Bacaterus / Film Artis Thailand / Tonton Akting Memukau Chantavit Dhanasevi Dalam 6 Film Ini

Tonton Akting Memukau Chantavit Dhanasevi Dalam 6 Film Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Desember 2019

Film yang dibintangi Chantavit Dhanasevi memang belum terlalu banyak, namun aktor Thailand yang satu ini selalu sukses memukau penonton dalam setiap penampilannya. Dia lahir di Thailand, 18 September 1983 dan memulai karirnya di industri film dari nol. Dia bahkan punya gelar sarjana untuk bidang film dan fotografi.

Sebelum berakting di depan kamera, dia memulai karirnya dengan bekerja di balik layar. Setelah lulus kuliah dia menjalani berbagai jenis pekerjaan seperti penulis, inspektur pembantu, pembantu kameramen, pelatih koreografi, dan beberapa pekerjaan lainnya. Meski filmnya belum terlalu banyak, tapi jam terbangnya bisa dibilang tinggi.

Selain film Chantavit Dhanasevi juga pernah tampil membintangi sejumlah sitkom, iklan komersial, hingga bintang video klip untuk sejumlah lagu. Dengan pengalaman yang sebanyak itu, kita bisa menyimpulkan kalau Chantavit Dhanasevi adalah aktor yang matang secara industri. Mau lihat dia berakting? Inilah 6 film Chantavit Dhanasevi bisa kamu tonton.

1. Coming Soon [2008]

Coming Soon (Copy)

Selain terkenal karena film komedi romantisnya, Thailand juga terkendal karena film horornya yang seringkali sukses bikin merinding penonton. Film Chantavit Dhanasevi yang pertama adalah film horor. Dia berperan sebagai Shane. Film ini menyajikan adegan yang menyeramkan bahkan sejak adegan pembuka.

Shane adalah seorang pecandu obat terlarang yang bekerja di bioskop. Dia dan kakaknya yang sama-sama pecandu terlilit utang. Mereka memutar otak supaya bisa dapat uang banyak dalam waktu singkat. Karena bekerja dibioskop, mereka berencana untuk membajak film yang belum tayang.

Film yang akan mereka bajak adalah film horor yang bercerita tentang arwah penasaran. Karakter utamanya adalah seorang nenek yang suka menculik anak-anak dan mencongkel mata mereka. Rumornya, cerita itu adalah kisah nyata. Shane mendapati hidupnya menjadi mengerikan karena film itu membawa banyak keanehan untuk dirinya. 

2. Hormones [2008]

Hormones

Film Chantavit Dhanasevi selanjutnya adalah film komedi romantis terlaris pada tahun perilisannya. Dia berperan sebagai Hern. Kalau sebelumnya dia berperan sebagai pecandu obat yang menyebalkan, di film ini dia akan membuat penonton jatuh hati kepada karakter yang diperankannya.

Dunia anak muda dan konflik-konflik yang mengelilinginya dipotret dengan cara yang epik dalam film ini. Setting yang diambil adalah waktu libur kuliah. Ada empat cerita yang berkaitan satu sama lain meskipun bisa juga berdiri sendiri. Chantavit Dhanasevi berperan sebagai Hern, seorang mahasiswa tingkat akhir yang lagi dilanda dilema.

Hern punya pacar yang bernama Nuan. Waktu liburan, Nuan memilih untuk bekerja sambil di sebuah radio di luar kota. Mereka terpisah jarak untuk sementara dan Hern mendapat sedikit kebebasan untuk dirinya sendiri. Waktu Hern mau menemui Nuan, dia bertemu dengan seorang gadis Jepang di kereta. Gadis itu memikat Hern, dan Hern dilanda dilema.

3. Hello Stranger [2010]

Hello Stranger

Nama Chantavit Dhanasevi semakin dikenal penggemar film Thailand gara-gara film ini. Dua orang Thailand berlainan jenis yang nggak saling kenal tiba-tiba terjebak situasi yang nggak mereka perkirakan dia Korea Selatan. Akhirnya, dua orang asing itu menjalani petualangan yang seru, lucu, dan tentu saja romantis.

Dang sedang jadi pria yang rapuh karena baru patah hati. Temannya mengerjai Dang dengan mengirimnya liburan ke Korea Selatan tapi tanpa persiapan yang matang. Dia dibawa ke bandara dengan kaus oblong dan celana pendek yang bikin dia jadi bahan tertawaan peserta tur yang lain.

Di tempat lain, May membohongi pacarnya dengan bilang pergi bersama teman menghadiri pernikahan temannya di Korea Selatan. Padahal, dia pergi liburan sendirian. Dia ingin lepas sejenak dari pacarnya dan menikmati liburan solo pertamanya. Namun ternyata, takdir mempertemukan May dengan Dang.

Awalnya, bukan mereka dipertemukan dengan cara yang sangat buruk. Namun, pelan-pelan pertemuan itu terus terjadi bahkan meskipun nggak diharapkan sama sekali. Seperti apakah petualangan dua orang asing itu di negara yang asing pula? Lalu, bagaimana hubungan mereka pada akhirnya? Simak keseruannya kalau ada waktu luang, ya! 

4. ATM Errak Error [2012]

ATM Errak Error

Film Chantavit Dhanasevi yang ini menyajikan sebuah cerita komedi romantis yang sukses mencuri hati penonton. Kalau untuk film komedi romantis, rasanya film Thailand nggak usah diragukan lagi. Kali ini Chantavit Dhanasevi berperan sebagai Sua, seorang karyawan bank yang pacaran sama Jib, bosnya sendiri.

Di kantor mereka, ada aturan yang melarang sesama karyawan untuk pacaran. Jib adalah orang yang berwenang untuk memberi sangsi kalau seandainya ada yang melanggar. Namun, dia sendiri melanggar aturan itu. Akhirnya, Sua dan Jib harus pacaran secara diam-diam. Setelah 5 tahun, mereka berencana untuk menikah.

Untuk menikah harus ada salah satu yang mundur dari perusahaan itu. Jib yang jabatannya lebih tinggi ingin Sua yang mundur. Namun, Sua juga ingin tetap bekerja karena dia merasa itu tanggung jawab laki-laki. Disaat yang sama, terjadi masalah yakni meskin ATM yang error sehingga mengeluarkan uang dua kali lipat dari yang seharusnya.

Perusahaan merugi karena banyak nasabah yang mengambil uang dengan nominal ganda. Akhirnya, mereka berkompetisi untuk menagih para nasabah. Siapa yang bisa menagih lebih lebih banyak dia yang menang. Dan yang kalah harus mundur. Persaingan mereka jadi cerita yang sangat menghibur untuk disimak.

5. One Day [2016]

One Day

Kali ini, Chantavit Dhanasevi berperan sebagai pria lugu yang bisa dianggap culun. Namun, dia juga menunjukkan sisi romantisnya sendiri di dalam film drama ini. Kemungkinan besar, kamu akan tersentuh oleh karakter Denchai yang diperankan Chantavit Dhanasevi di film ini. Film ini juga membuktikan kepiawaian Chantavit dalam memerankan beragam karakter.

Denchai adalah seorang staf IT yang terasing di kantor. Orang-orang kantor cuma berkomunikasi dengan dia kalau ada masalah IT yang mereka hadapi. Denchai bukan orang yang dicari kalau orang-orang kantor mau nongkrong. Bahkan, nggak banyak orang yang ingat namanya.

Suatu hari, Denchai menyadari kalau dia menyukai Nui. Namun, dia cuma bisa menyukainya dalam diam. Apalagi ada rumor yang beredar kalau Nui pacaran sama Top, atasan mereka yang sudah punya anak dan istri. Suatu ketika, kantor mereka mengadakan liburan bersama ke Jepang. Denchai dan Nui ikut serta dalam perjalanan itu.

Di sana, Nui mengalami kecelakaan dan hilang ingatan jangka pendek. Denchai jadi satu-satunya orang yang mengetahui itu. Dokter bilang, setelah Nui tidur dia nggak akan ingat apa yang terjadi hari itu. Jadi, untuk satu hari saja, Denchai mengaku sebagai pacar Nui. Lalu apakah yang terjadi di satu hari itu? Siap-siap baper kalau nonton filmnya ya. 

6. A Gift [2016]

A Gift

Sekali lagi, Chantavit Dhanasevi menunjukkan kualitasnya sebagai aktor. Kali ini, dia memerankan Llong, seorang musisi. Film ini memang mengangkat tema musik. Di dalamnya ada tiga film pendek yang terinspirasi dari tiga lagu yang pernah ditulis Raja Bhumibol. Film yang menarik, selain karena ceritanya film ini juga merupakan persembahan untuk Raja Bhumibol.

Llong adalah seorang musisi yang kemudian banting setir jadi analis finansial karena merasa musik nggak bisa memberi masa depan yang jelas. Di dunia barunya, Llong bertemu dengan Kim yang malah mendorong Llong untuk kembali bermusik. Dia mengajak Llong untuk melatih kelompok musik yang isinya pegawai kantor itu.

Film ini merupakan omnibus yang berisi tiga film pendek dengan total durasi sekitar 144 menit. Chantavit Dhanasevi muncul di film ketiga dalam cerita yang berjudul New Year Greeting. Namun, seluruh film ini menjanjikan tontonan yang menyenangkan dari segi cerita maupun eksekusi visualnya. Jadi, keseluruhan film ini layak untuk disimak di waktu luang.

Demikianlah film Chantavit Dhanasevi. Dari 6 film yang telah dibintanginya, mana yang jadi favoritmu? Sepertinya akan banyak yang memfavoritkan Chantavit atas penampilannya dari film One Day. Bisa dibilang, di film itu karakternya lebih menyentuh. Kamu sendiri bagaimana? Ceritakan di kolom komentar, yuk!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *