bacaterus web banner retina

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 Juli 2021

Kamu pasti terkesan dengan wajah imut nan menggemaskan dari seorang artis cilik yang kini telah beranjak dewasa, Kim Hyang Gi. Di industri hiburan Korea, Kim Hyang Gi adalah salah satu aktris yang kerap berperan sebagai tokoh mudah di dalam film dan drama. Seiring semakin banyaknya drama dan film yang dibintangi gadis yang lahir tahun 2000 ini, nama Kim Hyang Gi semakin melejit.

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 1

Nah, kali ini kami akan mengulas beberapa film yang pernah diperankan oleh dara yang lahir di Yongin 21 tahun yang lalu ini. Sejak debutnya sebagai bintang iklan di tahun 2006, Hyang Gi menarik perhatian lewat bakat aktingnya yang luar biasa. Mari kita nikmati beberapa peran yang di film-film yang dibintangi oleh gadis imut ini.

1. Space Sweeper

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 3

Sinopsis & Review Film Netflix Space Sweepers (2021)

  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Sci-Fi
  • Produksi: Bidangil Pictures Dexter Studios
  • Sutradara: Jo Sung Hee
  • Pemeran: Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Yoo Hae Jin,  Jin Seon Kyu.

Space Sweeper merupakan film ditayangkan di Netflix pada 5 februari 2021 lalu. Di film yang berdurasi 2 jam 16 menit ini, Kim Hyang Gi adalah salah satu cameo. Ia muncul di menit-menit terakhir sebagai robot yang telah mengalami transformasi wujud ke manusia.

Robot Bubs atau Eobdong adalah manajer keuangan yang berwujud robot. Ia bertanggung terhadap semua keuangan awak kapal Victory dan yang bertanggung jawab mengecek kondisi pesawat luar angkasa mereka.

Meski ia adalah sebuah robot, Bubs mempunyai kepribadian yang hangat dan penyayang. Kehangatannya terlihat jelas saat pesawat Victory kedatangan ‘tamu kecil’ tak diundang yang diduga membawa bom berkekuatan dahsyat.

Film Space Sweeper sendiri berkisah tentang pesawat luar angkasa yang terombang-ambing di luar angkasa. Awak pesawat ini bekerja sebagai pemulung sampah antariksa untuk kemudian dijual lagi ke pengepul.

Profesi pemulung ruang angkasa ini penuh persaingan. Mereka harus gesit dan tidak boleh kalah cepat dari para space sweeper yang lain, klau tidak mereka tidak akan kebagian sisa-sisa pesawat.

Awak pesawat Victory kemudian terlibat sebuah kesepakatan yang beresiko besar pasca bertemu dengan tamu tak diundang yang ternyata adalah robot manusia, Dorothy (Park Ye Rin) yang tiba-tiba masuk ke pesawat mereka.

2. Innocent Witness

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 5

Sinopsis & Review Innocent Witness, Belajar dari Gadis Autis

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Drama Misteri, Hukum Sekolah, Keluarga.
  • Produksi: Movie Rock Studio By The Library
  • Sutradara: Lee Han
  • Pemeran: Jung Woo Sung, Kim Hyang Gi

Di film ini Kim Hyang Gi berperan sebagai Im Jiwoo, anak SMU yang menderita autis yang menjadi saksi kunci dari sebuah pembunuhan.

Demi terbongkarnya kasus ini seorang pengacara berusaha berteman dengan Jiwoo agar pernyataannya bisa membantu meringankan kasus yang menimpa kliennya.

Pengacara Yang Soon Ho (Jung Woo Sung) adalah seorang pengacara miskin yang menangani kasus pembunuhan yang menimpa seorang asisten rumah tangga.

Pembunuhan itu terjadi pada seorang kakek penderita depresi yang ditemukan tewas di kediamannya. Kakek renta itu hidup seorang diri. Itu menyebabkan asisten rumah tangganya ditetapkan sebagai tersangka dari kasus tersebut.

Tentu saja Oh Mi Ran (Yum Hye Ran), asisten rumah tangga itu tidak mengelak dari semua tuduhan, karena tidak ada saksi lain, bantahan mi ran tidak bisa dibuktikan. Kini, Soon Ho harus bisa mengumpulkan bukti bahwa Mi Ran tidak bersalah dan pernyatan Jiwoo bisa diterima.

3. Along with The God

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 7
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama, Fantasi, Afterlife
  • Produksi: Realies Pictures Dexter Studios
  • Sutradara: Kim Yong Hwa
  • Pemeran: Ha Jung Woo, Ju Ji Hoon, Kim Hyang Gi,

Along with The God bercerita mengenai perjalanan malaikat maut mendampingi orang yang meninggal sampai ke akhirat. Tiga malaikat maut itu adalah Hae Won Mak (Ju Ji Hoon), Lee Deok Choon (Kim Hyang Gi) dan Gang Rim (Ha Jung Woo) yang bertugas sebagai ketua mereka.

Dalam salah satu sekuel Along with The God, Along With The God: The Two World ini ketiga malaikat tersebut harus mendampingi Kim Jang Ho (Cha Tae Hyun) seorang pemadam kebakaran yang gugur dalam tugas selama 49 hari.

Arwah yang meninggal harus diadili agar ia bisa mendapatkan kesempatan untuk bereinkarnasi. Kaau semua pengadilan atas perbuatan di dunia lulus, maka ia bisa lulus dan Kembali ke bumi. Namun, jika tidak maka ia akan berakhir di akherat.

Pada pengadilan tahap kedua, Ja Hong diduga telah melakukan tindakan pemalsuan surat yang ditulis untuk putri atasannya, Ji Yeon sehingga ia disebut pembohong. Ketiga malaikat ini harus bisa membuktikan bahwa ja hong tidak bersalah dan ia berhak terlahir kembali.

Berkat aktingnya di film ini, Kim Hyang Gi mendapat berhasil meraih penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik dalam ajang Penghargaan Blue Dragon 2018 lalu. 

4. Youngju

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 9
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: drama
  • Produksi: CGV Arthouse
  • Sutradara: Cha sung duk
  • Pemeran: Kim Hyang Gi, Kim Ho Jung, Yoo Jae Myung, Tan Joon Sang

Youngju (Kim Hyang Gi) adalah seorang anak yatim piatu yang harus merawat adiknya di usia yang baru 19 tahun. Paman dan bibinya sebagai satu-satunya keluarganya malah menelantarkan mereka. Alih-alih menjaga, mereka malah sibuk menjual harta peninggalan orang tua Youngju.

Youngju hidup dengan sengsara. Salah satu kemalangan yang menimpa Youngju adalah saat adiknya, Youngjin (Tan Joon Sang) terlibat kasus kejahatan dan harus mendekam di penjara. Youngju tidak punya uang untuk mengeluarkan sang adik.

Di tengah kebingungan itu, tak sengaja Youngju menemukan sebuah arsip yang berisi informasi tentang orang yang menyebabkan orang tuanya meninggal karena kecelakan. Ia berpikir untuk menggunakan arsip tersebut untuk mendapatkan uang tebusan adiknya di penjara.

Ia pun mencari Sang Moon (Yoo Jae Myung), orang yang di penjara karena kecelakan yeng menimpa keluarganya. Youngju bermaksud untuk balas dendam tapi ia malah mencintai keluarga itu karena sang moon dan istrinya memperlakukannya dengan sangat baik.

Tapi, kebahagian yang ia dapatkan dari keluarga Sang Moon tidak bertahan lama. Belakang mereka mengetahui siapa Youngju sebenarnya dan itu serta merta merubah perlakukan dua suami istri ini.

5. Snowy Road

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 11
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Drama/Periode
  • Produksi: KBS At9 Films
  • Sutradara: Lee Na Jeong
  • Pemeran: Kim Hyang Gi, Kim Sae Ron

Drama ini berlatar pendudukan Jepang di Korea pada perang dunia ke II. Dikisahkan Choi Jong Boon (Kim Hyang Gi) dan Kang Youn Ae (Kim Sae Ron) adalah dua gadis kecil yang berbeda latar berlakang social yang tinggal di perkampungan Korea.

Choi Jong Boong adalah anak yang periang, cerdas dan selalu bersemangat meskipun hidup serba kekurangan. Suatu hari ia melihat Jong Boon diculik dan ia disekap di sebuah kereta. Di kereta tersebut ia bertemu dengan Young Ae yang akan pergi ke jepang untuk meneruskan studi.

Young Ae tidak mengetahui bahwa sebetulnya kereta tersebut adalah kereta yang berisi wanita-wanita yang akan dijadikan sebagai budak sex. Merasa tertipu, Jong Boong dan Yong Ae berencana kabur. Di tengah pelariannya tersebut yong ae tidak bisa bertahan lama karena tertembak kakinya.

Jong Boon akhirya pulang sendiri. Malang baginya, ia tidak menemukan keluarganya di kampungnya. Sejak saat itu Jong Boong hidup dengan menggunakan nama Young Ae agar bisa mendapat santunan dari pemerintah.

Kenangan dengan Young Ae saat kabur dari kereta begitu melekat di benak Jong Boon. Setiap kali hujan ia teringat dengan kawan yang baru dikenalnya tersebut.

6. Proof of Innocent

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 13
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Drama, Kriminal
  • Produksi: Next Entertainment
  • Sutradara: Kwon Jong Kwan
  • Pemeran: Kim Myung Min, Kim Sang Ho, Kim Youn Ae, Sung Don Gil, Kim Hyang Gi

Kejadian kena fitnah selalu menimbulkan kisah sedih. Penonton yang menonton film ini merasakan ketidak adilan dari perkara yang sedang dihadapi oleh si tokoh di dalam film.

Diceritakan Kwon Soon Tae (Kim Sang Ho) adalah seorang ayah yang sangat berprofesi sebagai supir taksi. Ia mempunya satu putri, Kwon Dong Hyun (Kim Hyang Gi).

Malang bagi ayah Ini. Ia Ditahan polisi atas tuduhan pembunuhan terhadap menantu perempuan dari keluarga kayak yang disebut “madame” (Kim Young Ae).

Karena tidak terima dengan fitnah tersebut Soon Tae mengirim surat pada Choi Pil Jae (Kim Myung Min) seorang mantan detektif. Surat itu menggerakan hatinya untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan itu.

Dari surat mantan detektif yang kini menjadi manajer di sebuah kantor hukum merasakan ada yang ganjal di balik peristiwa terbunuhnya pengusaha kaya raya.

Choi Pil Jae akhirnya mau menyelidiki kasus itu sampai tuntas. Tak disangka keputusannya tersebut sangat beresiko dan mengandung banyak skandal di baliknya.

7. Wedding Dress

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 15
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Drama, Keluarga, Penyakit
  • Produksi: Road Picture
  • Sutradara: Kwon Hyung Jin
  • Pemeran: Song Yoon Ah, Kim Hyang Gi

Aktris yang baik adalah ia yang bisa menjiwai karakter yang diperankannya dan membuat citra karakter tersebut hidup. Dan Kim Hyang Gi adalah salah satu aktris yang mempunyai elemen tersebut di dalam diriinya. Ia mampu menjiwai peran dengan sangat alami.

Efeknya, penonton yang menonton filmnya ikut terhanyut ke dalam adegan d film tersebut. Akting Kim Hyang Gi di film Wedding Dress Ketika memerankan tokoh Jang So Ra adalah salah satu ‘pembuktian’ bakat terampiil Hyang Gi dalam berperan.

Di film Wedding Dress, Hyang Gi beradu akting dengan aktris kawakan Song Yoon Ah. Film ini berkisah mengenai seorang ibu tunggal dengan satu anak, Seo Go Eun (Song Yoon Ah) yang berprofesi sebagai desainer baju pengantin.

Ibu dan anak ini hidup dengan bahagia. Namun, Go Eun menyembunyikan fakta bahwa ia mengidap penyakit kanker yang sudah mulai parah. Ia tak ingin So Ra mengetahuinya. Penyakit yang Go Eun merubahnya menjadi ibu yang sangat perhatian dan menyayangi So Ra.

Di sela-sela kesibukannya ia selalu bisa membagi waktunya untuk anak semata wayangnya itu. sebaliknya yoon ah pun tidak mengetahui bahwa anaknya mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder) yang membuatnya tidak bisa berbagi makanan dan minuman dengan siapa pun.

Hal tersebut membuatnya dijauhi oleh teman-temannya.  Film ini banyak memperlihatkan bagaimana perjuangan Go Eun menghadapi penyakitnya sekaligus mengurus So Ra yang juga tak mau ibunya mengetahui kesulitannya di sekolah.

Film ini banyak menyajikan adegan yang bikin penonton menitikan air mata. Kim Hyang Gi dan Yoon Ah benar-benar memperlihatkan akting yang sangat alami, seolah hubungan dua orang ini benar-benar ibu dan anak.

8. Thread of Lies

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 17
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama, Misteri, Bullying
  • Produksi: Ubu Fil, Movie Rock
  • Sutradara: Lee Han
  • Pemeran: Kim Hee Ae, Go Ah Seong, Kim Hyang Gi, Kim Yoo Jung

Kisah diawali dengan sebuah tragedi bunuh diri remaja berusia 14 tahun. Setelah diselidiki motif di balik bunuh diri itu ternyata banyak menyimpan rahasia besar.

Lee Cheon Ji (Kim Hyang Gi) adaah gadis periang yang menyenangkan. Di usianya yang masih remaja, ia bersikap lebih dewasa. Suatu hari ia ditemukan tergantung di langit-langit kamarnya. Tentu saja hal ini menjadi pukulan yang menyakitkan bagi keluarga Lee.

Lee Man Ji (Go Ah Sung), kakak cheon bertekad akan mengungkap misteri di balik kematian adiknya yang tiba-tiba itu. atas dorongan amarah, ibu Cheon Ji, Hyeon Sook (Kim Hee Ae) dan Man Ji melakukan penyelidikan atas kematian anggota keluarga mereka.

Kecurigaan mengarah kepada teman sekolahnya, Kim Hwa Yeo (Kim Yoo Jung), gadis paling cantik di sekolah di mana Cheon Ji belajar adalah otak di balik kematian gadis malang itu.

Desas desus menyebutkan bahwa Cheon Ji dirundung di sekolah. Itu berarti kehidupan sekolah Cheon Ji tidak semenyenangkan seperti yang diperlihatkan Cheon Ji di rumah. Sedikit demi sedikit petunjuk didapatkan Man Ji dan ibunya.

Lalum apa sebenarnya yang menjadi motif bunuh diri Cheon Ji? Kamu harus saksikan sendiri film yang ditayangkan ini.

9. Cherry Tomato

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 19
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Drama
  • Produksi: Cinema Service
  • Sutradara: Jung Young Bae
  • Pemeran: Shin Goo, Kim Hyang Gi

Cherry Tomato adalah film Kim Hyang Gi yang bergenre keluarga. Kali ini ia beradu akting dengan aktor veteran, Shin Goo yang berperan sebagai kakek Da Seong (Kim Hyang Gi). Sang kakek, Shin Goo (Park Goo) adalah seorang pemulung. Mereka hidup sangat sederhana tapi bahagia.

Ketenteraman kehidupan kakek dan cucu ini terganggu dengan keluarnya anak tunggal Park Goo dari penjara. Anak berandalan ini selalu menyusahkan laki-laki sepuh yang menjadi ayahnya Itu. Puncaknya adalah saat seluruh tabungan yang ia simpan bertahun-tahun dicuri olehnya.

Kemalangan hidupnya masih berlanjut. Gerobak yang menjadi wadah mengumpulkan barang bekas hancur oleh pekerja konstruksi. Ia dan Da Seong pergi ke rumah kepala proyek.

Di sana ia malah mencuri daging untuk cucunya yang kelaparan. Sayangnya, daging tersebut sudah diberi racun oleh asisten rumah tangga yang tidak membenci kepala proyek tersebut. Mereka terus mencuri makanan di rumah itu.

Cherry Tomato adalah film debut Kim Hyang Gi sebagai aktris setelah sebelumnya menekuni karir sebagai bintang iklan. Setelah ini karir Hyang Gi meroket. Namanya pun kian dikenal sebagai salah satu aktris paling berpotensi di Korea.

10. A Werewolf Boy

10 Film Terbaik Kim Hyang Gi dengan Aktingnya yang Menawan 21
  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Drama, Romantis, Fantasi
  • Produksi: Cj Entertainment
  • Sutradara: Jo Seong Hee
  • Pemeran: Song Joong Ki, Park Bo Young, Yoo Yeon Seok, Jang Young Nam, Kim Hyang Gi

Kali ini Kim Hyang Gi berperan sebagai Soon Ja, adik dari Soon Yi (Park Bo Young). Cerita bermula saat Soon Yi sekeluarga pindah ke daerah pedesaan untuk memulihkan penyakit Soon Yi.

Di pedesaan yang berhawa sejuk dan bersih itu, Soon Yi menempati rumah yang dipinjamkan oleh keluarga Ji Taek (Yoo Yeon Seok). Keluarga yang baru pindah itu cepat bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Terlebih Soon Yi dan Soon Ja sendiri terlihat kerasan di rumah itu.

Suatu hari Soon Yi mendengar suara aneh dari dalam Gudang di samping rumah, karena penasaran, ia pun menghampiri sumber suara. Tak disangka di sana ia melihat sesosok pemuda yang kotor dan kondisinya tidak terawatt terkurung di Gudang itu.

Yang lebih aneh lagi perilakunya mirip binatang. Ibu Soon Yi dan Soon Ja tentu kaget melihat ada sosok manusia dengan perilaku seperti itu. Namun, mereka tetap bersikap baik kepadanya. Bahkan pemuda yang tidak mengerti Bahasa manusia itu diberi nama. Kini ia dpanggil Cheol Su.

Cheol Su (song joong ki) dirawat dengan baik oleh keluarga itu. ia pun diajari tata krama, menulis dan membaca. Cheol Su, Soon Yi dan Soon Ja menjadi dekat. Namun, kedekatan mereka tidak disukai oleh Ji Taek.

Ketidak sukaan ji taek dipicu oleh rasa cemburu melihat keakraban gadis yang disukainya itu dengan pemuda berperilaku tidak lazim itu.

Siapa sebenarnya Cheol Su dan mengapa ia bisa terkurung di Gudang itu? inilah yang menjadi teka-teki dari film yang kini sudah tersedia versi novelnya ini.

Peran Kim Hyang Gi di film adalah pemeran pendukung, namung interaksi antara Soon Yi, Soon Ja dan Cheol Su terlihat menggemaskan, poin plus untuk film yang rilis tahun 2012 lalu.

Nah, itulah beberapa film Kim Hyang Gi yang pernah dia bintangi. Karakter di film-film tersebut bermacam-macam, namun Hyang Gi berhasil memerankannya dengan baik. Itu membuktikan bahwa ai adalah aktris muda berbakat yang cemerlang.

Selain film dan drama, Hyang Gi muncul juga di beberapa video musik seperti Infinite, SHINee, Wheesung, Paul Kim dan lain-lain. Ingin liat bakat luar biasanya aktris ini? silahkan tonton film-film yang telah kami ulas di atas.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram