Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Terbaik Gemma Arterton yang Nggak Boleh Dilewatkan

10 Film Terbaik Gemma Arterton yang Nggak Boleh Dilewatkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Gemma Arterton adalah aktris, aktivis dan produser film asal Inggris. Sebelum menjadi pemain layar lebar, dia bermain di teater. Di tahun 2007, dia menjalani debutnya di dunia film dengan tampil di film komedi St. Trinian’s. Sekarang dia sedang menikmati diri berada di puncak karirnya sebagai aktris.

Parasnya memang cantik, tapi itu bukan faktor utama yang membawanya menuju tangga kesuksesan. Kegigihannya berperan lebih besar. Gemma Arteton bukan aktris biasa. Dia juga dikenal sebagai aktivis dan produser. Langkah yang layak untuk diapresiasi. Mau tahu film-film yang dibintanginya? Ini 10 film Gemma Arteton yang nggak boleh dilewatkan.

1. Clash of the Titans [2010]

Clash of the Titans [2010]

Perseus ditemukan ketika masih bayi dan dibesarkan oleh seorang nelayan. Merasa sebagai manusia, keluarganya justru dibantai oleh saudara Zeus, Hades. Perseus yang ternyata manusia setengah dewa berniat membalaskan dendamnya. Selain itu, Hades juga berniat menyerang Argos bersama salah satu dewa paling mengerikan yaitu Kraken.

Di film Clash of the Titans, Gemma memerankan karakter Io, seorang dewi yang diberi tugas untuk mengawasi Perseus. Penampilan Gemma terbilang mumpuni dalam menjadi Io, dia menjadi sosok yang tenang tapi di sisi lain dia nggak segan-segan turun tangan untuk membantu dan melindungi Perseus. Selain itu, dia mendapat kutukan yang membuatnya nggak menua.

2. Hansel and Gretel: Witch Hunters [2013]

Hansel and Gretel: Witch Hunters [2013]

Ketika masih kecil, Hansel dan Gratel nyaris terbunuh oleh seorang penyihir. Berselang 15 tahun, mereka berubah menjadi pemburu mematikan bagi para panyihir. Bulan darah datang, banyak anak yang diculik dan dibawa ke hutan untuk menjadi tumbal.

Hal itu memancing Hansel dan Gretel untuk memburu sang penyihir yang ternyata pernah mereka hadapi di masa lalu. Gemma memerankan karakter Gretel. Bersama saudaranya, Hansel, yang diperankan oleh Jeremy Renner, dia melakukan berbagai aksi dalam perburuan penyihir.

Gemma di film ini harus menenteng senjata-senjata berat sebagai alatnya untuk membunuh dan cukup membuatnya terlihat badass. Melihat karakter wanita bersenjata memang selalu menarik.

3. Quantum of Solace [2008]

Quantum of Solace [2008]

James Bond diberi tugas untuk menyelidiki Dominique Green, seorang pengusaha yang membantu kudeta di Bolivia demi kepentingannya. Bond kemudian bertemu dengan Camille Montes, yang membantunya menemukan organisasi rahasia berbahaya. Sejalan dengan itu, Bond dikacaukan oleh kemarahannya akan kematian Vesper Lynd.

Di film ini, Gemma berperan sebagai Fields, seorang anggota konsulat Inggris di Bolivia yang meminta Bond agar segera pulang ke Inggris. Selain itu dia juga menjadi pasangan Bond ketika menghadiri acara pelelangan amal. Penampilannya di film ini terbilang singkat tapi cukup mencuri perhatian.

4. The Disappearance of Alice Creed [2009]

The Disappearance of Alice Creed [2009]

Vic dan Danny menaruh tempat tidur di sebuah van, kemudian memasang karet di dinding-dindingnya dan membuatnya seakan-akan menjadi kamar. Mereka lalu mengganti pakaian mereka dengan pakaian polisi lalu mengangkut seorang perempuan masuk dan membuatnya terlentang di atas kasur tadi.

Semua persiapan matang itu berhasil dilakukan untuk penculikan Alice Creed. Gemma memerankan karakter Alice Creed, putri seorang pengusaha kaya raya. Penculikan itu dimaksudkan untuk meminta tebusan demi keselamatan Alice.

Akting Gemma sangat apik di film ini, dengan menjerit histeris dan ketakutan di sepanjang film yang hanya menggunakan tiga tokoh ini tapi menyajikan twist yang menarik.

5. The Escape [2017]

The Escape [2017]

Mark dan Tara adalah sepasang suami-istri yang sudah mempunyai anak dan hidup mapan. Kondisi itu nggak bikin Tara bahagia, dia merasa terjebak dalam rutinitasnya sebagai istri sekaligus ibu. Dengan kondisi psikologis yang memburuk, hubungannya dengan Mark pun demikian. Dia akhirnya memutuskan pergi ke Paris untuk menjalani hidup yang baru.

Gemma memerankan karakter Tara. Aktingnya bersama Mark yang diperankan Dominic Cooper berhasil memperlihatkan pasangan suami-istri yang nggak bahagia. Gemma layak diberi pujian dengan memerankan Tara yang terlihat kusam dan banyak memberi tatapan kosong. Singkatnya, Gemma berhasil menjiwai karakter Tara luar dalam.

6. Unfinished Song [2012]

Unfinished Song [2012]

Arthur Harris adalah seorang pensiunan yang sudah lanjut usia. Istrinya, Marion sudah mulai sakit-sakitan tapi masih aktif di sebuah paduan suara bernama The Oapz. Dia juga nggak akur dengan anaknya, James.

Sang istri meninggal, untuk memberi penghargaan dia bergabung dengan The Oapz sebagai salah satu upayanya memperbaiki hubungan dengan James. Gemma memerankan karakter Elizabeth. Dia adalah seorang guru muda yang melatih paduan suara The Oapz.

Untuk mengikuti kompetisi paduan suara Shadow Song, dia mempersiapkan timnya dengan lagu-lagu yang nggak biasa seperti lagu dari Salt-n-Pepa, Chaka Khan, Gnarls Barkley bahkan Motorhead.

7. Gemma Bovery [2014]

Gemma Bovery [2014]

Martin adalah penggemar berat karya-karya Gustave Flauber. Dia pindah dari Paris ke Normandy dan membuka toko roti. Dia mendapat tetangga baru, sepasang suami-istri bernama Charles dan Gemma Bovery.

Dia teringat karya Flauber berjudul Madame Bovary. Setelah semakin dekat, dia menemukan bahwa Gemma menyerupai karakter di novel begitu juga dengan ending-nya. Gemma berperan sebagai tokoh utama yaitu Gemma Bovery.

Dari segi penampilan, Gemma cukup berhasil memerankan istri dari kalangan kelas menengah bahkan dia memainkan beberapa dialog berbahasa Prancis. Ditambah tingkahnya yang membuat penasaran Martin dalam usia yang sudah nggak muda lagi.

8. Prince of Persia: The Sands of Time [2010]

Prince of Persia: The Sands of Time [2010]

Dastan bersama Putri Tamina dikejar oleh pasukan yang mengancam akan menghancurkan dunia. Mereka membawa belati ajaib yang bisa mengembalikan waktu dan menggunakannya untuk mencegah kekacauan semakin membesar.

Di sinilah seorang pangeran muda dan seorang putri berusaha untuk menghentikan penjahat kejam dengan bantuan belati ajaib itu. Gemma memerankan karakter Putri Tamina.

Sebagai putri sudah tentu secara fisik dia memenuhinya, begitu pun dari caranya bersikap. Dia termasuk perempuan yang berani mengatakan apa yang ada di pikirannya dan juga cerdik dengan memanfaatkan tiap kesempatan.

9. Runner Runner [2013]

Runner Runner [2013]

Richie kehilangan banyak uangnya dalam permainan poker online. Dia pergi ke Kosta Rika untuk bertemu dengan Ivan Block, orang yang menjalankan poker online. Dia menemukan bahwa dia sudah dicurangi, Ivan berjanji akan membayarnya jauh lebih banyak dengan syarat Richie harus tinggal di Kosta Rika selama setahun dan membantunya mengembangkan situsnya.

Gemma memerankan karakter Rebecca Shafran, mantan pacar Ivan. Dia menjalin hubungan dengan Richie yang diperankan oleh Justin Timberlake. Dia bisa tampil seperti nggak mempunyai niatan apa pun pada Richie maupun Ivan, tapi ternyata dia mempunyai motif tersembunyi. Sebuah film kejahatan yang dipadukan dengan thriller yang seru.

10. 100 Streets [2016]

100 Streets [2016]

Max merupakan bekas pemain sekaligus kapten tim rugby Inggris. Dia sudah menikah dengan Emily tapi selingkuh dengan wanita lain. Dia mengenal Kingsley, anak muda berbakat tapi tenggelam dalam narkoba.

Sedangkan George adalah seorang sopir taksi yang sedang berusaha mengadopsi anak setelah ditinggal istrinya yang meninggal. Semuanya harus melewati tantangan masing-masing untuk mendapatkan takdir yang lebih baik dan tanpa sadar semua karakternya bertemu.

Gemma memerankan karakter Emily. Emily adalah aktris yang mulai menyesali pengorbanannya meninggalkan dunia seni peran untuk menikah. Mengetahui suaminya berselingkuh, dia akhirnya behubungan dengan orang yang nggak semestinya.

Kalau kamu sedang butuh hiburan, 10 film Gemma Arteton yang diulas di atas sangat layak menjadi pilihan. Bukan cuma karena kualitas seorang Gemma, tetapi juga kualitas cerita film yang dibintanginya. Ada film yang pernah kamu tonton? Kamu bisa ikut berbagi pendapat di kolom komentar yang sudah disediakan, ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *