Bacaterus / Entertainment / Film Asia / 10 Film Horror Comedy Thailand yang Seram Tapi Bikin Ngakak

10 Film Horror Comedy Thailand yang Seram Tapi Bikin Ngakak

Ditulis oleh

Orang-orang Indonesia tentu sudah sangat familiar dengan film-film dari negara Asia lainnya, entah itu film Korea, Jepang, atau Thailand. Film horor Thailand selalu memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Hantu-hantunya yang seram dan jalan ceritanya yang unik adalah beberapa ciri dari film horor Thailand.

Film horor Thailand tidak terus menerus menyuguhkan penampakan hantu yang seram. Kadang-kadang kita juga bisa tertawa ngakak karena ada unsur komedi yang disematkan pada film-film horor asal Negeri Gajah Putih tersebut. Bacaterus akan mengulas seputar 10 film horror comedy Thailand yang seram tapi sekaligus bisa membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal.

10 Film Horror Comedy Thailand Terbaik

1. Pee Mak [2013]

film komedi Thailand pee mak

Anda pasti setuju kalau Pee Mak berada dalam peringkat pertama daftar film horror comedy Thailand terbaik. Film yang dibintangi oleh Mario Maurer ini telah meraih keuntungan 1 milyar baht (33 juta USD) untuk pemutarannya di seluruh dunia.

Pee Mak menceritakan tentang sepasang suami istri, Mak (Mario Maurer) dan Nak (Davika Hoorne). Mak meninggalkan istrinya, Nak, untuk pergi berperang. Saat ditinggalkan, Nak sedang hamil. Ketika pulang dari berperang, Mak menemukan Nak sudah melahirkan anaknya. Kala itu, Mak mengajak serta teman-temannya di medan perang untuk bermalam di rumahnya.

Teman-teman Mak mengetahui bahwa Nak bukanlah manusia. Nak sudah menjadi hantu karena ia meninggal ketika melahirkan anaknya. Teman-teman Mak berusaha memberitahu Mak akan hal ini, tapi Hantu Nak selalu berusaha menggagalkan rencana mereka.

2. Make Me Shudder [2013]

Make Me Shudder

Sebuah film bergenre horror-comedy ini juga membuat Anda merinding ketika melihat hantunya, tapi Anda juga akan tertawa ketika melihat tingkah konyol para pemainnya. Adalah Make Me Shudder, film yang dirilis pada tahun yang sama dengan Pee Mak. Meskipun belum bisa menandingi kesuksesan Pee Mak, Make Me Shudder tetap memperoleh tempat di hati para penontonnya.

Film ini mengisahkan tentang sekelompok anak sekolah yang sok pemberani. Mereka tertantang untuk mengunjungi tempat-tempat yang dianggap angker oleh masyarakat. Bukannya berani, anak-anak sekolah ini malah ketakutan dan bertingkah konyol saat bertemu dengan hantu-hantu di tempat angker yang mereka kunjungi.

3. Rahtree Reborn [2009]

Rahtree Reborn

Jauh sebelum membintangi Pee Mak, Mario Maurer lebih dulu berakting dalam film horror comedy Thailand yang berjudul Rahtree Reborn. Film ini menyuguhkan penampakan hantu yang menyeramkan, tapi ada unsur komedi di dalam film ini sehingga kita juga bakal tertawa saat menontonnya.

Sinopsis Rahtree Reborn menceritakan tentang Rung (Mario Maurer), seorang cowok yang pindah ke apartemen yang terkenal angker. Di apartemen tersebut, Rung bertemu Buppah Rahtree (Laila Boonyasak), guru lesnya saat ia masih kecil. Namun, Rung tidak menyadari bahwa Buppah Rahtree telah menjadi hantu dan ingin membalaskan dendamnya pada setiap pria yang ia jumpai.

4. 11 12 13 Scary Holiday [2016]

11 12 13 Scary Holiday

Dalam film 11 12 13 Scary Holiday Anda akan menemukan tiga cerita horor yang terjadi dalam waktu yang sama, yaitu saat hari raya songkran. Cerita pertama dimulai pada tanggal 11 April di mana seorang pemuda bernama Tar yang ingin pulang kampung dengan mengendarai mobil. Sebelumnya, Tar mengalami kejadian buruk dan harus memutuskan kekasihnya yang bernama Som.

Tanggal 12 April menceritakan tentang Mod yang ingin berlibur bersama teman-teman kuliahnya. Akan tetapi, teman-teman Mod justru menerima kabar bahwa Mod meninggal karena kecelakaan mobil.

Hari terakhir, yaitu tanggal 13 April ada dua sahabat bernama Jane dan Kat yang berencana pergi ke Chiang Mai untuk ikut festival songkran. Namun, mereka tidak menyadari bahwa mereka telah meninggal sebelum memulai perjalanan ke Chiang Mai.

5. Midnight University [2016]

Midnight University

Apa jadinya kalau Anda sekelas dengan hantu-hantu berwajah seram? Pengalaman tersebut dialami oleh beberapa mahasiswa yang gagal dalam mata kuliah Bahasa Inggris. Mereka harus mengikuti kelas Bahasa Inggris yang dipenuhi oleh arwah-arwah siswa yang meninggal sebelum ujian.

Berbagai tingkah lucu dan konyol terjadi ketika para mahasiswa itu harus belajar dalam kelas yang sama dengan hantu-hantu seram tersebut. Midnight University juga menyampaikan sebuah pesan positif untuk para pelajar agar lebih serius dalam belajar.

6. Ghost Ship [2016]

Ghost Ship

Di awal tahun 2016, Ghost Ship rilis di layar lebar dan langsung menjadi film horror comedy Thailand dengan cerita yang segar dan berbeda. Ghost Ship menceritakan tentang seorang kapten kapal dan pasangannya yang menemukan mayat wanita di dalam kapal yang akan mereka gunakan.

Penemuan mayat wanita yang diketahui bernama Mia itu langsung menghebohkan awak kapal. Sang kapten berencana untuk membuang mayat Mia ke dalam laut. Namun, ketika akan dibuang, jasad Mia hilang dan arwahnya meneror seisi kapal tersebut.

Meskipun ceritanya terdengar seram, Ghost Ship menyematkan unsur komedi di dalamnya. Yang membuat film ini lucu adalah aksi tiga sekawan, Kala, Solui, dan Yola, yang selalu heboh dan ketakutan ketika diteror oleh Hantu Mia.

7. Zombie Fighters [2017]

Zombie Fighters

Sudah banyak film zombie dengan sentuhan komedi di dunia perfilman Hollywood. Di tahun 2017, ada sebuah film horror comedy Thailand yang sangat worth untuk ditonton, judulnya adalah Zombie Fighters.

Film ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang nekat masuk ke sebuah rumah sakit yang dikarantina untuk mencari orang tua salah satu dari mereka. Alih-alih bertemu dengan orang tuanya, mereka malah dikepung oleh zombie-zombie mengerikan yang siap untuk mengoyak tubuh mereka.

8. Keep Running! Sir, Yes Sir! [2015]

Keep Running! Sir, Yes Sir!

Satu lagi film horor kocak yang pasti akan membuat Anda tertawa terbahak. Adalah “Keep Running! Sir, Yes Sir!” yang mengambil setting dalam dunia militer. Film ini mengangkat kisah tentang dua kelompok di sekolah militer yang saling berseteru satu sama lain.

Adegan lucu selalu terjadi ketika kedua kelompok saling bertengkar. Namun yang membuat film ini seram, mereka akhirnya mengetahui bahwa Sarge Danai, salah satu mentor mereka, ternyata sudah mati. Adegan lucu sekaligus seram bisa Anda saksikan tatkala mereka selalu dikejar-kejar hantu pada malam hari.

9. 13 Beloved [2006]

13 Beloved

Ada unsur horor, komedi, sekaligus psikologi di dalam film 13 Beloved. Film ini menceritakan tentang Chit, seorang karyawan biasa yang tengah mengalami depresi karena sejumlah permasalahan yang mampir di hidupnya. Suatu saat, Chit menerima telepon misterius yang menawarkan dirinya untuk bermain dalam permainan 13 Beloved.

Chit harus melakukan sejumlah tantangan yang konyol sampai dengan berbahaya untuk bisa memenangkan uang 100 juta baht. Film yang dipenuhi dengan ketegangan dan atmosfer mengerikan ini juga dibumbui dengan sedikit komedi. Yang pasti 13 Beloved adalah film yang sangat entertaining.

10. H2-Oh! [2010]

H2-Oh!

Film dengan judul asli Narm Pee Nong Sayong Kwan ini benar-benar kocak. Sinopsis film ini mengisahkan tentang seorang atlet renang bernama Mook yang mengalami kecelakaan mobil dan kehilangan ingatannya.

Yang membuat seram sekaligus lucu, Mook diikuti oleh hantu teman-temannya yang tewas dalam kecelakaan mobil tersebut. Mook diteror oleh hantu teman-temannya karena mereka pernah berjanji untuk tetap bersahabat selamanya.

Inilah 10 film horror comedy Thailand yang bisa menghibur Anda. Film-film horor Thailand biasanya mengangkat cerita yang unik dan dikemas dalam alur yang sederhana sehingga membuat penonton sangat terhibur.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment