Rekomendasi 10 Film Terbaik yang Dibintangi Benedict Wong

Ditulis oleh Siti Hasanah

Benedict Wong adalah seorang pemeran Hollywood asal Inggris. Pria yang lahir di Eccles, Britania Raya ini mengawali karier sebagai aktor saat usianya memasuki 20 tahun.

Nama Benedict Wong populer dengan perannya sebagai pemain yang tergabung dalam film-film superhero dari Marvel Cinematic Universe.

Kepiawaian Wong dalam berakting membuat pria berdarah Hong Kong ini menjadi salah satu aktor papan atas Hollywood. Sebelum bermain di film layar lebar, Wong menjajal dunia teater juga lho.

Aksi Wong berlakon bisa juga kamu lihat di beberapa seri televisi dan video games. Nah, di bawah ini ada 10 judul film paling sukses yang pernah dibintangi Wong!

1. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War

Avenger Infinity War mengisahkan Thanos (Josh Brolin) yang berambisi untuk mengumpulkan infinity stone di seluruh dunia. Batu-batu itu mempunyai kekuatan tersendiri sehingga tidak sembarang orang mampu mendapatkannya.

Apabila enam batu itu terkumpul, Thanos dapat menguasai semesta. Namun, ia berencana memusnahkan alam semesta demi menciptakan hidup yang lebih sejahtera.

Rencana Thanos tidak bisa diwujudkan begitu saja. Di Bumi, para superhero mencoba menghalangi tujuan Thanos agar kehidupan manusia tidak musnah.

Para superhero seperti Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), Iron Man (Robert Downey Jr.), Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), Wong (Benedict Wong) berkumpul untuk menghadapi Thanos.

Mereka bersatu untuk menyelamatkan Bumi dari kerusakan akibat ambisi Thanos. Dalam prosesnya, para superhero ini berhadapan dengan teror dan gangguan dari anak buah Thanos yang kejam.

2. Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Avenger: Endgame mengambil latar pasca peristiwa mengerikan yang memusnahkan sebagian populasi manusia di Bumi.

Kisahnya lalu berlanjut ke upaya Avengers untuk memulihkan kerusakan dan melawan Thanos (Josh Brolin). Akan tetapi, ketidakberdayaan dan putus asa menyelimuti para superhero Avengers.

Di film ini para superhero Avengers yang tersisa, seperti Thor (Chris Hemsworth), Captain America (Chris Evans), Black Widow (Scarlett Johansson) mendapat bantuan dari pihak lainnya, seperti Captain Marvel (Brie Larson).

Karakter lainnya pun hadir pula membantu para superhero menata kembali semesta yang hancur lebur. Mereka adalah Ant-Man (Paul Rudd) dan Hawkeye (Jeremy Renner). Duo Russo kembali membawa Benedict Wong dalam film ini. Aktor satu ini masih memerankan Wong.

3. Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home

Peter Parker (Tom Holland) sedang dalam kekalutan usai Mysterio (Jake Gyllenhaal) membongkar identitasnya. Peter jadi kehilangan privasi sebab media mengawasinya selama 24 jam.

Rumahnya pun selalu didatangi oleh orang-orang. Selain itu, posisinya sedang tersudut lantaran fitnah atas pembunuhan Mysterio.

Peter lalu mendatangi Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk membuatkan mantra agar orang-orang amnesia. Ia ingin privasinya kembali dan orang-orang tidak akan ingat tentang identitasnya sebagai Spider-Man.

Saat sedang merapal mantra, Peter tiba-tiba minta berhenti sehingga menyebabkan kekacauan. Mantra Doctor Strange membuka dimensi lain dan musuh-musuh jahat masuk ke Bumi.

Peter kini punya tugas ganda; membuat orang-orang lupa ingatan, sekaligus mengembalikan ‘tamu-tamu’ tak diundang ke dimensi asalnya.

Nah, sebelum Doctor Strange setuju membantu Peter, Wong (Benedict Wong) sebetulnya pernah mengingatkan risikonya jika ia tetap melakukan hal tersebut.

4. Doctor Strange

Doctor Strange
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Sci-Fi, Supernatural, Action
  • Produksi: Marvel Studios,
  • Sutradara: Scott Derrickson
  • Pemeran: Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, Benedict Wong

Film garapan Studio Marvels satu ini memfokuskan pada sosok Stephen Strange (Benedict Cumberbatch), seorang dokter bedah yang jenius.

Suatu hari Stephen mengalami kecelakaan yang membuat hidupnya berubah drastis. Ia menjadi cacat dan kemampuan dalam mengoperasi jadi terbatas.

Stephen kemudian bertekad untuk mencari obat demi kesembuhan tangannya. Sebuah informasi membawanya ke Kamar Taj di mana ia bertemu dengan penyihir The Ancient One (Tilda Swinton).

The Ancient One mengangkat Stephen menjadi muridnya agar ia dapat menyelamatkan dunia. Kali ini Stephen manut pada calon gurunya itu dan menjadi perantara antara manusia dan dimensi lain.

Selain dua tokoh tersebut, tokoh Wong yang diperankan oleh Benedict Wong pun punya porsi yang besar dalam cerita. Wong adalah penjaga Kamar Taj yang berisi relik dan buku-buku berharga.

5. Doctor Strange in The Multiverse of Madness

Doctor Strange in The Multiverse of Madness

Sekuel dari Doctor Strange ini mengisahkan tentang upaya Stephen Strange menghadapi berbagai kejadian aneh pasca terbukanya dimensi lain pada di Spider-Man No Way Home. Sejak saat itu Stephen sering mengalami mimpi aneh dan muncul monster misterius yang mengerikan.

Stephen harus menghadapi monster tersebut demi menjaga keselamatan manusia. Di sini ia juga punya tugas khusus, yakni menjaga seorang gadis agar kekuatannya tidak dipergunakan oleh monster itu.

Dalam sekuel film ini Benedict Cumberbatch masih dipercaya membawakan peran Stephen Strange. Cumberbatch tidak sendiri.

Ada Benedict Wong yang kembali menemani petualangan Doctor Strange di universe ini. Apalagi tugas Doctor Strange kali ini semakin berat dengan hadirnya monster jahat berkekuatan besar.

6. Shang Chi and the Legend of the Ten Rings

Sang Chi and the Legend of the Ten Rings

Menggambarkan superhero Asia, Shang Chi and the Legend of the Ten Rings mengikuti kisah Sang Chi (Simu Liu) yang masuk ke dalam sebuah organisasi misterius.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram