernama Venus Café.

Hotel ini adalah tempat berlabuh orang-orang dengan rahasia gelapnya. Dalam film ini, Lee Joon-Gi menjadi penghuni kamar #4, seorang bernama Boy yang selalu membawa senjata dan mengaku dirinya sebagai pembunuh.

Meskipun The Hotel Venus adalah film produksi Jepang, namun bahasa yang digunakan adalah bahasa Korea. Film ini juga sempat ditayangkan di Cannes Film Market di Perancis pada tahun 2004 serta mendapatkan penghargaan di Moscow International Film Festival 2004.

2. Flying Boys (2004)

Flying Boys

* sumber: www.hancinema.net

Dalam project film Korea pertamanya, Lee Joon-Gi berkolaborasi dengan sutradara wanita Byun Young-Joo yang terkenal dengan film dokumenternya yang berjudul Habitual Sadness. Dalam film bergenre drama ini, Lee Joon-Gi memerankan karakter Dong-Wan, murid tingkat akhir SMA.

Film ini mengisahkan tentang tiga sahabat, yaitu Min-Jae, Dong-Wan, dan Chang-Seob yang yang memiliki masalah seperti murid SMA kelas 3 lainnya. Permasalahan dengan ambisi orang tua, pertemanan, pencarian jati diri, stress ujian masuk universitas hingga bingung dengan masa depan. Di tengah-tengah menghadapi permasalahan khas remaja mereka terjebak dalam situasi yang tak pernah mereka duga.

3. The King and the Clown (2005)

The King and the Clown

* sumber: mydramalist.com

Dalam film bertemakan kerajaan ini Lee Joon-Gi mengambil peran yang cukup menantang. Di sini ia berperan sebagai Gong-Gil yang merupakan penghibur atau badut jalanan yang memerankan karakter feminim. Menurut AsianWiki, Lee Joon-Ki bahkan harus berbicara dengan suara melengking bahkan ketika tidak di depan kamera supaya mempertahankan karakternya sebagai Gong-Gil.

Film kolosal yang berlatar di Dinasti Joseon ini berfokus pada dua orang penghibur atau badut jalanan, yaitu Jang-Seng dan Gong-Gil. Mereka memainkan pertunjukan sandiwara yang mengolok-olok kerajaan dan pertunjukan mereka berhasil menarik perhatian masyarakat.

Karena pertunjukan tersebut mereka ditangkap oleh kerajaan. Namun, mereka diberi keringanan untuk dapat bebas jika mereka berhasil membuat raja tertawa. Mereka berhasil melakukannya, lalu mereka menjadi badut kerajaan dan dapat tinggal di kerajaan. Tetapi, tentu saja kehidupan mereka di kerajaan tidak semudah itu.

The King and the Clown sangat laris dipasaran. Selama masa penayangan film ini berhasil menarik 12,3 juta penonton. Selain itu, film ini juga telah mengantongi 14 penghargaan dari ajang perfilman. 3 di antaranya adalah penghargaan untuk Lee Joon-Ki sebagai aktor pendatang baru terbaik di Baeksang Art Awards, Grand Bell Award dan Korean Film Award.

4. Fly, Daddy, Fly (2006)

Fly, Daddy, Fly

* sumber: asianwiki.com

Setelah kesuksesannya di film The King and The Clown, Lee Joon Ki kembali muncul di layar lebar dengan film bertajuk Fly, Daddy, Fly. Dalam film yang diadaptasi dari novel karya Kazuki Kaneshiro, Lee Joon Ki memerankan karakter sebagai pelajar SMA bernama Go Seung-Suk.

Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang bernama Jang Ga-Pil. Suatu hari, anak perempuannya mendapatkan pelecehan seksual oleh beberapa laki-laki termasuk bintang tinju sekolah, yaitu Kang Tae-Wook di mana ayahnya adalah seorang anggota kongres. Sadar bahwa ia tidak punya kuasa dan uang untuk menuntut mereka, ia membuat rencana untuk menusuk Tae-Wook.

Tentu saja rencananya gagal. Namun, ia bertemu dengan pelajar lain bernama Go Seung- Suk yang juga satu-satunya orang yang dapat mengalahkan Kang Tae-Wook di ring tinju. Lalu, Go Seung- Suk menawarkan diri untuk melatih Jang Ga-Pil supaya ia bisa membalas dendamnya dengan hormat lewat pertandingan tinju.

5. Virgin Snow (2007)

Virgin Snow

* sumber: asianwiki.com

Kali ini Lee Joon-Gi kembali membintangi film produksi Jepang dan Korea. Dalam film yang berjudul Virgin Snow ini, ia bermain peran dengan aktris asal Jepang, Aoi Miyazaki. Di sini, Lee Joon-Gi memerankan peran sebagai Min, pelajar Korea yang pindah ke Jepang.

Film ini diawali dengan Min yang bertemu dengan gadis Jepang cantik bernama Nanae. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengannya. Lalu, ketika ia sampai di sekolah barunya, ia menemukan fakta bahwa Nanae satu sekolah dengannya. Setelah itu, mereka menjadi akrab dalam waktu singkat meskipun mereka memiliki budaya dan bahasa yang berbeda. Dan mereka pun mulai menyukai satu sama lain.

Suatu ketika neneknya Min sakit keras hingga ia harus segera pulang ke Korea. Setelah kesehatan neneknya semakin membaik, ia bergegas kembali ke Jepang untuk menemui Nanae. Namun, Nanae tidak dapat ditemukan. Kira-kira apa yang terjadi pada Nanae? Bisakah Min berhasil menemukan Nanae? Kalo kamu penasaran, tonton filmnya ya.

6. May 18 (2007)

May 18

* sumber: www.hancinema.net

Di tahun 2007, Lee Joon-Gi kembali menghiasi layar lebar Korea dengan membintangi film bertemakan sejarah. Film berjudul May 18 ini mengadaptasi peristiwa pemberontakan yang terjadi di Gwangju, Korea Selatan pada tahun 1980 di mana para mahasiswa dan pendemo yang menuntut pemerintahan yang demokrasi disiksa hingga dibunuh oleh anggota militer.

Meskipun film ini mengadaptasi dari peristiwa nyata, namun karakter utama dalam film ini fiksi. Di sini Lee Joon-Gi berperan sebagai pelajar bernama Jin-Woo yang sudah lama ditinggal oleh orangtuanya dan hanya tinggal dengan sang kakak, yaitu Min-Woo.

Film ini menceritakan tentang perspektif seorang supir taksi bernama Min-Woo yang menjalani hidupnya seperti biasa dengan adiknya yang bernama Jin-Woo. Hingga suatu ketika, para anggota militer mulai menyerang warga. Karenanya, warga membentuk kelompok milisi, untuk melindungi orang-orang yang mereka cintai tak terkecuali Min-Woo.

7. Never Said Goodbye (2016)

Never Said Goodbye

* sumber: mydramalist.com

Setelah hampir 10 tahun Lee Joon-Gi tidak menghiasi layar lebar, ia kembali dengan membintangi film produksi China. Kali ini ia membintangi film bergenre romantis dengan judul Never Said Goodbye dan berperan sebagai Jun-Ho, pelajar asal Korea yang berkuliah di Shanghai.

Film ini menggambarkan kisah cinta antara Jun-Ho dengan gadis Shanghai bernama Zhou yang harus berakhir. Jun Ho berdalih bahwa ia harus meninggalkan Zhou karena ia memutuskan untuk pergi ke Italia untuk mempelajari opera. Namun sebenarnya bukan karena itulah alasan Jun-Ho memutuskan Zhou. Lantas, apa alasan sebenarnya? Kalian cari tau di filmnya ya.

8. Resident Evil: The Final Chapter (2017)

Resident Evil The Final Chapter

* sumber: www.soompi.com

Setelah bermain peran di film produksi China, kali ini Lee Joon-Gi melebarkan sayapnya dengan membintangi film Hollywood, yaitu Resident Evil. Dalam film yang diadaptasi dari game dengan judul yang sama ini Lee Joon-Gi memerankan karakter antagonis sebagai Komandan Lee di bawah Umbrella Corporation.

Menurut artikel Soompi, peran Lee Joon-Gi akan muncul hanya 5 hingga 10 menit. Meskipun begitu perannya cukup penting dalam film ini. Karena ia akan berhadapan langsung dengan pemeran utama, yaitu Alice (Milla Jovovich), sehingga menentukan akhir sekuel ini.

Film ini melanjutkan seri sebelumnya, di mana Alice merupakan satu-satunya yang selamat sekaligus menjadi satu-satunya harapan. Ia harus kembali ke Raccoon City di mana Umbrella Corporation berada untuk melancarkan serangan terakhir dan bertempur dengan segerombolan mayat hidup.

Itu dia kedelapan judul film yang dibintangi Lee Joon-Gi. Judul film apa yang sudah pernah kamu tonton? Atau yang mana yang bikin kamu penasaran? Share jawaban kalian di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *