9 Film & Serial Terbaik yang Dibintangi Cole Sprouse

Ditulis oleh Syuri

Cole Sprouse merupakan salah satu aktor Hollywood multitalenta yang berkarier di dunia perfilman sejak usia 8 bulan, loh! Jika kamu pikir Cole Sprouse mulai naik daun sejak memerankan Jughead Jones di seri TV terkenal, "Riverdale", kamu tidak sepenuhnya benar. Karena, Cole Sprouse sudah memainkan film-film bagus sejak kecil karena dorongan sang nenek yang merupakan guru drama dan juga seorang aktris.

Fakta lain yang tidak kalah menarik dari aktor muda ganteng ini adalah, dia punya saudara kembar. Lahir di Tuscany, Italia, pada 4 Agustus 1992, Cole berusia 15 menit lebih muda dari sang kakak, Dylan Sprouse. Cole dan Dylan membintangi banyak film di masa kecilnya, memerankan peran anak-anak atau masa muda dari pemeran utamanya.

Namun, kali ini Bacaterus mau bahas karyanya Cole sendiri dulu, ya. Penasaran apa saja film dan serial Cole Sprouse? Yuk, simak list karya Cole Sprouse yang disajikan Bacaterus berikut ini!

1. Five Feet Apart

9 Film & Serial Terbaik yang Dibintangi Cole Sprouse 1
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Romantis, Drama, Medis
  • Sutradara: Justin Baldoni
  • Produksi: CBS Films
  • Pemeran: Haley Lu Richardson, Cole Sprouse, Moisés Arias, Claire Forlani, Parminder Nagra

Sinopsis & Review Five Feet Apart

Sewaktu kecil, Cole banyak bermain di film dan sinetron ber-genre komedi dan misteri. Setelah dewasa, tentu genre film yang bisa dimainkan Cole ikut berkembang. Ya, seperti genre drama dan romantis misalnya. "Five Feet Apart" merupakan film drama romantis yang terinspirasi dari Claire Wineland, seorang pasien dengan diagnosis fibrosis kistik. Di sini, Cole Sprouse beradu akting dengan Haley Lu Richardson.

Cole Sprouse berperan sebagai William "Will" Newman, seorang pasien cystic fibrosis yang berusaha menjalin hubungan dengan pasien cystic fibrosis lainnya, Stella Grant (Haley Lu Richardson). Karena memiliki penyakit yang sama, keduanya harus berjarak sekitar enam kaki agar tidak terjadi infeksi bakteri yang lebih parah jika berkomunikasi.

Film "Five Feet Apart" mengajarkan kita untuk mensyukuri kesehatan serta lebih memanfaatkan anugerah kebersamaan dengan orang-orang yang kita sayangi. Film ini wajib ditonton buat kamu yang senang dengan kisah-kisah romantis. Tapi, siap-siap tisu, ya!

2. Big Daddy

9 Film & Serial Terbaik yang Dibintangi Cole Sprouse 3
*
  • Tahun rilis: 1999
  • Genre: Komedi
  • Sutradara: Dennis Dugan
  • Produksi: Columbia Pictures
  • Pemeran: Adam Sandler, Joey Lauren Adams, Jon Stewart, Rob Schneider, Cole Sprouse, Dylan Sprouse, Leslie Mann

Ingat ketika saya mengatakan Cole Sprouse banyak bermain film genre komedi? Ini salah satunya. Judulnya adalah "Big Daddy". Film ini turut diperankan oleh saudara kembar Cole, yaitu Dylan Sprouse, bersama aktor komedi terkenal, Adam Sandler. Sprouse bersaudara bergantian memerankan Julian McGrath, seorang anak berusia lima tahun yang ditinggalkan oleh ibunya.

Sedangkan Adam Sandler berperan sebagai Sonny Koufax, seorang sarjana hukum pemalas yang bekerja sebagai penjaga tiket gerbang tol. Suatu hari, seorang anak ditemukan di apartemennya, dan anak tersebut adalah Julian. Sebuah catatan tertulis menjelaskan bahwa Julian merupakan anak biologis Kevin Gerrity, teman sekamar Sonny, dan ibu anak tersebut berhalangan merawat Julian.

"Big Daddy" didominasi oleh cerita bagaimana Sonny menjaga dan merawat Julian, karena Kevin sedang bekerja di Cina untuk sementara waktu. Karakter Julian di sini sangat berbeda dengan karakter anak-anak yang biasa Cole perankan di sitkom, tapi tetap menarik dan lucu untuk ditonton.

3. The Astronaut's Wife

9 Film & Serial Terbaik yang Dibintangi Cole Sprouse 5
*
  • Tahun rilis: 1999
  • Genre: Sains fiksi, Thriller
  • Sutradara: Rand Ravich
  • Produksi: New Line Cinema, Mad Chance
  • Pemeran: Johnny Depp, Charlize Theron, Clea Duvall, Cole dan Dylan Sprouse

Masih film tentang si kembar Sprouse lainnya, namun dengan genre yang berbeda. Kali ini, duo cilik Sprouse berperan sebagai anak kembar seorang astronot yang bernama Komandan Spencer Armacost (diperankan oleh Johnny Depp). Berbeda dari genre film yang biasa dibintangi Cole dan Dylan, "The Astronaut’s Wife" masuk ke dalam kategori sains fiksi thriller.

"The Astronaut's Wife" mendapatkan nominasi film terbaik di Festival Film Internasional Sitges – Catalan, salah satu festival film di bidang horor dan fantasi. Buat kamu yang ingin melihat bagaimana akting Cole dan saudara kembarnya di film sains fiksi, "The Astronaut's Wife" merupakan tontonan yang wajib.

4. Just for Kicks

9 Film & Serial Terbaik yang Dibintangi Cole Sprouse 7
*Sumber: https://twitter.com/dsprousecol
  • Tahun rilis: 2003
  • Genre: Komedi
  • Sutradara: Sydney J. Bartholomew Jr.
  • Produksi: Commotion Pictures
  • Pemeran: Cole Sprouse, Dylan Sprouse, Tom Arnold, Lori Sebourn

"Just For Kicks" merupakan salah satu film Disney yang menampilkan Cole dan Dylan Sprouse sebagai saudara. Bercerita tentang sepasang anak kembar penggemar sepak bola yang sedang kesulitan karena pelatih tim, Ayah si kembar, sedang bepergian.

Kemudian, tim sepak bola mereka dilatih oleh seorang mekanik lokal bernama Rudy yang ternyata seorang pemain sepak bola profesional. Dengan cerita yang ringan dan khas anak-anak, "Just For Kicks" cocok sekali menemani hari libur bersama keluarga, apalagi buat pecinta sepak bola. Selain itu, kamu bisa melihat betapa lucunya Sprouse bersaudara ketika kecil.

5. The Master of Disguise

9 Film & Serial Terbaik yang Dibintangi Cole Sprouse 9
*
  • Tahun rilis: 2002
  • Genre: Komedi
  • Sutradara: Perry Andelin Blake
  • Produksi: Revolution Studios
  • Pemeran: Dana Carvey, Brent Spiner, Jennifer Esposito, Harold Gould, Cole Sprouse, Dylan Sprouse

Tampaknya film-film lama Cole Sprouse memang banyak diperankan bergantian dengan Dylan. Salah satunya adalah "The Master of Disguise". Di sini, Cole dan Dylan bergantian memerankan Pistachio Disguisey kecil. Pistachio Disguisey merupakan keturunan keluarga agen rahasia yang sering kali menyamar, dan film ini menceritakan tentang perjalanannya menjadi seorang tukang samar profesional.

Sayangnya, "Master of Disguise" merupakan salah satu film dengan review jelek menurut Rotten Tomatoes, Metacritic, dan Common Media Sense. Bahkan, film ini masuk ke nominasi Stinkers Bad Movie Awards dalam tiga kategori, yaitu Worst Picture, Worst Actor, dan Worst Male Fake Accent. Ada-ada saja, ya, dunia perfilman. Awards ini sebetulnya parodi dari Academy Awards.

Tapi, mari kita kesampingkan review-nya. Siapa tau kamu memang penasaran dengan akting Cole dan Dylan serta aksi Dana Carvey memerankan Pistachio Disguisey. So, kamu bisa menonton film ini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram