bacaterus web banner retina

10 Film Emily Blunt Terbaik dengan Genre & Karakter Beragam

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 November 2021

Mulai menarik perhatian sejak ikut membintangi The Devil Wears Prada (2006), Emily Blunt perlahan menarik perhatian para penikmat film. Hasilnya dari tahun ke tahun film Emily Blunt bisa dinikmati dalam ragam genre dan karakter yang dibawakannya.

Beberapa di antaranya mengantarkan sang aktris mendapatkan penghargaan bergengsi. Apa saja judul film berkualitas yang dibintangi istri dari sutradara John Krasinski ini? Berikut pilihannya!

1. Edge of Tomorrow (2014)

 Edge of Tomorrow

Film Emily Blunt pertama yang siap mengesankan Anda berjudul Edge of Tomorrow (2014). Bermain bersama Tom Cruise, di film ini Blunt berperan sebagai Sersan Rita Vrataski. Disebutkan bahwa pada 2015 alien yang dikenal dengan sebutan Mimics mendarat di Jerman menggunakan asteroid dan secara kilat menaklukkan sebagian besar Benua Eropa.

Lima tahun kemudian, UDF, United Defense Force, sebuah aliansi militer global yang dibentuk guna memerangi ancaman alien berhasil menaklukkan mereka menggunakan newly developed mech-suits.

Pada suatu peristiwa Major William Cage menyelamatkan Rita, seorang yang sebelumnya dikenal karena berhasil mengalahkan Mimics. Apa yang akan terjadi selanjutnya pada mereka? Akankah Mimics yang sudah dikalahkan lima tahun lalu kembali muncul?

2. Sicario (2015)

Sicario

Sicario (2015) dikirim untuk berkompetisi memenangkan Palme d’Or pada ajang penghargaan 2015 Cannes Film Festival. Film arahan sutradara Denis Villeneuve ini nyatanya menyuguhkan sebuah cerita yang berkualitas dengan jajaran aktor dan aktris top. Turut bermain dalam Sicario, Blunt berperan sebagai seorang agen FBI bernama Kate Macer.

Kate Macer bersama Reggie Wayne memimpin penggerebekan rumah persembunyian Kartel Sonora. Tanpa diduga di sana mereka menemukan banyak sekali mayat yang membusuk serta jebakan yang berhasil menewaskan dua petugas polisi. Kate kemudian ditunjuk bergabung dalam operasi penangkapan pimpinan kartel, Manuel Diaz. Berhasilkah dia mengemban tugasnya?

3. A Quiet Place II (2020)

A Quiet Place II

Dalam filmnya kali ini, Blunt memainkan peran sebagai seorang ibu yang harus melindungi tiga anaknya dari serangan makhluk misterius yang sangat berbahaya. Evelyn Abbott punya tugas luar biasa berat setelah sang suami, Lee Abbott, tewas akibat serangan makhluk tersebut saat melindungi Evelyn dan anak-anak.

Bersama Regan, putri remajanya yang tuna rungu, Marcus dan bayi, Evelyn berjuang melarikan diri dari kehadiran mereka. Beruntung Regan menemukan fakta bahwa alien tersebut dapat dilumpuhkan oleh audio berfrekuensi tinggi.

Dia kemudian merancang metoda darurat untuk mentransmisikan suara dari alat bantu dengarnya melalui mikrofon dan speaker. Namun, apakah mereka sepenuhnya bisa lolos begitu saja?

4. A Quiet Place (2018)

A Quiet Place

Makhluk buta dengan pendengar super sensitif menjadi ancaman mengerikan bagi Abbott dan keluarga. Lee beserta Evelyn yang sedang berjuang memasuki tanggal persalinan harus melindungi tiga anak mereka, Regan yang tunarungu, Marcus dan si kecil Beau dari kematian. Mereka harus bertahan hidup tanpa mengeluarkan kebisingan sedikit pun. Jika tidak nyawa melayang.

Suatu hari saat harus mencari persediaan makanan, Beau tertarik pada sebuah mainan pesawat ulang-alik bertenaga baterai. Lee merebutnya tapi Regan berhasil menyerahkannya kembali. Sayang Beau yang belum mengerti apa-apa menghidupkan mainan tersebut saat mereka secara diam-diam menyebrangi jembatan.

Seketika monster yang bergerak begitu cepat memangsanya. Lantas, apa yang akan terjadi selanjutnya pada Lee dan anak-anak? Bagaimana nasib Evelyn yang menahan sakit karena bersalin?

5. Looper (2012)

Looper

Anda penyuka film-film bertema ‘mesin waktu’, film Emily Blunt yang satu ini harus masuk daftar tontonan. Looper (2012) secara garis besar bercerita mengenai pembunuh bayaran yang hidup di masa kini atau disebut Loopers yang disewa oleh sindikat kriminal dari masa depan. Tugas Loopers tersebut adalah membunuh target lalu mengirim mereka kembali melalui waktu.

Tahun 2044, Joe yang berusia 25 tahun bekerja untuk Kansas City Crime Syndicate sebagai pembunuh. Sebuah sistem pelacakan dari tahun 2074 bekerja dengan baik sehingga membuang mayat tanpa terdeteksi adalah sesuatu yang mustahil.

Looper yang bertahan sampai 2074 akan dikirim kembali dan dibunuh oleh diri mereka sendiri yang lebih muda, disebut dengan istilah Closing The Loop. Joe yang hidup di tahun 2044 mengikuti sebuah peta yang menuntunnya pada peternakan tempat Sara dan putranya yang masih kecil tinggal.

Sara mengenali nomor yang tertulis di peta sebagai tanggal lahir Cid dan lokasi rumah sakit tempat putranya tersebut dilahirkan. Belakangan diketahui bahwa Joe yang tua akan membunuh ketiga anak yang lahir di rumah sakit itu di hari yang sama. Lantas bagaimana akhirnya nasib Sara dan Joe?

6. The Young Victoria (2009)

The Young Victoria

Pada 2009 lalu, Emily Blunt menjajal kemampuan beraktingnya dalam balutan busana super cantik ala-ala putri kerajaan dalam The Young Victoria (2009). Digarap oleh Jean-Marc Vallee, Blunt didapuk menjadi Queen Victoria muda. Filmnya sendiri bercerita mengenai kehidupan awal dan pemerintahan Ratu Victoria serta pernikahannya dengan Prince Albert of Saxe-Coburg and Gotha.

Princess Victoria of Kent adalah pewaris takhta Inggris. Raja Leopold I dari Belgia ingin menggunakan pengaruhnya untuk mengamankan hubungan yang dimiliki Inggris dan Belgia dengan menjodohkan keponakannya, Prince Albert dengan sang putri.

Walau Putri Victoria tahu kehadiran Albert punya misi tertentu, keduanya mulai saling menyukai. Lantas apakah hubungan mereka akan berjalan lancar pada akhirnya?

7. The Adjustment Bureau (2011)

7. The Adjustment Bureau (2011)

Film Emily Blunt satu ini dibuat berdasarkan tulisan pendek karya Philip K. Dick berjudul Adjustment Team. Turut dibintangi oleh Matt Damon, Blunt berperan sebagai Elise Sellas; seorang wanita yang berbagi ciuman dengan anggota Kongres Brooklyn bernama David Norris.

Sebelumnya David gagal mencalonkan diri sebagai Senat Amerika Serikat. Saat dirinya melatih pidato konsesi, dia bertemu dengan Elise.

Walau tak saling mengetahui dan mengenal nama, pertemuan dengan Elise menginspirasi David sehingga bisa menyampaikan pidato secara jujur. Hasilnya, dia menjadi favorit untuk kampanye berikutnya. Penasaran dengan kelanjutan kisah antara keduanya?

8. The Devil Wears Prada (2006)

The Devil Wears Prada

Film adaptasi yang diangkat dari novel karya Lauren Weisberger tahun 2003 ini akan menyuguhkan sebuah cerita tentang lika-liku dunia kerja, tepatnya di bidang majalah. Anda akan bertemu dengan sosok Miranda Priestly, seorang editor majalah mode yang punya pengaruh. Selain itu Anda juga akan mengenal sosok Andrea sebagai asisten pendamping Priestly.

Blunt sendiri berperan sebagai Emily Charlton, asisten senior dari Miranda Priestly yang suka bergosip tetapi sadar terhadap perkembangan mode. Sebagai co-assistant, Andy kalah berpengalaman dibanding Emily, tapi lama-kelamaan, gadis itu berhasil menyesuaikan diri bahkan melampaui kemampuan Emily sehingga ditunjuk menjadi asisten Miranda di pagelaran Fashion Week.

9. Salmon Fishing in the Yemen (2011)

Salmon Fishing in the Yemen_

Seorang pakar dalam bidang perikanan, Alfred Jones menerima sebuah email dari penasihat keuangan, Harriet Chetwode-Talbot yang meminta saran mengenai sebuah proyek membawa ikan Salmon ke Yaman. Proyek tersebut didanai oleh seorang syekh Yaman yang kaya serta didukung oleh the Foreign and Commonwealth Office (the FCO).

Alfred menolak proyek tersebut karena menilai bahwa Yaman tidak memiliki lingkungan yang dapat mendukung ikan-ikan Salmon berkembang dengan baik. Keduanya pun bertemu dan Harriet berusaha mengoreksi kesalahpahaman mengenai lingkungan Yaman.

Alfred sendiri tetap merasa bahwa itu adalah proyek yang bodoh. Di sisi lain, Alfred ditekan oleh bosnya untuk menerima proyek tersebut. Kira-kira apa yang akan dipilih Alfred?

10. Wild Target (2010)

Wild Target

Wild Target (2010) menjadi film Emily Blunt selanjutnya yang punya jalan cerita menarik dan berhasil di pasaran. Di sini, sang aktris cantik kelahiran 1983 berperan sebagai Rose. Dia adalah seorang penipu yang percaya diri dan sayangnya melewati batas saat berhasil membawa pergi uang dalam jumlah banyak milik Ferguson, pemimpin gangster dari London.

Ferguson tak terima dengan peristiwa yang menimpanya hingga dia menyewa Victor Maynard untuk membunuh Rose. Victor sendiri adalah seorang pembunuh bayaran yang berpengalaman dan punya cara kerja sangat efisien dan cepat sekaligus tanpa penyesalan setiap selesai melakukan tugasnya. Lalu, akankah Victor dapat melakukan tugasnya?

Bagaimana? Dari sepuluh film Emily Blunt terbaik di atas, mana yang membuat Anda tergerak untuk nonton lebih dulu? Apakah penasaran dengan aktingnya sebagai Princess Victoria atau ingin melihat dia beradu akting dengan Tom Cruise? Mana pun pilihan Anda, judul-judul tersebut akan memberikan sebuah tontonan menarik. Selamat menonton!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram