bacaterus web banner retina

10 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi oleh Kriti Sanon

Kriti Sanon menjadi salah satu aktris muda dan berbakat di Bollywood yang kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi. Semenjak kemunculannya dalam film Heropanti (2014), Kriti Sanon memang mencuri perhatian banyak penikmat film Bollywood.

Tak aneh jika Kriti Sanon berhasil membawa pulang piala Best Female Debut di ajang Filmfare Awards tahun 2014. Karir Kriti Sanon dimulai ketika ia memulai debut dalam film thriller psikologi Telugu berjudul 1: Nenokkadine (2014).

Sayangnya penampilan Kriti di film ini banyak mendapatkan tanggapan sinis, karena dianggap terlalu biasa saja. Namun kemunculannya dalam film Mimi (2021) membuat banyak orang terkejut, karena Kriti berani keluar dari zona nyamannya.

Kali ini kita akan mencari tahu 10 film yang pernah dibintangi oleh Kriti Sanon dan wajib sekali untuk disaksikan. Jangan sampai ketinggalan, informasi lebih lengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini.  

1. Mimi

Mimi

Film pertama dari Kriti Sanon yang harus kamu tonton adalah Mimi (2021) yang belakangan membuat namanya makin melejit.

Film garapan sutradara Laxman Utekar ini sebenarnya remake dari film Marathi berjudul Mala Aai Vhhaychy (2011). Film ini menceritakan Mimi yang harus merelakan masa mudanya karena mengandung anak dari proses surrogacy.

Sayangnya mimpi indah mendapatkan banyak uang harus pupus, karena anak yang dikandungnya didiagnosa cacat.

Alhasil keluarga dari bayi yang dikandungnya meninggalkan ia tanpa pemberitahuan sedikitpun. Film ini menerima beragam komentar, bahkan Rotten Tomatoes memberikan skor 18%, tapi Kriti tampil dengan sangat baik.

2. 1: Nenokkadine

1: Nenokkadine

1: Nenokkadine (2014) adalah film debut dari Kriti Sanon, dimana ia memulai debutnya lewat film Telugu. Film yang diproduksi oleh 14 Reels Entertainment dan disutradarai oleh Sukumar ini sukses masuk ke box office Amerika Serikat, lho.

Di 4th South Indian International Movie Awards film ini membawa pulang tiga penghargaan dan jadi film “Telugu Terbaik Dekade” ini di CineMMA ke-11.

Film ini menceritakan mengenai Gautam, seorang musisi rock India yang menderita skizofrenia. Gautam mengalami masalah imajiner, dimana ia mengaku telah membunuh tiga orang hal ini membuat seorang reporter penasaran.

Akhirnya Sameera mengikuti Gautam diam-diam, namun keduanya malah terlibat dalam hal yang lebih besar dan membahayakan nyawa mereka.

3. Heropanti

Heropanti

Film yang membuat nama Kriti Sanon makin di kenal di industri perfilman Bollywood, yaitu Heropanti (2014). Berperan sebagai Dimpy, Kriti Sanon berhasil menunjukkan bahwa dirinya adalah aktris yang berbakat dan menjanjikan.

Aktingnya bersama dengan Tiger Shroff memberikan kemistri yang sangat baik dan penuh kepercayaan diri. Heropanti (2014) menceritakan bagaimana Bablu membodohi keluarga Suraj Singh Chaudhary yang mencari Renu yang kabur.

Di sisi lain Bablu ternyata jatuh cinta pada putri kedua Chaudhary yaitu Dimpy. Namun melihat bagaimana penyesalan yang ada dari pemimpin keluarga Jat di Haryana ini, Bablu memilih menyerah dibanding melihat seorang ayah patah hati lagi.

4. Bareilly Ki Barfi

Bareilly Ki Barfi

Film India satu ini tidak boleh sampai dilewatkan, jika kamu memang fans setia dari Kriti Sanon. Bareilly Ki Barfi (2017) diangkat dari novel karya Nicolas Barreau berjudul The Ingredients of Love.

Film ini menceritakan perjuangan Bitti Mishra mencari penulis dari novel yang disukainya. Sayangnya sang penulis sengaja tidak mau menunjukkan dirinya, makanya ia mencatut nama temannya di novelnya.

Bareilly Ki Barfi (2017) cukup sukses di box office India dan mendapatkan banyak respon positif. Di Rotten Tomatoes filmnya mendapatkan skor 73% dan delapan nominasi di 63rd Filmfare Awards.

Film ini mendapatkan pujian karena jalan ceritanya sangat bagus serta menyenangkan. Bahkan soundtrack dan penampilan dari para pemainnya memang tidak diragukan lagi, sangat pas.

5. Luka Chuppi

Luka Chuppi

Luka Chuppi mungkin bisa dikatakan sebagai film tersukses dari Kriti Sanon sepanjang karirnya. Film ini menjadi sangat hits dengan penghasilan kotor yang luar biasa besar.

Filmnya juga mendapatkan banyak respon positif baik dari kritikus film dan banyak penonton. Meski memiliki skor rendah di Rotten Tomatoes yaitu 31%, film ini menjadi awal mula Kriti menemukan karakternya.

Banyak kritikus yang mengatakan bahwa Kriti Sanon akhirnya terlihat nyaman dengan film komedi. Luka Chuppi (2019) menceritakan soal pasangan India yang melakukan life-in relationship di belakang keluarganya.

Pasangan ini memiliki keluarga yang cukup complicated, sehingga akan sulit bagi mereka meminta restu untuk menikah.

6. Raabta

Raabta

Film yang menyatukan Kriti Sanon dengan mendiang Sushant Singh Rajput, mungkin akan menjadi tontonan yang seru. Raabta (2017) mengisahkan reinkarnasi cinta dari pasangan yang terulang kembali di masa depan.

Saira yang awalnya tidak percaya dengan cerita reinkarnasi, kini benar-benar mengingat kembali kisah cinta di masa lalu.

Mengambil premis yang cukup unik, ternyata Raabta (2017) sempat digugat dengan dugaan plagiarisme film Magadheera (2009) produksi Allu Aravind.

Film ini juga menerima beragam komentar dari kritikus film, ada yang menyukai premis ceritanya ada yang merasa kecewa. Namun penampilan Sanon dan Rajput di filmnya terlihat sangat pas, apalagi lagu “Main Tera Boyfriend” sangat terkenal.

7. Panipat

Panipat

Film Panipat (2019) mengambil latar pada masa Kekaisaran Maratha di Hindustan tahun 1761. Di film ini Kriti beradu akting dengan nama-nama terkenal seperti aktor senior Sanjay Dutt dan Arjun Kapoor.

Film ini menceritakan perang antara penguasan Hindustan melawan raja Afghanistan Ahmad Shah Abdali. Panglima Angkatan Darat Maratha yang dipimpin Sadashiv Rao Bhau berhasil mengalahkan mereka.

Dalam film ini, Kriti Sanon memerankan karakter Parvati Bai adalah istri dari Sadashiv Rao Bhau yang diperankan oleh Arjun Kapoor.

Panipat (2019) bisa kamu saksikan di Netflix dan film ini mendapatkan berbagai macam komentar dari kritikus. Salah satunya adalah bagaimana Kriti Sanon bisa mengendalikan karakternya dengan baik di tengah-tengah aktor besar.

8. Housefull 4

Housefull 4

Selain Raabta (2017), Kriti Sanon kembali membintangi film romcom yang mengambil premis reinkarnasi berjudul Housefull 4 (2019).

Tak main-main, Kriti Sanon di sandingkan dengan nama-nama aktor dan aktris ternama di India. Sebut saja Akshay Kumar, Bobby Deol hingga Chunky Pandey yang karirnya sudah tidak diragukan lagi.

Film keempat dari franchise Housefull ini mengisahkan reinkarnasi dari tiga pasangan yang kembali ditemukan di masa kini.

Mereka awalnya bertemu di Sitamgarh tahun 1419 dan dipertemukan lagi di tahun 2019 di London. Housefull 4 (2019) mendapatkan kesuksesan di box office dan soundtrack filmnya banyak disukai oleh penonton.

9. Dilwale

Dilwale

Meski berada dalam bayang-bayang nama besar seperti Shah Rukh Khan dan Kajol, nyatanya penampilan Kriti Sanon di film ini tidak kalah bagus. Film yang mendapatkan kesuksesan di India dan luar negeri ini memang wajib sekali untuk di tonton.

Konflik yang terjadi 15 tahun yang lalu kembali lagi, seiring dengan pertemuan Raj dan Meera. Dilwale (2015) menceritakan kisah cinta penuh misteri antara Raj dan Meera.

Hal ini berimbas pada hubungan adik mereka Ishita dan Veer, dimana Raj dan Meera sama-sama anak dari seorang gangster, namun perpisahan pahit membuat hubungan keduanya menegang.

10. Arjun Patiala

Arjun Patiala

Arjun Patiala (2019) mungkin akan membuat kamu tertawa sekaligus heran melihat aksi Diljit Dosanjh sebagai seorang polisi. Perjuangan Arjun Patiala untuk menekan kejahatan dan korupsi di daerahnya tidak mudah.

Akhirnya Arjun dan sahabatnya menyusun rencana untuk membuat perang antar geng, agar para penjahat ini saling membunuh.

Jadi Arjun Patiala tidak perlu bersusah payah mencoba untuk menangkap mereka, namun di balik itu ada motif lain yang muncul.

Di film ini Kriti Sanon memerankan karakter Ritu Randhawa, seorang reporter dari Tezz news Channel. Wanita ini dikenal sebagai reporter yang sangat jujur dan jatuh cinta dengan Arjun Patiala.

Inilah film-film yang pernah dibintangi oleh Kriti Sanon sepanjang karirnya di industri perfilman Bollywood. Kira-kira film mana saja yang sudah kamu tonton? Jangan-jangan kamu baru tahu ada film lain yang dibintangi oleh Kriti Sanon.  

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram