Bacaterus / Film Tokoh / 10 Film Ezra Miller, Aktor Muda Berbakat yang Tumbuh Pesat

10 Film Ezra Miller, Aktor Muda Berbakat yang Tumbuh Pesat

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Februari 2020

Nama Ezra Miller mungkin belum terdengar sehebat aktor-aktor terkenal Hollywood lainnya. Namun kamu harus tahu kalau Ezra Miller adalah aktor muda berbakat yang tumbuh pesat. Banyak yang menganggap bahwa dia sedang tumbuh untuk mencapai potensi terbaiknya. Nggak ada yang instan di dunia, begitu juga Ezra Miller yang sedang meniti tangga karirnya.

Sebagaimana rekan seprofesinya, pria berusia 27 tahun itu memulai karirnya sebagai figuran. Kerja kerasnya membuahkan hasil, saat ini Ezra Miller sudah menjadi bintang utama banyak film. Mau tahu lebih lanjut? Inilah 10 film Ezra Miller, aktor muda berbakat yang tumbuh pesat.

1. The Perks of Being Wallflower [2012]

The Perks of Being Wallflower

Charlie adalah seorang remaja yang baru menginjak SMA. Berbeda dengan anak-anak lainnya, dia sering dirundung serta susah bergaul. Dia akhirnya memberanikan diri berteman dengan seniornya yang karakternya bertolak belakang, namanya Patrick. Patrick periang tapi juga jadi sasaran perundungan. Patrick juga yang membawa Charlie kenal dengan Sam, Mary, Alice dan Bob.

Pertemamanan dengan mereka membuat hidup Charlie lebih berwarna tapi juga menimbulkan konflik yang dia nggak ketahui sebelumnya. Di film The Perks of Being Wallflower, Ezra Miller berperan sebagai Patrick. Berkat film ini juga nama Ezra mulai dikenal masyarakat banyak sebagaimana filmnya merupakan adaptasi dari salah satu novel remaja yang cukup terkenal.

2. The Stanford Prison Experiment [2015]

The Stanford Prison Experiment

Di tahun 1971, Dr. Zimbardo berniat melakukan sebuah eksperimen tentang pengaruh kekuatan seseorang pada orang lain. Beberapa orang direkrut untuk mengikuti eksperimen yang akan melibatkan dua peran yaitu sipir dan tahanan. Nggak ada metode khusus untuk pemilihan peran, semua langsung dilaksanakan.

Ezra Miller berperan sebagai salah satu tahanan. Film yang mengambil inspirasi dari kisah nyata ini begitu mencekam tentang bagaimana seorang manusia bisa menjadi bertindak di luar batas ketika diberi kewenangan. Tontonan wajib bagi yang ingin melihat pesona Ezra Miller dalam film yang bukan bergenre drama.

3. City Island [2009]

City Island

Pasangan Vince dan Joyce mempunyai anak bernama Vivian dan Vince Jr. Dari luar mereka terlihat sebagai keluarga yang normal dengan sosok ayah yang terlihat lebih muda dari usianya, istri yang cantik, dan anak-anak yang tumbuh dengan baik. Namun mereka semua mengalami konflik internal sebagai suami-istri, bahkan anak-anaknya yang punya karakter dan obsesi berbeda.

Di film City Island, Ezra Miller berperan sebagai Vince Jr. Sebagai anak bungsu di keluarga dan memasuki usia remaja, dia mempunyai ketertarikan yang nggak biasa yaitu pada perempuan gemuk. Hal paling menarik dari film ini adalah bagaimana setiap anggota keluarga menyimpan rahasianya masing-masing tapi dibalut dalam bentuk komedi.

4. We Need to Talk About Kevin [2011]

We Need to Talk About Kevin

Eva Khatchadourian merupakan wanita karir yang sukses tapi merasa kesulitan setelah Kevin, anaknya lahir. Dia berusaha sebisa mungkin membesarkannya walau dalam hatinya ada rasa yang mengganjal. Kevin tanpa disadari juga ternyata menyimpan sesuatu yang seakan-akan ingin membuat masalah.

We Need to Talk About Kevin menampilkan Ezra Miller sebagai Kevin, salah satu tokoh sentral. Kemampuan Ezra memainkan karakter pria yang dingin tapi sadis layak mendapat pujian, selain akting Tilda Swinton sebagai ibunya. Selain itu, alur yang nggak linear membuat film ini terasa begitu spesial dalam penggambaran karakternya yang membuat kita penasaran sepanjang film.

5. Afterschool [2008]

Afterschool

Robert merupakan seorang remaja yang terobsesi dengan video-video di internet. Ketika mengerjakan tugas sekolahnya, dia menemukan dua orang wanita yang meninggal karena menggunakan obat-obatan yang mengandung racun tikus di dalamnya. Bukannya meminta bantuan, Robert malah duduk di samping mereka dan sempat terekam kamera.

Nggak lengkap rasanya kalau nggak memasukkan film debut Ezra Miller. Dia berperan sebagai Robert di film Afterschool ketika usianya masih 13 tahun. Kemampuan aktingnya di usia muda bisa terlihat jelas di sini. Dia harus memerankan remaja yang begitu menyenangi video di internet dan menyisakan misteri yang membuat kita ingin mengetahui ending-nya.

6. Every Day [2010]

Every Day

Ned adalah seorang pria setengah baya yang sudah berkeluarga. Sekilas kehidupannya terlihat menyenangkan tapi dia menyimpan banyak masalah. Anaknya, Jonah, merupakan pria pecinta sesama jenis. Belum lagi ayahnya yang bertingkah menyebalkan. Sementara itu di kantor, dia juga punya bos yang sering membuatnya kesal.

Every Day merupakan film drama komedi yang menampilkan Liev Schriber sebagai Ned sementara Ezra Miller sebagai Jonah. Memerankan karakter penyuka sesama jenis di film ini merupakan yang pertama kali untuk Ezra Miller. Ternyata nggak butuh waktu lama ya bagi Ezra untuk memilih peran yang menantang sejak debutnya.

7. Beware The Gonzo [2010]

Beware The Gonzo

Eddie “Gonzo” Gilman merasa bahwa tulisannya nggak sesuai yang diharapkan setelah diubah oleh Gavin Riley. Merasa perlu adanya revolusi, Gonzo menerbitkan sebuah majalah sekolah bawah tanah dan sasarannya adalah Gavin yang sering mengerjai teman-teman di sekolahnya. Sontak majalah itu menjadi pembicaraan dan Gonzo harus menerima konsekuensi lain.

Karakter Gonzo di Beware The Gonzo diperankan oleh Ezra Miller. Dia kali ini bukan menjadi remaja kikuk lagi melainkan menjadi pria judes dan tegas yang berani menantang ketidakadilan dengan caranya sendiri. Walaupun terdengar serius, sebenarnya film ini adalah film drama-komedi yang menghibur.

8. Madame Bovary [2014]

Madame Bovary

Emma memimpikan kehidupan glamor Paris. Dia dinikahi oleh Charles Bovary yang dia kira akan mewujudkan mimpinya. Ternyata dia malah dibawa tinggal di wilayah pedesaan yang jauh dari keinginannya. Dia kemudian terlibat hubungan terlarang dengan Leon Doupouis, teman Charles. Malah, Emma juga berhubungan dengan Marquis yang juga teman suaminya.

Di film Madame Bovary, Ezra Miller berperan sebagai Leon Doupouis. Leon mempunyai sifat yang berani bahkan mengajak Emma untuk datang ke pertunjukkan opera padahal wanita incarannya sudah mempunyai suami. Selain itu yang menarik dari film ini adalah penggambaran tentang kehidupan di pertengahan tahun 1800-an yang begitu memukau.

9. Fantastic Beasts and Where to Find Them [2016]

Fantastic Beasts and Where to Find Them

Di tahun 1926, terjadi peperangan antara penyihir dunia hitam dengan kaum No-Maj. Newt Samander yang menyimpan berbagai makhluk ajaib di kopernya secara nggak sengaja terbawa oleh seorang No-Maj, Jacob Kowalski. Beberapa mahluk kabur dan disebut sebagai biang kecelakaan di New York.

Di film Fantastic Beasts and Where to Find Them, Ezra Miller berperan sebagai Credence, anak dari pemimpin Second Salemers. Ezra mencuri perhatian karena karakter Credence yang pucat dan nggak banyak bicara. Cara Ezra menunjukkan ekspresi dingin sebagai pria misterius yang tertekan menahan emosi mendapat pujian banyak orang. Temukan juga film sejenis ini dalam artikel film tentang dunia sulap ini

10. Another Happy Day [2011]

Another Happy Day

Lynn mengalami depresi setelah perceraiannya dengan Paul. Ditambah dengan keempat anaknya yang tinggal bersama mantan suaminya yaitu Alice, Elliot, Ben dan Dylan. Paul kemudian menikah dengan Patty. Dylan yang menikah mengundang Lynn sebagai ibu kandungnya, tapi justru disudutkan oleh Patty.

Ezra Miller berperan sebagai Elliot di film Another Happy Day. Elliot merupakan anak yang mempunyai masalah dengan pengendalian emosinya. Ezra Miller berhasil menghidupkan karakter ini dengan baik. Film ini berpusat pada permasalahan keluarga seperti perceraian dan nggak mampunya melihat perkembangan anak. Lalu kenapa judulnya Another Happy Day? Nonton saja, ya!

Melalui 10 film Ezra Miller yang diulas di atas, kamu bisa menyaksikan sendiri perkembangan seorang Ezra Miller. Betapa dari tahun ke tahun, kemampuan beraktingnya kian membaik. Bahkan karakternya yang dimainkan juga semakin beragam. Ada film yang jadi favorit kamu atau bikin kamu penasaran? Ayo bagikan pendapat kamu di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *