Bacaterus / Film Artis Hollywood / 10 Film Terbaik Dakota Fanning yang Mencuri Perhatian

10 Film Terbaik Dakota Fanning yang Mencuri Perhatian

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dakota Fanning adalah aktris Hollywood kelahiran 23 Februari 1994 di Conyers Georgia, Amerika Serikat. Kegeniusannya memerankan sebuah memang telah melambungkan namanya di kancah perfilman. Sejumlah penghargaan bergengsi pun sempat ia raih ketika usia belia.

Kemampuan akting dari aktris yang kini beranjak dewasa tersebut memang terbilang di atas rata-rata. Nah, kali ini Bacaterus telah merangkum beberapa judul filmnya yang menarik untuk kamu tonton. Apa saja judulnya? Mari kita lihat dalam 10 film Dakota Fanning yang sukses mencuri perhatian penonton. Simak daftarnya berikut ini ya!

1. I Am Sam

I Am Sam

I am Sam merupakan film drama keluarga yang dirilis pada tahun 2001. Film yang berhasil memasukkan namanya ke dalam nominasi Oscar pada tahun yang sama ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik.

Bercerita tentang seorang ayah yang mengalami keterbelakangan mental, Sam Dawson (Sean Penn) yang berjuang untuk mendapatkan hak asuh atas putri semata wayangnya Lucy (Dakota Fanning). Dibantu pengacara berhati dingin, Rita (Michelle Pfeiffer). Mereka pun kemudian berusaha sekuat tenaga mendapatkan kembali hak asuh atas Lucy.

Bagaimana aksi mereka saat menghadapi pengadilan? Kisah ayah dan anak yang dipenuhi dengan adegan menyentuh ini memang sayang bila harus dilewatkan. So, wajib masuk ke dalam list film yang harus kamu tonton.

2. War of the Worlds

War of the Worlds

Film bergenre sci-fi ini dirilis pada tahun 2005 silam. War of the Worlds sendiri mengangkat cerita tentang invasi makhluk luar angkasa ke Bumi. Dalam film ini Dakota Fanning berperan sebagai Rachel, anak kedua dari Ray Ferrier (Tom Cruise).

Setelah teror misterius menyerang kota tempat tinggalnya. Ray dan kedua anaknya kemudian berusaha menuju Boston untuk menghindari alien yang telah membuat kekacauan. Perjalanan yang dipenuhi bahaya pun tak pelak bisa membuat jantung penonton berdebar.

Berhasilkah Ray membawa kedua anaknya ke Boston? Film Steven Spielberg yang diadaptasi dari novel H.G Well pada tahun 1897 ini memang cukup menarik dari segi cerita. Bila tidak percaya tonton sendiri filmnya.

3. Man of Fire

Man of Fire

Man of Fire merupakan film Dakota selanjutnya yang wajib untuk kamu tonton. Film yang dirilis pada tahun 2012 ini berkisah tentang seorang pengawal pribadi bernama Creassy (Denzel Washington) yang bertugas menjaga anak konglomerat dari keluarga Meksiko bernama Pita (Dakota Fanning).

Setelah anak perempuan tersebut mengalami penculikan. Creassy yang memiliki ikatan yang kuat dengan anak tersebut pun kemudian harus berusaha untuk menyelamatkannya. Berhasilkah Creassy menyelamatkan Pita dari ancaman bahaya?

Film drama kejahatan yang telah berhasil mencuri perhatian penonton ini memang tidak boleh kamu lewatkan. Selain memiliki jalan cerita yang menarik. Kualitas akting dari kedua aktor pun patut diacungi jempol.

4. Push

Push

Push merupakan film bertema superhero yang dirilis pada tahun 2009 silam. Film ini bercerita tentang Nick Gant (Chris Evans), seorang manusia yang memiliki kekuatan pikiran. Di tengah persembunyiannya dari organisasi miliki pemerintah.

Ia kemudian harus menyelamatkan kekasihnya, Kira (Camilla Belle) dari kejaran The Division, sebuah organisasi pemerintah yang bertugas mengumpulkan manusia super untuk menjadikan mereka senjata perang.

Dibantu gadis yang bisa melihat masa depan, Cassie (Dakota Fanning). Keduanya kemudian berusaha menemukan Kira sebelum organisasi tersebut. Berhasilkah usaha Nick dan Cassie? Nah, biar tidak penasaran tonton langsung filmnya.

5. Hide and Seek

Hide and Seek

Hide and Seek adalah film thriller yang bisa membuat adrenalin penonton meningkat. Berkisah tentang teror misterius yang dialami sebuah keluarga. Setelah sang istri meninggal dengan cara tragis, David (Robert DeNiro) dan anaknya Emily (Dakota Fanning) pada akhirnya memutuskan untuk pindah rumah.

Namun masalah mulai muncul ketika Emily berteman dengan sosok misterius bernama Charlie. Mereka pun pada akhirnya sering mendapatkan teror yang mengerikan. Apa yang terjadi pada keluarga tersebut? Siapakah Charlie sebenarnya? Film lawas yang dirilis tahun 2005 ini bisa menjadi tontonan yang asyik untuk menemani akhir pekan kamu.

6. The Runaways

The Runaways

The Runaways adalah film biografi dari grup rock legendaris perempuan dunia The Runaways pada tahun 70-an. Bermula ketika Joan Jett (Kristen Stewart) mencoba membentuk sebuah band perempuan dengan merekrut sejumlah personil.

Ia pun kemudian dibantu oleh sang manajer Kim Fowley (Michael Shannon) untuk menemukan beberapa personil lainnya. Dakota Fanning sendiri berperan sebagai Cherie Currie, vokalis dari grup yang disebut sebagai band perempuan pertama di dunia.

Dalam film ini kamu bisa melihat sepak terjang The Runaways ketika mulai merintis karier. Bagi kamu yang penasaran dengan penampilan Dakota Fanning saat menjadi seorang vokalis. Sebaiknya tonton saja filmnya.

7. Very Good Girls

Very Good Girls

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini bercerita tentang dua orang sahabat Lilly (Dakota Fanning) and Gerry (Elizabeth Olsen). Keduanya adalah sahabat baik yang selalu melakukan sesuatu bersama. Konflik diantara mereka mulai muncul ketika keduanya menyukai seorang pria yang sama. Kesetiaan mereka sebagai seorang sahabat pun pada akhirnya dipertaruhkan.

Mengangkat tema percintaan remaja sebagai jalan cerita. Film drama romantis yang dibumbui romansa cinta segitiga ini memang menyenangkan untuk ditonton. Biar tahu lebih mengenai film yang satu ini. Sebaiknya kamu tonton sendiri filmnya.

8. Now Is Good

Now Is Good

Now Is Good adalah film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul ‘Before I die’. Film ini berkisah tentang seorang gadis penderita leukimia bernama Tessa (Dakota Fanning). Menyadari bahwa hidupnya tak akan lama. Tessa kemudian membuat sebuah list yang berisi hal-hal gila yang akan dilakukannya sebelum meninggal.

Pertemuannya dengan Adam, tetangga yang menyukainya sejak pertama kali membuat kehidupannya sedikit lebih baik meskipun ia masih tetap belajar untuk bisa menghilangkan ketakutannya akan kematian.

Film drama  yang  mengangkat tema tentang seorang penderita kanker ini memang bisa membuat penonton terharu. Bila kamu tidak percaya. Kamu bisa tonton sendiri filmnya yuk!

9. Twilight Saga

Twilight Saga

Bagi para pecinta seri film Twilight pasti sudah tidak asing dengan sosok Jane (Dakota Fanning), Anggota dari klan vampir Volturi yang memiliki kekuatan melalui pikiran. Kehadirannya sebagai Villain dari keluarga Cullen ini memang cukup menarik perhatian penggemar.

Berbeda dengan film-film Dakota sebelumnya. Dalam film ini Jane tampil lebih sadis dengan kekuatan yang dimilikinya. Jane sendiri merupakan sosok penting yang kerap menjadi ancaman berbahaya bagi tokoh utama dalam cerita.

Twilight Saga sendiri merupakan film seri vampir yang sempat menarik perhatian dunia sejak pertama kali diputar. Bagi pecinta film vampir memang wajib untuk menonton film yang satu ini.

10. Effie Gray

Effie Gray

Effie Gray adalah sebuah film yang mengangkat cerita tentang kehidupan seorang bangsawan Skotlandia bernama Euphemia “Effie” Gray (Dakota Fanning). Menikah tanpa memiliki perasaan cinta begitulah kiranya ketika Effie harus menjalin ikatan suami istri bersama kritikus seni dan sejarawan London era John Ruskin (Tom Sturridge) pada tahun 1850-an.

Pertemuan Effie dengan John Millais, mantan murid suaminya telah membuat kehidupan perempuan yang hidup pada era Victoria ini semakin bermasalah. Bagaimana kisah film yang diangkat dari kisah nyata di Inggris ini berakhir? Nah, cari tahu jawabannya dengan menonton filmnya.

Itulah 10 film Dakota Fanning yang sukses mencuri perhatian penonton yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Semoga bisa menjadi referensi tontonan menarik di akhir pekan.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *