Inilah 7 Film Populer yang Dibintangi oleh Aulia Sarah

Ditulis oleh Suci Maharani R

Nama Aulia Sarah sebenarnya sudah tidak asing lagi di industri hiburan Indonesia. Aktris kelahiran tahun 1991 ini, memulai karirnya dengan menjadi model di majalah GADIS tahun 2005.

Selama beberapa tahun memasuki dunia modeling, Aulia Sarah mulai mengepakkan sayapnya ke dunia seni peran. Ia memulai karir aktingnya dengan memerankan karakter kecil di film populer berjudul Kawin Kontrak (2008).

Sebenarnya Aulia Sarah lebih dikenal sebagai pesinetron. Pasalnya, ada banyak sekali sinetron populer yang dibintanginya. Semenjak memerankan Badarawuhi di film KKN Di Desa Penari (2022), nama Aulia Sarah kembali melejit dan membuat banyak orang penasaran, salah satunya mengenai berbagai film yang pernah dibintanginya sepanjang karir.

Ingin tahu film apa saja yang pernah dibintangi oleh Aulia Sarah? Untuk mendapatkan jawabannya, kamu bisa membaca informasi lengkapnya di bawah ini.

1. KKN di Desa Penari

film-aulia-sarah-1_

Menjadi film paling laris di Indonesia, KKN Di Desa Penari (2022) memang membuat nama Aulia Sarah kembali kepermukaan. Berperan sebagai Badarawuhi, Aulia Sarah benar-benar syuting dengan puluhan ular asli lho.

Selain itu, penampilannya dalam film ini dipuji terlihat sangat cantik dan sesuai dengan gambaran yang ada di thread @SimpleMan.

Film ini mengisahkan kegiatan KKN dari beberapa mahasiswa di sebuah desa misterius. Karena tidak bisa menjaga sikap dan etika, anak-anak ini masuk ke dalam jebakan jin bernama Badarawuhi.

Akibatnya, sukma Ayu dan Bima tidak bisa diselamatkan karena dibawa oleh Badarawuhi ke angkara murka. Sementara anak-anak lainnya berhasil pulang dengan selamat, ke rumah masing-masing.

Baca Juga: 5 Mitos Badarawuhi yang Ada dalam Kisah KKN di Desa Penari

2. Backstage

film-aulia-sarah-2_

Sebelum film KKN Di Desa Penari (2022), Aulia Sarah sudah pernah bekerjasama dengan Achmad Megantara sebelumnya. Lewat film Backstage (2021), Aulia Sarah berperan sebagai Nabila yaitu road manager untuk artis baru bernama Elsa. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Sissy Priscillia dan sang adik Vanessa Prescillia.

Backstage (2021) sendiri mengisahkan kehidupa kakak-beradik yang bermimpi untuk menjadi penyanyi terkenal. Elsa memiliki impian yang besar untuk menjadi seorang penyanyi, sehingga sang kakak Sandra mengorbankan suara merdunya untuk sang adik.

Hingga suatu hari, Sandra meminta sang adik untuk mengakhiri semua kebohongan ini hingga keduanya bertengkar hebat.

3. Siap Gan!

film-aulia-sarah-3_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Comedy
  • Sutradara: Ody C. Harahap
  • Pemeran: Rini Mentari, Aulia Sarah, Nadya Arina, Mentari De Marelle, Qausar Harta Yudana
  • Produksi: Muara Prima Entertainment

Tetap aktif membintangi film setiap tahunnya, di tahun 2018 Aulia Sarah kembali bermain dalam sebuah film berjudul Siap Gan! (2018). Film besutan sutradara Ody C. Harahap ini juga dibintangi oleh Rini Mentari, Nadya Arina dan selebriti muda lainnya.

Film bergenre komedi ini terasa cukup menantang bagi Aulia Sarah, karena ia akan berperan sebagai seorang PSK.

Adapun filmnya mengisahkan Nina yang terpaksa putus sekolah dan mengikuti jejak Vivi menjadi PSK. Sialnya di hari pertama menjajakan diri sebagai PSK, Nina malah dikejar-kejar oleh pihak berwajib.

Dalam usaha pelariannya, Nina tidak sengaja bersembunyi di pusat pelatihan Paskibraka. Meski awalnya terpaksa, akhirnya Nina berkeinginan untuk menjadi Paskibraka yang berprestasi.

4. Ketika Tuhan Jatuh Cinta

film-aulia-sarah-4_
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Fransiska Fiorella
  • Pemeran: Reza Rahadian, Aulia Sarah, Renata Kusmanto
  • Produksi: Studio Sembilan Production, Leica Production

Beradu akting dengan Reza Rahadian, Ketika Tuhan Jatuh Cinta (2014) menjadi film yang sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Film garapan sutradara Fransiska Fiorella ini memiliki cerita yang kompleks, mengenai kehidupan seorang pria bernama Fikri. Seniman muda ini menemui banyak kesulitan, saat ia memasarkan berbagai karyanya.

Berbagai kesulitan dalam hidupnya terus saja bertambah, namun Fikri tidak pernah menyerah begitu saja. Ia selalu berusaha mencari jalan keluar untuk menyelesaikan berbagai macam kemelut dalam hidupnya. Di film ini, Aulia Sarah berperan sebagai Leni yaitu seorang wanita muslimah yang patuh dan menolak untuk berpacaran.

5. Rumah dan Musim Hujan/Hoax

film-aulia-sarah-5_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Ifa Isfansyah
  • Pemeran: Tora Sudiro, Vino G. Bastian, Tara Basro
  • Produksi: Falcon Pictures, four colours films, Super 8mm Studio

Rumah Musim Hujan (2018) atau yang dikenal juga dengan judul Hoax, menjadi film terbaru Aulia Sarah di tahun 2018. Beradu akting dengan nama-nama beken, Aulia Sarah dipertemukan dengan Tora Sudiro dan Vino G. Bastian.  

Adapun film garapan sutradara Ifa Isfansyah ini mengisahkan kakak-beradik Raga, Ragil dan Adek yang beranjak dewasa. Meski terlihat rukun, sebenarnya mereka saling menyimpan rahasia yang akhirnya menjadi bumerang.

Dalam film ini, Aulia Sarah memerankan karakter bernama Sukma adalah kekasih dari karakter Raga yang diperankan oleh Tora Sudiro.

6. Susah Jaga Keperawanan di Jakarta

film-aulia-sarah-6_
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Komedi
  • Sutradara: Fransiska Fiorella
  • Pemeran: Masayu Anastasia, Aulia Sarah, Sarah Rizkya, Rifky Balweel, Indra Birowo, Tessy Srimulat
  • Produksi: Multivision Plus

Masih membahas film yang mengusik isu sosial, Susah Jaga Keperawanan di Jakarta (2010) memang worth untuk ditonton.

Film yang dibintangi Masayu Anastasia, Aulia Sarah, Sarah Rizkya dan Rifky Balweel ini, menyingkap semua keindahan Ibu Kota Jakarta. Dalam film ini, Aulia Sarah memerankan karakter Centini, yang terpaksa menjadi PSK demi bisa hidup di Ibu Kota.

Adapun filmnya mengisahkan tiga gadis desa yang bermimpi untuk bisa mendapatkan hidup mewah di Ibu Kota. Tapi kenyataan tidaklah seindah realita. Ketiganya malah berakhir bekerja untuk seorang germo.

Masalah semakin rumit, ketika salah satu pelanggan mereka meninggal dunia karena overdosis. Kira-kira bagaimana nasib Srinthil, Kunil, dan Centini?

7. Punk in Love

film-aulia-sarah-7_
  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Ody C. Harahap
  • Pemeran: Vino G. Bastian, Andhika Pratama, Yogi Finanda, Aulia Sarah
  • Produksi: MVP Pictures

Meski terlihat berantakan, film Punk in Love (2009) ternyata menyimpan berbagai makna mengenai kehidupan lho.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram