Bacaterus / Film Mandarin / 10 Film Komedi Mandarin dengan Jalan Cerita Unik dan Lucu

10 Film Komedi Mandarin dengan Jalan Cerita Unik dan Lucu

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Desember 2019

Aksi kocak yang sering ditawarkan oleh sineas perfilman mandarin memang sering kali berhasil membuat penonton terhibur dan tertawa. Memiliki jalan cerita yang ringan dan mudah diikuti membuat film komedi kerap dipilih penonton sebagai pelepas suntuk.

Kamu salah satu penggemar film komedi Mandarin? Berikut Bacaterus rangkum 10 film Mandarin yang dengan jalan cerita unik dan lucu.

1.Detective Chinatown 2

Detective Chinatown 2 (Copy)

Film Detective Chinatown 2 merupakan sekuel dari film komedi mandarin yang dirilis tahun 2018. Film ini diperankan oleh Liu Haoran dan Wang Baoqiang. Mengambil latar waktu setelah satu tahun Detective Chinatown, dimana Qin Feng terdaftar sebagai akademi polisi. Meskipun ambisi utamanya adalah menjadi pemain nomor satu dalam permainan Internet Crimemaster.

Suatu hari Qin Feng mendapat undangan untuk menghadiri pernikahan Tang Ren di New York. Namun setelah sampai di New York, Qin Feng menyadari bahwa undangan tersebut tak lebih dari sekedar akal-akalan Uncle Seven atau dikenal sebagai Godfather of Chinatown untuk mencari pembunuh anaknya yang kejam di sebuah kuil Chinatown.

Dengan hanya diberi waktu selama satu minggu. Para undangan yang terdiri dari detektif-detektif cerdik pun mulai melaksanakan misi berhadiah cukup fantastis. Berhasilkah Qin Feng memecahkan kasus pembunuhan yang misterius tersebut? Menyusul film pertamanya yang mendulang sukses, film Detective Chinatown 2 hadir membawa komedi lebih segar untuk mengungkap kasus kejahatan.

2. Fat Buddies

Fat Buddies (Copy)

Fat Buddies adalah film Mandarin yang sudah dirilis tahun 2018. Film Fat Buddies sendiri dibintangi oleh aktor Bao Beier dan Zhang Wen sebagai tokoh utama. Sama seperti judulnya, Film Fat Buddies sendiri bercerita mengenai sepasang agen rahasia bertubuh gemuk yang harus menyelesaikan sebuah kasus perdagangan narkotika yang ada di kotanya.

Bermula ketika seorang agen berinisial J yang diperankan oleh Zhang Wen mengalami kerusakan otak hipotalamus intrakrania akibat tembakan di kepala selama melaksanakan misi A-level. Selama proses rehabilitasi, Agen J pun perlahan mengalami kenaikan bobot badan sampai tiga ratus pon. Agen J pun kerap tak sadarkan diri saat menjalankan tugas.

Meskipun demikian agen J tetap menganggap dirinya sebagai seorang agen terbaik. Hingga suatu waktu setelah menjalankan sebuah misi rahasia, agen J kembali tak sadarkan diri dan tiba-tiba sudah berada di sebuah rumah sakit. Saat itu, ia mulai merekrut petugas keamanan rumah sakit sebagai mitra sementara yang akan membantu menyelesaikan misi.

Mampukah kedua agen gemuk tersebut menyelesaikan misi? Film komedi yang satu ini memang bisa membuat hari-hari kamu diringi tawa karena tingkah keduanya.

3. The Village of No Returns

The Village of No Return (Copy)

The Village of No Returns adalah film komedi mandarin yang diputar tahun 2017. Film The Village of No Return berkisah mengenai kehidupan penduduk di sebuah desa terpencil serta terisolasi bernama Desire Village.

Di desa itu terdapat seorang ilmuan Tao yang sangat misterius. Ilmuan Tao tersebut mempunyai sebuah alat ajaib yang bisa menghapus ingatan seorang hingga mereka bisa melupakan semua kesusahan dan hidup bahagia. Film komedi yang diperankan oleh aktris cantik Shu Qi ini menampilkan banyak adegan lucu.

Mengambil setting sebuah pedesaan yang asri. Film komedi yang satu ini memang bisa menjadi tontonan menyenangkan di akhir pekan.

4. CJ7

CJ7 (Copy)

Siapa yang tidak kenal dengan Stephen Chow, raja komedi dari negeri Tirai Bambu ini memang kerap membuat penonton tertawa dengan setiap aksinya dalam film. CJ7 dirilis tahun 2008. Bercerita tentang seorang ayah bernama Chow Ti, seorang buruh konstruksi yang miskin dan anaknya Dicky Ti yang berusia sembilan tahun.

Keinginan Chow Ti melihat anaknya bersekolah di sekolah swasta akhirnya tercapai. Namun karena hidupnya yang miskin, Dicky selalu mendapat bullying dari teman dan gurunya. Puncaknya ketika sang ayah tak memenuhi permintaan Dicky untuk membelikannya sebuah mainan Robot bernama CJ1. Hubungan keduanya semakin merenggang.

Di tengah situasi tersebut hadirlah mahkluk berbulu yang awalnya dikira bola oleh sang ayah. Makhluk itu kemudian diberi nama CJ7. Film komedi yang menceritakan hubungan ayah, anak dan alien ini memang bisa membuat para penonton terbahak saat melihat aksi Dicky dan aliennya.

5. Kungfu Hustle

Kungfu hustle (Copy)

Berjudul Kung Fu Hustle, film ini mengambil latar waktu pada tahun1940-an. Pada suatu hari, Sing yang diperankan oleh Stephen Chow datang ke rumah susun dan mengaku sebagai anggota Geng Kapak Merah. Dengan bermodal nekat, ia dan rekannya pun bertindak layaknya seorang gangster.

Namun Sing harus menelan ludah ketika ia harus berhadapan dengan pemilik rusun yang dikenal cerewet dan galak. Setelah gagal pada percobaan pertama. Sing dan rekannya kembali ke rumah susun. Kali ini ia mencoba menunjukan sisi kejam mereka. Sementara di sisi lain anggota kapak merah yang asli muncul.

Film yang dirilis tahun 2008 ini memang bisa membuat para penonton tertawa puas. Selain menampilkan akting lucu Stephen Chow, penampilan para aktor yang terlibat dalam film pun sukses menghibur para penonton. Mau tahu tingkah lucu yang dilakukan oleh Stephen? Tonton sendiri filmnya.

6. Shaolin Soccer

Shaolin Soccer (Copy)

Shaolin Soccer adalah film bertema olahraga asal Hong Kong yang dirilis tahun 2001. Film ini disutradarai oleh aktor sekaligus komedian Stephen Chow yang juga bertindak sebagai pemeran utama. Mengusung tema olahraga, film ini sukses menarik penonton dengan menggabungkan sepak bola dan seni bela diri Kung Fu.

Film yang berhasil meraih sukses besar di negeri asalnya ini menjadi film dengan penjualan terlaris sepanjang masa. Shaolin Soccer juga sukses menembus box office di Amerika Serikat. Kesuksesan film ini pun disempurnakan dengan mendapat 7 penghargaan dari 14 nominasi di ajang Hong Kong Film Awards. Sehingga wajib bagi kamu untuk menonton.

7. Love on Diet

Love on diet (Copy)

Film Love On Diet adalah film yang dirilis tahun 2001. Menggandeng Andy Lau dan Sammy Cheng sebagai pemeran utama. Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Mini yang diperankan oleh Sammy Cheng. Ia mengalami obesitas sejak sang pacar meninggalkannya untuk kuliah di luar negeri.

Mini kemudian berkenalan dengan seorang pria yang memiliki kondisi obesitas sepertinya, bernama Fatso yang diperankan oleh Andy Lau. Pada awalnya, Fatso merasa terganggu dengan Mini yang dianggapnya sebagai seorang parasit.

Namun, setelah mengetahui awal mula Mini berubah. Fatso pun berusaha membantu mini menurunkan berat badannya. Berhasilkah usaha Fatso membantu menurunkan berat badan Mini? Film komedi yang satu ini pun menjadi film komedi yang layak menjadi perhatian.

8. Kung Fu Chefs

Kung Fu chefs (Copy)

Kung Fu Chef bercerita tentang seorang koki hebat bernama Wong Bing Yi yang diperankan oleh Sammo Hung. Suatu hari Wong Bing Yi di tuduh menjadi penyebab keracunan makanan, sehingga membuatnya harus pergi meninggalkan  tempatnya.

Dalam perjalanan, Wong bertemu dengan Shen Qing yang diperankan Cherrie Ying di sebuah restoran bernama “Four Seas”. Di restoran itu Wong menunjukkan keahlian dan pengetahuannya tentang masakan. Wong pun akhirnya dipekerjakan sebagai koki di restoran tersebut.

Saat Wong bermaksud mengikuti sebuah perlombaan sebagai perwakilan Four Seas. Restoran pesaing mereka berusaha membuatnya gagal. Sehingga akhirnya, Lung Kin Yat yang diperankan Vannes Wu lah yang mewakili Four Seas.

Dengan bekal ilmu yang diberikan Wong Bing Yi. Lung Kin pun membuat kejutan dalam kompetisi tersebut. Berhasilkah restoran Four Seas memenangkan kompetisi memasak tersebut? Film komedi mandarin tentang seorang koki ini memang seru untuk ditonton

9. The New King of Comedy

The New King of Comedy (Copy)

Film ini adalah remake dari film yang pernah dibintangi dan disutradarai oleh Stephen Chow pada tahun 1999. Berjudul The New King of Comedy, film ini menceritakan tentang perjalanan seorang aktor untuk mencapai kesuksesan di dunia hiburan. The New King of Comedy menggandeng E Jingwen, sebagai pemain.

Cecilia Cheung lawan main Stephen Chow terdahulu pun masih ikut mengisi film komedi ini. Film yang sempat menarik perhatian publik China kala itu memang cukup sukses di pasaran. Memiliki jalan cerita yang unik. Film The New King of Comedy menjadi film ikonik karya Stephen Chow. Mau tahu versi terbaru dari film arahan sutradara sekaligus aktor keren ini. Tonton sendiri ya filmnya.

10. The Monkey King

The Monkey King (Copy)

Siapa yang tidak kenal dengan film yang satu ini? Film yang sempat menjadi tontonan favorit keluarga ini memang cukup menarik. Berkisah mengenai seekor kera yang lahir dari sebuah batu yang memiliki kekuatan super bernama Sun Wukong.

Dalam film ini Wukong diperankan Donnie Yen. Bermula ketika Raja Banteng yang diperankan Aaron Kwok berusaha menguasai kayangaan dengan menantang Kaisar Langit yang diperankan oleh Chow-Yu-Fat untuk berperang.

Siluman Raja Banteng dan adiknya Siluman Srigala Putih yang berhasil dikalahkan kayangan, mendapat ampunan dari Kaisar langit. Beberapa ratus tahun kemudian, lahirlah Sun Wukong, kera jenaka yang memiliki kesaktian.

Wukong pun bertemu dengan Siluman Srigala Putih dan akhirnya jatuh cinta pada perempuan tersebut. Namun kemudian hal tersebut dimanfaatkan oleh Raja Siluman Banteng dengan menghasut Wukong untuk mengobrak-abrik kayangan. Terlebih ketika mengetahui Siluman Serigala Mati karena ulah Kaisar Langit.

Film comedy adventure yang satu ini memang cukup menarik untuk ditonton. Mau tahu kelanjutan tentang film yang satu ini? Tonton yuk filmnya.

Itulah 10 film komedi mandarin yang seru dan wajib kamu tonton. Nantikan informasi film menarik lainnya dari Bacaterus ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *