Bacaterus / Film Artis Hollywood / Wajib Ditonton! Ini 20 Film Terbaik dari Chris Evans

Wajib Ditonton! Ini 20 Film Terbaik dari Chris Evans

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) memang sedang digandrungi beberapa tahun terakhir. Nah, berbicara mengenai MCU, tentu saja kita tidak asing dengan sosok Captain America. Steve Rogers alias Captain America memang merupakan sosok superhero A-Team di MCU, bahkan bisa dibilang merupakan tokoh inti. Apalagi sosok Captain America ini banyak mencuri hati karena diperankan oleh aktor tampan, Chris Evans.

Chris Evans sendiri bukan bintang baru dalam industri perfilman Hollywood. Pria kelahiran 13 Juni 1981 sudah terjun dalam dunia film sejak akhir tahun 90-an. Sudah ada puluhan judul film selain MCU yang diperankan oleh pria yang pernah diendorse oleh Hillary Clinton dalam pilpres di Amerika Serikat tahun 2016 silam.

Kalau kamu adalah pengangum Chris Evans, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat. Kali ini, Bacaterus akan mengulas seputar 20 judul film terbaik yang pernah dibintangi oleh Chris Evans.

1. Avengers Movie Series [2012, 2015, 2018, 2019]

Sempat Menolak Menjadi Captain America (Copy)

Seperti yang kita tahu, Chris Evans juga ikut beradu peran dengan Robert Downey Jr., Chris Hemsworth dan Mark Ruffalo dalam seri film superhero Avengers. Yep, Chris dengan apik memerankan karakter Captain America di  film The Avengers (2012), kemudian di film Avengers: Age of Ultron (2015)  yang disutradarai oleh Joss Whendon.

Pria kelahiran Boston, Amerika Serikat ini juga berakting di film Avengers: Infinity War (2018) yang juga digarap oleh Russo Bersaudara. Dan di tahun berikutnya, ia kembali memerankan karakter yang sama di sequel Avengers terbaru, yakni Avengers: End Game (2019).

Akting Chris di seri terbaru Avengers ini sangat memukau. Di akhir film, ia memberikan perisai ikonik milik Captain America pada rekannya, Falcon untuk menandakan akhir perjalanan Captain America sebagai pahlawan super. Yuk, tonton langsung filmnya, biar nggak penasaran!

2. Knives Out [2019]

chris evans knives out

* sumber: www.kincir.com

  • Rilis: 2019
  • Genre: Comedy, Crime, Drama
  • Produksi: MRC, T-Street
  • Sutradara: Rian Johnson
  • Pemeran: Chris Evans, Daniel Craig, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis

Knives  Out adalah film yang mengisahkan tentang penyelidikan kematian dari seorang penulis novel terkenal, Harlan Thrombley (Christopher Plummer) yang ditemukan mati mengenaskan di rumahnya.

Kematian sang novelis menimbulkan tanda tanya di pihak keluarga. Tak terkecuali anak-anaknya. Nah, di sini, Chris Evans berperan sebagai Ransom, anak dari Harlan Thrombley yang bisa dibilang manja di usianya. Ia tergolong anak yang menyebalkan, lho. Bahkan Ransom tidak hadir di pemakaman ayahnya sendiri.

FYI, Chris Evans yang beradu akting dengan aktor serta aktris ternama lainnya di film yang disutradarai oleh Rian Johnson ini. Di antaranya ada Ana de Armas, Michael Shannon, Jamie Lee Curtis hingga Daniel Craig yang berperan sebagai Detective Blanc yang dibayar orang tak dikenal untuk menyelidiki kasus kematian misterius dari Harlan Thrombley.

3. Captain America Trilogy [2011, 2014 & 2016]

* sumber: www.cnet.com

  • Rilis: 2011, 2014, 2016
  • Genre: Adventure, Action, Sci-Fi
  • Produksi: Marvel Studios
  • Sutradara: Joe Johnston, Anthony Russo
  • Pemeran: Chris Evans, Samuel L. Jackson, Sebastian Stan, Robert Downey Jr.

Image Captain America memang melekat sangat kuat pada nama Chris Evans. Terbukti sejak film perdana Captain America: The First Avenger [2011], sosok Captain America memiliki penggemar yang bertambah banyak.

Asal muasal Captain America sendiri bisa kamu saksikan di Captain America: The First Avenger. Kemudian, kamu juga wajib menonton Captain America: The Winter Soldier [2014] yang disutradarai oleh Russo Brothers.

Trilogi Captain America ditutup dengan film Captain America : Civil War yang juga disutradari oleh Russo Brothers. Mengingat dua dari tiga film trilogi Captain America dikerjakan oleh sutradara terbaik MCU, tentu saja film-film Captain America ini turut menyumbang penghasilan terbesar untuk pendapatan MCU.

4. Gifted [2017]

  • Rilis: 2017
  • Genre: Drama
  • Produksi: TSG Entertainment, FilmNation Entertainment, Grade A Entertainment, DayDay Films
  • Sutradara: Marc Webb
  • Pemeran: Chris Evans, McKenna Grace, Lindsay Duncan

Drama yang diperankan Chris Evans berikut ini benar-benar memainkan emosi penontonnya. Di film Gifted, Evan memerankan sosok Frank Adler, seorang paman untuk keponakan perempuannya, Mary Adler (McKenna Grace).

Frank membesarkan Mary dengan penuh kasih sayang setelah saudara perempuannya yang merupakan Ibu Mary meninggal. Namun, di tengah kebahagiaannya membesarkan Mary, Frank juga harus mengalami perdebatan dengan ibunya sendiri. Bahkan, Frank juga terjebak dalam kisah cinta bersama guru Mary sendiri.

5. Scott Pilgrim vs. the World [2010]

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=A1qaLmfzW3I

  • Rilis: 2010
  • Genre: Comedy, Action, Fantasy
  • Produksi: Marc Platt Productions, Big Talk Films, Closed on Mondays Entertainment, Dentsu
  • Sutradara: Edgar Wright
  • Pemeran: Chris Evans, Michael Cera, Mary E. Winstead, Anna Kendrick

Sinopsis Scott Pilgrim vs. the World menceritakan tentang seorang gitaris pemalas, Scott Pilgrim (Michael Cera), yang ingin berkencan dengan seorang gadis bernama Ramona Flowers (Mary Elizabeth Winstead). Agar bisa berkencan dengan Ramona, Scott harus mengalahkan ketujuh mantan gadis tersebut.

Dalam film ini, Evans berperan sebagai Lucas Lee, pria berandal yang juga pemain skateboard. Lucas Lee sendiri adalah salah satu mantan Ramona yang harus dikalahkan oleh Scott.

Meskipun Evans tak banyak tampil di film ini, tetapi film aksi-komedi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk penggemar Chris Evans yang ingin mengisi waktu luang.

6. Sunshine [2007]

* sumber: dalythinks.wordpress.com

  • Rilis: 2007
  • Genre: Sci-Fi, Thriller
  • Produksi: Moving Picture Company, DNA Films, UK Film Council, Ingenious Film Partners
  • Sutradara: Danny Boyle
  • Pemeran: Chris Evans, Cillian Murphy, Cliff Curtis, Rose Byrne

Satu lagi film terbaik yang dibintangi Evans pada tahun 2007. Sunshine mengisahkan tentang bumi yang membeku akibat sinar matahari yang mulai memudar. Sekelompok orang berinisiatif untuk menjelajahi tata surya dan berniat melempar bom nuklir ke matahari agar dapat kembali memancarkan sinarnya.

Chris Evan berperan sebagai James Mace, seorang insinyur yang terlibat dalam proyek ini. Film sci-fi garapan Danny Boyle ini bisa menjadi tontonan yang pas di kala senggang.

7. Snowpiercer [2013]

* sumber: www.vanityfair.com

  • Rilis: 2013
  • Genre: Drama, Action, Sci-Fi
  • Produksi: Moho Film, Opus Pictures, Union Investment Partners, Stillking Films
  • Sutradara: Bong Joon-Ho
  • Pemeran: Chris Evans, Song Kang-Ho, Tilda Swinton

Siapa bilang film terbaik dari Chris Evans hanya Captain America saja? Di tahun 2013, Evans pernah membintangi salah satu film dengan cerita yang cukup menarik, yakni Snowpiercer. Film ini disutradarai oleh Bong Joon-Ho, yang tak lain dan tak bukan adalah sutradara dari film peraih Best Picture Oscar, Parasite (2019).

Dalam film berdurasi 126 menit ini Evans memerankan sosok Curtis, pemimpin pemberontak dari kalangan menengah ke bawah.Snowpiercer sendiri merupakan cerita di mana akibat eksperimen manusia, akhirnya bumi mengalami penurunan suhu yang sangat drastis hingga akhirnya membeku.

Hanya segelintir orang yang selamat karena menaiki sebuah kereta milik miliarder bernama Mr. Wilford (Ed Harris).Orang-orang yang berasal dari kalangan menengah ke bawah ditempat di gerbong bagian belakang, sedangkan orang-orang dengan kondisi ekonomi yang lebih baik menempati gerbong bagian depan.

Sayangnya, pembagian makanan, air, dan fasilitas yang diterima oleh penumpang gerbong belakang tidak sama dengan yang diterima oleh penumpang gerbong eksklusif. Akhirnya, Curtis memimpin pemberontakan untuk memperoleh hak yang sama. Tujuan Curtis dan kelompoknya hanya satu, menemui Mr. Wilford di gerbong terdepan dan mengambil alih kuasa atas kereta tersebut.

8. The Iceman [2012]

Chris Evans_Iceman (Copy)

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Thriller, Crime
  • Sutradara: Ariel Vromen
  • Pemeran: Michael Shannon, Chris Evans,  Winona Ryder
  • Perusahaan Produksi: Bleiberg Entertainment

Robert Pronge (Chris Evans) merupakan pembunuh bayaran lainnya yang bekerjasama dengan pembunuh sadis bernama Richard Kuklinski. Richard merupakan pria yang memiliki kepribadian ganda. Dirinya bekerja di sebuah industri film dewasa, namun ia mengaku kepada kekasihnya bahwa dirinya bekerja di studio film kartun Walt Disney. Rahasia ini berikut rahasia-rahasia lainnya ditutup rapat-rapat oleh Richard; membuat Richard selalu dianggap baik oleh semua orang bahkan kekasihnya sampai cinta mati dan mau menikahinya hingga dikaruniai dua orang anak.

Richard sendiri akan menjadi pembunuh sadis apabila ia tersinggung atau ada yang berani menganggunya. Dengan wajah tak berdosa dan dingin, ia mampu membunuh siapaun tanpa rasa kasihan. Ini kenapa Richard disebut dengan The Ice Man. Karakter impulsifnya ini dimanfaatkan oleh seseorang untuk menjadi rekan kerja. Sebagai pembunuh bayaran profesional.

9. Puncture [2011]

* sumber: www.imdb.com

  • Rilis: 2011
  • Genre: Biography, Drama
  • Produksi: Millennium Entertainment
  • Sutradara: Adam Kassen, Mark Kassen
  • Pemeran: Chris Evans, Mark Kassen, Vanessa Shaw, Brett Cullen

Berdasarkan kisah nyata, Puncture merupakan sebuah film drama bertema hukum. Di sini, Evans memerankan sosok Mike Weiss, seorang pengacara yang juga merupakan pecandu narkoba. Weiss sendiri sedang membela seorang perawat yang terjangkit AIDS lantaran tak sengaja tertusuk jarum yang sudah terinfeksi oleh AIDS.

Kamu akan menyaksikan perjuangan Weiss untuk memenangkan kliennya di pengadilan. Di satu sisi, Weiss pun merasa tersiksa ketika harus melawan ketergantungannya terhadap obat-obatan terlarang.

10. Before We Go [2014]

* sumber: www.timeout.com

  • Rilis: 2014
  • Genre: Romance, Drama, Comedy
  • Produksi: Wonderland Sound and Vision
  • Sutradara: Chris Evans
  • Pemeran: Chris Evans, Alice Eve

Selain aktif membintangi film superhero dan aksi, Evans juga mampu berperan dalam film romantis, lho. Salah satu film romantis yang diperankan oleh Evans adalah Before We Go. Sinopsis film ini menceritakan tentang seorang pria dan wanita yang menghabiskan waktu satu malam bersama.

Nick (Chris Evans) adalah seorang musisi jalanan yang membantu Brooke (Alice Eve) yang ingin pulang ke Boston tapi ketinggalan kereta. Mereka berdua belajar memahami satu sama lain hanya dalam waktu satu malam. Padahal, Brooke sendiri adalah wanita yang telah bersuami.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta semalam yang cukup manis. Kamu pasti dibuat baper ketika menyaksikan pria setampan Evans bersikap sangat gentle terhadap seorang wanita.

11. The Red Sea Diving Resort [2019]

chris evans the red sea diving

* sumber: www.kincir.com

  • Rilis: 2019
  • Genre: Drama, History, Thriller
  • Produksi: Bron Studios, EMJAG Productions, Shaken Not Stirred
  • Sutradara: Gideon Raff
  • Pemeran: Chris Evans, Michael K. Williams, Haley Bennett

The Red Sea Diving Resort adalah film Netflix original yang dirilis tahun 2019 lalu. Dalam film yang digarap oleh sutradara asal Israel, Gideon Raff, Chris Evans berperan sebagai Guy Thomas alias Ari Levinson, seorang agen Mossad atau Badan Intelijen dari israel.

Ari Levinson ditugaskan untuk memimpin misi penyelundupan para Yahudi Ethiopia. Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi antara tahun 1970 hingga 1980-an. Tertarik untuk menonton?

12. Cellular [2004]

* sumber: mubi.com

  • Rilis: 2004
  • Genre: Action, Crime, Thriller
  • Produksi: Electric Entertainment
  • Sutradara: David R. Ellis
  • Pemeran: Chris Evans, Jason Statham, Kim Basinger

Film bergenre action-crime ini mempertemukan Chris Evans dengan bintang Hollywood ternama, Jason Statham. Cerita dari film ini adalah Jessica Martin (Kim Basinger), seorang guru biologi SMA yang disekap  oleh kelompok kriminal Ethan Greer (Jason Statham).

Jessica mencoba meminta pertolongan dengan menghubungi nomor telepon secara acak. Akhirnya telepon tersambung ke ponsel Ryan (Chris Evans), pemuda ceria yang dicampakkan oleh kekasihnya. Sanggupkah Ryan menolong Jessica? Atau justru telepon dari Jessica membawa Ryan masuk ke dalam kasus berbahaya?

13. London [2005]

chris evans london

* sumber: v1.escapistmagazine.com

  • Rilis: 2005
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Destination Films
  • Sutradara: Hunter Richards
  • Pemeran: Chris Evans, Jessica Biel, Jason Statham

Dalam film berjudul London, Chris Evans berperan sebagai Syd, seorang pria yang diselingkuhi kekasihnya, London (Jessica Biel). Syd mendapat kabar dari temannya kalau London akan mengadakan pesta sebelum pindah bersama pacar barunya ke California.

Syd yang mengalami depresi akibat diselingkuhi London, berencana datang ke pesta tersebut. Ia mengajak temannya, Bateman (Jason Statham) untuk ikut bersamanya. Akankan Syd berhasil merebut kembali hati perempuan yang dicintainya ini? Simak langsung kisahnya di film London.

14. The Losers [2010]

Losers (Copy)

  • Rilis: 2010
  • Genre: Action, Mystery
  • Produksi: Dark Castle Entertainment
  • Sutradara: Sylvain White
  • Pemeran: Chris Evans, Zoe Saldana, Jeffrey Dean Morgan

The Losers merupakan pasukan khusus bagian dari US Special Force yang dipimpin oleh Clay (Jeffrey Dean) dan beranggotakan Roque (Idris Alba), Pooch (Columbus Short), Jensen (Chris Evans) dan Cougar (Oscar Jaenada) ditugaskan untuk berangkat ke Bolivia dengan misi pencarian dan penghancuran gembong narkotika terbesar. Namun salah satu penyusup bernama Max berhasil mengacaukan misi tersebut.

Max membunuh mereka namun meleset. Sadar akan niat Max, Clay cs lantas memalsukan kematian mereka dan berencana membalas dendam mereka terhadap Max. 4 bulan kemudian, datanglah seorang wanita bernama Aisha (Zoe Saldana) yang mengetahui misi balas dendam mereka dan menawarkan bantuannya. Mereka semua saling bantu untuk menangkap Max dan mengeliminasinya.

15. The Nanny Diaries [2007]

* sumber: www.hotflick.net

  • Rilis: 2007
  • Genre: Romance, Drama, Comedy
  • Produksi: FilmColony
  • Sutradara: Shari Springer Berman, Robert Pulcini
  • Pemeran: Chris Evans, Scarlett Johansson, Alicia Keys

Persahabatan antara Captain America dan Black Widow dalam MCU memang sangat solid. Namun, siapa sangka jika aktor pemeran Captain America dan aktris pemeran Black Widow pernah dipertemukan dalam film yang sama pada tahun 2007?

The Nanny Diaries menceritakan tentang Annie “Nanny” Braddock (Scarlett Johansson), seorang gadis yang tidak benar-benar tahu tujuan hidupnya setelah lulus kuliah. Pada akhirnya, Annie bekerja sebagai pengasuh di keluarga yang sangat kaya.

Annie memiliki hari-hari yang merepotkan dalam mengasuh anak yang terlahir di keluarga kaya tapi tidak mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Namun, terlepas dari masalah tersebut Annie memperoleh berbagai pelajaran hidup. Bahkan, Annie pun bertemu dengan Harvard (Chris Evans), pria yang mengisi kehidupan cintanya.

16. TMNT: Out of Shadows [2007]

TMNT (Copy)

  • Rilis: 2007
  • Genre: Action, Adventure
  • Produksi: Imagi Animation Studios
  • Sutradara: Kevin Munroe
  • Pemeran: Chris Evans, Sarah Michelle Gelar, Mako

TMNT merupakan singkatan dari Teenage Mutant Ninja Turtles. Film ini merupakan film animasi CGI yang menceritakan tentang sekelompok kura-kura yang diharapkan bisa menyelamatkan bumi setelah 13 monster kekal keluar dari portal yang terbuka akibat panglima perang bernama Yaotl dan jenderal lainnya mempelajari bintang Kikan yang memiliki kekuatan membuka dunia paralel.

Kelompok kura-kura itu bernama Leonardo, Donatello, Michelangelo dan Raphael; mereka berteman dengan dua teman manusia bernama April (Sarah Michelle Gelllar) dan Casey (Chris Evans). Saat The Turtles bersama-sama berperang melawan monster-monster itu, April dan Casey menjadi ikut terlibat. Mereka membantu The Turtles untuk saling membantu supaya dunia tidak hancur.

17. Push [2009]

push chris evans

*

  • Rilis: 2009
  • Genre: Action, Sci-Fi, Thriller
  • Produksi: Icon Productions
  • Sutradara: Paul McGuigan
  • Pemeran: Chris Evans, Dakota Fanning, Camilla Belle

Next, ada film Push. Film yang dirilis tahun 2009 ini mengisahkan tentang sebuah agensi pelatihan untuk orang-orang yang punya kemampuan seperti pahlawan super, The Division. Orang-orang yang dilatih di sini diharapkan akan mampu menjadi pahlawan yang hebat.

Dan Nick Grant (Chris Evans) merupakan anak dari anggota The Division yang telah dibunuh karena mengundurkan diri. Nick Grant yang memiliki kemampuan bak pahlawan super ini melarikan diri ke Hongkong agar tak ditemukan oleh The Division. Tonton langsung filmnya untuk mengetahui keseruan cerita dari Nick Grant dan kawan-kawan, ya!

18. What’s Your Number [2011]

What's Your Number (Copy)

  • Rilis: 2011
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: Contrafilm
  • Sutradara: Mark Mylod
  • Pemeran: Gabrielle Allan, Anna Faris, Jennifer Crittenden

Ally (Anna Faris) merupakan gadis normal dengan kehiduoan yang bisa dibilang nyaman. Kendati demikian satu yang belum ia dapati. Pria idaman. Saat pulang dari kantor, ia membaca sebuah artikel bahwa rata-rata para wanita bisa berhubungan seksual sebanyak 10 kali dalam hidupnya sebelum menikah dan apabila lebih dari 20, seorang wanita akan susah menikah. Saat membaca hal tersebut, Ally langsung menghitung berapa banyak pria yang sudah ia tiduri.

19! Itu berarti 1 kesempatan lagi untuk Ally untuk menemui pria yang tepat untuk dinikahi. Sialnya malam sebelum ia bersumpah, ia sudah berhubungan seksual dengan bossnya sendiri. 20 sudah pria yang berhubungan seksual dengan Ally. Tidak mau menunggu lama lagi, Ally lantas mencari pria yang tepat diantara 20 pria yang berhubungan dengannya. Berhasilkah misi Ally?

19. Playing It Cool [2014]

Playing it Cool (Copy)

  • Rilis: 2014
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Voltage Pictures
  • Sutradara: Justin Reardon
  • Pemeran: Chris Evans, MIchelle Monaghan, Anthony Mackie

Chris Evans berperan sebagai seorang screenwriter yang sukses. Suatu hari ia ingin membuat cerita fiksi namun agen yang menaunginya memina Chris untuk cerita romantis komedi untuk terlebih dulu untuk projek mereka yang baru. Chris merupakan pria yang tidak percaya soal cinta, seluruh hiduonya ia habiskan untuk menulis sehingga dirinya amatir mengenai cerita cinta.

Buntu. Chris tidak bisa bekerja. Disaat begitu, ada seorang wanita yang hadir dalam hidupnya (Michelle Monaghan). Selama bersama Michelle, hidup Chris berubah. Ia malah jadi percaya soal cinta dan mampu menuliskan apa yang ia rasakan ke dalam naskah. Merasa diatas langit, Chris harus menerima kenyataan pahit karena Michelle ternyata sudah bertunangan.

20. Fantastic Four [2005]

* sumber: www.flipkart.com

  • Rilis: 2005
  • Genre: Action, Adventure, Family
  • Produksi: Constantin Film, Marvel Enterprises, 1492 Pictures
  • Sutradara: Tim Story
  • Pemeran: Chris Evans, Ioan Gruffudd, Jessica Alba

Mungkin kamu tak menyadari bahwa jauh sebelum mendapatkan peran sebagai Captain America, Evans sudah bermain dalam film Fantastic Four. Tak tanggung-tanggung, dalam film yang juga diadaptasi dari Marvel Comics tersebut Evans mendapatkan peran sebagai Human Torch alias si manusia obor.

Fantastic Four sendiri menceritakan tentang tim astronot yang tiba-tiba memiliki kekuatan super setelah terpapar radiasi kosmik di luar angkasa. Tim Fantastic Four ini menggunakan kekuatan super yang mereka miliki untuk melawan musuh jahat bernama  Doctor Victor Von Doom.

Oh ya, dua tahun kemudian, Chris Evans kembali memerankan Human Torch di sekuel film Fantastic Four, yakni Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer. Hayo, sudah nonton filmnya belum?

Itulah beberapa rekomendasi judul film terbaik yang pernah dibintangi oleh Chris Evans. Jika kamu ingin menambahkan judul film lainnya, silakan tulis rekomendasimu di kolom komentar. Temukan juga rekomendasi film MCU lainnya di artikel film adaptasi komik Marvel terbaik.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *