bacaterus web banner retina

7 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Ariana Greenblatt

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Ariana Greenblatt lahir pada 27 Agustus 2007 di tengah-tengah keluarga yang memang berkarir di industri hiburan. Bakat alaminya dalam berlakon mulai diperlihatkan saat dia membintangi serial televisi berjudul Liv and Maddie. Ariana semakin terkenal setelah sukses dengan perannya sebagai Daphne Diaz dalam serial Stuck in the Middle.

Kiprahnya di industri film dimulai tahun 2017 dalam film A Bad Moms Christmas. Setahun kemudian dia mendapat kesempatan besar, bergabung dengan aktor-aktor hebat dalam Avenger: Infinity War. Perjalanan Ariana masih panjang, tapi dia sudah memulainya dengan sangat mengesankan. Penasaran apa saja film yang dibintangi Ariana Greenblatt?

1. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War

Penggemar Marvel pasti tidak asing lagi dengan film Avengers: Infinity War. Cerita tentang bagaimana Avengers dan Guardian of the Galaxy berusaha mencegah Thanos mengumpulkan enam Infinity Stone yang sangat kuat untuk menghancurkan separuh semesta, adalah tontonan yang emosional dan membekas dalam waktu lama.

Dalam film ini, beberapa aktor-aktor pemeran superhero Marvel berkumpul. Selain mereka, aktris cilik Ariana Greenblatt juga turut berpartisipasi. Di sini Ariana berperan sebagai sosok Gamora saat masih kecil. Gamora merupakan anak yatim piatu yang berasal dari alien world, yang kemudian dibesarkan oleh Thanos. Dia adalah bagian dari Guardians of the Galaxy.

Setelah mendapatkan Power Stone, satu dari enam Infinity Stone, Thanos dan anteknya menghadang pesawat yang membawa para penyintas Planet Asgard. Thanos berhasil menaklukkan Thor lalu mengambil Space Stone dari Tesseract. Tak berhenti di sana, Thanos juga mengalahkan Hulk dan membunuh Loki serta Heimdall.

Obsesi Thanos untuk menghancurkan separuh alam semesta tidak main-main. Thanos bahkan menculik Gamora setelah mendapatkan Reality Stone lalu mengorbankannya agar memperoleh Soul Stone. Akibat kegilaan Thanos, semua pihak sangat sibuk dan kekacauan terjadi di banyak tempat.

2. Love and Monsters

Love and Monsters

Suka dengan cerita-cerita bertema petualangan dan monster? Kamu gak boleh melewatkan film Ariana Greenblatt berjudul Love and Monsters ini!

Disutradarai oleh Michael Matthews, film ini bercerita tentang kekacauan dan ketegangan setelah sebuah asteroid jatuh ke Bumi dan menyebabkan hewan-hewan berdarah dingin bermutasi jadi monster berukuran besar.

Monster-monster yang semula kecil itu berubah membesar dan membunuh orang-orang, termasuk orang tua dari Joel Dawson. Selain kehilangan orang tuanya, Joel Dawson terpaksa terpisah dari kekasihnya, Aimee, tetapi dia berjanji untuk menemukannya. Tujuh tahun kemudian, Joel yang tinggal di salah satu bunker bertekad menemukan Aimee.

Namun, kehidupan di luar bunker benar-benar mengerikan dan berbahaya karena monster-monster berwujud hewan itu bisa memangsanya kapan saja. Walau begitu Joel tetap melanjutkan perjalanan hingga bertemu dengan seorang ayah dan anak adopsinya, Cylde dan Minnow yang diperankan oleh Ariana Greenblatt.

Keduanya adalah survival expert yang mengajari Joel cara-cara bertahan hidup, termasuk mengenali kriteria monster yang berkeliaran. Clyde dan Minnow mengajak Joel bergabung dalam petualangan mereka, tetapi pemuda itu menolak karena ingin menemukan Aimee.

Lantas, bisakah dia menemukan kekasih yang sudah terpisah selama tujuh tahun? Apakah Aimee juga masih hidup dan menunggunya?

3. Barbie

Barbie

Barbie karya sutradara Greta Gerwig merupakan film Barbie live-action pertama yang diangkat dari karakter boneka fashion, Barbie. Dibintangi Margot Robbie yang berperan sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken, film ini memboyong banyak nama aktor dan aktris terkenal lainnya untuk terlibat. Salah satunya adalah Ariana Greenblatt yang berperan sebagai Sasha.

Barbie dan bermacam-macam Barbie lainnya tinggal di Barbieland. Di sana semua wanita sangat percaya diri, mandiri dan sukses. Berbagai Barbie memiliki pekerjaan dan peran yang penting, mulai dari dokter hingga politisi. Mereka berbeda dengan Ken dan berbagai macam Ken yang menghabiskan waktunya hanya dengan bersenang-senang di pantai.

Ken hanya ingin berduaan, tetapi Barbie lebih mementingkan kemandirian dan persahabatan. Suatu ketika, Barbie tiba-tiba dilanda kegelisahan tentang kematian. Esok harinya dia mendapati bahwa dirinya berubah; kulit berselulit dan telapak kakinya menjadi rata.

Untuk menyembuhkan keanehannya itu, Barbie disarankan pergi ke dunia nyata dan menemukan anak kecil yang tengah main dengannya. Barbie bersiap melintasi sebuah portal yang akan menghubungkannya dengan manusia, tapi ternyata Ken diam-diam ikut bersamanya. Sesampainya di dunia manusia, mereka membuat kericuhan dan ditangkap.

Di dunia manusia, Barbie ternyata milik seorang gadis remaja bernama Sasha yang diperankan oleh Ariana Greenblatt. Dari sini petualangan Barbie dan Ken di dunia manusia dimulai!

4. In the Heights

In the Heights

In the Heights (2021) adalah sebuah film drama musikal yang diadaptasi dari stage musical karya Hudes dan Lin-Manuela Miranda.

Film ini bercerita tentang kehidupan di sebuah sudut di lingkungan Washington Heights, Upper Manhattan, New York, yang didominasi oleh warga Dominika. Di sana setiap anggota komunitas berusaha mengejar impian kecil mereka untuk hidup lebih baik.

Usnavi de la Vega adalah pemilik sebuah bodega di kawasan tersebut. Dia tinggal di lingkungan yang juga dihuni oleh banyak orang; ada Abuela Claudia, seorang wanita paruh baya yang dianggap ibu yang membesarkannya, Kevin Rosario pemilik usaha taksi dan karyawannya yang bernama Kevin, serta wanita-wanita dari salon yaitu Daniela, Carla dan Cuca.

Suatu ketika, Usnavi mendapat kabar kalau bisnis mendiang ayahnya di Dominika, yang akan dihidupkan kembali, hendak dijual. Sementara itu, Nina Rosario, putri dari Kevin, merasa tidak mampu membayar uang kuliahnya di Stanford University, tetapi Kevin menyuruhnya untuk tidak khawatir. Walau begitu, Nina tetap pada putusannya untuk keluar dari Stanford.

Mimpi Nina Rosario adalah satu dari beberapa mimpi yang ‘tertunda’. Selain dirinya ada pula Vanessa, kekasih Usnavi yang harus menunda mimpinya menjadi perancang busana karena satu kendala. Lantas apakah mereka akhirnya bisa menggapai mimpi masing-masing? Dalam film ini Ariana Greenblatt berperan sebagai Nina Rosario saat masih kecil.

5. 65

65

65 adalah tontonan ber-genre science fiction action thriller karya sutradara Scott Beck. Film ini berlatarkan sebuah planet bernama Somaris. Di sana tinggal seorang pilot, Mills, yang tengah meyakinkan istrinya, Alya, agar diizinkan melakukan ekspedisi luar angkasa selama dua tahun untuk mendapatkan uang guna mengobati putri mereka, Nevine.

Dalam perjalanan, pesawat luar angkasa yang ditumpangi Mills, Zoic, dihantam sebuah asteroid. Akibatnya, dia harus mendarat darurat di planet asing, yang ternyata adalah Bumi 65 juta tahun lalu. Mills yang hampir bunuh diri berubah pikiran setelah bertemu gadis cilik bernama Koa yang diperankan Ariana Greenblatt.

Walau terkendala bahasa, Mills dan Koa bekerja sama untuk bisa bertahan hidup. Mereka kemudian menyadari bahwa planet tersebut adalah rumah bagi Dinosaurus yang berbahaya dan agresif. Dapatkah dua orang itu selamat dan bertahan hidup di tengah hutan serta ancaman makhluk buas lainnya?

6. The One and Only Ivan

The One and Only Ivan

The One and Only Ivan (2020) adalah film drama fantasi karya sutradara Thea Sharrock. Ceritanya diangkat dari novel anak-anak yang terbit tahun 2012 dengan judul sama karya Mike White, yang terinspirasi dari nyata Ivan the Gorilla.

Dikisahkan bahwa selama 20 tahun, Ivan the Gorilla telah menjadi atraksi utama di sebuah sirkus di dalam pusat perbelanjaan yang dikelola Mack. Ivan tidak sendirian karena ada hewan-hewan lain yang juga ditampilkan di sana.

George, petugas penjaga hewan, kerap membawa putrinya, Julia, diperankan Ariana Greenblatt, untuk bertemu Ivan. Akibat sering bertemu, mereka berteman baik. Suatu hari, Mack membeli seekor bayi gajah yang dinamai Ruby. Kehadiran Ruby langsung menarik perhatian banyak orang.

Ivan yang cemburu merasa ragu untuk menerimanya. Ketika Mack melatih Ruby untuk keperluan sirkus, gorilla itu melepaskannya. Setelahnya Ivan terlihat malas-malasan untuk bekerjasama dengan Mack.

Suatu malam, Ivan mengelabui penjaga keamanan, Castello, untuk mebebaskan hewan-hewan sirkus lain. Lalu, bagaimana nasib para Binatang itu? Bagaimana kelanjutan bisnis Mack?

7. Awake

Awake

Awake (2021) adalah film thriller fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Mark Raso. Film ini mengisahkan kehidupan seorang pria bernama Jill Adams. Dia adalah mantan petugas medis Angkatan Darat AS dan pecandu yang sedang dalam masa pemulihan.

Sepulang bekerja, Adams menjemput anak-anaknya, Noah dan Matilda (Ariana Greenblatt), dari rumah nenek mereka. Di jalan, mobil mereka yang mogok ditabrak mobil lain sehingga masuk ke dalam danau.

Matilda tenggelam tapi berhasil diselamatkan seorang polisi yang mengatakan bahwa saat ini segala sesuatu yang menggunakan listrik tidak berfungsi. Mereka kemudian kembali ke rumah, tetapi Adams dan Noah tidak bisa tertidur, sementara Matilda bisa terlelap.

Esoknya saat Adams pergi bekerja, dia melihat pemandangan yang langka karena orang-orang di lingkungannya sudah bangun. Seorang psikiater, Dr. Murphy, menjelaskan bahwa mereka tampaknya tidak lagi bisa tidur.

Di antara mereka yang ‘bangun’, terdapat seorang wanita tua yang sedang diteliti di pangkalan militer karena berbeda dari kebanyakan orang. Adams lalu ingat bahwa Matilda juga dapat tidur, tidak seperti dirinya dan orang lain. Dia pun segera pulang karena khawatir Matilda akan dijadikan bahan eksperimen yang sama.

Di usianya yang masih belia, Ariana Greenblatt membuktikan kualitasnya melalui beberapa film yang dia bintangi. Di masa depan, tidak mustahil bagi Ariana untuk bisa semakin besar dan bersinar. Sebelum itu terjadi, nonton dulu film-film Ariana yang kami rekomendasikan, yuk!

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram