Bacaterus / Film Barat Terbaru / Inilah 20 Film Horror Terbaru dan Terseram di Tahun 2020

Inilah 20 Film Horror Terbaru dan Terseram di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Menurut KBBI, Horor didefinisikan sebagai sesuatu hal yang dapat menimbulkan perasaan ngeri atau takut yang amat sangat. Namun terkadang hal-hal berbau horror tersebut dijadikan sebagai sebuah hiburan entah disampaikan lewat cerita, film atau bahkan musik dengan tema mistis. Horror tidak selamanya identik dengan hantu ya!

Nah kali ini Bacaterus ingin bahas soal horror nih! Lewat film, kalian akan dibawa untuk mengikuti daftar-daftar 20 film horror yang oke banget buat ditonton. Selain membuat jantung sehat karena membuat aliran darah menjadi cepat, lewat film horror juga, kita dilatih menjadi lebih waspada dan menjadi lebih detail terhadap hal-hal kecil. Intip artikelnya bareng-bareng ya!

1. The Invisible Man

The Invisible Man (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Horror, Thriller, Sci-Fi
  • Produksi: Universal Pictures
  • Sutradara: Leigh Whannell
  • Pemain: Elisabeth Moss, Aldis Hodge, Storm Reid

Cecilia Kass (Elisabeth Moss) sangat depresi akibat tekanan dan kontrol dari suaminya, Adrian Griffin (Oliver Jackson) yang seorang businessman dan ahli optik. Kehidupannya yang teratur, membuat Adrian mengatur semuanya sesuai keinginannya termasuk mengatur kehidupan Cecilia, istrinya. Ini yang membuat Cecilia ingin kabur.

Berhasil kabur dan menumpang kepada temannya James (Aldis Hodge), Cecilia memulai kehidupan baru. Ia bahkan melayangkan surat cerai pada Adrian sebelum dirinya mendapat kabar kalau Adrian tewas bunuh diri.

Merasa aman, Cecilia mulai berani berkomunikasi dengan dunia luar. Sayang, rasa bebas yang ia miliki hanya sementara. Cecilia positif mengatakan bahwa Adrian masih ada dan mengikutinya.

Tidak dianggap serius karena dipikir mengalami post-trauma, rasa takut Cecilia dikesampingkan oleh banyak orang. Benar saja, memakai baju ilusi, seseorang mengamati Cecilia dan mengikuti Cecilia diam-diam. Bahkan membuat orang lain yang dekat dengannya dalam bahaya. Cecilia berusaha supaya tidak dianggap gila saat mencari tahu siapa orang di balik baju ilusi yang tidak bisa dilihat orang tersebut.

2. A Quite Place 2

a-quiet-place-part-2 (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: Platinum Dunes (Distributed by Paramount Pictures)
  • Sutradara: John Krasinski
  • Pemain: Emily Blunt, Cillian Murphy, Noah Jupe

Flashback bertahun-tahun sebelum makhluk mengerikan itu datang, Evelyn Abbott (Emily Blunt) beserta suaminya Lee Abbott (John Krasinski) dan anak-anaknya Regan Abbott (Milicent Simmonds) serta Marcus Abbott (Noah Jupe) menjalani kehidupan dengan bahagia. Memutuskan untuk pergi ke pusat kota, mereka naik mobil kesana dengan perasaan senang.

Tak sampai berapa lama, kejadian mulai berlangsung. Orang berlarian, kaca-kaca gedung pecah menyembur ke segala arah, setiap mobil berjalan seperti dikendarai orang gila. Evelyn kaget bukan main. Dia segera menjauh dari kota dan mencari suaminya yang ada beberapa blok dari jarak mobil mereka. Namun karena banyak orang panik, Evelyn bingung.

Dirinya semakin shock melihat makhluk aneh menghampiri mereka. Membuat mereka terdorong jauh ke pedalaman. Apabila mereka bersuara, makhluk itu akan menerkam mereka. Dalam film yang pertama, suami Evelyn meninggal meninggalkan Evelyn dan anak-anaknya sendiri berjuang. Ditemani seorang asing di gudang jerami, mereka bersama melawan makhluk tersebut.

3. The Grudge

the_grudge (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Horror
  • Produksi: Screen Gems
  • Sutradara: Nicholas Pesce
  • Pemain: Andrea Riseborough, John Co, Demian Bichir

Menyelidiki kasus pembunuhan di sebuah rumah yang melibatkan para Detektif Muldoon dan Goodman. Seorang Ibu Muda ditemukan meninggal tanpa sebab yang jelas. Ternyata, pembunuhan tersebut memiliki ikatan dengan unsur supranatural. Hal ini mengakibatkan Muldoon mencoba bunuh diri dan masuk rumah sakit jiwa, sementara Goodman tidak lagi meneruskan kasus tersebut.

Ditinggal lama tak berpenghuni, akhirnya rumah tersebut dijual. Konsultan agen penjualan bernama Peter (John Co) lantas berusaha supaya untuk menjual rumah tersebut. Namun akibatnya, Peter dan istrinya malah menjadi diteror oleh roh jahat yang terperangkap dalam rumah tersebut. Roh tersebut menyimpan dendam dan kutukan untuk orang-orang yang berani mengusiknya

Bukan hanya Pete dan istrinya, terror berlanjut kepada semua pihak yang mencoba untuk mengganggu rumah tersebut. Polisi pun kewalahan karena kalau sudah seperti itu, mereka tidak bisa lagi berbuat apa-apa. Mampukah Pete dan istrinya dan anak yang dikandungnya selamat dari kutukan maut tersebut? Sekejam apa roh Kayako mengusik kehidupan mereka? Ayo ajak teman-teman kalian nonton bersama.

4. Underwater

Underwater (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: TSG Entertainment
  • Sutradara: William Eubank
  • Pemain: Kristen Stewart, Vincent Cassel, Jessica Henwick

Sebuah projek pengeboran di dasar palung Mariana oleh Perusahaan Tian Industries harus berhenti total setelah ada gempa bumi dasar laut yang sangat kuat. Hal ini membuat fasilitas penelitian di dasar palung bernama Kepler 822 rusak parah memaksa seluruh anggota yang ada di dalamnya menyelamatkan diri. Elevator tidak bisa mengangkut mereka naik ke permukaan membuat mereka terjebak.

Tak putus harapan meski kehilangan banyak anggota, sisa anggota yang hidup; mekanik Kepler, Norah (Kristen Stewart), Kapten Kapler, Lucien (Vincent Cassel), biologis bernama Emily (Jessica Henwick), Teknisi Kapler, Liam (John Gallagher Jr.) dan mekanik lain, Paul (T.J. Miller) mencoba untuk ‘menyeberang’ ke fasilitas lain bernama Roebuck 641 dengan berjalan kaki di dasar laut menggunakan baju khusus.

Usaha mereka masih terus diuji saat headquarter Kapler diatas mereka hancur dan tenggelam ke dasar laut menimpa mereka. Lolos dari serpihan Kapler, mereka dikejutkan kembali oleh hadirnya makhluk mengerikan yang muncul dan siap menerkam mereka dari dasar palung Mariana. Tidak hanya 1. Jumlahnya ribuan makhluk.

5. Fantasy Island

Fantasy Island (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: Blumhouse Productions
  • Sutradara: Jeff Wadlow
  • Pemain: Michael Pena, Maggie Q, Lucy Hale

Siapa sih yang tidak mau kalau fantasi nya bisa diwujudkan? Menjadi kaya? Bisa! Menjadi terkenal? Bisa! Mengulang kisah cinta yang kandas? Bisa! Semua bisa dilakukan di fantasy island. 5 orang terpanggil ke pulau ini untuk menjalankan dan menikmati fantasi mereka. Adalah Gwen (Maggie Q), Melanie (Lucy Hale), Patrick (Austin Stowell), Brax (Jimmy O. Yang) dan kakak Brax, J.D (Ryan Hansen).

Di hari-hari pertama semuanya berjalan lancar. Mereka semua mendapatkan fantasi yang mereka inginkan. Sampai di satu saat, fantasi mereka berlanjut ke fantasi lainnya sebagai efek domino dari fantasi yang diinginkan. Diluar rencana, fantasi yang mulanya menyenangkan malah berubah menjadi mengerikan. Mereka malah jadi harus bertahan hidup menghadapi efek samping dari fantasi sebelumnya.

Belum lagi ternyata fantasi tersebut ada kaitannya dengan hal magis yang membuat para penyintas semakin bingung untuk menuntaskan fantasinya. Mereka baru bisa keluar dari pulau itu setelah fantasi yang mereka jalani selesai meskipun jauh dari yang 5 orang ini bayangkan. Mereka harus menuruti apa kata fantasi itu.

6. Brahms: The Boy II

Brahms (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Horror
  • Produksi: Lakeshore Entertainment
  • Sutradara: William Brent Bell
  • Pemain: Katie Holmes, Ralph Ineson, Owain Yeoman

Akibat penyerangan di dalam rumah lamanya, Liza (Katie Holmes) seorang ibu dan anaknya Jude (Christopher Convery) mengalami trauma hebat. Bahkan Jude tidak mau lagi berbicara selama berbulan-bulan meski sudah mendatangi psikiater. Sean (Owain Yeoman) suami Liza dan Ayah Jude akhirnya memutuskan untuk pindah ke sebuah pondok di pedalaman.

Saat berjalan-jalan di hutan, Jude menemukan sebuah boneka yang di akhir cerita ternyata boneka tersebut sudah dirasuki roh jahat. Liza dan Sean awalnya tidak curiga malah membantu membersihkan boneka tersebut; menganggap bahwa boneka itu bisa membantu Jude untuk berbicara kembali karena beberapa kali mereka mendengar Jude sedang berbicara dengan boneka mengerikan tersebut.

Benar saja, ketakutan Liza terbukti. Jude kini ada di dalam kuasa si roh dari boneka tersebut. Liza mencari darimana boneka itu berasal. Betapa kagetnya dia saat tahu sejarah kelam boneka itu. Berusaha membuangnya tapi boneka itu akan terus kembali dan mengirimkan hal-hal jahat untuk terjadi pada keluarga Liz. Bagaimana Liza mengalahkan kutukan boneka itu? Jangan lupa tonton filmnya ya!

7. Bird Box

Bird Box (Copy)

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Horror
  • Produksi: Bluegrass Films
  • Sutradara: Susanne Bier
  • Pemain: Sandra Bullock, Trevante Rhodes, John Malkovich

5 tahun sebelum kejadian terjadi, Malorie (Sandra Bullock) mengunjungi kakaknya Jessica (Sarah Paulson) untuk menemaninya cek kehamilan. Ternyata saat sampai di Rumah Sakit. Wabah menyebar. Seluruh orang yang ada di kota itu dan kota-kota lainnya di dunia mengalami gangguan psikis untuk membunuh diri mereka sendiri akibat ‘diundang’ sesuatu yang mereka lihat.

Malorie akhirnya melahirkan anak laki-laki manis bernama Tom (Julian Edwards), dirinya juga bersama dengan anak perempuan bernama Olympia (Vivien Lyra Blair). Olympia dititipkan kepada Malorie setelah ibunya mendapat penglihatan dan bunuh diri. Mereka bertiga dapat sinyal radio yang memberitahukan bahwa ada kehidupan yang menunggu di ujung negeri.

Berbekal scarf, Malorie, Tom dan Olympia naik perahu dengan kondisi mata tertutup supaya mereka tidak mendapatkan penglihatan dan bunuh diri. Terombang-ambing di sungai dalam kondisi super dingin dan minim stok makanan, mereka terus berusaha sampai di tempat yang di infokan berulang kali dari radio. Mampukah Malorie, Tom dan Olympia sampai di tempat yang dimaksud?

8. Hereditary

Hereditary (Copy)

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Horror
  • Produksi: Palmstar Media
  • Sutradara: Ari Aste
  • Pemain: Toni Collette, Alex Wolff, Milly Shapiro

Annie Graham (Toni Collette) adalah seorang ibu dari dua anak bernama Pete (Alex Wolff) dan Charlie (Milly Shapiro). Saat Annie bekerja sebagai miniature, sang suami Steve (Gabriel Byrne) bekerja sebagai psikiater. Kehidupan mereka aman-aman saja sampai suatu kejadian mengerikan menimpa Charlie. Mengubah semua keadaan di rumah.

Pete berbohong kepada ibunya untuk kerja kelompok padahal dirinya pergi ke pesta temannya. Annie menyetujui Pete pergi asal membawa Charlie. Naas, saat di pesta, Charlie alergi dan tidak bisa nafas. Panik, Pete bergegas ke rumah sakit. Sialnya saat menghindari mayat rusa dijalan, kepala Charlie yang sedang keluar mencari angina putus terhantam tiang telepon.

Sedih bukan main, Annie dapat informasi bahwa dirinya bisa memanggil arwah Charlie lewat ritual. Berhasil. Charlie kembali. Namun lama-lama, Annie tahu bahwa yang kembali bukanlah Charlie tapi roh jahat yang ingin menguasai keluarga Annie. Di akhir cerita kalian akan disuguhkan pemandangan yang sedikit mengganggu dimana ternyata Pete diangkat menjadi ketua sekte sesat.

9. Annabelle

Annabelle (Copy)

  • Tahun rilis: 2014
  • Genre: Horror
  • Produksi: New Line Cinema
  • Sutradara: John R. Leonetti
  • Pemain: Annabelle Wallis, Ward Horton, Alfre Woodard

Mia (Annabelle Wallis) sedang mengandung anak pertamanya dengan John (Ward Horton). John terus memanjakan Mia karena John senang akan menjadi Ayah. John tahu kalau Mia senang mengkoleksi boneka, sampai akhirnya John membelikan boneka eksentrik porselen berusia sangat tua hasil koleksi antik. Mia senang bukan main karena boneka itu jarang sekali ada.

Setelah beberapa lama, Mia dan John pindah ke sebuah apartemen setelah di sekitar rumahnya ada kejadian mengerikan dimana tetangganya dibunuh oleh orang gila. Sang pelaku menggorok lehernya sendiri sambal menimang boneka Mia yang ia dapatkan saat Mia dan John memeriksa keadaan tetangganya. Ternyata darah Annabelle (sang pelaku) masuk ke dalam boneka menyimpan rohnya di sana.

Satu demi satu kejadian mengerikan terjadi membuat Mia menjadi frustasi. Belum lagi boneka sialan ini selalu mengikuti kemana pun Mia pergi dan menyebabkan masalah padanya. Mia hanya khawatir pada anak kesayangannya Leah. Karena boneka/roh Annabelle ini selalu menyerang Leah. Usut punya usut, Annabelle merupakan anggota sekte sesat yang paling mengerikan.

Film ini juga sudah pernah dibahas loh di artikel 10 Film Horor Bertema Boneka yang Paling Menegangkan. Sekalian intip yuk!

10. Howl

Howl (Copy)

  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: Horror
  • Produksi: Starchild Pictures Pathe
  • Sutradara: Paul Hyett
  • Pemain: Ed Speleers, Sean Partwee, Holly Weston

Kondektur kereta Alpha Trax, Joe (Ed Speleers) mendapatkan shift tambahan malam hari. Awalnya ia keberatan, namun karena bertugas dengan salah satu pegawai yang ia suka bernama Ellen (Holly Weston) akhirnya Joe menerima shift tersebut. Kereta berangkat dari stasiun Waterloo ke stasiun terakhir membawa sekitar 8 penumpang. Di tengah perjalanan kereta berhenti karena menabrak seekor rusa.

Masinis keluar untuk memeriksa kerusakan namun saat menunduk melihat kebawah kerea, ia langsung dilahap makhluk semacam manusia serigala. Ini membuat penumpang lainnya kebingungan karena lama sekali kereta jalan. Tidak sabar akhirnya sisa penumpang bersama dengan Joe dan Ellen memilih jalan kaki setelah mereka mencari sang masinis tidak juga ditemukan.

Sial, saat berjalan di kegelapan, mereka dikejar oleh manusia serigala itu. Satu penumpang tergigit dan terinfeksi. Singkat cerita, penumpang yang tergigit itu berubah menjadi manusia serigala. Padahal saat itu kereta sudah di modif supaya tidak bisa ada yang bisa masuk. Sekarang mereka malah jadi terperangkap. Bagaimana cara mereka selamat? Ayo lekas nonton filmnya!

11. The Conjuring

The Conjuring (Copy)

  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Horror
  • Produksi: New Line Cinema
  • Sutradara: James Wan
  • Pemain: Vera Farmiga, Patrick Wilson, Ron Livingston

Pada tahun 1971, Roger (Ron Livingston) dan Carolyn Perron (Lil Taylor) beserta ke lima anak perempuannya pindah dari kota ke sebuah pedesaan di Harrisville, Rhode Island. Tidak ada yang aneh selama proses pemindahan hanya saja anjing mereka, Sadie, menolak untuk masuk dan terus menggonggong semalaman.

Keesokan paginya Sadie ditemukan meninggal dan satu per satu hal mistis mulai bermunculan. Saat kaki Christine (Joey King) ditarik padahal tidak ada siapapun, Andrea (Shanley Caswell) mencium bau busuk di penjuru rumah dan April (Kyla Deaver) menemukan seorang ‘teman’ yang hanya bisa dilihat olehnya. Merasakan ada yang tidak beres, Carolyn memanggil paranormal terkenal Ed dan Lorraine Warren.

Betapa terkejutnya Lorraine saat mengetahui rumah itu penuh dengan energy buruk dan ‘menempel’ pada semua penghuninya. Ed dan Lorraine berusaha semampu mereka untuk mengusir roh jahat. Naas, kehadiran mereka disana hanya memperburuk keadaan. Tapi Ed dan Lorraine terus mencoba untuk tetap tinggal hingga roh jahat bernama Betsheba hilang dari bumi.

12. Carrie

Carrie (Copy)

  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Horror
  • Produksi: Metro-Goldwyn-Mayer Pictures
  • Sutradara: Kimberly Peirce
  • Pemain: Chloe Moretz, Judy Greer, Julianne Moore

Carrie (Chloe Moretz) tumbuh di keluarga yang konservatif. Tidak pernah menyentuh dunia luar karena kelewat agamis, membuat Chloe tidak memiliki teman. Dirinya juga menjadi bahan rundung di sekolahnya. Bahkan saat dirinya menstruasi, Chloe mengira dirinya pendarahan dan akan segera meninggal, hal ini membuat dirinya jadi bahan tertawaan teman-temannya yang lain.

Di saat terpuruk seperti itu, Carrie bertemu dengan Tommy Ross (Ansel Elgort), pria baik yang mau bertemu dengannya. Melihat hal itu Ibu Carrie, Margareth (Julianne Moore) marah besar karena menganggap berdekatan dengan pria itu sebagai dosa besar. Dikunci di ruangan doa, ternyata Carrie memiliki kekuatan telekinesis dan kekuatan lainnya membuat ibunya sendiri bergidik ngeri.

Saat prom tiba, Carrie dan Tommy dipilih menjadi Raja dan Ratu prom. Tidak suka melihat hal itu, salah satu pendorong Carrie, Chris (Portia Doubleday) menumpahkan darah binatang kepada Carrie. Marah besar, Carrie kehilangan kemampuan untuk mengatur kekuatannya. Semua yang ada di gedung prom dihabisi oleh Carrie dan kini Carrie mengincar Chris.

13. The Devil

The Devil (Copy)

  • Tahun rilis: 2010
  • Genre: Horror
  • Produksi: Media Rights Capital
  • Sutradara: John Erick Dowdle
  • Pemain: Bojana Novakovic, Chris Messina, Logan Marshall-Green

Siapa sangka masuk ke dalam lift bakal menjadi awal malapetaka buat 5 orang penumpangnya? Adalah Tony (Logan Marshall), Vince (Geoffrey Arend), Sarah (Bojana Novakovic), Jane (Jenny O’Hara) dan Lustig (Matt Craven). Mereka terperangkap di dalam lift. Mereka mencoba berkali-kali untuk menekan tombol bantuan namun hasilnya tetap nihil.

Di saat para teknisi berusaha untuk memperbaiki lift tersebut, tiba-tiba lampu lift mati, dan saat kembali menyala, punggung Sarah sudah tercabik entah sama siapa. Semua orang yang ada di dalam lift jadi saling menyalahkan dan suasana menjadi tegang. Karena setiap lampu dalam lift berkedip, pasti akan ada 1 orang yang celaka atau bahkan mati.

Pihak manajemen gedung lantas memanggil polisi untuk ikut menangani masalah ini karena kasus terjebak dalam lift berubah menjadi kasus pembunuhan. Saat polisi sudah menemukan titik terang, lampu dalam lift kembali berkedip dan hanya tinggal 3 orang sebelum semua yang ada di lift tewas terbunuh. Mampukah polisi menjelaskan apa yang terjadi di dalam lift tersebut?

14. Flight 7500

7500 (Copy)

  • Tahun rilis: 2014
  • Genre: Horror
  • Produksi: CBS Films
  • Sutradara: Takashi Shimizu
  • Pemain: Leslie Bibb, Jerry Ferrara, Ryan Kwanten

Membawa lebih dari 200 orang, pesawat Vista Pacific Airlines Flight 7500 terbang dari Los Angeles menuju Haneda, Tokyo. Dari ratusan penumpang, cerita ini memfokuskan kepada beberapa orang saja, yaitu 2 pramugari Laura (Leslie Bibb) dan Suzy (Jamie Chung), 2 pasangan yang sedang berlibur Lyn (Aja Evans) bersama Jack (Ben Sharples) berikut Bran (Ryan Kwanten) dan Pia (Amy Smart) istrinya.

Awalnya pesawat cruising dengan santai sampai akhirnya pesawat mengalami turbulensi hebat membuat seorang pria misterius meninggal. Mencari identitas pria misterius ini, mereka yang bertugas di dalam pesawat menemukan boneka Shinigami – Boneka yang menyimpan seluruh jiwa yang sudah meninggal. Bergidik ngeri, boneka tersebut dikembalikan lagi ke dalam koper.

Namun ternyata boneka tersebut membawa kutukan. Seluruh penumpang di dalam pesawat dalam bahaya. Singkat cerita, ternyata semua orang yang ada di penerbangan Flight 7500 itu sudah meninggal semenjak turbulensi yang terjadi sebelumnya. Mereka baru bisa tenang setelah mereka menyelesaikan tugasnya di dunia.

15. House at The End of the Street

House-at-the-End-of-the-Street (Copy)

  • Tahun rilis: 2012
  • Genre: Horror
  • Produksi: FilmNation Entertainment
  • Sutradara: Mark Tonderai
  • Pemain: Jennifer Lawrence, Elisabeh Shue, Max Theriot

Sarah Cassidy (Elisabeth Shue) baru mengalami perceraian dan membawa anak gadisnya, Elissa (Jennifer Lawrence) pergi untuk pindah ke rumah baru di pinggir kota. Belum lama tinggal, Sarah dan Elissa mendapatkan kabar burung yang membuat mereka resah. Para tetangga mengatakan bahwa rumah yang ada di sebelah tempat tinggal mereka mempunyai sejarah buruk.

Tak menggubris, Sarah dan Elissa hidup biasa saja. Sampai Elissa bertemu dengan anak yang tinggal di rumah seram tersebut, Ryan (Max Theriot). Ryan mampu mendekati Elissa dan berteman dengannya. Elissa selalu menghampiri Ryan begitu ‘pun sebaliknya. Meskipun demikian, Sarah tidak menyukai Ryan. Dia merasa ada yang aneh pada dirinya.

Terbukti benar, Ryan adalah seorang psikopat. Dia menuclik beberapa gadis, untuk ‘menggantikan’ posisi adiknya yang meninggal. Aksi Ryan ini kepergok Elissa dan membuat Elissa sadar kalau dirinya dalam bahaya. Ryan juga begitu kuat dan mampu untuk membunuh dengan mudah. Kini Elissa harus bisa menyelamatkan diri sebelum terlambat setelah dirinya diculik Ryan dan dikurung di garasi.

16. The Mist

The-Mist (Copy)

  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Horror
  • Produksi: Darkwoods Production
  • Sutradara: Frank Darabont
  • Pemain: Thomas Jane, Marcia Gay Harden, Laurie Holden

Setelah badai menerjang dan membuat rumah David (Thomas Jane) hancur, David memutuskan untuk pergi ke pusat kota bersama dengan anaknya Billy dan tetangganya Brent untuk membeli perkakas guna mereparasi bagian rumah yang rusak. Saat mereka sedang asyik berbelanja dan bersosialisasi di salah satu supermarket terbesar di kota itu, tiba-tiba alarm tanda bahaya berbunyi nyaring.

Semua orang yang ada di dalam supermarket kaget karena berpikir akan ada sesuatu yang terjadi. Benar saja, tiba-tiba seorang pria paruh baya berlari masuk ke dalam supermarket dengan hidung berdarah. Membuat keadaan semakin mengkhawatirkan. Pria ini mengatakan bahwa ada sesuatu di dalam kabut. Tak lama, kabut pekat menutupi seluruh area supermarket.

Singkat cerita, kabut itu ‘membawa’ makhluk mengerikan ke seluruh penjuru kota. Mulai dari binatang bertangan gurita dengan ukuran yang sangat besar hingga laba-laba beracun yang menyerang semua orang. Belum lagi ditambah belalang dengan kekuatan seperti kalajengking. Situasi yang sama sekali tidak pernah dibayangkan sebelumnya oleh semua orang yang ada di supermarket.

17. Dawn of The Dead

Dawn of The Dead (Copy)

  • Tahun rilis: 2004
  • Genre: Horror
  • Produksi: Strike Entertainment
  • Sutradara: Zack Synder
  • Pemain: Sarah Polley, Ving Rhames, Jake Weber

Setelah menyelesaikan shift panjang yang melelahkan, Ana (Sarah Polley), seorang suster di Rumah Sakit Milwaukee County pulang ke rumahnya untuk istirahat bersama dengan suaminya Louis. Keesokan harinya tiba-tiba saja ada anak tetangga masuk ke dalam rumah Ana dengan mulut berlumuran darah. Louis yang melihat hal itu sontak terkejut dan berniat menolong anak tersebut.

Sial, ternyata anak itu sudah terinfeksi dan menjadi zombie. Anak tersebut menggigit Louis yang dengan cepat langsung menjadi zombie juga. Ana yang melihat hal itu langsung menyelamatkan diri menjauh dari perumahan miliknya. Menaiki mobil, Ana akhirnya sampai di sebuah Mall. Terjebak di sana bersama dengan 10 orang lainnya.

Mereka bertahan hidup dengan pasokan makanan, minuman di dalam Mall. Namun semakin lama persediaan makanan menipis sehingga mau tidak mau mereka harus keluar dari Mall untuk pergi menjauh dan mencari shelter baru yang bisa menampung banyak orang. Mereka bisa masuk ke dalam Mall dengan mudah, namun pada saat keluar, mereka harus benar-benar putar otak.

18. Final Destination

final-destination (Copy)

  • Tahun rilis: 2000
  • Genre: Horror
  • Produksi: New Line Cinema
  • Sutradara: James Wong
  • Pemain: Devon Sawa, Ali Larter, Kerr Smith

Liburan telah tiba! Alex (Devon Sawa) beserta teman-temannya yang lain ikut senior trip ke Paris dengan menumpang pesawat Volee Airlines penerbangan 180 dari New York. Sebelum pesawat berangkat, Alex (Devon Sawa) mendapatkan semacam penglihatan bahwa semua orang termasuk dirinya akan tewas karena pesawat yang mereka tumpangi meledak.

Alex berusaha meyakinkan semua orang, namun Alex dianggap gila. Akibatnya dia dan beberapa temannya juga salah satu gurunya harus turun dari pesawat. Benar saja, tidak lama setelah pesawat berangkat, penerbangan 180 itu meledak di angkasa membunuh seluruh penumpangnya termasuk teman-teman sekolah Alex.

Selamatnya Alex dan teman-temannya yang lain ternyata memancing kecelakaan-kecelakaan yang membunuh para penyintas. Alex baru saja mencurangi kematian. Dirinya dan teman-temannya yang selamat seharusnya meninggal di dalam pesawat namun karena diperingati Alex, beberapa selamat membuat malaikat maut marah. Film Final Destination ini merupakan induk dari film FD lainnya.

19. Deep Blue Sea

Deep Blue Sea (Copy)

  • Tahun rilis: 1999
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: Village Roadshow
  • Sutradara: Renny Harlin
  • Pemain: Saffrin Burrows, Thomas Jane, LL Cool J

Doktor Susan (Saffrin Burrows) dan tim nya sedang dalam penelitian bawah laut guna meneliti kepintaran hiu untuk menemukan obat penyakit Alzheimer. Menggunakan protein kompleks, Susan berharap bahwa penelitiannya berhasil.

Sayang setelah disuntik protein kompleks di atas, kepintaran hiu menjadi meningkat. Salah seorang tim Susan sampai tergigit hingga tangannya putus karena hiu itu memberontak.

Dalam fasilitas penelitian tersebut, ada 3 hiu yang jadi objek percobaan. 3 hiu itu berhasil meluluhlantakan fasilitas penelitian hingga perlahan tenggelam. Menjadi PR untuk Susan dan sisa timnya yang selamat untuk keluar dari sana. Dibantu oleh Carter (Thomas Jane), Sarah dan yang lain meraih lantai demi lantai untuk sampai di puncak bangunan.

Tak kalah pintar, hiu-hiu itu pun berusaha ‘menjebak’ Sarah dan rekan-rekannya supaya tidak bisa keluar dari tempat itu supaya jadi makanan hiu-hiu tersebut. Saling adu kepintaran, Sarah berburu dengan waktu sebelum seluruh bangunan benar-benar tenggelam dan hiu-hiu menjadi semakin merajalela membahayakan nyawa mereka

20. Deep Rising

Deep Rising (Copy)

  • Tahun rilis: 1998
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: Hollywood Pictures
  • Sutradara: Stephen Sommers
  • Pemain: Treat Williams, Famke Janssen, Anthony Heald

Kapal pesiar mewah Argonautica berlayar dengan anggun di laut China Selatan. Membawa lebih dari 2.000 penumpang, kapal tersebut hampir seluruhnya diisi oleh penumpang-penumpang kaya raya. Hal ini membuat salah satu komplotan bajak laut mengincar seluruh harta yang ada dalam kapal pesiar itu. Menyewa kapal kecil milik Kapten John (Treat Williams), bajak laut itu mulai menghampiri Argonautica.

Saat masuk ke dalam kapal. Tidak ada satu penumpang pun yang ada di ballroom atau di kamar-kamar, membuat kelompok bajak laut dan John juga tim nya bingung. Pasalnya, semua yang ada di dalam kapal masih ada hanya berantakan. Semua penumpang seperti hilang begitu saja. Ternyata semua penumpang di kapal pesiar itu dilumat hidup-hidup oleh makhluk besar serupa dengan gurita.

Kini para pembajak dan John cs, melupakan rencana untuk ‘menguras’ harta di kapal, tapi menjadi rencana untuk menyelamatkan diri sebelum satu per satu dari antara mereka hilang dilumat oleh makhluk mengerikan itu. Mereka bekerja sama menjadi satu tim untuk keluar dari Argonautica hidup-hidup dengan senjata seadanya.

Bagaimana? Keren kan daftar film horror yang dirangkum oleh Bacaterus? Di antara film di atas, kasih tahu dong mana saja yang sudah kalian tonton dan menurut kalian bagaimana jalan cerita filmnya. Sedangkan buat kalian yang sama sekali belum nonton seluruh film di atas, ayo bareng-bareng nonton dengan teman-teman atau keluarga.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *