Bacaterus / Film Tokoh / Wajib Ditonton! Ini 10 Film yang Dibintangi Oleh Chris Evans

Wajib Ditonton! Ini 10 Film yang Dibintangi Oleh Chris Evans

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2019

Film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) memang sedang digandrungi beberapa tahun terakhir. Nah, berbicara mengenai MCU, tentu saja kita tidak asing dengan sosok Captain America. Steve Rogers alias Captain America memang merupakan sosok superhero A-Team di MCU, bahkan bisa dibilang merupakan tokoh inti. Apalagi sosok Captain America ini banyak mencuri hati karena diperankan oleh aktor tampan, Chris Evans.

Chris Evans sendiri bukan bintang baru dalam industri perfilman Hollywood. Pria kelahiran 13 Juni 1981 sudah terjun dalam dunia film sejak akhir tahun 90-an. Sudah ada puluhan judul film selain MCU yang diperankan oleh pria yang pernah diendorse oleh Hillary Clinton dalam pilpres di Amerika Serikat tahun 2016 silam.

Kalau kamu adalah pengangum Chris Evans, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat. Kali ini, Bacaterus akan mengulas seputar 10 judul film terbaik yang pernah dibintangi oleh Chris Evans.

1. Snowpiercer [2014]

* sumber: www.vanityfair.com

Siapa bilang film terbaik dari Chris Evans hanya Captain America saja? Di tahun 2014, Evans pernah membintangi salah satu film dengan cerita yang cukup menarik, yakni Snowpiercer. Dalam film berdurasi 126 menit ini Evans memerankan sosok Curtis, pemimpin pemberontak dari kalangan menengah ke bawah.

Snowpiercer sendiri merupakan cerita di mana akibat eksperimen manusia, akhirnya bumi mengalami penurunan suhu yang sangat drastis hingga akhirnya membeku. Hanya segelintir orang yang selamat karena menaiki sebuah kereta milik miliarder bernama Mr. Wilford (Ed Harris).

Orang-orang yang berasal dari kalangan menengah ke bawah ditempat di gerbong bagian belakang, sedangkan orang-orang dengan kondisi ekonomi yang lebih baik menempati gerbong bagian depan. Sayangnya, pembagian makanan, air, dan fasilitas yang diterima oleh penumpang gerbong belakang tidak sama dengan yang diterima oleh penumpang gerbong eksklusif.

Akhirnya, Curtis memimpin pemberontakan untuk memperoleh hak yang sama. Tujuan Curtis dan kelompoknya hanya satu, menemui Mr. Wilford di gerbong terdepan dan mengambil alih kuasa atas kereta tersebut.

2. Captain America Trilogy [2011, 2014 & 2016]

* sumber: www.cnet.com

Image Captain America memang melekat sangat kuat pada nama Chris Evans. Terbukti sejak film perdana Captain America: The First Avenger [2011], sosok Captain America memiliki penggemar yang bertambah banyak.

Asal muasal Captain America sendiri bisa kamu saksikan di Captain America: The First Avenger. Kemudian, kamu juga wajib menonton Captain America: The Winter Soldier [2014] yang juga digarap oleh sutradara Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, yakni Russo Brothers.

Trilogi Captain America ditutup dengan film Captain America : Civil War yang juga disutradari oleh Russo Brothers. Mengingat dua dari tiga film trilogi Captain America dikerjakan oleh sutradara terbaik MCU, tentu saja film-film Captain America ini turut menyumbang penghasilan terbesar untuk pendapatan MCU.

3. Scott Pilgrim vs. the World [2010]

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=A1qaLmfzW3I

Sinopsis Scott Pilgrim vs. the World menceritakan tentang seorang gitaris pemalas, Scott Pilgrim (Michael Cera), yang ingin berkencan dengan seorang gadis bernama Ramona Flowers (Mary Elizabeth Winstead). Agar bisa berkencan dengan Ramona, Scott harus mengalahkan ketujuh mantan gadis tersebut.

Dalam film ini, Evans berperan sebagai Lucas Lee, pria berandal yang juga pemain skateboard. Lucas Lee sendiri adalah salah satu mantan Ramona yang harus dikalahkan oleh Scott.

Meskipun Evans tak banyak tampil di film ini, tetapi film aksi-komedi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk penggemar Chris Evans yang ingin mengisi waktu luang.

4. Puncture [2011]

* sumber: www.imdb.com

Berdasarkan kisah nyata, Puncture merupakan sebuah film drama bertema hukum. Di sini, Evans memerankan sosok Mike Weiss, seorang pengacara yang juga merupakan pecandu narkoba. Weiss sendiri sedang membela seorang perawat yang terjangkit AIDS lantaran tak sengaja tertusuk jarum yang sudah terinfeksi oleh AIDS.

Kamu akan menyaksikan perjuangan Weiss untuk memenangkan kliennya di pengadilan. Di satu sisi, Weiss pun merasa tersiksa ketika harus melawan ketergantungannya terhadap obat-obatan terlarang.

5. Fantastic Four [2005]

* sumber: www.flipkart.com

Mungkin kamu tak menyadari bahwa jauh sebelum mendapatkan peran sebagai Captain America, Evans sudah bermain dalam film Fantastic Four. Tak tanggung-tanggung, dalam film yang juga diadaptasi dari Marvel Comics tersebut Evans mendapatkan peran sebagai Human Torch alias si manusia obor.

Fantastic Four sendiri menceritakan tentang tim astronot yang tiba-tiba memiliki kekuatan super setelah terpapar radiasi kosmik di luar angkasa. Tim Fantastic Four ini menggunakan kekuatan super yang mereka miliki untuk melawan musuh jahat bernama  Doctor Victor Von Doom.

6. Before We Go [2015]

* sumber: www.timeout.com

Selain aktif membintangi film superhero dan aksi, Evans juga mampu berperan dalam film romantis, lho. Salah satu film romantis yang diperankan oleh Evans adalah Before We Go. Sinopsis film ini menceritakan tentang seorang pria dan wanita yang menghabiskan waktu satu malam bersama.

Nick (Chris Evans) adalah seorang musisi jalanan yang membantu Brooke (Alice Eve) yang ingin pulang ke Boston tapi ketinggalan kereta. Mereka berdua belajar memahami satu sama lain hanya dalam waktu satu malam. Padahal, Brooke sendiri adalah wanita yang telah bersuami.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta semalam yang cukup manis. Kamu pasti dibuat baper ketika menyaksikan pria setampan Evans bersikap sangat gentle terhadap seorang wanita.

7. The Nanny Diaries [2007]

* sumber: www.hotflick.net

Persahabatan antara Captain America dan Black Widow dalam MCU memang sangat solid. Namun, siapa sangka jika aktor pemeran Captain America dan aktris pemeran Black Widow pernah dipertemukan dalam film yang sama pada tahun 2007?

The Nanny Diaries menceritakan tentang Annie “Nanny” Braddock (Scarlett Johansson), seorang gadis yang tidak benar-benar tahu tujuan hidupnya setelah lulus kuliah. Pada akhirnya, Annie bekerja sebagai pengasuh di keluarga yang sangat kaya.

Annie memiliki hari-hari yang merepotkan dalam mengasuh anak yang terlahir di keluarga kaya tapi tidak mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Namun, terlepas dari masalah tersebut Annie memperoleh berbagai pelajaran hidup. Bahkan, Annie pun bertemu dengan Harvard (Chris Evans), pria yang mengisi kehidupan cintanya.

8. Cellular [2004]

* sumber: mubi.com

Film bergenre action-crime ini mempertemukan Chris Evans dengan bintang Hollywood ternama, Jason Statham. Cerita dari film ini adalah Jessica Martin (Kim Basinger), seorang guru biologi SMA yang disekap  oleh kelompok kriminal Ethan Greer (Jason Statham).

Jessica mencoba meminta pertolongan dengan menghubungi nomor telepon secara acak. Akhirnya telepon tersambung ke ponsel Ryan (Chris Evans), pemuda ceria yang dicampakkan oleh kekasihnya. Sanggupkah Ryan menolong Jessica? Atau justru telepon dari Jessica membawa Ryan masuk ke dalam kasus berbahaya?

9. Sunshine [2007]

* sumber: dalythinks.wordpress.com

Satu lagi film terbaik yang dibintangi Evans pada tahun 2007. Sunshine mengisahkan tentang bumi yang membeku akibat sinar matahari yang mulai memudar. Sekelompok orang berinisiatif untuk menjelajahi tata surya dan berniat melempar bom nuklir ke matahari agar dapat kembali memancarkan sinarnya.

Chris Evan berperan sebagai James Mace, seorang insinyur yang terlibat dalam proyek ini. Film sci-fi garapan David Boyle ini bisa menjadi tontonan yang pas di kala senggang.

10. Gifted [2015]

Drama yang diperankan Chris Evans berikut ini benar-benar memainkan emosi penontonnya. Di film Gifted, Evan memerankan sosok Frank Adler, seorang paman untuk keponakan perempuannya, Mary Adler (Mckenna Grace).

Frank membesarkan Mary dengan penuh kasih sayang setelah saudara perempuannya yang merupakan Ibu Mary meninggal. Namun, di tengah kebahagiaannya membesarkan Mary, Frank juga harus mengalami perdebatan dengan ibunya sendiri. Bahkan, Frank juga terjebak dalam kisah cinta bersama guru Mary sendiri.

Itulah beberapa rekomendasi judul film terbaik yang pernah dibintangi oleh Chris Evans. Jika kamu ingin menambahkan judul film lainnya, silakan tulis rekomendasimu di kolom komentar. Temukan juga rekomendasi film MCU lainnya di artikel film adaptasi komik Marvel terbaik.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *