Bacaterus / Film Artis Hollywood / Rekomendasi 8 Film Keren yang Dibintangi Chloë Grace Moretz

Rekomendasi 8 Film Keren yang Dibintangi Chloë Grace Moretz

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pada awalnya, kita mungkin mengenal nama Chloë Grace Moretz sebagai seorang aktris cilik yang berperan dalam beberapa film mulai dari The Amityville Horror, 500 Days of Summer, hingga akhirnya aktris kelahiran Atlanta, Georgia Amerika Serikat 23 tahun lalu ini tampil menunjukan bakat aktingnya yang luar biasa lewat film Kick-Ass.

Siapa yang menyangka, kini Chloë tumbuh menjadi seorang aktris cantik nan mempesona. Dan dengan bakat aktingnya, para movie mania tentunya sangat berharap untuk dapat melihat Chloë tampil di berbagai film, terutama waralaba-waralaba besar. Apapun genrenya, Chloë sepertinya tidak bermasalah untuk tampil dalam setiap film yang dipercayakan padanya.

Yuk, kita tengok 10 film melibatkan Chloë sebagai salah satu bintangnya yang menurut para kritikus dan fans merupakan film-film sang aktris yang patut untuk kita simak.

1. Kick-Ass (2010)

Kick-Ass

* sumber: geektyrant.com

  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Action, Comedy, Crime
  • Sutradara: Matthew Vaughn
  • Pemeran: Aaron Taylor-Johnson, Nicolas Cage, Chloë Grace Moretz
  • Perusahaan Produksi: Marv Films, Plan B Entertainment, DMG Entertainment

Mengingat penampilannya sebagai bocah perempuan bernama Rachel Hansen dalam 500 Days of Summer, rasanya seperti kejutan ketika kita mengetahui bahwa Chloë bukan hanya bisa tampil lugu. Dalam film ini, ia memerankan Mindy McCready, atau Hit Girl, side kick dari superhero Big Daddy yang merupakan ayahnya sendiri. Dan Hit Girl memang ‘kicking ass’.

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Dave Lizewski yang bercita-cita untuk menjadi seorang superhero meskipun dia tidak memiliki kekuatan atau keahlian apapun. Hingga akhirnya, ia terselamatkan oleh kehadiran Big Daddy bersama sang putri, Hit Girl. Kick Ass diangkat dari sebuah komik dengan judul yang sama dari penerbit Icon, yang merupakan anak perusahaan Marvel.

2. Hugo (2011)

Hugo

* sumber: newslang89.wordpress.com

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Drama, Family, Fantasy
  • Sutradara: Martin Scorsese
  • Pemeran: Asa Butterfield, Chloë Grace Moretz, Christopher Lee
  • Perusahaan Produksi: Paramount Pictures, GK Films, Infinitum Nihil

Mengambil setting di Paris pada tahun 1931, Hugo mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Hugo, putra seorang pembuat jam tangan dan meneruskan karir sang ayah yang meninggal dunia dalam sebuah peristiwa kebakaran. Hugo kemudian bertemu Isabelle, yang membantu dirinya untuk mewujudkan mimpi.

Hugo merupakan film karya sutradara kawakan Martin Scorsese, yang berhasil masuk dalam 11 nominasi Oscar pada tahun 2012. Chloë sendiri berperan sebagai Isabelle yang mungkin akan membuat kita berpikir bahwa kita membutuhkan seorang teman seperti seorang Isabelle. Selain akting dari Chloë, film ini memang adalah sebuah film yang layak untuk disaksikan.

3. 500 Days of Summer (2009)

500 Days of Summer

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Sutradara: Marc Webb
  • Pemeran: Zooey Deschanel, Joseph Gordon-Levitt, Geoffrey Arend
  • Perusahaan Produksi: Fox Searchlight Pictures, Watermark, Dune Entertainment III

Di tahun 2009, bisa jadi 500 Days of Summer merupakan sebuah film drama romantis yang wajib tonton. Dengan pemeran utama Joseph Gordon-Levitt, film garapan sutradara Marc Webb ini sukses membuat hati para pemuda terenyuh. Lantas, Zooey Deschannel seolah hadir menjadi semacam Julia Roberts baru dalam benak anak-anak muda kala itu.

Kisahnya menceritakan pertemuan Tom Hansen dengan Summer Finn dimana kesamaan selera keduanya membuat Tom dan Summer terlibat dalam sebuah kisah asmara. Hingga akhirnya, Summer memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka, sampai-sampai Tom patah hati berat. Di sini, Chloë memang memainkan peran minor sebagai adik Tom. Tapi secara keseluruhan, 500 Days of Summer merupakan sebuah film komedi romantis yang tidak dapat dilewatkan.

4. Let Me In (2010)

Let Me In

* sumber: www.whatsontv.co.uk

  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Drama, Fantasy, Horror
  • Sutradara: Matt Reeves
  • Pemeran: Kodi Smit-McPhee, Chloë Grace Moretz, Richard Jenkins
  • Perusahaan Produksi: Overture Films, Exclusive Media Group, Hammer Films

Ya, kita banyak mengenal film yang menampilkan tema horror romantis, dan Twilight mungkin adalah salah satunya. Bahkan Robert Pattinson ingin jauh-jauh dari image Edward Cullen-nya, genre yang satu ini memang sepertinya perlu usaha lebih untuk mencuri hati banyak orang. Namun Let Me In disebut-sebut sebagai salah satu film yang mampu menghadirkan horror romantis dengan baik.

Owen, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun memiliki masalah dalam kehidupan sosial akibat perceraian kedua orangtuanya. Dia kemudian bertemu dengan Abby, seorang anak perempuan – yang sebenarnya adalah seorang vampire – dan keduanya bersahabat dengan baik. Sekali lagi, akting Chloë memang pantas untuk diacungi jempol.

5. The Equilizer (2014)

The Equilizer

* sumber: www.itl.cat

  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Action, Crime, Thriller
  • Sutradara: Antoine Fuqua
  • Pemeran: Denzel Washington, Marton Csokas, Chloë Grace Moretz
  • Perusahaan Produksi: Columbia Pictures, LStar Capital, Village Roadshow Pictures

Jika kamu merupakan salah satu penggemar John Wick, kamu pastinya juga akan menyukai film action yang dibintangi oleh Denzel Washington ini. Sebuah film penuh adegan laga yang masalahnya timbul dari peristiwa ‘sepele’, hingga menimbulkan efek domino malahan mengakibatkan pertumpahan darah. Dan awal dari kekacauan ini ditimbulkan oleh Chloë Grace Moretz. Ya, kurang lebih begitu lah.

Seorang mantan prajurit marinir dan agen intelijen Robert McCCall telah bernazar pada istrinya yang telah meninggal dunia untuk tidak lagi menekuni profesi lamanya tersebut. Namun, jiwa patriotis dari Robert muncul, ketika ia menyelamatkan Alina, seorang remaja tuna susila. Robert pun kini harus berhadapan dengan kelompok mafia Rusia dengan mengandalkan pengalamannya sebagai ahli pertempuran yang sangat berpengalaman.

6. Neighbors 2: Sorority Rising (2016)

Neighbors 2 Sorority Rising

* sumber: www.wallpaperflare.com

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Comedy
  • Sutradara: Nicholas Stoller
  • Pemeran: Seth Rogen, Rose Byrne, Zac Efron
  • Perusahaan Produksi: Universal Pictures, Perfect World Pictures, Point Grey Pictures

Bisa jadi, film yang meluncur ke bioskop pada tahun 2016 ini merupakan salah satu film Chloë Grace Moretz yang benar-benar menampilkan dirinya sebagai seorang remaja dengan kehidupan yang penuh semangat, juga gejolak. Neighbors 2: Sorority Rising memang merupakan sekuel dari film komedi Neighbors yang sebelumnya dirilis pada tahun 2014.

Selain mengisahkan tentang kehidupan pasangan Mac (Seth Rogen) dan Kelly (Rose Byrne) yang baru saja dianugerahi anak, film ini juga mengisahkan bagaimana Shelby (Chloë Grace Moretz), Beth (Kiersey Clemons) dan Nora (Beanie Fledstein) yang merasa tidak puas ketika menghadiri sebuah pesta yang diadakan oleh teman-teman satu kampusnya hingga mereka pun mendirikan perkumpulan mahasiswa baru dan merancang sebuah pesta.

7. Hick (2011)

Hick

* sumber: www.npr.org

  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Comedy, Drama
  • Sutradara: Derick Martini
  • Pemeran: Chloë Grace Moretz, Blake Lively, Rory Culkin
  • Perusahaan Produksi: Stone River Productions, Lighthouse Entertainment, Taylor Lane Productions

Meskipun dalam film ini Blake Lively mencuri perhatian banyak orang, namun harus diakui bahwa bintang utama dari Hick adalah Chloë Grace Moretz. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Luli McMullen yang hidup bersama kedua orangtuanya yang memiliki masalah dalam kehidupan mereka. Bahkan, pada ulang tahunnya yang ke-13, Luli telah memiliki sebuah pistol jenis Revolver.

Luli kemudian memutuskan untuk pergi ke Las Vegas setelah melihat iklan tentang kota tersebut, dan petulangannya pun dimulai. Beradu akting bersama Blake dan Eddie Redmayne, akting Chloë berhasil menghadirkan sebuah tontonan yang cukup menarik. Dengan kesuksesan chemistry para pemerannya, rasanya film yang memulai debut pada Toronto Internation Film Festival ini seharusnya bisa lebih dikenal lagi.

8. Dark Shadows (2012)

Dark Shadows

* sumber: wall.alphacoders.com

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Comedy, Fantasy, Horror
  • Sutradara: Tim Burton
  • Pemeran: Johnny Depp, Michelle Pfeiffer, Eva Green
  • Perusahaan Produksi: Warner Bros., Village Roadshow Pictures, Infinitum Nihil

Kita menyukai Tim Burton. Sutradara kawakan yang terkenal dengan film-filmnya yang berbau fantasy juga bernuansa dark ini juga membawa Chloë Grace Moretz untuk membintangi salah satu filmnya yang memiliki genre fantasy horror comedy yaitu Dark Shadows. Dan berbicara tentang film Tim Burton, tentu saja ada penampilan Johnny Depp sebagai pemeran utama didalamnya.

Dark Shadows mengisahkan tentang keluarga dari seorang vampire bernama Barnabas Collins yang bertemu seorang gubernur wanita Victoria Winters yang memiliki nama asli Maggie Evans. Lantas, Barnabas yang dikubur hidup-hidup bangkit kembali, dan jatuh cinta pada Victoria yang memiliki rupa persis seperti kekasihnya yang terdahulu.

Jika kita melihat film-film wajib tonton yang dibintangi oleh Chloë Garce Moretz ini, rasanya wajar jika para penggemarnya memang menginginkan ia untuk tampil –mungkin secara reguler- dalam judul-judul film besar. Terlebih, tentu saja adalah karena ia sepertinya adalah seorang aktris yang serba bisa.

Seperti dalam Dark Shadows, Chloë harus berakting bersama dengan para jawara Hollywood lain seperti Helena Bonham Carter, Michelle Pfeiffer dan Eva Green, namun dia tetap mencuri perhatian. Ada lagi film Chloë yang menurut kamu wajib untuk disaksikan? Ada kolom komentar untuk kita berbincang-bincang.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *