Bacaterus / Entertainment / Film Asia / 10 Film dan Drama Korea Terbaik yang Diperankan Lee Min Ho

10 Film dan Drama Korea Terbaik yang Diperankan Lee Min Ho

Korean drama lovers! Siapa sih yang gak kenal Lee Min Ho? Kamu yang sedang membaca artikel ini mungkin salah satu penggemar Lee Min Ho, atau mungkin juga gak kenal Lee Min Ho tapi penasaran karena banyak sekali yang menyebut nama dia. Kamu gak salah mampir kesini karena bacaterus.com akan membahas film-film yang dibintangi aktor ganteng ini.

Jauh sebelum Lee Min Ho se-populer sekarang, dimana Ia selalu menjadi lead actor di hampir semua film yang Ia bintangi, Min Ho juga pernah loh mencicipi peran yang muncul hanya sekilas.  Lee Min Ho pernah merasakan peran yang hanya kebagian 1 baris skrip! Bahkan ada juga dramanya yang sampai tidak dilanjutkan penayangannya karena kurangnya penonton.

Ternyata betul kan, gak ada yang namanya kesuksesan yang instan. Bahkan untuk cowok ganteng se-Korea, Lee Min Ho.  Penasaran ingin tahu drama seri dan film apa yang dibintangi Lee Min Ho? Yuk simak!

10 Film dan Drama Lee Min Ho Terbaik

1. Secret Campus (2006)

secret campus

Semakin mantap dengan debut aktingnya, Min Ho dipercaya memainkan peran lebih banyak di drama seri “Secret Campus” keluaran EBS. Perannya semakin banyak tak hanya sekedar lewat-lewat saja daripada drama sebelumnya yaitu Romance (2002). Kalau di drama Romance, Min Ho hanya kebagian 1 baris skrip, di drama seri ini perannya sebagai Park Do Hyun, yaitu second lead actor.

Drama ini menceritakan tentang kisah 6 anak SMA dengan segala macam konflik remaja dari mulai persahabatan, cinta, cita-cita dan sebagainya. Min Ho mendapat peran menjadi 1 dari 6 anak sekolah tersebut.

3. Mackerel Run (2007)

mackarel run

Dipercaya menjadi Lead Actor merupakan pencapaian yang tinggi bagi seorang aktor. Drama seri ini mungkin drama pertamanya sebagai Lead Actor. Di sini Min Ho berperan sebagai Cha Gong Chan, seorang remaja yang berhasil masuk ke sekolah swasta favorit karena kemampuannya bermain bola.

Namun Ia mulai sering membolos dan kehilangan minat belajar sampai akhirnya muncul seorang gadis yang merupakan murid baru di kelasnya. Sejak gadis itu muncul, Gong Chan jadi bersemangat lagi untuk melanjutkan sekolahnya karena Ia tak ingin gadis yang Ia sukai kecewa.

Drama ini terhenti di episode 8 dari 24 episode yang direncanakan karena kurangnya minat penonton. Padahal, pemain-pemain di drama ini adalah artis-artis Korea yang populer di jaman ini seperti Park Bo Young, Lee Min Ho, dan Moon Chae Won. Namun setelah mereka mulai naik daun, TvN kembali menayangkan drama ini dan akhirnya mendapat respon positif dari penonton.

4. Our school’s ET (2008)

our school ET

Kali ini Lee Min Ho mencoba menjajal dunia layar lebar. Di film ini, Min Ho berperan sebagai Oh Sang Hoon, salah satu murid yang diajar oleh Chun Sung Geun (Kim Su Ro). Sung Geun sebenarnya adalah seorang guru olahraga

Namun karena tuntutan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional semakin gencar di sekolah, maka dengan kemampuan pas-pasan, Sung Geun pun nekat menjadi guru bahasa Inggris. Bisa dibilang film ini adalah film ber-genre komedi pertama bagi Lee Min Ho sebelum akhirnya Ia semakin dikenal di drama-drama seri selanjutnya.

5. Boys Before Flower (2009)

boys before flower

Kalau yang ini sih sudah pasti hampir semua tahu, ya? Karena film ini yang membawa nama Lee Min Ho semakin melambung dan terkenal di Asia Tenggara. Perannya sebagai Chaebol atau keturunan orang kaya yang hartanya mungkin gak habis-habis 7 turunan, wajahnya yang tampan, dan sifat cool-nya berhasil menyihir cewek-cewek yang nonton film ini.

Film ini merupakan adaptasi dari Hana Yori Dango yaitu serial komik yang berasal dari Jepang. Hana Yori Dango sendiri sudah diadaptasi ke dalam berbagai versi di Asia salah satunya ‘Meteor Garden’ produksi negara Taiwan. Di Boys Before Flower ini, Min Ho berperan sebagai Goo Jun Pyo, pewaris kerajaan bisnis Korea, Shinhwa.

Ia yang sangat angkuh ternyata akhirnya malah jatuh cinta dengan Geum Jan Di, si murid miskin anak pemilik binatu. Namun Jun Pyo sangat mencintai kepribadian Jan Di yang selalu sederhana dan apa adanya. Meskipun sudah rilis bertahun-tahun yang lalu, sampai sekarang, drama seri keluaran KBS ini masih sering ditonton penggemarnya loh!

6. Personal Taste (2010)

personal taste

Di tahun berikutnya, Min Ho kembali dipercaya menjadi Lead Actor dalam sebuah drama komedi-romantis berjudul “Personal Taste”. Disini, Min Ho berperan sebagai Jeon Jin Ho, seorang arsitek yang memiliki perusahaan desain kecil miliknya sendiri.

Ia tengah menyelidiki konstruksi rumah unik dan antik Korea yang ternyata ditinggali oleh Park Gae In (Son Ye-Jin). Jin Ho akhirnya memutuskan untuk berpura-pura menjadi Gay agar bisa masuk dan tinggal di rumah tersebut.

Di film ini, Lee Min Ho gak bener-bener jadi Gay kok. Tapi, perannya tetap charming dan kamu akan tersihir dengan pesonanya disini karena Min Ho benar-benar menjelma menjadi ‘a man that mostly girls would dream for’ yaitu tampan, berbakat, dan sangat menghormati wanita.

7. City Hunter (2011)

city hunter

Kali ini, drama yang Min Ho mainkan agak berbeda genre, nih Good Readers. City Hunter merupakan drama seri ber-genre action. Mengangkat isu kejahatan yang terjadi di pemerintahan Korea, Min Ho berperan sebagai Lee Yoon Sung yang bekerja di Blue House dan memiliki misi penting untuk melindungi sesuatu.

Ia diperingatkan untuk tidak jatuh cinta. Namun Ia akhirnya malah jatuh cinta pada Kim Na Na (Park Min Young) yang berprofesi sebagai Bodyguard. Drama ini telah membuat Min Ho pacaran di dunia nyata dengan lawan mainnya yaitu Park Min Young. Namun hubungan itu tak berlangsung lama karena sekarang Min Ho tengah menjalin asmara dengan Baek Suzy personil girlband Miss-A.

8. Faith (2012)

faith

Berkisah tentang dokter bernama Yoo Eun Soo (Kim Hee Seon) yang tiba-tiba bertemu dengan Choi Yong (Lee Min Ho). Choi Yong yang datang dari masa lalu memohon Eun Soo agar Ia mau ikut bersamanya ke masa lalu, untuk membantu menyelamatkan nyawa sang ratu.

Sang ratu diketahui menderita luka berat akibat diserang oleh bangsa Yuan yang ingin menguasai kerajaan. Eun Soo akhirnya ikut ke masa lalu melalui portal ajaib dan tinggal untuk beberapa waktu sampai keadaan ratu membaik.

Selama itu pula, Eun Soo menyadari bahwa Ia jatuh cinta pada Choi Yong. Di drama ini, kamu akan melihat tampilan Min Ho yang sangat berbeda dari drama-drama sebelumnya. Min Ho disini berambut gondrong ala Era Joseon dan juga berseragam prajurit. Wuaaa.. Penasaran?

9. The Heirs (2013)

the heirs

Kembali membintangi drama seri bertema romansa, Lee Min Ho kembali berperan menjadi anak keturunan keluarga yang amat sangat kaya. Namun kali ini statusnya tidak diakui sebagai anak kandung, tapi sebagai anak simpanan bernama Kim Tan.

Konflik yang rumit di keluarga Kim Tan membuatnya menjadi anak yang sedikit ‘rebel’. Ia kemudian jatuh cinta dengan seorang gadis miskin yang juga anak pembantu di rumahnya bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Meskipun drama ini terkesan ‘Too Good To be True’ namun kisahnya tetap menarik dan berhasil memikat banyak penonton. Drama ini pun disebut-sebut menjadi salah satu drama seri paling sukses yang diperankan oleh Lee Min Ho.

10. Gangnam Blues (2015)

gangnam blues

Kembali berakting adegan laga, Min Ho berperan sebagai gangster berdarah dingin. Di kebanyakan film sebelumnya, Min Ho kerap kali berakting sebagai keturunan orang kaya. Namun disini, Ia diceritakan menjadi anak yatim piatu yang bersahabat dengan Yong ki (Kim Rae Won). Ketika mereka besar, mereka berdua menjadi anggota gangster namun dari kelompok yang berbeda.

Persahabatan mereka akhirnya diuji ketika terjadi perpecahan politik dan kekuasaan antar kelompok gangster. Kalau kamu ingin melihat Min Ho versi sangar, tentu saja kamu wajib nonton film ini.

 

11. The Legend of The Blue Sea (2016)

the legend of the blue sea

Drama ini merupakan drama terakhir sebelum Min Ho cuti untuk melaksanakan Wajib Militer, Good readers! Sebelum dirilis, drama ini sudah banyak sekali ditunggu-tunggu oleh para K-drama lovers. Pasalnya, mereka sangat menantikan penampilan Lee Min Ho yang akan beradu akting dengan si cantik Jun Ji hyun (dari film “You Who Came From The Star”).

Hal ini juga yang membuat ekspektasi penggemar sangat tinggi terhadap drama ini. Sayangnya setelah penayangannya, film ini malah kalah rating dengan drama Goblin. Namun sebenarnya, drama ini menarik sekali untuk diikuti.

Drama ini bercerita tentang seorang gubernur bernama Dam Ryung (Lee Min Ho) yang bertemu dengan seorang duyung cantik bernama Sim Chung (Jun Ji Hyun). Dam Ryung awalnya hanya melihat Sim Chung sekilas namun takdir mempertemukan mereka kembali dan akhirnya saling jatuh cinta.

Sayangnya, selama 2 tahun ini kita belum bisa lihat film barunya Lee Min Ho, karena Ia sedang wajib milter. Tapi yakin deh, setelah ini pasti lebih banyak lagi film-filmnya yang akan rilis. Kalau melihat daftar di atas, kebanyakan peran Min Ho itu menjadi anak sekolah atau orang kaya ya Good Readers. Kamu punya film lain yang diperankan Lee Min Ho? Yuk share di kolom komentar berikut!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Referensi dan Sumber Gambar :

About the Author:

Lady S
She loves the smell of brand new book, loves to eat after 7pm, and loves to listen to Maliq and d’essentials.

Leave A Comment