Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Terbaik Gal Gadot, Aktris Berlatar Belakang Militer

10 Film Terbaik Gal Gadot, Aktris Berlatar Belakang Militer

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Gal Gadot Varsano atau yang dikenal dengan nama Gal Gadot sudah menjadi nama yang familiar terdengar di telinga. Aktris yang satu ini berhasil menjadi perbincangan semenjak diberi peran yang bukan cuma sekadar cameo. Kebanyakan orang mengenalnya ketika memerankan karakter Gisele di sekuel Fast and Furious.

Fase hidupnya tidak biasa. Setelah mengikuti ajang kecantikan pada tahun 2004, Gal Gadot kemudian bergabung dengan militer selama 2 tahun. Inilah yang membuka jalannya membintangi film aksi. Tidak banyak aktris yang punya latar belakang militer. Apa saja film yang dibintangi oleh Gal Gadot? Mari kita ulas, 10 film Gal Gadot, aktris yang punya latar belakang militer.

1. Knight and Day [2010]

Knight and Day

* sumber: www.imdb.com

Roy Miller menjadi buronan CIA karena membawa Zephyr, baterai berdaya tinggi yang dapat menerangi satu kota. Dalam pelariannya, dia bertemu June Havens di dalam sebuah pesawat. Miller menggunakan Havens sebagai tameng dari CIA. Havens yang hanya orang biasa, harus dilibatkan dalam sebuah petualangan berbahaya.

Film Knight and Day menampilkan Tom Cruise sebagai Roy Miller dan Cameron Diaz sebagai June Havens. Gal Gadot memerankan karakter Naomi, kaki tangan dari Antonio Quintana, seorang kriminal yang ingin membeli Zephyr dari Miller. Kamu bisa menonton sendiri aksi Gal Gadot menjadi kaki tangan penjahat di film ini.

2. Fast Five [2011]

Fast Five

* sumber: www.imdb.com

Dom Toretto berhasil meloloskan diri dari tentara berkat bantuan Mia dan Brian. Mereka lalu pergi Rio de Janeiro. Mereka kemudian mengumpulkan kembali rekan-rekannya yang berprofesi sebagai pembalap untuk memburu Hernan Reyes, seorang pebisnis licik. Di sisi lain, seorang agen yang tidak pernah gagal dalam misinya, Luke Hobbs mengejar mereka.

Gal Gadot memerankan karakter Gisele Yashar. Sosok Gisele sebelumnya pernah tampil sekilas dalam sekuel pertama, yaitu Fast Furious pada tahun 2009. Di Fast Five, dia mendapat peran lebih sebagai Gisele yang menjadi bagian dari tim Dom, Mia dan Brian. Gal harus mengendarai Ducati Streetfighter yang membuatnya terlihat badass.

3. Wonder Woman [2017]

Wonder Woman

* sumber: www.imdb.com

Diana sejak kecil dilatih untuk berjaga-jaga kalau suatu saat bangsanya diserang oleh Ares. Suatu hari, Steve Trevor, seorang tentara Amerika terdampar di Themyscira, tempat tinggal Diana. Merasa perlu bantuannya, Diana mau membantu Trevor dan keduanya melakukan perjalanan ke belahan Bumi lain ketika Perang Dunia I terjadi.

Gal Gadot memerankan Diana. Dilatih dari usia dini berhasil membuat dia mempunyai kemampuan bertarung yang mumpuni, ditambah dengan tamengnya yang kuat. Sosok superhero ini dibuat cukup manusiawi dengan memperlihatkan sisi emosional dan kerapuhan Diana ketika melihat manusia berperang.

4. Fast & Furious 6 [2013]

Fast & Furious 6

* sumber: www.imdb.com

Dom bersama teman-temannya sudah hidup bahagia di Brazil. Kebahagiaan itu terusik ketika Hobbs datang meminta bantuan untuk menangkap buronan, Owen Shaw. Hobbs juga memperlihatkan foto Letty yang diduga sudah meninggal dan punya tempat spesial di hati Dom. Letty terjebak di lingkaran Owen Shaw. Dom bersedia membantu dan membebaskan Letty.

Gal Gadot kembali memerankan karakter Gisele Yashar. Kali ini dia sudah mempunyai hubungan dengan Han dan keduanya ikut membantu Dom dalam menangkap Shaw. Di film ini penonton disuguhi adegan romansa dari Gisele dan Han, tidak banyak tapi cukup mencuri perhatian.

5. Date Night [2010]

Date Night

* sumber: youtube.com

Phil mengajak istrinya, Claire, untuk pergi berkencan. Kehidupan pernikahan mereka mulai hambar setelah kelahiran anak. Mereka datang ke sebuah restoran di Manhattan tapi tidak dapat meja. Karena ada nama yang dipanggil tapi tidak menjawab, mereka mengaku sebagai orang yang sudah melakukan reservasi. Tindakan itu justru membuat nyawa mereka dalam ancaman.

Gal Gadot memerankan karakter Natanya, seorang model dan kekasih dari Holbrooke Grant yang diperankan Mark Wahlberg. Phil Foster yang diperankan Steve Carrell dan Claire yang diperankan oleh Tina Fey kesulitan ketika mencari flashdisk dan meminta bantuan Holbrooke. Meski bukan pemeran utama, penampilannya cukup mencuri perhatian.

6. Batman v Superman: Dawn of Justice [2016]

Batman v Superman Dawn of Justice

* sumber: www.imdb.com

Gotham, kota tempat tinggal Bruce Wayne dibuat berantakan oleh aksi Superman. Salah satu teman Bruce, Jack, tewas karena kejadian tersebut. Bruce menyiapkan rencana untuk menyingkirkan Superman dari kotanya. Pertarungan tidak terelakkan antara Batman melawan Superman, tapi Batman dibuat babak belur.

Gal Gadot berperan sebagai Wonder Woman di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Di tengah konflik antara Batman melawan Superman, Wonder Woman tampil untuk mengembalikkan hakikat mereka sebagai superhero, yaitu melawan kejahatan. Aura dan kemampuan Wonder Woman bisa dimainkan dengan baik oleh Gal Gadot.

7. Triple 9 [2015]

Triple 9

* sumber: www.imdb.com

Cerita bermula ketika Irina, seorang istri gangster Rusia, memaksa sekelompok penjahat untuk merampok bank demi menyingkirkan suaminya. Mereka diminta untuk mencuri dokumen penting. Di tengah-tengah aksi itu, terjadi pengkhianatan sampai mengakibatkan kekacauan. Kekacauan itu melibatkan banyak pihak, termasuk polisi korup yang bersekongkol.

Di dalam film ini, Gal Gadot memerankan karakter Elena, adik dari istri gangster yang ingin menyingkirkan suaminya. Karakternya menarik, dia harus menjadi seorang ibu untuk anak laki-laki yang masih kecil. Di sisi lain, dia juga adik dari seorang istri gangster. Film ini menegangkan, kalau kamu suka film thriller dengan cerita yang kuat, film ini layak ditonton.

8. Justice League [2017]

Justice League

* sumber: www.imdb.com

Steppenwolf mengancam bumi, Batman merasa terpanggil untuk kembali turun tangan. Kehilangan Superman justru membuat dia merasa tidak begitu kuat sehingga dia mengumpulkan para superhero yang dia beri nama Justice League. Dengan bantuan Wonder Woman, Batman bisa mengumpulkan Aquaman, The Flash dan Cyborg.

Gal Gadot memerankan karakter Wonder Woman lagi. Dia mendapat kesempatan lebih banyak untuk tampil bersama Batman yang diperankan Ben Affleck dibanding superhero lainnya. Seperti sebelumnya, dia kembali tampil menawan sebagai satu-satunya superhero wanita. Karakternya kuat dan mampu bekerja sama dalam mengalahkan Steppenwolf.

9. Criminal [2016]

Criminal

* sumber: www.imdb.com

Jerico didakwa hukuman mati. CIA menawarinya untuk uji coba pencangkokan ingatan demi sebuah misi yang belum selesai. Jerico setuju dengan imbalan dibebaskan. Setelah dicangkok dengan ingatan Bill Pope, Jerico mempunyai kemampuan seperti Bill. Sayangnya, upaya Jerico untuk lolos dari hukuman mati harus dihadapkan dengan bahaya yang membuat Bill tewas.

Gal Gadot memerankan karakter Jillian “Jill” Pope, istri dari mendiang Bill Pope yang dan ibu bagi anak perempuannya, Emma. Kehilangan suami dan kedatangan orang berbeda tapi karakternya nyaris menyamai sang suami tidak bisa diterima begitu saja, kecuali setelah melihat Jerico dan Emma bisa berkomunikasi dengan baik layaknya bapak dan anak.

10. Keeping Up with The Joneses [2016]

Keeping Up with The Joneses

* sumber: www.imdb.com

Jeff dan Karen Gaffney adalah pasangan sederhana di pinggiran kota. Suatu hari mereka kedatangan tetangga baru, Tim dan Natalie Jones. Mereka hidup berdampingan sampai keluarga Gaffney mencurigai keluarga Jones dan memata-matai mereka. Ternyata keluarga Jones adalah agen yang sedang menyamar untuk misi rahasia yang menyeret keluarga Gaffney terlibat di dalamnya.

Gal Gadot memerankan karakter Natalie Jones. Ada juga Jon Hamm sebagai Tim Jones, Isla Fisher sebagai Karen Gaffney dan Zach Galifianakis sebagai Jeff Gaffney. Gal Gadot tampil keren di film ini dengan melakoni adegan laga bersama Jon Hamm. Tidak cuma laga, tapi film ini juga bisa membuat kita tertawa karena ulah Zach Galifianakis.

Film Gal Gadot didominasi oleh film aksi. Mungkin karena dia memang akrab dengan dunia militer yang berhubungan dengan senjata. Itulah yang menjadi daya tariknya, karena tidak banyak aktris yang juga punya latar belakang militer.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *