bacaterus web banner retina

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 30 September 2021

Jena Malone adalah wanita cantik yang lahir di Sparks, Nevada, Amerika Serikat. Pada tahun 1996, dia pertama kali mendapatkan penghargaan dalam kategori Best Performance in a TV Movie/Mini Series - Young Actress pada acara Young Artist Award. Semua berkat perannya sebagai Ruth Anne ‘Bone’ Boatwright dalam film "Bastard Out of Carolina."

Sayangnya, pada acara Golden Globe Award 1998, Jena hanya masuk sebagai nominator dalam kategori Best Performance by an Actress in a Mini-Series or Motion Picture Made for TV. Saat itu Jena dinominasikan untuk perannya sebagai Lily Kate dalam film "Hope".

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 1

Sedangkan penghargaan Jena yang paling terbaru adalah dari Sonoma Valley Film Festival 2004 dalam kategori Image Honors. buat yang belum tahu banyak tentang film-film Jena Malone, yuk lihat daftar dari Bacaterus berikut ini!

1. Lorelei

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 3
  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: Freestyle Picture Company, Visit Films
  • Sutradara: Sabrina Doyle
  • Pemeran: Pablo Schreiber, Jena Malone, Amelia Borgerding, Parker Pascoe-Sheppard, Chancellor Perry, Gretchen Corbett, Dana Millican

Setelah belasan tahun, Wayland (Pablo Schreiber) akhirnya bebas dari penjara. Dia memulai kembali hidupnya untuk menjadi lebih baik. Suatu hari, dia bertemu kembali dengan kekasihnya saat remaja, Dolores (Jena Malone), yang kini telah menjadi janda dengan tiga orang anak.

Anak-anak Dolores adalah Dodger (Chancellor Perry), Denim (Parker Pascoe-Sheppard), dan Periwinkle (Amelia Borgerding). Wayland dan Dolores kembali bersama, melanjutkan kisah cinta mereka. Mereka pun berjuang untuk mewujudkan mimpi dan terus bersama-sama dalam kehidupan bersama anak-anak.

2. Lovesong

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 5
  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Drama
  • Produksi: Autumn Productions, Gamechanger Films, Monofonus Press
  • Sutradara: So Yong Kim
  • Pemeran: Jena Malone, Riley Keough, Brooklyn Decker, Amy Seimetz, Marshall Chapman, Ryan Eggold, Rosanna Arquette, Cary Joji Fukunaga, Jessie Ok Gray, Sky Ok Gray

Sarah (Riley Keough), melakukan perjalanan bersama sahabatnya, Mindy (Jena Malone). Selama perjalanan, mereka berbagi cerita tentang gaya hidup mereka yang berbeda, dan juga mengingat-ingat pengalaman seksual mereka saat masih di perguruan tinggi.

Tanpa rencana, mereka berdua mulai menjadi intim secara fisik. Namun, Mindy tiba-tiba meninggalkan Sarah. Tiga tahun berlalu, Mindy memberikan undangan pernikahannya kepada Sarah.

Mindy juga mengatakan kalau dia merasa menyesal telah meninggalkan Sarah. Sarah dan Mindy mengungkapkan bahwa mereka saling mencintai. Akan tetapi, Mindy tetap melanjutkan pernikahannya dengan orang lain.

3. The Hunger Games: Catching Fire

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 7
  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Dystopian, Science fiction
  • Produksi: Color Force
  • Sutradara: Francis Lawrence
  • Pemeran: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Lenny Kravitz, Philip Seymour Hoffman, Jeffrey Wright, Stanley Tucci, Donald Sutherland, Toby Jones, Sam Claflin, Jena Malone, Lynn Cohen, Amanda Plummer, Meta Golding, Bruno Gunn, Alan Ritchson, Stephanie Leigh Schlund

Review & Sinopsis The Hunger Games: Catching Fire

Setelah Hunger Games ke-74, Presiden Snow mengadakan 'Quarter Quell'. Semua victors marah karena dipaksa kembali mengikuti acara ini. Hampir semua peserta dari setiap distrik membuat rencana untuk menghentikan acaranya.

Katniss (Jennifer Lawrence) bersekutu dengan Finnick (Sam Claflin) dan Mags (Lynn Cohen) dari Distrik 4. Mags mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Peeta (Josh Hutcherson). Kemudian, Wiress (Amanda Plummer), Beetee (Jeffrey Wright), dan Johanna (Jena Malone) bergabung dengan aliansi Katniss.

Wiress digorok oleh Gloss (Alan Ritchson) dari Distrik 1. Katniss menembak mati Gloss dan Johanna membunuh saudari Gloss. Hunger Games masih terus berjalan hingga saat petir menyambar, Katniss menembak atap arena dengan panah yang sudah ditempeli kawat. Perisai pun rusak yang atap arena jatuh.

Katniss pingsan karena sengatan listrik, namun terkejut ketika terbangun di dalam hovercraft. Rupanya, Katniss diselamatkan oleh Haymitch (Woody Harrelson), Finnick, dan Plutarch Heavensbee (Philip Seymour Hoffman), kepala Gamemaker yang memberontak melawan Snow (Donald Sutherland).

Mereka membawa Katniss menuju Distrik 13, markas besar pemberontakan melawan Capitol. Sayangnya, mereka tidak dapat menyelamatkan Peeta dan Johanna.

Hal itu membuat Katniss marah kepada Haymitch karena tidak dapat menepati janjinya untuk melindungi Peeta. Gale (Liam Hemsworth) meyakinkan Katniss bahwa keluarganya aman, akan tetapi Distrik 12 telah dihancurkan oleh Capitol.

4. The Neon Demon

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 9
  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Psychological, Horror
  • Produksi: Wild Bunch, Gaumont, Space Rocket Nation, Vendian Entertainment, Bolds Films, Danish Film Institute
  • Sutradara: Nicolas Winding Refn
  • Pemeran: Elle Fanning, Karl Glusman, Jena Malone, Bella Heathcote, Abbey Lee, Desmond Harrington, Christina Hendricks, Keanu Reeves, Alessandro Nivola, Charles Baker, Jamie Clayton, Houda Shretah

Jesse (Elle Fanning) pindah dari Georgia ke Los Angeles setelah kematian orang tuanya. Dia bertemu dengan fotografer bernama Dean (Karl Glusman), dan penata rias bernama Ruby (Jena Malone). Mereka lah yang memperkenalkan Jesse pada sesama model lainnya, Sarah (Abbey Lee) dan Gigi (Bella Heathcote).

Mereka berdua iri kepada kecantikan alami Jesse dan kemudahan Jesse dalam mendapatkan pekerjaan. Sarah dan Ruby pun menyerang Jesse. Ruby mendorong Jesse ke kolam renang yang kosong, yang membuat kaki Jesse patah. Tak selesai di situ, mereka membantai Jesse dengan pisau, kemudian memakan bagian-bagian tubuhnya.

Horor mulai menghantui mereka semua. Saat sedang syuting, Gigi memuntahkan salah satu bola mata Jesse. Dia kemudian menusuk dirinya sendiri dengan gunting hingga mati. Di akhir film, ditunjukkan seorang wanita yang terlihat seperti Sarah, sedang berjalan sendirian di Gurun Mojave.

5. Sucker Punch

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 11
  • Tahun rilis: 2011
  • Genre: Psychological, Fantasy, Action
  • Produksi: Legendary Pictures, Cruel and Unusual Films
  • Sutradara: Zack Snyder
  • Pemeran: Emily Browning, Abbie Cornish, Jane Malone, Vanessa Hudgens, Jamie Chung, Carla Gugino, Oscar Isaac, Jon Hamm, Scott Glenn, Gerard Plunkett

Film ini mengisahkan perjuangan Babydoll keluar dari Lennox House, sebuah rumah untuk Mentally Insane di Brattleboro, Vermont. Dia bekerja sama dengan Amber, Blondie, Rocket, dan adik Rocket, Sweet Pea.

Di dalam rutinitas mereka di sana, mereka berusaha mengumpulkan lima item: peta, api, pisau, kunci, dan item kelima yang belum diketahui. Akan tetapi, item misterius itu bisa ditemukan, walau membutuhkan pengorbanan.

Tragis, saat Rocket mengorbankan dirinya untuk menjamin Sweet Pea melarikan diri dari bom, Cook malah menikam Rocket. Dan ternyata, item kelima adalah pengorbanan dirinya sendiri untuk membuat Sweet Pea bebas dari Lennox House.

6. The Ruins

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 13
  • Tahun rilis: 2008
  • Genre: Supernatural, Horror
  • Produksi: DreamWorks Pictures, Spyglass Entertainment, Red Hour Productions
  • Sutradara: Carter Smith
  • Pemeran: Jonathan Tucker, Jena Malone, Laura Ramsey, Shawn Ashmore, Joe Anderson, Sergio Calderón, Jesse Ramirez, Balder Moreno, Dimitri Baveas, Patricio Almeida Rodriguez, Luis Antonio Ramos, Walter Quispe

Review & Sinopsis The Ruins

Jeff (Jonathan Tucker), Amy (Jena Malone), Eric (Shawn Ashmore), dan Stacy (Laura Ramsey) adalah sahabat yang solid. Mereka pergi berlibur ke Meksiko. Mereka langsung berniat untuk bergabung dengan Mathias (Joe Anderson) dan Dimitri (Dimitri Baveas) yang sudah lebih dulu ke reruntuhan Maya terpencil di hutan.

Namun, tiba-tiba saja mereka berhadapan dengan suku Maya yang tidak menyukai kehadiran mereka. Tak hanya itu, rombongan mereka juga dihadapkan dengan tanaman merambat pemakan daging manusia. Satu persatu dari mereka mati mengenaskan, kecuali Amy yang berhasil pergi dengan menggunakan Jeep.

7. The Ballad of Lucy Whipple

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 15
  • Tahun rilis: 2001
  • Genre: Drama, Family, Mystery
  • Produksi: CBS Entertainment, Clairmont Camera, Inc., Modern VideoFilm
  • Sutradara: Jeremy Kagan
  • Pemeran: Glenn Close, Jena Malone, Bruce Megill, Meat Loaf, Wilford Brimley, Chloe Webb, Olivia Burnette, Dennis Christopher, Judy Gold, Michael Welch, Robert Pastorelli, Christopher Lofton

California (Jena Malone) marah kepada ibunya, Arvella (Glenn Close), karena pindah rumah dari New England ke California. Kemudian, dia mengganti namanya menjadi Lucy karena tidak ingin ada hubungannya dengan tempat tinggal barunya itu.

Ibu dan adik-adik Lucy mulai kerasan tinggal di rumah baru, sedangkan Lucy merindukan rumah lamanya di New England. Namun seiring waktu, Lucy mulai menyukai California dan menganggapnya sebagai rumah.

8. Saved!

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 17
  • Tahun rilis: 2004
  • Genre: Comedy, Drama
  • Produksi: United Artists
  • Sutradara: Brian Dannelly
  • Pemeran: Mandy Moore, Macaulay Culkin, Jena Malone, Eva Amurri, Patrick Fugit, Mary Louise Parker, Martin Donovan, Heather Matarazzo, Elizabeth Thai, Kett Turton, Valerie Bertinelli, Patricia Drake, Nicki Clyne, Julia Arkos

Mary (Jena Malone) bersekolah di sekolah Kristen demi 'menyelamatkan' pacar gay-nya, Dean (Chad Faust). Mereka berhubungan badan hingga Mary hamil. Akan tetapi, Dean tetap dibawa ke pusat 'de-gay-ifikasi' tanpa tahu kehamilan Mary.

Namun, teman-teman sejati Mary selalu ada untuk mendukung situasinya. Mereka adalah Hilary (Mandy Moore), Cassandra yang berpacaran dengan Roland (Macaulay Culkin), kakak Hilary, serta Patrick (Patrick Fugit) si anak dari pendeta setempat.

9. Stepmom

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 19
  • Tahun rilis: 1998
  • Genre: Drama, Comedy
  • Produksi: 1492 Pictures
  • Sutradara: Chris Columbus
  • Pemeran: Julia Roberts, Susan Sarandon, Ed Harris, Jena Malone, Liam Aiken, Lynn Whitfield, Darrell Larson, Mary Louise Wilson

Jackie (Susan Sarandon) dan Luke (Ed Harris) telah bercerai, akan tetapi mereka berusaha tetap menjadi orang tua utuh dengan co-parenting untuk anak-anak mereka, Anna (Jena Malone) dan Ben (Liam Aiken). Luke telah memiliki kekasih baru, Isabel (Julia Roberts), yang berusaha keras membuat Anna dan Ben merasa nyaman dengannya.

Jackie cemburu dengan kehadiran Isabel, karena dia merasa digantikan. Jackie juga tidak menyukai kenyataan bahwa nantinya dia tidak akan dapat melihat anak-anaknya tumbuh dewasa.

Rupanya, Jackie mengidap kanker stadium akhir, yang pada akhirnya dia ungkapkan kepada semuanya. Meski ada konflik di awal, mereka semua saling membantu mengurus Jackie yang mulai hanya bisa berbaring diranjang, dan akhirnya menjadi keluarga yang utuh.

10. Bastard Out of Carolina

Tak Hanya The Hunger Games, Ini 10 Film Terbaik Jena Malone 21
  • Tahun rilis: 1996
  • Genre: Drama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Anjelica Huston
  • Pemeran: Jennifer Jason Leigh, Ron Eldard, Glenne Headly, Lyle Lovett, Jena Malone, Kelsey Elizabeth Boulware, Dermot Mulroney, Christina Ricci, Michael Rooker, Diana Scarwid, Susan Traylor, Grace Zabriskie, Laura Dern

Ruth (Jena Malone) merupakan 'anak tidak sah' Anney (Jennifer Jason Leigh). Suatu hari, dia mengalami pelecehan fisik dan seksual dari ayah tirinya, Glen (Ron Eldard).

Meski telah melihat perlakuan Glen kepada Ruth, Anney tetap kembali kepada Glen karena cinta butanya. Hingga akhirnya, Ruth yang sudah tidak sanggup lagi menahan sakitnya. Dia pun meninggalkan Anney dan kemudian memilih tinggal bersama Raylene (Diana Scarwid) dan Earle (Michael Rooker).

Itu dia rangkuman sepuluh film Jena Malone yang dapat kamu tonton. Sejak tahun 1991, dia sudah menjadi seorang aktris dan juga musisi yang telah berkontribusi dalam banyak film, serial televisi, maupun Broadway. Itulah mengapa Jena mampu menjiwai semua karakter yang dia perankan. Apakah kamu sudah pernah menonton salah satunya? Apa film Jena favoritmu?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram