Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Keanu Reeves, Aktor Ganteng yang Penuh Pesona

10 Film Keanu Reeves, Aktor Ganteng yang Penuh Pesona

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Keanu Reeves merupakan seorang aktor berkewarganegaraan Kanada yang lahir di Beirut, Lebanon 56 tahun silam. Keanu Reeves memulai kariernya sebagai aktor di tahun 1986 dalam film yang berjudul River’s Edge.

Selain sebagai aktor, Reeves juga mengikuti keinginannya yang lain yaitu menjadi produser musik, menggarap film, dan bermain teater. Terbukti dengan keterlibatannya dalam pentas teatrikal berjudul Hamlet. Keanu juga diketahui sebagai gitaris band Dogstar dan terlibat dalam garapan film bela diri Man of Tai Chi di tahun 2013.

Aktor yang dijuluki “The Breathtaking” ini telah membintangi berbagai genre film. Mulai dari komedi, aksi, thriller, horror, sci-fi, dan tak ketinggalan drama romantis. Berikut daftar rekomendasi film dengan Keanu Reeves sebagai bintang utamanya.

1. Speed (1994)

Speed (1994)

Speed merupakan salah satu film yang melambungkan nama Keanu Reeves di dunia perfilman Hollywood di awal kariernya. Film bergenre thriller ini bercerita tentang sebuah bus yang dipasangi bom oleh seorang mantan polisi, Howard Payne. Howard memiliki dendam kepada para polisi karena sering diperlakukan tidak adil saat ia masih bekerja.

Bus tersebut harus secara konsisten berada pada kecepatan tinggi, karena bom akan meledak jika bus menurunkan kecepatan di bawah 50 mil per jam. Keanu Reeves berperan sebagai Jack Traven, seorang petugas kepolisian dari LAPD yang berusaha menyelamatkan para penumpang bus.

Selain Keanu Reeves, film ini juga dibintangi oleh Sandra Bullock. Sandra berperan sebagai Annie yang membantu Jack dalam misi penyelamatan tersebut. Film karya sutradara Jan De Bont ini memenangkan 2 penghargaan dalam ajang Academy Award kategori Best Sound Editing dan Best Sound Mixing di tahun 1995.

2. The Matrix (1999)

The Matrix (1999)

The Matrix cukup sukses sejak pertama kali dirilis. Salah satunya karena efek visual yang digunakan cukup memukau dan terbilang baru dalam dunia perfilman di era itu. Film yang pertama kali dirilis di tahun 1999 ini kemudian dibuat sekuel dengan judul The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions di tahun 2003.

Sekuel selanjutnya, The Matrix 4 telah dipersiapkan dan rencananya akan tayang di tahun 2021 mendatang. Film ini telah meraih 4 penghargaan dalam Academy Awards yaitu sebagai Best Film Editing, Best Sound, Best Sound Effects Editing, dan Best Visual Effects.

The Matrix berkisah tentang seorang programmer handal bernama Neo. Neo dan temannya berada dalam sebuah dunia realitas buatan yang dikenal dengan nama Matrix. Di dalam dunia Matrix inilah mereka berusaha menghentikan pemberontakan terhadap manusia yang dilakukan oleh ras mesin. 

3. The Lake House (2006)

The Lake House (2006)

The Lake House merupakan film Keanu Reeves yang cukup fenomenal di tahun 2000-an. Film ini mempertemukan kembali Keanu Reeves dan Sandra Bullock setelah kerjasama yang mereka lakukan dalam film Speed di tahun 1994.

The Lake House bercerita tentang seorang dokter kesepian yang tinggal di sebuah rumah yang terletak di tepi danau. Rumah ini bisa disebut aneh atau tidak biasa. Dari rumah inilah sang dokter bertukar surat dengan mantan penghuninya yakni seorang arsitek yang diperankan oleh Sandra Bullock.

Bagaimanapun mereka harus mengungkapkan sebuah misteri dibalik kisah romantis yang sedang mereka alami sebelum terlambat. Keduanya kemudian mengetahui bahwa mereka berada dalam 2 masa yang berbeda.

4. Street Kings (2008)

Street Kings (2008)

Street Kings merupakan film bergenre thriller action karya sutradara David Ayer. Film pertama Street Kings dirilis tahun 2008, diikuti sekuelnya di tahun 2011 dengan judul Street Kings 2: Motor City. Selain Keanu Reeves, film ini juga dibintangi oleh Forest Whitaker, Hugh Laurie, Chris Evans, dan The Game.

Film Street Kings bercerita tentang seorang anggota polisi LAPD bernama Tom Ludlow yang sedang berduka karena kematian istrinya. Ketika berada dalam sebuah penyamaran, ia malah dituduh sebagai pembunuh salah satu rekannya di kepolisian. Ludlow kemudian berusaha membersihkan namanya dan membuktikan bahwa ia tak bersalah atas kematian rekannya.

5. Constantine (2005)

Constantine (2005)

Constantine berpusat pada cerita tentang seorang eksorsis atau pengusir setan bernama John Constantine. Ia tengah membantu seorang polisi wanita dalam mengungkap kebenaran atas kasus kematian saudarinya. John membuktikan bahwa kematian saudarinya bukanlah karena bunuh diri, melainkan ada hal lain yang menjadi penyebabnya.

Film Constantine dibuat berdasarkan sebuah komik DC yang berjudul Hellblazer. Film bergenre sci-fi horor ini menerima ulasan yang cukup baik dari para penontonnya, salah satunya karena plot dan visual efeknya yang mengagumkan.

6. 47 Ronin (2013)

47 Ronin (2013)

47 Ronin berkisah tentang legenda dari Jepang dimana seorang anak, Kai yang berdarah campuran ditemukan oleh seorang bangsawan bernama Lord Asano di hutan ketika sedang berburu. Kai kemudian dibesarkan bersama dengan anak perempuannya, Mika dalam kastil yang mereka tinggali.

Beberapa tahun kemudian, Lord Asano mengadakan sebuah turnamen untuk menyambut Lord Kira dari Nagato. Keadaan menjadi kacau ketika Lord Asano dibacakan mantra-mantra oleh penyihir dan membuatnya tewas. Kai dan 46 Samurai lainnya kemudian merencanakan aksi balas dendam atas kematian Lord Asano.

47 ronin dipuji karena rentetan aksi dan visualnya. Walaupun demikian, film karya Carl Rinsch ini mengalami kerugian sekitar 24 juta Dollar Amerika, dan meninggalkan rapor merah bagi Universal Studios di tahun 2013.

7. Henry’s Crime (2010)

Henry’s Crime (2010)

Henry’s Crime bercerita seputar Henry, seorang penjaga pintu tol di Buffallo, New York. Henry hidup tanpa semangat, tujuan, ataupun ambisi apapun. Ia kemudian dituduh melakukan aksi perampokan bank yang membuatnya mendekam dalam penjara.

Ketika masa hukumannya berakhir, ia malah merencanakan perampokan pada bank yang sama dengan teman satu selnya, Max. Dalam aksinya, ia mengetahui bahwa ada satu terowongan yang tak terpakai yang bisa dijadikan akses menuju bank tersebut.

Henry kemudian menjadi pemain teater untuk mendapatkan akses ke terowongan tersebut. Tanpa diduga, inilah saat-saat Henry menemukan jati diri dan tujuan hidupnya. Selanjutnya Henry jatuh cinta pada Julie, seorang pimpinan produksi di teaternya.

8. John Wick (2014)

John Wick (2014)

Film John Wick bermula dari kisah John Wick seorang mantan pembunuh bayaran. Ia mencari seorang penjahat yang masuk ke dalam rumahnya, mencuri mobilnya, dan membunuh hewan peliharaan yang merupakan hadiah terakhir dari sang istri yang telah meninggal.

Dalam aksi balas dendamnya, John Wick terlibat urusan dengan seorang mafia Russia, Viggo Tarasov yang merupakan ayah dari si pencuri. Dibutakan oleh dendamnya, akhirnya John Wick merencanakan aksinya untuk menghancurkan keluarga Viggo.

Film action thriller ini kemudian dibuat sekuel yaitu John Wick: Chapter 2 di tahun 2017, dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum di tahun 2019. John Wick: Chapter 4 sedang dalam masa produksi dan direncanakan rilis di bulan Mei 2021.

9. Exposed (2016)

Exposed (2016)

Exposed (Daughter Of God) merupakan film bergenre thriller yang bercerita tentang seorang detektif kepolisian, Galban yang berusaha mengungkapkan kasus kematian rekannya. Dalam penyelidikan yang ia lakukan, Galban akhirnya membongkar kasus lain yang lebih kompleks.

Galban membongkar kasus yang melibatkan para polisi yang korupsi dalam departemennya. Bahkan pimpinannya pun meyakinkan Galban untuk menyerah dan tidak melanjutkan penyelidikan tersebut. Satu-satunya harapan Galban adalah seorang wanita yang bisa memberinya petunjuk.

Namun, Galban takut membahayakan wanita ini apabila ia masuk ke dalam kehidupannya. Disisi lain, wanita ini mengalami kejadian mistis yang ia percaya sebagai keajaiban. Kejadian mistis inilah yang kemudian menuntun keduanya pada kebenaran.

10. Destination Wedding (2018)

Destination Wedding (2018)

Destination Wedding merupakan film drama komedi romantis yang dimainkan Keanu Reeves dengan Winona Riders sebagai pemeran wanita utamanya. Film ini berawal dari kisah dua orang yang tidak mengenal satu sama lain, Frank dan Lindsay yang bertemu di sebuah bandara.

Keduanya kemudian mengetahui bahwa mereka akan menghadiri pesta pernikahan yang sama di kota tersebut. Keduanya menghabiskan satu minggu bersama, bahkan seringkali menghindari aktivitas yang seharusnya dilakukan bersama para tamu undangan lain.

Kebersamaan ini membuat keduanya saling berbagi pendapat, pengalaman, dan cerita masa lalu masing-masing. Setelahnya, mereka merasa menemukan kecocokan dalam hubungan yang mereka jalani.

Demikian beberapa film yang mendapuk Keanu Reeves sebagai pemeran utamanya. Dari daftar di atas, manakah film yang pernah Anda tonton sebelumnya? Adakah film Keanu Reeves lain yang menjadi favorit Anda?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *