Inilah 15 Film India Terbaik yang Dibintangi Hrithik Roshan

Ditulis oleh Okta Tri Umami

Hrithik Roshan adalah salah satu aktor Bollywood yang memiliki banyak talenta. Selain memiliki wajah yang tampan, aktor yang satu ini juga jago sekali menari, hingga dia digadang-gadang menjadi pemeran utama di film Step Up yang terbaru (tapi ini masih kabar burung yah, kita tunggu saja kebenarannya).

Kharismanya sebagai seorang aktor sudah tidak diragukan lagi, Hrithik telah banyak berperan dalam berbagai judul film. Berbagai peran telah ia perankan, mulai dari pencuri, teroris, prajurit, Kaisar, pria dengan keterbelakangan mental yang berteman dengan alien, orang buta, hingga adik yang cinta keluarga.

Ia juga pernah berperan menjadi dua pria yang lahir dan besar dengan latar belakang keluarga yang berbeda dan memiliki sifat yang jauh berbeda pada film yang sama, serta menjadi pesulap yang mengalami kelumpuhan total.

Pada debut awalnya di dunia perfilman Hrithik langsung mendapat apresiasi baik dari penggemarnya dan menerima penghargaan bergengsi seantero India. Ia mendapatkan penghargaan atas kategori aktor terbaik dan debut aktor pria terbaik untuk film Kahoo Naa Pyaar Hai pada perhelatan Filmfare tahun 2000. Nah, berikut ini adalah film-film terbaik yang dibintangi oleh Hrithik Roshan.

1. Kaho Naa… Pyaar Hai

kaho naa pyaar hai_
  • Tahun Rilis: 2000
  • Genre: Romantic, Action
  • Sutradara: Rakesh Roshan
  • Produksi: Filmkraft Productions Pvt. Ltd.
  • Pemeran: Hrithik Roshan, Ameesha Patel

Berbicara mengenai film terbaik Hrithik Roshan, tentu saja Kaho Naa.. Pyaar Hai (2000) wajib berada di urutan paling atas. Pasalnya film ini adalah debut pertama baginya dan langsung membawa namanya ke puncak.

Lantaran film ini berhasil menjadi film box office dengan penghasilan yang fantastis, dan meraih penghargaan bergengsi dan diapresiasi positif para kritikus film.

Kaho Naa.. Pyaar Hai (2000) mengisahkan Rohit (Hrithik Roshan) yang jatuh cinta pada Sonia (Ameesha Patel). Tapi nasib berkata lain, Rohit mati ditangan polisi korup saat tidak sengaja menyaksikan kejahatan mereka.

Hingga suatu hari Sonia tidak sengaja melihat sosok yang mirip dengan pria yang dicintainya, tapi pria ini bahkan tidak mengenalnya. Apakah pria itu benar-benar Rohit?

2. Mujhse Dosti Karoge

mujhse dosti karoge_
  • Tahun Rilis: 2002
  • Genre: Romantic, Coming of Age, Friendship
  • Sutradara: Kunal Kohli
  • Produksi: Yash Raj Films
  • Pemeran: Hrithik Roshan, Rani Mukerji, Kareena Kapoor

Mujhse Dosti Karoge (2002) adalah film yang akan membuat kamu merasa nostalgia dengan masa kecil. Pasalnya, film ini mulai dikenal sejak pertama kali ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional.

Sejak saat itu, Hrithik Roshan, Rani Mukerji dan Kareena Kapoor langsung melejit di Indonesia. Film yang di produksi oleh Yash Raj Films ini memang sukses besar, baik di India maupun secara internasional.

Filmnya mengisahkan persahabat yang dibumbui dengan cinta segitiga, ada Pooja (Kareena), Raj (Hrithik) dan Tina (Rani).

Kesalahpahaman yang terjadi hampir membuat Pooja dan Raj menikah, hingga pria itu mengetahui sebuah fakta. Bahwa gadis yang seharusnya dicintai olehnya bukanlah Pooja tapi Tina, namun keadaan tidak berpihak pada mereka. Bisakah Tina dan Raj bersatu tanpa menyakiti Pooja?

3. Dhoom 2

dhoom 2_
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Action, Thriller
  • Sutradara: Sanjay Gadhvi
  • Produksi: Yash Raj Films
  • Pemeran: Abhishek Bachchan, Hrithik Roshan, Uday Chopra, Aishwarya Rai, Bipasha Basu

Kembali bekerjasama dengan Yash Raj Film, Hrithik Roshan menjadi wajah baru yang menghiasi sekuel kedua dari film Dhoom.

Di film ini, Hrithik Roshan berpasangan dengan Aishwarya Rai dan berkonflik dengan Abhishek Bachchan. Ceritanya kejar-kejaran antara polisi handal India dengan seorang pencuri profesional yang dikenal sangat jenius.

ACP Jai Dixit (Abhishek Bachchan) dan Ali Akbar (Uday Chopra) menangkap seorang pencuri berinisial Mr. A. Kasus pencurian ini bukanlah kasus biasa, sampai-sampai Jai Dixit menyewa seorang penjahat kelas bawah bernama Sunehri untuk menjebak Mr. A. Bukannya bergerak sebagai umpan, Sunehri malah jatuh cinta pada Mr. A dan berkhianat Jai demi cintanya.  

4. War

war_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Thriller
  • Sutradara: Siddharth Anand
  • Produksi: Yash Raj Films
  • Pemeran: Hrithik Roshan, Tiger Shroff, Ashutosh Rana

Masih dengan film yang diproduksi oleh Yash Raj Film, kali ini Hrithik Roshan beradu akting dengan fans setianya, yaitu Tiger Shroff.

Pengumuman pairing antara dua aktor laga ini langsung membuat banyak fans keduanya excited. Benar saja, War (2019) berhasil membuat penonton terpesona, baik dengan kualitas akting, efek visual, koreografi aksinya hingga tata lagunya.

Film ini menceritakan bagaimana seorang murid harus memburu dan membunuh mentornya sendiri. Kapten Khalid (Tiger Shroff) diberi tugas oleh negaranya untuk memburu seorang pembelot.

Tak pernah ia duga sebelumnya, pembelot itu adalah mentornya sendiri, yaitu Mantan Mayor Kabir (Hrithik Roshan). Alhasil keduanya terlibat dalam pertarungan yang sengit. Mereka bertarung hingga batas akhir.

5. Koi Mil Gaya

Koi Mil Gaya
  • Tahun Rilis: 2003
  • Genre: Sci-fi, Romance
  • Sutradara: Rakesh Roshan
  • Produksi: Film Kraft, Films & Casting Temple Pvt. Ltd. Sydney
  • Pemeran: Hrithik Roshan, Rekha, Preity Zinta

Koi Mil Gaya adalah sebuah film yang bergenre drama-fiksi sains-romantis dan petualangan. Pada film ini, Hritik berperan sebagai seorang pemuda bernama Rohit yang memiliki keterbelakangan mental, di mana fisiknya terus tumbuh namun mentalnya tetap pada mental anak-anak. Film ini memiliki sequel dengan judul dan alur cerita yang berbeda (Krrish seris).

Di film Koi Mil Gaya, Hritik beradu akting dengan aktris cantik Preity Zinta yang berperan sebagai seorang gadis bernama Nisha yang pada awalnya sangat jahat terhadap Rohit sebelum mengetahui penyakit yang diderita Rohit dan pada akhirnya menjalin hubungan dengan Rohit.

Koi Mil Gaya rilis pada 8 Agustus 2003 dan berhasil mendapatkan penghargaan pada Filmfare Awards, IIFA Awards, Screen Awards, lain sebagainya. Selain itu, film ini mendapatkan rating yang cukup baik pada survey IMDb yakni sebanyak 7.1/10.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram