Bacaterus / Film Artis Hollywood / Inilah 10 Film Terbaik Chris Pine yang Mesti Kamu Tonton

Inilah 10 Film Terbaik Chris Pine yang Mesti Kamu Tonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Februari 2020

Chris Pine adalah aktor kelahiran Los Angeles, California yang sudah membintangi banyak film. Bakatnya di dunia seni peran turun dari orang tuanya yang pernah menggeluti dunia yang sama. Ditambah Pine memilih menghabiskan waktu di teater ketika masa kuliah karena kesulitan mendapat teman.

Salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi kesuksesan seseorang adalah lingkungan. Langkah Pine yang memilih untuk menghabiskan banyak waktunya di lingkungan teater sangat tepat, karena itulah yang pada akhirnya membawa Pine menjadi salah satu aktor terbaik Hollywood. Mau tahu 10 film terbaik Chris Pine? Ini dia ulasannya!

1. Star Trek [2009]

Star Trek [2009]

Kirk dan Spock merupakan dua awak muda dari kapal USS Enterprise. Kirk adalah manusia seperti biasa sementara Spock adalah mahluk keturunan Vulcan yang selalu menggunakan logika. Perbedaan karakter dua orang tersebut harus dihadapkan pada sebuah misi yaitu mencegah aksi Nero yang berniat membuat kehancuran di planet-planet anggota The Federation.

Pine berperan sebagai Kirk, salah satu awak USS Enterprise. Di film ini diceritakan bagaimana awal Kirk di masa muda yang mempunyai potensi besar tapi bandel setelah sang ayah meninggal akibat serangan orang-orang yang dipimpin Nero. Bagi yang belum mengenal Star Trek, film ini bisa menjadi awal untuk menonton dua sekuel berikutnya yaitu Into Darkness dan Beyond.

2. Wonder Woman [2017]

Wonder Woman [2017]

Diana memang dilatih sejak kecil untuk melawan Ares yang sewaktu-waktu bisa menyerang Themyscira, tempat tinggalnya. Pada masa Perang Dunia I, Steve Trevor terdampar di Themyscira. Diana dan Trevor dengan dibantu penduduk Amazon berhasil mengusir tentara yang mengejar Trevor tapi petualangan mereka berlanjut di dunia yang lebih luas menghadapi peperangan.

Pine berperan sebagai Steve Trevor, seorang tentara Amerika yang sedang bertugas di Perang Dunia I. Di sisi lain seorang ilmuwan sedang mengembangkan senjata kimia yang akan digunakan untuk keperluan perang, Steve dan Diana harus menghentikannya. Setelah disangka hanya mitos, Ares ternyata muncul dalam sosok yang berbeda.

3. Outlaw King [2018]

Outlaw King [2018]

Robert the Bruce menjadi pemimpin orang Skotlandia dalam menjalankan pemberontakan pada Kerajaan Inggris yang dipimpin Edward I. Pemberontakan itu membuat William Wallace tewas. Robert dijadikan buronan kerajaan setelah membunuh John III Comyn. Robert harus melakukan berbagai cara untuk melanjutkan perjuangannya, termasuk dengan cara yang nggak terhormat.

Pine berperan sebagai Robert the Bruce. Pine yang mengubah penampilannya di film ini, menjadi sosok Robert yang berpengaruh dalam menjadikan Skotlandia sebagai bagian dari Britania Raya dengan aksi heroiknya. Dengan setting di abad ke-14, kita disuguhi tontonan yang sangat memanjakan mata, tempat dan kosum para pemainnya benar-benar indah.

4. People Like Us [2012]

People Like Us [2012]

Sam Jones mendapat kabar bahwa ayahnya baru saja meninggal. Hubungan yang nggak baik dengan ayahnya, membuat Jones sempat nggak mau menghadiri pemakaman. Dia memaksakan hadir di pemakaman dan mendapat sebuah kejutan, dia punya saudara perempuan bernama Frankie, hasil hubungan gelap sang ayah di masa lalu.

Sam Jones diperankan oleh Pine. Dia adalah seorang salesman dengan kemampuan komunikasi luar biasa. Kemampuannya itu nggak berlaku ketika bertemu Frankie, saudara perempuannya yang sudah mempunyai seorang anak bernama Josh. Keduanya berusaha mengenal satu sama lain. Mereka punya pilihan berbeda yang membuat hidup mereka sebelumnya berjauhan.

5. Carriers [2009]

Carriers [2009]

Danny dan Brian, sepasang kakak-adik bersama Bobby dan Kate berniat untuk pergi ke sebuah tempat yang mereka sukai ketika kecil. Sayangnya tujuan mereka bukan untuk berlibur melainkan menjauhkan diri dari orang-orang sampai wabah virus flu mematikan berakhir menyebar. Belum sampai ke tujuan, rintangan sudah datang.

Pine memerankan karakter Brian. Di antara teman-temannya, Brian secara nggak langsung dijadikan pemimpin. Dia berpesan supaya nggak percaya pada siapa pun yang ditemui di perjalanan, begitu juga ketika bertemu dengan orang yang kelihatan terjangkit virus. Pesan itu mudah diucapkan tapi pada kenyataannya nurani mereka terketuk.

6. Z for Zachariah [2015]

Z for Zachariah [2015]

Nggak banyak manusia selamat setelah bumi terkena radioaktif. Ann adalah salah satu manusia yang selamat, dia tinggal bersama Faro, anjingnya. Ann hidup sendiri dengan berburu dan becocok tanam untuk bertahan hidup. Suatu saat dia menolong John yang sedang sekarat. Kehadiran John membuat Anna merasa hidupnya berbeda, kemudian datang juga Caleb.

Pine berperan sebagai Caleb, lelaki kedua yang datang ke hidup Ann yang diperankan oleh Margot Robbie. Dengan setting kehidupan post-apocalyptic, film ini berfokus pada kisah cinta segitiga manusia yang tersisa. Konflik ditambah dengan Caleb dan Ann yang relijius sementara John yang realistis.

7. Hell or High Water [2016]

Hell or High Water [2016]

Tanner dan Toby Howards adalah sepasang kakak-adik yang berencana merampok bank. Dua orang polisi mencoba menginvestigasi kasus itu. Awalnya mereka menganggap kejadian itu sebagai perampokan biasa. Ternyata perampokan itu sudah terencana dengan rinci dan membuat mereka kesulitan.

Pine berperan sebagai Toby Howard. Tanner, kakak dari Toby mempunyai pengalaman dalam tindakan kriminal, sementara Toby masih hijau tapi mempunyai kemampuan taktikal yang mumpuni. Perpaduan itu membuat perampokan berjalan lancar. Didasari oleh sebuah alasan yang baik dan kuat membuat tindakan mereka menjadi abu-abu.

8. Unstoppable [2010]

Unstoppable [2010]

Kesalahan seorang masinis membuat kereta berjalan dengan sendirinya. Hal itu diperparah oleh muatan di dalam kereta yaitu zat kimia yang dapat meledakkan kota. Frank yang berprofesi sebagai masinis dan akan memasuki masa pensiun harus bekerja sama dengan Will untuk menghentikan kereta.

Pine berperan sebagai Will dan harus beradu akting dengan Denzel Washington yang berperan sebagai Frank. Will adalah seorang pegawai baru yang sedang mengalami masalah rumah tangga sehingga kinerjanya dianggap nggak cukup bagus oleh Frank. Walau begitu mereka harus bahu-membahu dalam misi menyelamatkan kotanya dari ledakan.

9. This Means War [2012]

This Means War [2012]

Tuck dan Foster adalah dua orang agen intelijen yang nggak cuma mematikan tapi juga bersahabat. Tuck berkenalan dengan seorang wanita bernama Lauren. Sementara Foster berkenalan dengan wanita yang dia sukai di sebuah toko DVD dan wanita itu ternyata Lauren. Konflik kedua agen itu bukan hanya tentang menangkap penjahat tapi memenangkan hati Lauren.

Pine berperan sebagai Foster sementara Tuck diperankan Tom Hardy. Foster dan Tuck sama-sama usil dan melakukan apa saja demi menggagalkan satu sama lain dalam mendapatkan Lauren. Hal ini membuat misi mereka menjadi terhambat karena kerja sama yang terganggu dan Lauren terseret dalam bahaya yang mereka ciptakan.

10. Jack Ryan: Shadow Recruit [2014]

Jack Ryan: Shadow Recruit [2014]

Jack Ryan selamat dari ledakan helikopter di Afganistan. Sekembalinya ke Amerika, dia dirawat oleh Dr. Cathy Muller yang kemudian menjadi kekasihnya. Thomas Harper menawarkan posisi sebagai agen CIA pada Ryan. Dia ditugaskan sebagai analis keuangan. Ryan kemudian disekolahkan dan bekerja di sebuah perusahaan tapi dia harus merahasiakan identitasnya.

Pine berperan sebagai karakter utama yaitu Jack Ryan. Jack yang lebih pintar dalam hal akademis pada awalnya bisa melakukan tugas sebagai analis keuangan dengan lancar. Sampai ketika di Rusia, dia harus terlibat dalam bahaya yang dapat mengancam nyawa dia dan kekasihnya.

Film seperti apa yang kamu sukai? Kalau kamu sedang ingin nonton film yang agak ringan, This Means War sangat direkomendasikan. Kalau mau yang agak rumit? Tentu saja Star Trek pilihan yang tepat. Setelah menonton, jangan lupa untuk membagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *