bacaterus web banner retina

15 Film Disney Terbaru untuk Ditonton Bersama Keluarga

Ditulis oleh Gerryaldo

Disney tak pernah gagal dalam memberikan tontonan yang menarik. Mulai dari film animasi sampai live-action semua digarap perusahaan ini dengan sangat baik. Meskipun ada beberapa film yang dianggap tidak sesuai ekspektasi, tapi toh film-film besutan Disney selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia ketika dirilis.

Di kesempatan kali ini Bacaterus tidak membahas mengenai film Disney terbaik, tetapi kami akan memberikan rekomendasi mengenai film Disney terbaru yang masih belum ketinggalan zaman untuk ditonton. Yuk, langsung baca artikel di bawah ini, ya!

1. Wish (2023)

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara ,
Pemeran Chris Pine Alan Tudyk Ariana DeBose
Selengkapnya →

Disutradarai oleh Chris Buck dan Fawn Veerasunthom dari Walt Disney Animation Studios, kehadiran film Wish meramaikan daftar film animasi musikal yang dirilis di tahun 2023.

Asha adalah seorang gadis berusia 17 tahun yang memiliki kambing peliharaan bernama Valentino. Asha dan Valentino kemudian berpetualang menuju Kerajaan Rosas, tempat di mana keinginan seseorang dapat dikabulkan menjadi kenyataan. Kerajaan yang terletak di lepas Semenanjung Iberia tersebut dikuasai oleh Raja Magnifico yang dikenal sebagai raja yang jahat.

Asha berkeyakinan bahwa keinginan dan tekad yang kuat jika disertai dengan keajaiban bintang, maka mampu mewujudkan hal-hal yang menakjubkan. Ia pun mencoba membuat permohonan kepada bintang-bintang. Dan, siapa sangka bintang sungguhan dari langit bernama Star menjawab keinginan Asha.

Asha dan si bintang ajaib Star pun bersama-sama melawan Raja Magnifico dan berusaha membenahi keadaan di Rosas. Gadis muda itu memiliki impian agar masyarakat Rosas punya masa depan yang lebih baik dan hidup bahagia.

2. Dashing Through the Snow

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ludacris Madison Skye Validum Teyonah Parris Lil Rel Howery
Selengkapnya →

Mengangkat tema yang sederhana namun dipenuhi dengan pesan moral mendalam, film ini menceritakan tentang bagaimana orang yang tidak percaya akan keajaiban Natal malah menjadi salah satu bagian penting dalam merayakan Natal.

Eddie Garrick adalah seorang pria yang kehilangan semangat Natalnya karena ada hal traumatis yang dialaminya sejak kecil. Kini, Eddie sudah menjadi seorang ayah dari putrinya, Charlotte, yang berusia 9 tahun.

Eddie dan istrinya sudah bercerai, dan pada saat Malam Natal tiba, kini giliran Eddie untuk pergi bersama putrinya. Di Malam Natal, Eddie menemukan Santa Claus bernama Nick masuk ke rumahnya melalu cerobong asap. Yang membuat kaget Santa Nick adalah ternyata dia terlihat oleh manusia.

Dan saat itulah saatnya petualangan Eddie, Charlotte dan Santa Nick di Malam Natal dimulai. Mereka membantu Santa Nick mengirim kado Natal, meski ada saja masalah yang harus mereka selesaikan. Saksikan kisah seru mereka dalam Dashing Through the Snow!

Diadaptasi dari Marvel Comics, The Marvels disutradarai oleh Nia DaCosta, yang sebelumnya sukses menyutradarai film seperti Candyman dan Little Woods. Film yang merupakan sekuel dari film Captain Marvel ini, menceritakan tentang bersatunya tiga superhero wanita dalam menjalankan sebuah misi.

Carol Danvers atau Captain Marvel sedang melakukan penyelidikan terhadap lubang cacing yang ada kaitannya dengan ras alien Kree. Di tengah perjalanannya menjalankan misi tersebut, ia mendapati bahwa kekuatan yang ia miliki ternyata terhubung dengan kekuatan Ms. Marvel dan juga Monica Rambeau. Hal tersebut membuat ketiganya saling bertukar tempat setiap kali mereka menggunakan kekuatannya.

Captain Marvel, Ms. Marvel, dan Monica Rambeau akhirnya sepakat untuk bersatu dalam menghadapi setiap misi dan tantangan  bersama-sama. Bagaimana serunya jika ketiga superhero wanita ini beraksi bersama? Segera saksikan filmnya ya!

Mengambil latar di masa depan, film ini mengisahkan tentang pertempuran yang terjadi antara manusia dan robot AI (artificial intelligence). Seorang mantan agen pasukan khusus bernama Joshua (John David Washington), direkrut untuk membunuh The Creator, seorang arsitek AI yang selama ini selalu berhasil lolos dari berbagai upaya penangkapan.

The Creator dikabarkan telah menciptakan senjata rahasia berkekuatan dahsyat yang mampu menghancurkan seluruh umat manusia. Joshua dan timnya pun melakukan pencarian di wilayah musuh untuk menemukan senjata mengerikan tersebut. Namun siapa sangka? Senjata berbahaya yang mereka incar merupakan AI yang dirancang dalam wujud menyerupai anak kecil.

Film fiksi ilmiah garapan sutradara Gareth Edwards ini dirilis di Amerika Serikat pada September 2023 dengan menggandeng aktor  John David Washington, Gemma Chan, dan Ken Watanabe. Film ini bahkan digadang-gadang sebagai film sci-fi terbaik di tahun 2023 oleh para kritikus film.

5. A Haunting in Venice

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kenneth Branagh Kyle Allen Camille Cottin Jamie Dornan Tina Fey Jude Hill
Selengkapnya →

Setelah Murder on the Orient Express, Hercule Poirot kembali beraksi dalam petualangan barunya. Pasca-Perang Dunia II, Hercule Poirot kini telah pensiun dan tinggal di pengasingannya di Venesia. Suatu hari, dia kedatangan tamu seorang penulis novel misteri terbaik di dunia, Ariadne Oliver (Tina Fey).

Pada malam sebelum Halloween, Oliver meminta Poirot untuk bergabung dalam acara pemanggilan arwah. Oliver menantang Poirot (Kenneth Branagh) untuk membuktikan bahwa upacara semacam itu tidak nyata. Sang pensiunan detektif setuju, dan mereka mengunjungi palazzo milik Rowena Drake (Kelly Reilly). Istana tua yang sudah usang itu terkenal berhantu. 

Tidak ada yang aneh dari acara tersebut, hingga pembunuhan tak terduga dialami oleh seorang cenayang di acara pemanggilan arwah terjadi. Mantan detektif Poirot pun sekali lagi berusaha mengungkapkan pembunuhnya. 

Berbeda dari seri film Agatha Christie lainnya, A Haunting in Venice menggabungkan elemen horor dan supernatural ke dalam misteri yang menjadi genre utama film-film Hercule Poirot. Penasaran dengan ceritanya? Yuk, saksikan A Haunting in Venice sekarang juga!

Ben Matthias adalah seorang ahli astrofisika yang kini terjun ke dunia pemburu hantu untuk menemukan jejak atas kematian tragis yang dialami istrinya, Alyssa. Alyssa sendiri sebelumnya diketahui berprofesi sebagai seorang paranormal pemandu tur hantu. Perjalanan Ben membawanya ke sebuah rumah besar berhantu, yang kini dimiliki oleh Gabbie, seorang janda dokter, dan putranya, Travis.

Aura menakutkan dari rumah tersebut memaksa Ben untuk bekerja sama dengan Pastor Kent, seorang pengusir setan, dan Harriet, seorang cenayang, untuk menghadapi para penghuninya yang menyeramkan.

Penelusuran mereka menyingkap sejarah tragis rumah besar tersebut, yang melibatkan William Gracey dan cenayang Madame Leota, serta Hantu Hatbox yang jahat, yang juga dikenal sebagai Alistair Crump. Hantu ini membutuhkan roh keseribu untuk keluar dari rumah besar tersebut.

Disutradarai oleh Justin Simien, film yang mengangkat genre supernatural komedi ini dibintangi oleh sejumlah aktor diantaranya LaKeith Stanfield, Tiffany Haddish, dan Owen Wilson.

7. Indiana Jones and the Dial of Destiny

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Harrison Ford Phoebe Waller-Bridge Mads Mikkelsen Antonio Banderas
Selengkapnya →

Pada tahun 1944, seorang arkeolog asal Amerika dan juga petualang bernama Indiana Jones (Harrison Ford) pernah memberikan bantuan untuk Basil Shaw (Toby Jones), salah satu teman dekatnya, untuk menggagalkan pencurian sebuah jam tangan misterius bernama Antikythera dari tangan seorang Nazi, Jürgen Voller (Mads Mikkelsen).

Setelah berhasil melindungi Antikythera, Basil menjadi sangat terobsesi dan menyadari bahwa barang antik itu berbahaya. Sebelum akhirnya meninggal, Basil meminta Jones untuk menyimpan benda itu dari siapa pun, khususnya Voller.

Selang 25 tahun kemudian, Jones dikejutkan dengan munculnya Voller kembali. Voller tidak hanya berniat merebut Antikythera, tetapi juga ditugaskan oleh pemerintah AS untuk berkompetisi dalam perlombaan ruang angkasa melawan Uni Soviet. Voller, yang berniat menguasai dunia dengan bantuan NASA, menjadi semakin berbahaya dalam pencariannya akan Antikythera.

Tidak ingin terjadi kekacauan, Jones pun berusaha untuk memutarbalikkan keadaan. Ia bekerja sama dengan putri Basil yang juga menyukai petualangan dan sejarah bernama Helena untuk menghentikan Voller. Namun upaya tersebut tidaklah mudah, mereka harus bergelut dengan banyak situasi berbahaya yang mengancam nyawa keduanya. Saksikan keseruan kisahnya dalam film Indiana Jones and The Dial of Destiny!

8. World's Best

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Manny Magnus Utkarsh Ambudkar Punam Patel
Selengkapnya →

Film keluarga musikal yang menggabungkan unsur komedi ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Prem Patel dalam mengejar mimpinya. Prem Patel hidup dengan ibunya yang bernama Priya, sedangkan ayahnya sudah meninggal dunia. Patel juga dikenal sebagai anak yang jenius khususnya di mata pelajaran matematika.

Patel ingin mencari tahu jati dirinya dengan mengetahui seperti apa dan siapakah ayahnya. Hingga pada suatu hari, ayahnya datang dan menceritakan sendiri siapa dirinya. Ayahnya dulu adalah seorang rapper terkenal dan ini membuat Prem Patel ingin mencoba dunia baru selain matematika, yaitu musik rap.

Meskipun ada teman-teman yang mencemooh Prem, tapi dia kini menjadi semakin percaya diri kalau dia bisa seperti ayahnya yaitu menjadi bintang rap. Mampukah Prem mencapai cita-citanya sebagai rapper? Bagaimanakah kisah selanjutnya dari Prem si jenius matematika yang ingin jadi rapper ini?

9. Elemental: Forces of Nature

Tahun Rilis 2023
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Mamoudou Athie Leah Lewis
Selengkapnya →

Elemental menceritakan tentang kehidupan di sebuah kota yang berisi penduduk dari elemen air, api, tanah dan udara. Meskipun berbeda elemen, mereka hidup berdampingan dengan damai. Kisahnya berpusat pada seorang gadis elemen api bernama Ember, yang menjalankan toko serba ada milik keluarganya.

Pada suatu hari, terjadi kebocoran pipa air yang menyebabkan toko keluarga Ember terendam. Saat itulah Wade dari elemen air datang untuk mengecek asal-usul air tersebut. Namun dengan dimulainya perkenalan mereka, masalah besar mulai muncul.

Kota tiba-tiba dilanda banjir besar yang mengancam jiwa penduduk api. Tapi pada saat itu, Wade berusaha sekuat tenaga menyelamatkan Ember karena ternyata dia jatuh cinta pada Ember. Akhirnya, Amber dan Wade berhasil menyelamatkan kota dari masalah besar. Dan untuk pertama kalinya, kedua elemen yang berbeda ini menikah dan hidup bahagia.

Film ini terinspirasi dari masa muda Peter Sohn yang tumbuh sebagai imigran di kota New York, di mana banyak sekali keragaman budaya dan etnis di kota tersebut. Film ini memberikan nilai-nilai tentang perbedaan yang memang akan selalu ada di lapisan masyarakat mana pun.

Penggemar Stephen King patut berbahagia karena cerita pendek The Boogeyman karya sang penulis resmi diadaptasi menjadi sebuah film di tahun 2023 oleh sutradara Rob Savage. Namun, tentu saja ada perubahan yang dibuat oleh Scott Beck, Bryan Woods, dan Mark Heyman sebagai penulis skenario.

Diceritakan Sadie Harper (Sophie Thatcher) dan adik perempuannya, Sawyer, masih berjuang mengatasi rasa duka atas kepergian ibu mereka. Mereka sangat memerlukan perhatian dari ayah mereka, Will (Chris Messina), yang berprofesi sebagai terapis. Namun, Will gagal memberikan dukungan dan perhatian yang dibutuhkan oleh kedua putrinya.

Keadaan menjadi lebih rumit ketika seorang pria yang mengalami depresi berat datang mencari bantuan dari Will. Kedatangan pria ini ternyata membawa ancaman terhadap kehidupan kedua anaknya. Pasalnya, kedatangan pria tersebut ternyata menarik perhatian entitas misterius yang kini jadi menghantui keluarga Will.

Lantas, bagaimana Will menyelamatkan kedua putrinya dari ancaman makhluk misterius yang hadir secara tiba-tiba ini?

11. The Little Mermaid (Live Action)

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Halle Bailey Jonah Hauer-King Melissa McCarthy Javier Bardem Daveed Diggs Jacob Tremblay
Selengkapnya →

Siapa yang tidak kenal dengan cerita legendaris Little Mermaid karya Hans Christian Andersen? Kini diangkat dalam versi live action, ceritanya masih berpusat pada seorang putri duyung cantik bernama Ariel (Halle Bailey).

Ariel sangat terobsesi dengan manusia dan selalu penasaran dengan dunia darat. Hal ini membuat Ayahnya, Raja Triton (Javier Bardem) murka karena ia menganggap bahwa manusia itu jahat. Bukan tanpa sebab, hal ini dipicu karena sewaktu Ariel kecil, Ibu Ariel ditangkap oleh manusia dan dibunuh.

Meski begitu, Ariel tetap pada mimpinya yaitu ingin ke dunia darat dan menjadi manusia. Tidak hanya itu, ternyata Ariel juga sudah jatuh cinta pada seorang Pangeran bernama Eric (Jonah Hauer-King) yang sebelumnya ia temui secara tidak sengaja.

Hingga suatu hari, Ariel rela menukar suaranya dengan kaki manusia supaya dia bisa hidup di darat dan bertemu pangeran. Tidak hanya itu saja, ada beberapa syarat berbahaya yang harus Ariel penuhi. Lantas, akankah Ariel berhasil hidup bahagia bersama Pangeran Eric?

Dibintangi oleh bintang muda bertalenta seperti Isaiah Russell-Bailey, Mckenna Grace, Billy Barratt, Orson Hong, Thomas Boyce, dan Scott Mescudi, film ini menceritakan tentang kehidupan para penambang bulan dengan latar waktu pada tahun 2257.

Diceritakan banyak manusia yang terjebak dalam kontrak bekerja selama 20 tahun, sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan untuk pindah ke planet baru, Omega. Salah satunya adalah ayah Caleb (Isaiah Russell-Bailey), salah satu penambang bulan yang meninggal sebelum menikmati hasil kerjanya.

Setelah kematian ayahnya, Caleb dan tiga sahabatnya Dylan (Billy Barratt), Borney (Orson Hong) dan Marcus (Thomas Boyce), serta seorang makhluk bumi bernama Addison (Mckenna Grace) pergi untuk menjelajah sebuah kawah misterius.

Dalam petualangannya, mereka menemui berbagai kesulitan. Namun, tidak jarang mereka juga mendapati banyak hal menarik. Lantas, seperti apakah petualangan mereka? Apa saja yang mereka dapatkan dari penjelajahan tersebut?

 

13. Guardians of the Galaxy Vol. 3

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Chris Pratt Zoe Saldaña Dave Bautista Pom Klementieff Karen Gillan Bradley Cooper
Selengkapnya →

Guardians of the Galaxy membangun kembali Knowhere bersama masyarakat yang mereka selamatkan dalam misi-misi sebelumnya. Di tengah-tengah misi, Rocket (Bradley Cooper) mendadak diserang oleh Adam Warlock (Will Poulter) hingga menderita luka parah dan berada dalam kondisi kritis. Peter (Chris Pratt) dan Nebula (Karen Gillan) lantas mencoba untuk menyelamatkan Rocket, namun tombol darurat di tubuh rakun itu harus dinonaktifkan terlebih dulu.

Peter dan Nebula memutuskan untuk mencari kode tombol darurat milik Rocket dan meminta bantuan dari kaum Ravager. Gamora, yang juga ikut dalam misi tersebut, mencoba menyelinap ke Orgosphere, tempat di mana kode tersebut disimpan. Namun sayangnya, kedatangan Gamora cees tercium oleh penjaga, yang kemudian memicu sebuah pertarungan dahsyat.

Drax (Dave Bautista) terluka parah. Meski demikian semua usaha Peter dan timnya berbuah manis, mereka mendapatkan kode tersebut. Hal ini lantas menyelamatkan Rocket sehingga ia kembali sembuh.

Tak lama setelah itu, Rocket diminta untuk menjadi kapten untuk misi The Guardian selanjutnya. Hal ini dilakukan sebagai rasa hormat Peter dan tim setelah mengetahui betapa kelamnya hidup Rocket sebelum bertemu mereka. Rocket senang karena setelah melewati masa mengerikan menjadi uji coba High Evolutionaryia bisa mendapatkan kebebasannya bersama The Guardians.

14. Peter Pan & Wendy

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Alexander Molony Ever Anderson Jude Law Yara Shahidi
Selengkapnya →

Diangkat dari kisah berjudul Peter Pan: Peter & Wendy karya novelis terkenal J.M. Barrie yang rilis di tahun 1904, rumah produksi Walt Disney membuat versi filmnya (live action) berjudul Peter Pan & Wendy. Film karya sutradara David Lowery ini akan membawa kita ke dalam petualangan yang dialami oleh Peter Pan, Wendy & adik-adiknya.

Petualangan tersebut bermula dari Wendy (Ever Anderson) yang enggan beranjak dewasa. Hal tersebut lantas dirasakan oleh Peter Pan (Alexander Molony) yang langsung mengajak Wendy dan kedua adik lelakinya, John (Joshua Pickering) dan Michael (Jacobi Jupe) untuk pergi ke Neverland, tempat di mana mereka bisa ‘menahan’ untuk tidak jadi dewasa.

Menit awal pergi ke negeri ajaib tersebut, semuanya berjalan lancar, sampai keberadaan Peter Pan dan kawan-kawan diketahui oleh musuh bebuyutan Peter Pan, Kapten Hook (Jude Law). Kapten Hook pun segera mengincar Peter Pan cs.

Demi mengembalikan kedamaian di Neverland yang terusik karena ulah Kapten Hook, Peter, dan kawan-kawan segera mencari cara untuk bisa mengalahkan Kapten Hook dan anak buahnya yang jahat!

15. Chang Can Dunk

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Bloom Li Ben Wang Dexter Darden Chase Liefeld Eric Anthony Lopez
Selengkapnya →

Mengangkat tema olahraga, film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang remaja bernama Chang (Bloom Li). Chang belajar dan menekuni olahraga basket demi membuat Kristy (Zoe Renee), perempuan yang disukainya terkesan. Sebelumnya Chang berada dalam klub ekstrakurikuler marching band.

Chang yang sebenarnya kurang percaya diri karena fisiknya yang pendek ini terpacu untuk belajar basket setelah dipermalukan oleh Matt (Chase Liefeld). Chang akhirnya melakukan taruhan dengan Matt; dia akan membuktikan kalau dia bisa melakukan 'dunk'.

Demi nama baiknya, Chang mencari seorang pelatih yang bisa mengajarkannya 'dunk' mengingat fisik dia yang tidak tinggi. Lalu bagaimanakah hasil dari latihan Chang? Akankah Chang dapat membalas Matt?

 

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram