Bacaterus / Film Tokoh / 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Johnny Depp

10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Johnny Depp

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Desember 2018

Tak ada yang meragukan totalitas Johnny Depp sebagai aktor kawakan Hollywood. Aktingnya selalu bisa memukau siapa saja yang menonton. Selain itu, Depp juga tidak ragu mengubah penampilannya sesuai dengan karakter yang ia perankan sehingga terkadang orang tidak mengenali dirinya. Kesuksesan pria kelahiran 9 Juni 1963 di dunia perfilman memang gemilang. Terbukti sudah ada puluhan judul film yang ia bintangi.

Pesona Johnny Depp memang tidak bisa diremehkan. Meskipun usianya hampir menginjak angka 60 tahun, tapi ketampanan dan kharisma aktor ini memang membuatnya banyak memiliki fans wanita dari segala usia. Apakah Anda juga salah satu fans Depp? Jika ya, Bacaterus akan mengajak Anda nostalgia dengan mengenang 10 film Johnny Depp yang terbaik sepanjang masa.

10 Film Johnny Depp

1. A Nightmare on Elm Street [1984]

A Nightmare on Elm Street Film Johnny Depp

Kalau Anda suka dengan film-film Freddy Krueger, Anda pasti tidak melewatkan salah satu film Johnny Depp ini. Ya, Depp memulai debutnya sebagai aktor dalam film A Nightmare on Elm Street.

Dalam film horor tersebut, Depp yang masih remaja memerankan tokoh Glen Lantz. Film ini menceritakan tentang sekumpulan anak-anak muda yang menghadapi teror dari Freedy Krueger, makhluk gaib yang selalu membunuh korbannya di dalam mimpi.

Sebagai debut pertama, akting Depp dalam film inilah yang mengantarnya mendapatkan peran dari film-film lainnya. Apalagi wajah Depp saat remaja memang sangat tampan, lho.

2. Edward Scissorhands [1990]

Edward Scissorhands

Edward Scissorhands adalah film Depp ditahun 1990. Akting Depp dalam film ini mendapat banyak pujian dan sampai saat ini filmnya pun memperoleh rating yang tinggi. Dalam film Edward Scissorhands, Depp memerankan sosok Edward, pria lembut yang kedua tangannya berupa gunting.

Film dibuka dengan adegan seorang nenek yang bercerita kepada cucunya mengenai kisah Edward si tangan gunting. Edward adalah pria yang suka menyendiri, sampai keluarga Boggs menemukan dirinya dan mengajaknya tinggal bersama.

Akan tetapi, lingkungan di sekitar tidak menerima Edward. Terlebih lagi Edward memendam rasa pada Kim (Winona Ryder), putri di keluarga Boggs. Kim pun juga tertarik kepada Edward meskipun ia sudah memiliki kekasih, Jim (Anthony Michael Hall). Setelah terlibat perkelahian dengan Kim, Edward tak terlihat lagi.

Film ditutup dengan pengakuan dari nenek yang bercerita kepada cucunya tersebut bahwa dirinya adalah Kim yang ada dalam cerita tersebut.

3. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl [2003]

Pirates of the Caribbean The Curse of the Black Pearl

Meskipun sudah membintang beberapa film Pirates of the Caribbean, seri yang pertama “The Curse of the Black Pearl” adalah film Johnny Depp yang terbaik. Peran Depp sebagai Captain Jack Sparrow benar-benar menghibur sekaligus mengagumkan. Film berdurasi 2 jam 22 menit ini mampu meraup keuntungan hingga 654,3 juta dolar Amerika dari anggarannya yang hanya 140 juta dolar Amerika.

Sinopsis ini menceritakan tentang seorang pandai besi, Will Turner (Orlando Bloom) yang bekerja sama dengan bajak laut eksentrik, Jack Sparrow, untuk menyelamatkan kekasihnya, Elizabeth (Keira Knightley) dari bekas sekutu Jack yang bangkit dari kematian, yaitu Captain Hector Barbossa (Geoffrey Rush).

4. Ed Wood [1994]

Ed Wood

Selanjutnya, ada sebuah film biografi yang memasukkan unsur komedi di dalamnya yang berjudul Ed Wood. Sesuai dengan namanya, film ini merupakan biografi seorang sutradara bernama Edward D. Wood Jr. atau yang dikenal Ed Wood.

Dalam film “Ed Wood”, Depp memerankan sosok sutradara eksentrik tersebut. Film ini mengajak kita untuk mengenal sosok Ed Wood lebih dalam, terutama ketika usianya menginjak angka 30 tahun. Sebagai seorang yang ambisius, Ed Wood justru menerima penghargaan sebagai sutradara terburuk sepanjang masa di Golden Turkey Award tahun 1975.

Film ini meraih begitu banyak penghargaan, salah satunya adalah Oscar. Ed Wood juga merupakan salah satu film terbaik Deep, warna filmnya yang masih hitam-putih membuat kita merasa seperti flashback ke tahun 50-60 di mana Wood masih aktif berkarya.

5. Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street [2007]

Sweeney Todd The Demon Barber of Fleet Street

Sebuah film horor musikal ini termasuk salah satu film terbaik Depp. Anda akan terhibur dengan drama musikal yang dibawakan setiap pemainnya, tapi juga tegang karena tokoh utamanya adalah seorang pembunuh sadis.

Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street mengisahkan tentang Sweeney Todd, pria yang memiliki keluarga bahagia. Namun, seorang hakim yang diam-diam mencintai istri Todd bermaksud memenjarakannya dan mengambil istrinya.

18 tahun hidup dalam penjara, setelah bebas, Todd merencanakan balas dendam. Bersama dengan Nellie Lovett (Helena Bonham), Todd membunuh setiap orang yang memiliki hubungan dengan si hakim.

Todd yang berprofesi sebagai tukang cukur selalu membunuh korbannya dengan menggorok lehernya dengan pisau cukur. Untuk menghilangkan jejak, Lovett yang pandai membuat pie, menggunakan daging korban Todd untuk diolah menjadi pie.

6. Finding Neverland [2004]

Finding Neverland

Finding Neverland adalah film Johnny Depp yang menceritakan tentang biografi J.M. Barrie, novelis asal Skotlandia yang terkenal karena menciptakan tokoh Peter Pan. Depp ditunjuk untuk memerankan J.M. Barrie. Bermula dari persahabatan Barrie (Johnny Depp) dengan seorang janda bernama Sylvie Llewelyn-Davies (Kate Winslet), Barrie akhirnya bisa menciptakan dongeng Peter Pan.

Kedekatan Barrie dengan keempat anak Sylvia membuatnya terinspirasi untuk menciptakan tokoh Peter Pan. Awalnya, naskah Peter Pan ciptaan Barrie sempat diragukan oleh produsernya. Namun, seiring berjalannya waktu, karyanya disukai oleh banyak orang. Akan tetapi, disaat Barrie berhasil meraih impiannya, Sylvia justru meninggal dan meminta Barrie untuk mengurus keempat putranya.

7. Donnie Brasco [1997]

Donnie Brasco

Donnie Brasco adalah film bergenre drama kriminal yang cukup sukses di tahun 90-an. Film ini mengisahkan tentang persahabatan yang terjalin antara seorang agen FBI dan gembong mafia kelas kakap. Dikisahkan, Joseph Pistone (Johnny Depp) adalah agen FBI yang mengemban tugas untuk masuk dan mencari tahu tentang kehidupan mafia.

Pistone akhirnya mengganti identitasnya sebagai Donnie Brasco, penjual intan. Semakin dekat Brasco dengan Benjamin “Lefty” Ruggiero (Al Pacino), bos mafia, maka persahabatan di antara keduanya terjalin sangat erat. Muncul perasaan bimbang dalam diri Brasco untuk memilih tetap loyal kepada Lefty atau menjalankan misi utamanya sebagai agen FBI.

8. Charlie and the Chocolate Factory [2005]

Charlie and the Chocolate Factory

Depp kembali tampil dalam peran yang berbeda dalam film Charlie and the Chocolate Factory. Dalam film ini, Depp memerankan Willie Wonka, pemilik pabrik coklat terbesar di dunia yang dandanannya sangat nyentrik.

Film fantasi yang satu ini mengajak Anda berpetualang dengan Charlie dan teman-temannya untuk mengelilingi pabrik coklat Willie yang sangat menakjubkan. Di balik antusiasme anak-anak yang menjelajahi pabrik cokelat, ternyata Willie memiliki rencana lain. Apakah rencana Willie? Temukan jawabannya dalam Charlie and the Chocolate Factory.

9. The Tourist [2010]

The Tourist

Film detektif yang satu ini tidak akan membuat Anda bosan. Selain bertabur bintang-bintang terkenal, The Tourist juga menawarkan jalan cerita yang penuh kejutan. Johnny Depp beradu peran dengan aktris cantik Angelina Jolie.

Cerita bermula dari ketertarikan Frank (Johnny Depp) pada wanita misterius bernama Elise (Angelina Jolie). Sayangnya, Frank tidak mengetahui bahwa Elise hanya memanfaatkan dirinya untuk bisa bertemu dengan Alexander Pearce, buronan 14 negara. Drama ini semakin menarik lantaran polisi dan komplotan mafia mencurigai Frank yang notabene adalah guru matematika sebagai Alexander Pearce.

10. Murder on the Orient Express [2017]

Murder on the Orient Express

Diangkat dari salah satu novel terlaris Agatha Christie, Murder on the Orient Express adalah sebuah film Johnny Depp terbaru dalam genre misteri.

Detektif Hercule Poirot (Kenneth Branagh) harus memecahkan misteri pembunuhan Ratchett (Johnny Depp) seorang mafia Amerika Serikat yang ditemukan tewas di kompartemennya. Poirot menjadikan 13 penumpang kereta sebagai tersangka. Detektif senior tersebut harus berlomba dengan waktu untuk menemukan si pembunuh agar tidak terjadi pembunuhan selanjutnya.

Inilah 10 rekomendasi film Johnny Depp terbaik sepanjang masa. Adakah film Johnny Depp lainnya yang Anda sukai? Jika ada, silakan tulis judulnya di kolom komentar berserta alasan mengapa Anda menyukai film tersebut.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *