Inilah 15 Film India Terbaik yang Dibintangi Hrithik Roshan

Ditulis oleh Okta Tri Umami

Krrish hidup di pedalaman bersama dengan neneknya (Rekha), karena takut akan ada orang yang mengincar cucunya.

Kepergian Krrish ke Singapura bersama Priya, ternyata membawanya bertemu dengan sang ayah, yaitu Dr. Rohit. Tapi ayahnya digunakan untuk melakukan kejahatan, alhasil Krrish berusaha menyelamatkan sang ayah dan kekasihnya yang disekap oleh Dr. Vikram Sinha.

13. Jodhaa Akbar

JODHAA AKBAR
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Romance, Drama, History
  • Sutradara: Ashutosh Gowariker
  • Produksi: A G P P L
  • Pemeran: Hrithik Roshan, Aishwarya Rai, Sonu Sood

Jodhaa Akbar adalah sebuah film sejarah yang bercerita tentang kisah cinta seorang Kaisar Muslim bernama Mughal Akbar dengan permaisuri yang berbeda kepercayaan dengannya yaitu Putri Rajput Jodhaa dari kerajaan Hindu.

Film ini bergenre drama-romantis. Selain berisi tentang romansa antara kaisar dan permaisurinya, film ini juga bercerita tentang kemelut politik semasa kepemimpinan Kaisar Akbar.

Dalam film ini, Karakter Mughal Akbar diperankan oleh Hritik Roshan seorang Kaisar muda yang bijaksana, berwinawa, dan adil. Hritik beradu akting dengan Aishwarya Rai Bachchan yang berperan sebagai Putri Jodhaa seorang Putri yang mandiri, cerdas, dan pandai menggunakan pedang.

Perpaduan akting dari Hritik Roshan dengan Aishwarya Rai Bachchan membuat film ini mendapat sambutan baik dari penikmat film bolliwood di India dan di seluruh dunia. Film ini dipublikasikan pada 15 Februari 2008, sehari setelah hari kasih sayang.  Jodhaa Akbar memiliki rating dengan jumlah yang cukup tinggi di IMDb yakni dengan skor sebanyak 7.6/10.

14. Fiza

fiza_
  • Tahun Rilis: 2000
  • Genre: Crime Thriller
  • Sutradara: Khalid Mohammed
  • Produksi: The Culture Company
  • Pemeran: Karisma Kapoor, Hrithik Roshan, Jaya Bachchan

Fiza (2000) adalah film yang akan membuat kamu memahami arti keluarga dan persaudaraan. Film ini tidak hanya sukses secara komersial, karena berhasil mendapatkan banyak penghargaan bergengsi.

Kritikus mengapresiasi filmnya dengan komentar positif, terutama untuk jalan cerita dan musiknya. Film ini mengisahkan perjuangan Fiza (Karisma Kapoor) untuk mencari dan membawa pulang adiknya.

Setelah enam tahun terpisah karena kerusuhan, Fiza berusaha mencari di mana keberadaan Amaan (Hrithik Roshan). Bahkan ia mendengar bahwa adiknya masuk dalam kelompok teroris, sehingga Fiza harus mengambil keputusan yang sulit.

Di tempat lain Nishatbi (Jaya Bachchan) tidak pernah berhenti berharap dan berdoa untuk keselamatan kedua anaknya dari jauh.

15. Mission Kashmir

mission kashmir_
  • Tahun Rilis: 2000
  • Genre: Action, Thriller
  • Sutradara: Vidhu Vinod Chopra
  • Produksi: Vinod Chopra Productions
  • Pemeran: Sanjay Dutt, Hrithik Roshan, Preity Zinta, Sonali Kulkarni, Jackie Shroff

Altaaf Khan (Hrithik Roshan) harus menerima kenyataan yang pahit, ketika seluruh keluarganya tidak sengaja terbunuh oleh seorang polisi.

Tidak tega melihat anak ini hidup sebatang kara, Kepala Polisi Inayat Khan (Sanjay Dutt) mengadopsinya. Namun saat anak ini mengetahui kebenaran soal keluarganya, Altaaf membelot dan berusaha untuk membalaskan dendamnya.

Kisah diatas dapat kamu saksikan dalam film India berjudul Mission Kashmir (2000). Film ini berhasil melakukan penayangan di Stockholm International Film Festival dan menyaingi kesuksesan Mohabbatein (2000). Mission Kashmir (2000) menjadi film yang mengingatkan kita pada anak-anak korban perang, yang mengalami rasa takut dan kesendirian.

Demikianlah beberapa film-film terbaik yang dibintangi oleh Hritik Roshan dan memiliki rating bagus di IMDb dari bacaterus. Meskipun hanya lima yang disebutkan, Hritik banyak sekali membintangi film-film lain, dengan demikian nonton-lah film-film bolliwood lain yang dibintangi oleh Hritik Roshan. Jika anda memiliki saran dan masukan mengenai artikel ini, silahkan bagikan dengan kami di kolom komentar.

«12 3
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram