Bacaterus / Film Artis India / 5 Film India Terbaik yang Dibintangi oleh Ranbir Kapoor

5 Film India Terbaik yang Dibintangi oleh Ranbir Kapoor

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi penggemar Bolliwood movies (film-film bolliwood), pasti sudah tidak asing dengan actor yang satu ini, Ranbir Kapoor. Mungkin Ranbir tidak sepopular aktor-aktor Bolliwood lain yang sudah lama berkiprah di dunia perfilman. Judul film yang ia bintangi pun belum sebanyak yang dibintangi oleh senior-seniornya di perfilman Bolliwood.

Meskipun demikian, akting dari aktor yang satu ini, layak untuk diacungi jempol. Hal ini dikarenakan akting dari Ranbir Kapoor berhasil membuatnya menjadi salah satu aktor bolliwood dengan pendapatan tertinggi di India.

Selain itu, berkat kemampuan aktingnya yang baik, ia menjadi aktor yang menerima beberapa penghargaan bergengsi di India dan namanya menjadi salah satu nominasi pada penghargaan filmfare. Berikut ini adalah beberapa film india terbaik yang dibintangi oleh Ranbir Kapoor.

5 Film India Terbaik Yang Dibintangi Oleh Ranbir Kapoor

1. Barfi

Barfi

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Sutradara: Anurag Basu
  • Pemeran: Ranbir Kapoor, Priyanka Chopra, Ileana D’Cruz
  • Perusahaan Produksi: UTV Motion Pictures, Ishana Movies

Barfi adalah salah satu film india dengan rating terbaik menurut survey IMDb yakni 8.2/10. Film Barfi rilis pada 14 September 2012. Barfi sendiri merupakan nama dari karakter utama di film yang dibintangi oleh Ranbir dan Ranbir adalah aktor yang memerankan karakter Barfi.

Pada film ini, Ranbir beradu akting dengan Priyanka Chopra yang berpesan sebagai pasangan Barfi yaitu Jhilmil dan Ileana D’Cruz sebagai cinta pertama dari Barfi yaitu Shrutti. Genre dari film Barfi adalah drama-komedi-romantis.

Barfi sendiri menceritakan tentang perjalanan hidup dan cinta dari seorang Barfi yang memiliki kekurangan dan berlatar belakang kehidupan pada tahun 1970an. Barfi adalah seorang tuna rungu yang selalu ceria, memiliki sifat yang selalu berfikiran positif, dan senang membuat orang lain senang.

Kendati, sepanjang film seorang Barfi hanya menampakkan mimik dan gerak tubuh, seorang Ranbir berhasil memerankan karakter Barfi dengan baik dan berhasil menyampaikan makna dari film melalui akting dan kemistri yang ia ciptakan dengan pemeran lain di film ini.

2. Wake Up Sid

Wake Up Sid

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Sutradara: Ayan Mukherjee
  • Pemeran: Ranbir Kapoor, Konkona Sen Sharma, Supriya Pathak
  • Perusahaan Produksi: Dharma Productions

Wake Up Sid adalah film yang bercerita tentang perjalanan mencari jati diri dari seorang anak tunggal keluarga pengusaha di kota Mumbai yang bernama Siddarth Mehra atau lebih akrab disapa Sid. Dibesarkan dengan segala fasilitas dan kasih sayang sebagai anak tunggal, membuat Sid tumbuh menjadi anak yang manja dan boros.

Pada film ini, karakter Sid yang sembrono, boros dan cuek diperankan oleh Ranbir Kapoor yang beradu akting dengan seorang Konkona Sen Sharma yang berperan sebagai Aisha Banerjee. Aisha adalah seorang mahasiswi yang membuat Sid belajar lebih mandiri. Sid menjadi seseorang yang paham tentang keinginannya, belajar menemukan jati dirinya, dan tumbuh menjadi seseorang yang lebih bertanggung jawab.

Wake Up Sid memiliki rating 7.6/10 menurut survey dari IMDb. Film ini dirilis pada tahun 2009. Diproduksi oleh Karan Johar’s Drama Production dan disutradarai oleh Ayan Mukerji.

3. Rockstar

Rockstar

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Drama, Music, Musical
  • Sutradara: Imtiaz Ali
  • Pemeran: Ranbir Kapoor, Nargis Fakhri, Shammi Kapoor
  • Perusahaan Produksi:  International, Prague-Punk Films, Reel India Pictures

Film Rokstar bergenre drama-musikal. Pada dasarnya semua film india bergenre musikal karena pasti ada part atau scene bernyanyi. Pada film ini seorang Ranbir Kapoor mengeluarkan kemampuan beraktingnya menjadi seorang rock star, lebih tepatnya menjadi seseorang yang memiliki mimpi menjadi rock star seperti idolanya Jim Marrison, bernama Janardhan Jakhar yang lebih akrab disapa JJ atau Jordan.

Film ini dipublikasikan pada 11 November 2011 di india dan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Film mendapatkan respon dan disambut baik oleh setiap penggemar film bolliwood di seluruh penjuru dunia. Hal ini terbukti dari ratingnya yang mencapai angka 7.6/10 pada survey IMDb.

Pada film ini, seorang Ranbir beradu akting dengan aktris cantik bernama Nargis Fakhri yang berperan sebagai seorang gadis popular, seorang diva dan telah banyak menyakiti hati pria yang bertemu dengan JJ atau Jordan semasa perkuliahan di Delhi.

4. Rocket Singh: Salesman Of The Year

Rocket Singh Salesman Of The Year

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy, Drama
  • Sutradara: Shimit Amin
  • Pemeran: Ranbir Kapoor, Prem Chopra, Mukesh Bhatt
  • Perusahaan Produksi: Yash Raj Films

Rocket Singh: Salesman of the Year adalah salah satu film india yang berganre drama-comedy. Pada film ini Ranbir Kapoor berperan sebagai Harpreet Singh Bedi, seorang pemuda yang baru saja menyelesaikan pendidikan sarjananya dan sedang berjuang meraih mimpi mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya meskipun nilai kelulusannya berada di bawah rata-rata.

Pada film ini, Ranbir Kapoor beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris ternama yakni Gauhar Khan, Shazahn Padamsee, D. Santosh, Naveen Kausik dan lain sebagainnya.

Film ini dipublikasikan pada 11 Desember 2011 dan memiliki rating yang baik di mata penggemar film-film India di seluruh dunia. Menurut survey dari IMDb film ini memiliki rating yang cukup baik yaitu dengan jumlah sebanyak 7.5/10.

5. Tamasha

Tamasha

  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Sutradara: Imtiaz Ali
  • Pemeran: Deepika Padukone, Ranbir Kapoor, Piyush Mishra
  • Perusahaan Produksi: Nadiadwala Grandson Entertainment, iFilm France

Tamasha adalah sebuah film yang menceritakan tentang kisah hidup dari Ved yang diperankan oleh Ranbir Kapoor dan Tara yang diperankan oleh Deepika Padukone. Ver dan Tara mencoba menjalani hidup mereka dengan bahagia dengan berpergian ke beberapa negara dan kota-kota di India sambil menentang konvensi sosial yang ada di masyarakat.

Film yang dirilis pada 27 November 2015 ini disambut baik oleh penggemar film india dan kritikus film di seluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah rating film Tamasha yang mencapai angka 7.2/10 pada survey film IMDb.

Ranbir Kapoor berhasil memainkan perannya sebagai Ved dengan baik dibarengi dengan kesempurnaan kemistri yang diciptakan oleh Ranbir dan Deepika membuat maksud dan tujuan dari film Tamasha dapat diterima dengan baik oleh penggemar film-film India.

Demikianlah beberapa judul dari film-film bolliwood terbaik yang dibintangi oleh aktor Ranbir Kapoor dari Bacaterus. Penasaran dengan keseluruhan cerita dari film-film tersebut? Segeralah menontonnya di waktu senggang Anda. Jika Anda memiliki saran mengenai film-film lain yang dibintangi oleh Ranbir Kapoor, silahkan bagikan dengan kami di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *