Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Hugh Jackman Pilihan yang Menarik Untuk Ditonton

10 Film Hugh Jackman Pilihan yang Menarik Untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hugh Jackman adalah salah satu aktor laga Hollywood yang telah menorehkan banyak prestasi. Kiprahnya di industri hiburan memang terbilang cemerlang.

Sejak debutnya pada tahun 1994, karier pria kelahiran 12 Oktober 1968 tersebut memang tak pernah redup. Ia sendiri sempat meraih penghargaan Golden Globe untuk perannya dalam film drama musikal Les Miserables.

Kualitas aktingnya memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Nah, kali ini Bacaterus akan membahas beberapa film yang telah diperankan olehnya. Inilah 10 film keren Hugh Jackman yang wajib untuk ditonton.

1. The Wolverine

The Wolverine (2013)

The Wolverine merupakan spin off dari film X-Men yang telah meningkatkan popularitas nama Hugh Jackman di kancah perfilman Hollywood. The Wolverine menceritakan kehidupan Logan alias Wolverine yang mengalami depresi setelah kematian Jean, kekasihnya.

Kesedihan akibat kematian wanita tersebut telah membuatnya mengasingkan diri cukup lama. Suatu hari, ia dipertemukan kembali dengan Yashida, seorang tentara Jepang yang pernah ia selamatkan pada saat terjadi pengeboman Nagasaki.

Yashida yang terobsesi mendapat kekuatan Logan pun membuat siasat licik dengan memanfaatkan situasi yang Logan alami, hingga akhirnya mengharuskan Logan berurusan dengan pasukan Yakuza.

Nah, bagaimana perjalanan Wolverine menyelesaikan masalah baru tersebut? Film superhero yang berasal dari markas Marvel ini bisa menjadi tontonan yang menarik di akhir pekan.

2. The Fountain

The Fountain

* sumber: pinterest.com

The Fountain adalah sebuah film yang memiliki setting di tiga waktu yang berbeda. Film yang mendapuk Hugh Jackman dan Rachel Weisz ini sebenarnya sempat diperankan oleh Brad Pitt dan Cate Blanchett. Hanya saja Pitt pada akhirnya mengundurkan diri dan digantikan oleh Jackman.

Dalam film ini Jackman dan Weisz sendiri berperan menjadi tiga karakter yang hidup dalam tiga waktu yang berbeda. Setting pertama menceritakan tentang sosok Thomas yang diperintahkan oleh ratu Isabella untuk mencari tree of life. Kemudian pada setting yang kedua berkisah tentang Tommy, seorang ilmuan yang sedang berusaha mencari obat bagi penyakit kanker istrinya, Izzi.

Sedangkan yang ketiga mengambil setting pada tahun 2500 yang berkisah tentang seorang penjelajah ruang angkasa yang melakukan perjalanan ke luar angkasa bersama sebuah pohon kehidupan (tree of life) menuju nebula, sebuah bintang yang dipercaya sebagai sumber kehidupan.

3. The Greatest Showman

The Greatest Showman

The Greatest Showman merupakan film biografi dari seorang pemain sirkus terkenal bernama Phineas Taylor Barnum atau P.T Barnum yang populer sejak tahun 1800-an di Amerika serikat. Sosok Barnum sendiri diperankan apik oleh Hugh Jackman.

Perjalanan Barnum dalam membangun sebuah sirkus memang tidaklah mudah. Di tengah mimpinya untuk membahagiakan keluarga kecilnya, Barnum pun berusaha mengangkat orang-orang yang memiliki fisik yang ‘berbeda’ untuk menjadi bagian dari sirkus pertunjukannya.

Kilas balik perjuangan Barnum dalam membangun sebuah pertunjukan sirkus memang bisa membuat penonton kagum. Dengan mengusung konsep drama musikal, film ini memang menarik untuk ditonton dan sayang bila harus dilewatkan.

4. Real Steel

Real Steel

* sumber: collider.com

Film bertema fiksi ilmiah ini berkisah mengenai Charlie Kenton (Hugh Jackman), mantan petinju yang terlibat banyak hutang akibat kegemarannya berjudi. Setelah pensiun dari dunia tinju, ia pun mulai menjadi hidupnya sebagai promotor tinju bagi robot-robot kecil.

Suatu hari, seorang datang dan memberitahukan bahwa mantan kekasihnya telah meninggal. Ia juga diberi tahu bahwa sebelum kekasihnya meninggal, ia telah melahirkan seorang anak laki-laki bernama Max, yang diketahui adalah putranya.

Mengetahui hal tersebut, Charlie pun mulai memanfaatkan situasi untuk mendapatkan uang tunjangan dari keluarga mantan kekasihnya tersebut karena mengurus Max. Konflik antara ayah dan anak ini memang menarik untuk ditonton.

Charlie pun pada akhirnya harus memilih antara bisnis atau darah daging yang tidak pernah ia ketahui telah lahir. Film aksi yang menampilkan pertarungan para robot canggih ini memang bisa membuat penonton terhibur. Jadi, jangan lupa untuk ditonton.

5. Van Helsing

Van Helsing

Van Helsing merupakan film bergenre aksi petualangan yang telah dirilis pada tahun 2004. Film ini berkisah mengenai perjalanan seorang pemburu vampir bernama Van Helsing. Itu bermula ketika ia mendapat undangan untuk mengatasi kehadiran para monster yang sering mengganggu kota.

Helsing kemudian dipertemukan dengan Anna, seorang gadis dari klan pemburu vampir. Keduanya lantas berusaha menyelamatkan penduduk kota dari para monster. Petualangan mereka pun semakin seru tatkala manusia serigala serta monster ciptaan Dr. Frankenstein muncul.

Berhasilkan Van Helsing mengungkap misteri yang menyelimuti kota tersebut? Film yang mengambil setting pada abad ke-19 ini memang menarik dari segi cerita. Jadi, jangan sampai kamu ketinggalan untuk menonton.

6. Chappie

Chappie (Copy)

Salah satu film menarik lainnya yang diperankan oleh Hugh Jackman berjudul Chappie. Film sci-fi action crime ini menceritakan tentang sebuah robot yang memiliki perasaan, Chappie. Di masa depan robot digunakan manusia untuk membantu kepolisian.

Chappie sendiri merupakan robot tempur yang kemudian diprogram ulang oleh seorang ilmuan bernama Deon (Dev Patel).
Namun, suatu hari Chappie berhasil dicuri oleh sekelompok penjahat untuk dijadikan alat dalam aksi kejahatan.

Karena Chappie dianggap berbahaya oleh kepolisian, maka Vincent Moore (High Jackman) kemudian ditugaskan untuk menghancurkan robot tersebut. Deon sendiri menentang hal tersebut mengingat Chappie adalah robot yang berbeda dengan robot lain yang berhasil diciptakan.

Bagaimana akhir dari kisah robot yang memiliki perasaan layaknya manusia ini? Biar kamu tahu cerita selengkapnya, sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

7. Kate and Leopold

Kate and Leopold

* sumber: thecomeback.com

Kate and Leopold adalah sebuah film drama sci-fi romantis yang telah dirilis pada tahun 2006. Cerita bermula ketika seorang ilmuan bernama Stuart Besser (Liev Schreiber) menemukan sebuah cara untuk menjelajah waktu.

Stuart yang berhasil kembali ke tahun 1876, kemudian dipertemukan dengan Leopold (Hugh Jackman), seorang bangsawan pada abad ke-17. Leopold yang mengira Stuart akan bunuh diri malah terbawa ikut bersamanya ke tahun 2001 di mana Stuart hidup dan tinggal.

Untuk menunggu portal waktu terbuka kembali. Leopold pun tinggal bersama Stuart di sebuah apartemen. Ia kemudian dipertemukan dengan Kate, mantan pacar Stuart.

Keduanya lantas saling jatuh cinta. Nah, bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya? Film drama romantis yang cukup unik ini memang wajib untuk kamu tonton.

8. The Prisoner

The Prisoner

* sumber: thefilmstage.com

Dalam film ini Hugh Jackman berperan sebagai Keller, seorang suami sekaligus ayah yang religius dengan dua orang anak. Suatu hari, pada saat merayakan perayaan thanks giving bersama kerabatnya, ia pun harus menghadapi kenyataan bahwa anak bungsu mereka dan salah satu anak kerabatnya yang sedang bermain, dinyatakan hilang.

Keller dan Loki (Jake Gallenhall), seorang detektif yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut berusaha mencari kedua orang anak tersebut. Film yang dipenuhi ketegangan serta akting memukau para pemainnya ini memang bisa membuat para penonton terhibur dengan jalan ceritanya yang dramatis.

9. Deception

Deception

* sumber: sobreelmundodelcine.com

Deception merupakan film aksi kejahatan yang penuh intrik. Bermula ketika Jonathan (Ewan McGregor), seorang akuntan dari sebuah perusahaan bertemu dengan Wyatt Bose (Hugh Jackman), seorang berkepribadian hangat yang memiliki segudang misteri.

Pertemuan mereka pada akhirnya telah membawa Jonathan pada masalah pelik di mana gadis yang baru saja ia kencani dinyatakan tewas. Bersamaan dengan itu, Wyatt juga ikut menghilang bak ditelan bumi.

Permasalahan semakin rumit ketika Jonathan mulai mendapatkan ancaman dari Wyatt. Nah, apa sebenarnya tujuan Wyatt pada Jonathan? Untuk tahu jawabannya kamu tonton sendiri film seru yang satu ini.

10. Swordfish

swordfish

Film Hugh Jackman selanjutnya yang kamu wajib tonton adalah Swordfish. Film ini menceritakan tentang Stanley Jobson (Hugh Jackman), seorang mantan hacker jenius yang dipantau oleh keamanan pemerintah.

Suatu hari, ia kedatangan Ginger Knowles (Helly Berry) untuk merekrutnya menjadi bagian dari organisasi kejahatan yang digawangi oleh John Travolta.

Stanley yang memiliki masalah keuangan pada akhirnya ikut bergabung dengan organisasi tersebut. Masalahnya hal tersebut di luar dari dugaannya. Organisasi itu kerap mengancam jiwa Stanley bila tidak mengikuti perintah mereka.

Stanley pun pada akhirnya harus mencari cara untuk membebaskan diri dari organisasi tersebut dan dari kejaran kepolisian akibat ulahnya. Apakah Stanley bisa menyelesaikan masalahnya tersebut? Tonton sendiri filmnya.

Nah, itulah 10 film Hugh Jackman yang wajib untuk ditonton. Penampilannya yang keren memang bisa menghibur kamu di kala bosan.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *